Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Keperawanan dalam Pernikahan

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 707    Ke halaman:  1  2  3 ... 29  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ELDA915

    19 November 2015

    Syalom, dalam mncari pasangan hidup, haruslah dimulai perkenalan, pertemanan, dan akhirnya perkawinan, maaf jika prtanyaan ini sngat sensitif bnget bagi kaum pria khususnya, apa tanggapan kalian kaum pria tentang virgin or no...???

  • FTN749

    19 November 2015

    sorry ya sis elda topik soal perawan,sex  bahaya kemarin aja gw kena lapor ya kalau berani buka topik sex ga bisa kita sok suci,sok munafik, banyak orang pura pura suci baik jadi topik mu di ganti ini bukan sesitive buat pria tapi perempuan nanti salah lansung lapor penghinaan porno meleceh kan.sedang kan topik nya perawan gimana?ya aku cuma kasih masukan loh sis jgn marah bkn tidak menghargai ya thanks

    [Edit admin: Shalom, topik dan pendapat kritis/sensitif diperbolehkan asalkan disampaikan secara santun dan ramah. Setiap laporan selalu ditelusuri terlebih dahulu oleh admin untuk mengetahui masalah yang sebenarnya dan ditindaklanjuti sesuai situasi. Terima kasih. Tuhan memberkati.]

    20 November 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • NADIA176

    19 November 2015

    Shlm..slmt mlm..slm kenal kk,lebih baik topiknya di ganti dgn : "wanita yg memiliki masa lalu"supaya lebih sopan

    19 November 2015 diubah oleh NADIA176

  • MUWARDY036

    19 November 2015

    Apanya yg sok suci tentang keperawanan ya?

    Saya pribadi masih perjaka, jadi kriteria tentu cari yg perawan. Tapi tak tahu ke depan kalo hati jatuh ke yang tidak perawan.

    Janganlah muter2 balik masalah... Ya tentu yg sudah berhubungan sex, bukan karena kecelakaan sehingga hilang keperawanan/keperjakaan tidak bisa dibilang suci/ virgin lagi.

    Note: definisi perjaka/perawan yaitu belum pernah berhubungan sex, dimana bola tercetak ke gawang lawan.

    Soal lain seperti kecelakaan sepeda, dll yang menyebabkan selaput dara robek,  masih dianggap/ termasuk definisi perawan.

    [Edit admin: Beberapa kalimat disesuaikan oleh admin.]

    20 November 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • KOKOKEREN576

    19 November 2015

    Kenapa lagi mas? Hahaa... woles dikit mas.. malam jumat nih.. hahaha

    MUWARDY036 tulis:

    Apanya yg sok suci tentang keperawanan ya?

    Saya pribadi masih perjaka, jadi kriteria tentu cari yg perawan. Tapi tak tahu ke depan kalo hati jatuh ke yang tidak perawan.

    Janganlah muter2 balik masalah lahh...

    20 November 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JASMINE228

    19 November 2015

    hii . . malam cik nadia . . . nek aq sich lbih sneng bahasa ne sing jelas . . apa adanya . . . pkai bahasa yg terkesan sopan malah menimbulkan multi tafsir . . tdk tepat sasaran . . .  maaf ea nek kurang berkenan . . . . hehe

    NADIA176 tulis:

    Shlm..slmt mlm..slm kenal kk,lebih baik topiknya di ganti dgn : "wanita yg memiliki masa lalu"supaya lebih sopan

  • 19 November 2015

    kalau aku pribadi sbgai perempuan,ga bgitu mempermasalahkan jika jodohku yg mmg dkasih Tuhan trnyata pnya masalalu sdh tidak perjaka lg..

    asalkan dy mmg tulus n sungguh2 bertobat n blom mempunyai kluarga (istri+anak) dri masa lalu nya itu dan smoga blom kna penyakit menular..

    ini berkaitan ama restu dri kluargaku jg si,hehe..

    smoga gak ada yg tersinggung ama komenku ini,klo ada ya mhon maav,emg sensitif si topiknya tpi gatahan pgn respon hihi..Gbu all :)

  • YOSEP564

    20 November 2015

    nyimakk aja8-) bagiku klo perawan mungkin itu suatu nilai lebih alias bonusnya bagi kaum pria,,ga perawan yaa sudah yg penting sehat lahir batin  bisa bikin bahagia ;),,, krna wanita ga cukup dinilai dari kevirginannya

  • DIONYSIUS362

    20 November 2015

    Selama dia jujur ga ada masalah.

  • FTN749

    20 November 2015

    mantab,,,,,,, ada apanya bro,,,,,yg penting happy ,,,,,tak ada kebohongan ,diantara kita :-p:-p:-p

    DIONYSIUS362 tulis:

    Selama dia jujur ga ada masalah.

  • JOHANES801

    20 November 2015

    Kl menurut sy topik ini tdk mnjadi masalah, asal komen yg ada membahas sesuai topik, yg jd masalah di forum ini seringnya justru menyerang pribadi bkn membahas pendapatny. Nah itu jstru yg seringkali ribut dan berakibat kena semprit.

    Kl pendapat sy pribadi sy s7 dgn sis marel, dia jujur dan bertobat

    Sy s7 bhwa byk anak Tuhan dan greja menganggap topik seks adl hal vulgar dan tabu.

    Sy sring ngobrol.dgn rekan2 yg full timer, memberi masukan bahwa seharusnya gereja mulai ambil.sikap ttg hal ini dan mulai terbuka, kenapa krn arus sekitar sdh semakin kencang, bahkan kl bole jujur byk dr mereka yg terlibat pelayanan tp jg terlibat dlm seks masa pacaran.

    Sy sering kasi masukan ke mrk, cb greja mlai terbuka.dan alangkah bagusny jk greja mau bekerja sm dgn psikolog2 yg jg anak Tuhan dan mulai membuat materi yg pas mengenai pendidikan seks usia dini. Responny 80% s7 dgn pendapat sy cm sering terbentur dgn pelayan Tuhan senior yg menganggap tabu

    Menurut survey rata2 remaja jstru tau ttg seks dr tmn, tanya ke ortu takut dimarahin, tanya ke.greja apalagi takut dianggap pendosa. Larilah mreka ke tmn dan internet

    Yg cukup ngeri adalah fakta bhwa saat ini mulai berlaku statemen pacaran trs begituan ud biasa kok.

    Sy punya tmn yg buka tempat les, murudnya ckp banyak, sekitar 50an, dia ckup dkt dgn murid2nya

    Yg ngeri adl rata2 dr muridny mengaku bhwa mrk sdh tdk lg virgin. Dan kl melakukan hub saat pacaran itu adl hal yg sdh biasa.

    Sy si berharap greja mulai terbuka dan mau ambil peran dlm pendidikan seks usia dini yg benar. Krn filter dr seorang terutama remaja adl keluarga dan gereja

    Sekali lagi ini pendapat sy pribadi, bole s7 bole tidak

    Tuhan memberkati

  • HANA914

    20 November 2015

    Eh yg ditanya cuman yang pria ya?? .. Hehe yasud ga jadi komen

  • KHRISNA943

    20 November 2015

    yang penting mau jujur aja.

  • BASUSETO445

    20 November 2015

    kalo menurut saya wanita yg udah gak perawan itu gak masalah. asal bukan "pekerja" begituan. menikah itu soal cinta dan saling jujur tentang masa lalu. perawan atau tidak bukanlah hambatan untuk saling mencintai. menikah itu harus menerima apa adanya jika memang calon istri sudah tidak perawan.

    jd buat para wanita yg terlanjur sudah tidak perawan jgn berkecil hati. masih banyak kok perjaka yg mau terima apa adanya. krn ada beberapa pria yg justru tidak suka wanita yg masih perawan. bukan berarti ngajarin yg macem2,  bagi yg masih perawan ya harus jaga diri lah.

  • RARA477

    20 November 2015

    HANA914 tulis:

    Eh yg ditanya cuman yang pria ya?? .. Hehe yasud ga jadi komen

    Hahaha...aku juga idem,,ngak jadi komen juga :D :p

  • MUWARDY036

    20 November 2015

    Saya pribadi masih perjaka, dan gga akan nanya ke cwe apakah kamu masih perawan?? Karena saya bertanyapun tidak, lebih baik juga cwe itu juga tidak usah kasih informasi kalau dia sudah tidak perawan (kalo masih perawan sih oke aja)

    1. Takutnya saya jadi jijik. Dan lebih baik saya tidak tahu bedanya perawan gga perawan apa...

    2. Nanti saya ambil keuntungan, ah sudah gga perawan gini apa bedanya, kenapa saya harus nunggu sampe resmi nikah?

    Kadang beberapa informasi kita tidak perlu tahu.

    20 November 2015 diubah oleh MUWARDY036

  • HANA914

    20 November 2015

    "Abang pilih yang mana.....perawan atau janda... Perawan memang bohay ..janda lebih aduhay ....."

  • 20 November 2015

    Sebenarnya sudah ada topik yang sama sebelumnya.

    Klo tak salah komentar yg paling banyak adalah yang penting cewe / cowo yang sudah tidak perawan tsb sudah bertobat dan berhenti dari seks di luar nikah.

    Memang ada beberapa yg maunya dengan cewe perawan / pria perjaka, itu pilihan pribadinya, setiap orang bisa punya kriteria tersendiri tentang pasangannya.

  • MARIA106

    20 November 2015

    Mslh keparawanan ya..ga mslh sih klu kita bcr ttg sex asal pikiran, hati & jiwa kita ttp kita jaga kudus alias tdk b'pikir liar..perawan / perjaka sebenarnya bs kok kita ketahui kok & bg sy sih tdk mslh apakah seseorang itu prwn / perjaka atau tdk - yg penting sih ju2r & mau b'tobat. Tp tdk smua cwok bs menerima kondisi spt itu. Sy pnh komunikasi dgn slh 1 pria di jk yg sgt2 m'permasalahkan ttg keperawanan (dia pgn cwek virgin) pdhl dia sndri ngaku bhw dia sdh b'hub sex dgn lbh dari 10 cwek (ada jg cwek jk). Dlm hati sih ju2r pgn rasanya gw timpung tuh cwok - nuntut sesuatu pdhl dia sndri tdk bs dituntut dgn standart yg sma..aneh2 mah..ga tahu tuh manusia dari planet mana cwok itu..hahahaha

    20 November 2015 diubah oleh MARIA106

  • OLIVER272

    20 November 2015

    Ga banyak beda nya koq bro

    Cuman darah doang n rasa ketakutan dr si cewe ( namanya juga perdana )

    Tapi kembali lagi keselera masing2 yah, klo masih memuja kesucian ya monggo

    Klo utk rasa........hmmmmmm yg pengalaman emng terbaek ! ;-)

  • RARA477

    20 November 2015

    OLIVER272 tulis:

    Ga banyak beda nya koq bro

    Cuman darah doang n rasa ketakutan dr si cewe ( namanya juga perdana )

    Tapi kembali lagi keselera masing2 yah, klo masih memuja kesucian ya monggo

    Klo utk rasa........hmmmmmm yg pengalaman emng terbaek ! ;-)

    Wedew,,,,demen paket perdana atau refill... :P silakan memilih..hehe... Btw, agree pendapat Brotha DonnySam dan benar sudah sering dibahas masalah ini dgn judul topik senada.

  • MUWARDY036

    20 November 2015

    Perawan/perjaka??

    Yang jadi masalah adalah kebanyakan yg tidak perawan/perjaka itu SUDAH melakukannya berkali-kali.  Dan walau katanya bertobat, lain waktu dengan gampang bilang oopss....

    Kalau pasangannya ada penyakit kelamin, apalgi AIDS, ya selamat bertobat saja tidak berguna. Bayangkan saja. Kenapa tidak jadi menjijikkan? Ini bukan soal puja memuja.. memangnya berhala??

    Kecuali yg karena kecelakaan olah raga, diperkosa (bahkan trauma bisa jadi) hanya sekali itu saja.

    20 November 2015 diubah oleh MUWARDY036

  • 20 November 2015

    sebenarnya adanya darah saat malam pertama tdk bs dijadikan patokan seseorang msh perawan atau tidak. Ada faktor lain yg bisa menyebabkan itu tdk terjadi walaupun seseorang masih perawan.

    OLIVER272 tulis:

    Ga banyak beda nya koq bro

    Cuman darah doang n rasa ketakutan dr si cewe ( namanya juga perdana )

    Tapi kembali lagi keselera masing2 yah, klo masih memuja kesucian ya monggo

    Klo utk rasa........hmmmmmm yg pengalaman emng terbaek ! ;-)

    20 November 2015 diubah oleh KATHARINA781

  • MUWARDY036

    20 November 2015

    Perawan, perjaka??

    Ini bukan soal pemujaan, pilihan, rasa,....

    Saya pernah lihat langsung 2 sahabat bertengkar. Salah satu bilang "kamu tau wanita yg jadi istrimu itu sudah saya pakai berkali kali, bertahun-tahun, sampai bonyok dan saya sudah bosan! Semua triknya saya sudah tau"

    So?

    Ini bukan soal pemujaan gga jelas! Bgaimana kita di sisi laki2 yg satunya?

  • 20 November 2015

    saran saya sebaiknya Sdr bertanya krn itu tampaknya faktor yg penting bagi Sdr. Hal yg mendasar sebaiknya diketahui agar kedepan llebih tenang dan yakin.

    MUWARDY036 tulis:

    Saya pribadi masih perjaka, dan gga akan nanya ke cwe apakah kamu masih perawan?? Karena saya bertanyapun tidak, lebih baik juga cwe itu juga tidak usah kasih informasi kalau dia sudah tidak perawan (kalo masih perawan sih oke aja)

    1. Takutnya saya jadi jijik. Dan lebih baik saya tidak tahu bedanya perawan gga perawan apa...

    2. Nanti saya ambil keuntungan, ah sudah gga perawan gini apa bedanya, kenapa saya harus nunggu sampe resmi nikah?

    Kadang beberapa informasi kita tidak perlu tahu.

1 – 25 dari 707    Ke halaman:  1  2  3 ... 29  Selanjutnya Kirim tanggapan