Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Keperawanan dalam Pernikahan

ForumPersahabatan dan hubungan

601 – 625 dari 707    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 24  25  26 ... 29  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 29 Mei

    www.republika.co.id/berita/nas ... i-usia-19-tahun

    Jadi, menurut statistik tsb hampir 70 %  anak muda di bbrp kota di Ind yg berusia 15-25 th pertama kali melakukan HS di usia 19 th, bahkan ada yg melakukannya pd usia yg JAUH lbh muda lg.  Itu diteliti th 2011. Sekarang sdh 2022, sehingga prosentase nya bs lbh besar lg. Sayangnya ga disebutkan berapa anak laki dan berapa anak perempuan yg diteliti sih tetapi intinya memang agak sulit mencari sosok yg masih virgin/perjaka.

    Jadi ya betul deh, sblm menikah diperiksa aja apa ada penyakit2 menular seksual. Juga, mnrt ku sih kalo calon kamu di masa lalunya cuma punya pasangan seks totalnya kurang dari 3 org wah itu sdh bagus sekali deh. Kalo pun pas diperiksa hasilnya negatif HIV, selanjutnya bs positif sih.  Jadi emang perlu siap mental jg sih.

    29 Mei diubah oleh ANITA089

  • JHOSE030

    30 Mei

    saya baru melihat pertanyaan yang begitu menarik ini. Fakta bahwa hari ini percepatan informasi, pertukaran kebudayaan, dan perkembangan dunia semakin meluas membuat perubahan perubahan nilai sosial, adat istiadat dan budaya dalam masyarakat dalam memandang era baru kehidupan yang serba canggih dimana batas batas perilaku sesuai norma mulai terkisis dan terabaikan.  Kita sebagai seorang kristen (pengikut kristus) sangat di tekankan untuk menjaga kesucian dan kekudusan kita di hadapan Allah. ini suatu tantangan besar yang dihadapi kita sebagai pengikut kristus ditengah kehidupan perkembangan zaman yang saya jelaskan diatas sebelumnya!

    laki laki dan wanita di perhadapkan dengan gaya bepacaran atau mencari pasangan hidup yang cenderung mengikuti stereotip yang dibangun oleh lingkungan sekitar, persahabatan antar teman, lingkungan kerja, filem dan masih banyak lagi.  hal ini juga menjadi suatu pemicu yang mengubah paradigma (cara berpikir) sistematis yang sahabatku elda915 tuliskan diatas. yakni melalui proses Perkenalan, Pertemanan, Perkawinan. (istilah midlle "Pertemanan", kata kerennya "Berpacaran". lebih lanjut dengan stereotip yang saya sebutkan (pandangan masyarakat umum), yang mengubah konsep Pertemanan menjadi berpacaran kemudian menjadi inti permasalahan dari Praktek amoral (hubungan badan duluar Nikah). Alih Alih karena cinta, suka, ingin tauh, dan hawa nafsu yang tinggi serta ingin terlihat keren, dan sejajar dengan komunitas lingkungan dan pandangan umum kebanyakan akhirnya berujung kepada (kebebasan sexualitas pra nikah). hal ini menjadi Legal dilakukan oleh siapapun, yang ada dalam hubungan pertemanan/berpacaran.

    virginity (Keperawanan) sudah tidak dipandang sebagai bagian yang suci dan Kudus untuk dipertahankan. kita berada pada suatu zaman yang kemudian menjadi nilai nilai kesucian dan kekudusan menjadi sangat mustahil. berangkat dari pengalaman saya, yang bercerai dengan istrik saya, bahwa ketika saya berjumpa dengan dia untuk pertama kali, dia bukanlah seorang yang Perawan, dia beranak satu karena semasa kuliah telah hamil diluar nikah. sedangkan sayapun adalah seorang yang berpacaran dan juga memiliki pengalaman hubungan di luar nikah.

    kemudian kami memutuskan untuk menikah, setelah berbacaran berapa tahun lalu. hingga akhirnya kamipun bercerai karena konfik yang tidak memiliki ujungnya. saya jadi berpikir menarik setelah melihat pertanyaan sahabat Elda915. tentang Tanggapan tentang Virgin or No..??

    saya rasa, Virgin ataupun tidak, dalam konsepsi berpikir dunia hari ini bukan menjadi masalah untuk bisa menerima satu dengan yang lainnya sebagai pasangan. bukan berarti saya mengabaikan pentingnya menjaga kesucian dan kekudusan kita sekalian. hal itu penting, jika sebisa mungkin dijaga, tentu Tuhan akan memberikan pertolongan dan penguatan. namun jika semua hal telah terjadi, maka kita harus menyadari berterimakasih dan juga bersyukur bahwa Tuhan yang kita Miliki, adalah Tuhan yang Penuh Kasih, yang bisa memberikan Kasih dan Pengampunan bagi setiap Kita yang mau percaya dan memberi hidup kepadaNya untuk di Pulihkan.

    fisik kita tidak dapat dipulihkan tetapi Jiwa kita bisa diangkat dalam pemulihan total. saya percaya bahwa Manusia selama masih tebungkus dengan kulit dan daging akan sulit bertarung dengan hawa nafsu kedagingan karena roh itu penurut dan daging lemah. sehingga rupa rupa pencobaan kita akan hadapi dalam hidup termasuk hubungan luar nikah yang candunya begitu mematikan, inillah puncak dari hati yang lemah dan dimanfaatkan oleh Iblis. itu BAGIAN PERTAMA.

    BAGIAN KEDUA. Kehidupan manusia ini seperti Proses Trial and Error (caba gagal, coba gagal). karena terkadang kita menganggap dia Jodoh kita, terkadang kita lihat oh dia tampan, dia kaya, dia pasti yang terbaik, atau di cantik dia pasti baik ramah dan sopan. namun expektasi lebih banyak berbanding terbalik dengan realita yang kita hadapi. kita jatuh menangis dan bangkit, dan berdosa dalam berbagai hal (hubungan diluar nikah, dlsbg). hingga pada akhirnya kita berhenti saat kita melihat "Senja yang merona dan memerah, membawa pulang merah di pipi yang adalah cinta yang kita seharusnya temukan lebih awal, dalam sebuah pertandingan kekudusan" (Cinta Sejati).

    Menjadi Manusia Seutuhnya, Hidup sebagi Hambanya, berserah dan bersandar kepada Tuhan dengan Segenap Hati. Walau saat ini kehidupan saya bahkan saudara mungkin tidak seperti yang Tuhan Harapkan akan Kekudusan namun saya percaya kita telah di tebus dengan darah yang mahal untuk bagian pengampunan dan keselamatan kita.

    Buat yang bejuang menjaga kesucian dan kekudusan, Kiranya hikmat dan kekuatan dari Tuhan menuntunmu, membawamu lebih dekat dengan Jodohmu, yang juga sedang melayakan Dirinya dalam Kesucian dan Kekudusannya UntukMU.

    demikian tanggapan saya!

    sahabatmu, Jhose-Kota Jayapura, Papua

    ELDA915 tulis:

    Syalom, dalam mncari pasangan hidup, haruslah dimulai perkenalan, pertemanan, dan akhirnya perkawinan, maaf jika prtanyaan ini sngat sensitif bnget bagi kaum pria khususnya, apa tanggapan kalian kaum pria tentang virgin or no...???

    30 Mei diubah oleh JHOSE030

  • 30 Mei

    Ngeri ya presentase ini mbak. Gimana ya nnti pasangan ku yg kelak akan jdi teman hidup ku ke depan? Apakah dia sudah pernah HS dngn semua mantanya? Dunia pergaulan anak muda makin kesini jadi makin kesana. Btw gw gk pernah pacaran sama sekali sampai detik ini, apa lgi HS sama seorang perempuan. Kecuali c*li atau manst**b*si pernah. Wkwk

    ANITA089 tulis:

    www.republika.co.id/berita/nas ... i-usia-19-tahun

    Jadi, menurut statistik tsb hampir 70 %  anak muda di bbrp kota di Ind yg berusia 15-25 th pertama kali melakukan HS di usia 19 th, bahkan ada yg melakukannya pd usia yg JAUH lbh muda lg.  Itu diteliti th 2011. Sekarang sdh 2022, sehingga prosentase nya bs lbh besar lg. Sayangnya ga disebutkan berapa anak laki dan berapa anak perempuan yg diteliti sih tetapi intinya memang agak sulit mencari sosok yg masih virgin/perjaka.

    Jadi ya betul deh, sblm menikah diperiksa aja apa ada penyakit2 menular seksual. Juga, mnrt ku sih kalo calon kamu di masa lalunya cuma punya pasangan seks totalnya kurang dari 3 org wah itu sdh bagus sekali deh. Kalo pun pas diperiksa hasilnya negatif HIV, selanjutnya bs positif sih.  Jadi emang perlu siap mental jg sih.

  • 30 Mei

    ANITA089 tulis:

    mnrt ku sih kalo calon kamu di masa lalunya cuma punya pasangan seks totalnya kurang dari 3 org wah itu sdh bagus sekali deh.

    maaf kak nita, yg ini aq ga setuju.

    Bagus dr mana org dia udh pernah seks ma 1-3 org kan?

    Klo bagus itu yg blm pernah, kecuali dia duda/janda 🙏🏻

  • 30 Mei

    HIYUS856 tulis:

    Ngeri ya presentase ini mbak. Gimana ya nnti pasangan ku yg kelak akan jdi teman hidup ku ke depan? Apakah dia sudah pernah HS dngn semua mantanya? Dunia pergaulan anak muda makin kesini jadi makin kesana. Btw gw gk pernah pacaran sama sekali sampai detik ini, apa lgi HS sama seorang perempuan. Kecuali c*li atau manst**b*si pernah. Wkwk

    ya oloh brooo jujur banget 🤣🤣🤣

  • 30 Mei

    Setuju 👍👍👍

    JEFFRY626 tulis:

    Jangan berhubungan seks kalo masih pacaran,yg rugi wanita nya..

  • 30 Mei

    wow ga pernah pacaran 😁👍🏾

    apakah dengan kondisi masih V gitu, kamu akan menuntut pasanganmu harus V juga?

    ehehe

    anw, salam kenal yaaa

    HIYUS856 tulis:

    Ngeri ya presentase ini mbak. Gimana ya nnti pasangan ku yg kelak akan jdi teman hidup ku ke depan? Apakah dia sudah pernah HS dngn semua mantanya? Dunia pergaulan anak muda makin kesini jadi makin kesana. Btw gw gk pernah pacaran sama sekali sampai detik ini, apa lgi HS sama seorang perempuan. Kecuali c*li atau manst**b*si pernah. Wkwk

  • 30 Mei

    haii salam kenal jhose :)

    mau nanya, semisal pasanganmu udh ga V nih, kamu kan nerima ya, tp gmn kamu bs handle situasi dmn dia pasti ada kemungkinan jatuh ke dosa lamanya, krna utk menilai seseorang itu bnr2 bs lepas dari masa lalu kan ga cuma dari kasat mata aja, krna banyak juga cowo yg kita liat udh bertobat,, ehhhh kumat lagi 😥

    .

    aku pen tau cara kamu memfilter seseorang (utk jd pasangan) yg bnr2 bisa dipegang janjinya kalo dia udh tobat dan ga bakal masuk lg ke dosa masa lalunya (misal: HS sana sini)

    tengkiwww yaaa

    :)

    JHOSE030 tulis:

    saya baru melihat pertanyaan yang begitu menarik ini. Fakta bahwa hari ini percepatan informasi, pertukaran kebudayaan, dan perkembangan dunia semakin meluas membuat

    ....

    demikian tanggapan saya!

    sahabatmu, Jhose-Kota Jayapura, Papua

    30 Mei diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 30 Mei

    Cari juga yang belum pernah. Kalau tak sesuai kriteria jangan buru2.

    HIYUS856 tulis:

    Ngeri ya presentase ini mbak. Gimana ya nnti pasangan ku yg kelak akan jdi teman hidup ku ke depan? Apakah dia sudah pernah HS dngn semua mantanya? Dunia pergaulan anak muda makin kesini jadi makin kesana. Btw gw gk pernah pacaran sama sekali sampai detik ini, apa lgi HS sama seorang perempuan. Kecuali c*li atau manst**b*si pernah. Wkwk

  • 30 Mei

    Sebenarnya yg paling kuat untuk bisa menghandlenya itu menurut ku kontrol diri itu ada dipikiran ybs dan dipikiran itu ada fantasi/imaginasi maaf tentang kenikmatan sex yg dimana klau sudah kena atau merasakan yg namanya itu tuh 😂✌ wahhhh ambyar 🤣✌.

    Setidaknya jauhi pergaulan atau lingkungan dan tontonan dan bacaan yg bisa mempengaruhi kembali terjerumus ke hal2 tsb. Tpi klau sudah jadi suami istri yaaah mungkin bisa mengimbagi akan fantasi yg begituan demi keharmonisan dan keutuhan RT 😅😂✌.

    JUNITA694 tulis:

    haii salam kenal jhose :)

    mau nanya, semisal pasanganmu udh ga V nih, kamu kan nerima ya, tp gmn kamu bs handle situasi dmn dia pasti ada kemungkinan jatuh ke dosa lamanya, krna utk menilai seseorang itu bnr2 bs lepas dari masa lalu kan ga cuma dari kasat mata aja, krna banyak juga cowo yg kita liat udh bertobat,, ehhhh kumat lagi 😥

    .

    aku pen tau cara kamu memfilter seseorang (utk jd pasangan) yg bnr2 bisa dipegang janjinya kalo dia udh tobat dan ga bakal masuk lg ke dosa masa lalunya (misal: HS sana sini)

    tengkiwww yaaa

    :)

  • 30 Mei

    Ya ga ideal sih jumlah 1-3 itu tetapi mungkin susah ya nyari yg blm pernah sama sekali. Kalo pun dia blg blm prnh sama sekali, kita engga tau dia jujur atau engga.  

    EZTY822 tulis:

    maaf kak nita, yg ini aq ga setuju.

    Bagus dr mana org dia udh pernah seks ma 1-3 org kan?

    Klo bagus itu yg blm pernah, kecuali dia duda/janda 🙏🏻

  • 30 Mei

    yg aku tanyakan itu to, gmn kita bs tau ciri2 org yg bnr2 udh tobat dan ga yg sekedar alim2 topeng aja gt 😁 emang itu akan kembali lg kepribadi dia yg udh tobat, cuma aku pen tau cara ngukur cowo yg emang badboy (nakal) tp dah tobat 😂

    katanya kan gini

    cowo baik2 =>> bosenin

    cowo player =>> nyakitin

    damage ternikmat itu badboy yg dah tobat 😂

    barang kali ada yg bs tau kisi2nya 🤣🤣🤣

    MEN624 tulis:

    Sebenarnya yg paling kuat untuk bisa menghandlenya itu menurut ku kontrol diri itu ada dipikiran ybs dan dipikiran itu ada fantasi/imaginasi maaf tentang kenikmatan sex yg dimana klau sudah kena atau merasakan yg namanya itu tuh 😂✌ wahhhh ambyar 🤣✌.

    Setidaknya jauhi pergaulan atau lingkungan dan tontonan dan bacaan yg bisa mempengaruhi kembali terjerumus ke hal2 tsb. Tpi klau sudah jadi suami istri yaaah mungkin bisa mengimbagi akan fantasi yg begituan demi keharmonisan dan keutuhan RT 😅😂✌.

  • 30 Mei

    Ya memang agak sulit ya, kecuali kalo kamu bs mendeteksi lewat ekspresi wajahnya apakah dia jujur atau bohong ketika ditanya soal virginitas ini.

    Memang sdh resikonya sih ternyata dia sbnrnya sdh pernah HS. Soalnya kan ga mungkin jg kamu memesan seorang gadis yg msh perawan (katakanlah masih kls 1 SMP) kpd orgtuanya, membayar orgtuanya tsb dng sangat mahal  lalu meminta mrk  utk mengurungnya di rumah s/d dia dewasa lalu kamu nikahi dng tujuan agar keperawanannya terjaga?:-)

    HIYUS856 tulis:

    Ngeri ya presentase ini mbak. Gimana ya nnti pasangan ku yg kelak akan jdi teman hidup ku ke depan? Apakah dia sudah pernah HS dngn semua mantanya? Dunia pergaulan anak muda makin kesini jadi makin kesana. Btw gw gk pernah pacaran sama sekali sampai detik ini, apa lgi HS sama seorang perempuan. Kecuali c*li atau manst**b*si pernah. Wkwk

    30 Mei diubah oleh ANITA089

  • 30 Mei

    Panjang lagi.aku sbg laki2 cuma mau bertanya pd admin sbg moderator, apakah obrolan2 begini masih penting ?

  • INNE351

    30 Mei

    CHRISTIAN983 tulis:

    Panjang lagi.aku sbg laki2 cuma mau bertanya pd admin sbg moderator, apakah obrolan2 begini masih penting ?

    Masih penting bagi yg berkepentingan mas Chris 😉 ✌

  • 30 Mei

    Nyimak 👀

  • 30 Mei

    Kita tidak pernah tahu, kecuali jika kita 24 jam bersama dia.  Bahkan ketika kita 23 jam dan 30 menit bersamanya, kita tdk tahu sisa 30 menit itu dia ngapain. Makanya, utk menikah itu perlu persiapan mental yg luar biasa.

    JUNITA694 tulis:

    yg aku tanyakan itu to, gmn kita bs tau ciri2 org yg bnr2 udh tobat dan ga yg sekedar alim2 topeng aja gt 😁 emang itu akan kembali lg kepribadi dia yg udh tobat, cuma aku pen tau cara ngukur cowo yg emang badboy (nakal) tp dah tobat 😂

    katanya kan gini

    cowo baik2 =>> bosenin

    cowo player =>> nyakitin

    damage ternikmat itu badboy yg dah tobat 😂

    barang kali ada yg bs tau kisi2nya 🤣🤣🤣

  • 30 Mei

    CHRISTIAN983 tulis:

    Panjang lagi. aku sbg laki2 cuma mau bertanya pd admin sbg moderator, apakah obrolan2 begini masih penting ?

    sedikit opini dariku yo mas 😁

    Sebuah thread akan bs jd wawasan klo   apa yg disampaikan itu berbobot, Krn sex jg ilmu.

    besok ketika bimbingan pra nikah pun di kenalkan ttg sex itu (Lagi), wlopun dulu kita pernah belajar jg...

    Ketika kita anggap sex sbg ilmu, apa yg kita sampaikan akan berbeda ketika kita anggap sex sbg sesuatu yg tabu ato sesuatu yg m*sum,

    Bs jg itu jg tempat kita cari info ttg gebetan gmn cara pandang dia tentang sex,

    Tp klo apa yg disampaikan ga "masuk" ya akan jd sesuatu yg kita malas buat baca jg. 😌🤭😂✌

  • 31 Mei

    Iya sih to kembali lgi ke pribadi dia yg udah tobat.

    Ketika dia sedang lemah, seringkali dosa untuk berimajinasi tentang seks akan kembali datang dan menggoda untuk kembali melakukannya. Yaaa ukurannya dia yg tidak mudah tergoda sih to. Cara mengetahuinya coba aja diberi umpan to, klau dimakannya berarti fix buaya gagal jinak ✌😅🤣🤣🤣

    JUNITA694 tulis:

    yg aku tanyakan itu to, gmn kita bs tau ciri2 org yg bnr2 udh tobat dan ga yg sekedar alim2 topeng aja gt 😁 emang itu akan kembali lg kepribadi dia yg udh tobat, cuma aku pen tau cara ngukur cowo yg emang badboy (nakal) tp dah tobat 😂

    katanya kan gini

    cowo baik2 =>> bosenin

    cowo player =>> nyakitin

    damage ternikmat itu badboy yg dah tobat 😂

    barang kali ada yg bs tau kisi2nya 🤣🤣🤣

  • 31 Mei

    😂🤣 teringat dulu ada acara tv playboy kabel namanya 😂 begitu dites tau2 kemakan umpannya. nangis jg tuh cewe 🤣🤣

    eheee

    anw, resiko sih ya klo nerima yg udah ga V.

    ya smoga diberi mata cerdas utk melihat mana yg bnr2 tulus dan memang udh tobat.

    MEN624 tulis:

    Iya sih to kembali lgi ke pribadi dia yg udah tobat.

    Ketika dia sedang lemah, seringkali dosa untuk berimajinasi tentang seks akan kembali datang dan menggoda untuk kembali melakukannya. Yaaa ukurannya dia yg tidak mudah tergoda sih to. Cara mengetahuinya coba aja diberi umpan to, klau dimakannya berarti fix buaya gagal jinak ✌😅🤣🤣🤣

    31 Mei diubah oleh JUNITA694

  • 31 Mei

    Jujur sih susah bikin seseorang ngaku soal virginitas, terlebih skr banyak op .

    Pastinya kalau sebelumnya pernah pacaran, ada kemungkinan.

    Kalau  belum pernah pacaran sebelumnya, resiko susah jodoh lbh besar.

    Udah spt hukum alam.

  • 31 Mei

    Ya setuju yg sudah pernah pacaran kemungkinan lebih besar pernah melakukan sama pasangannya daripada yg belum pernah pacaran.

    Kalau  belum pernah pacaran sebelumnya, resiko susah jodoh lbh besar itu mah tergantung pada market dan permintaannya ✌😅😂

    UCI245 tulis:

    Jujur sih susah bikin seseorang ngaku soal virginitas, terlebih skr banyak op .

    Pastinya kalau sebelumnya pernah pacaran, ada kemungkinan.

    Kalau  belum pernah pacaran sebelumnya, resiko susah jodoh lbh besar.

    Udah spt hukum alam.

  • 31 Mei

    Klau gk salah acaranya di SCTV kan to 😂.

    Daripada klau mau main tebak2an kan jadinya negatif thinking to 😆 mau diCCTV terus juga lama2 pasti capek nguras energi ✌😅😂.

    Ya pasti to resiko kepikiran 🤣🤣🤣

    JUNITA694 tulis:

    😂🤣 teringat dulu ada acara tv playboy kabel namanya 😂 begitu dites tau2 kemakan umpannya. nangis jg tuh cewe 🤣🤣

    eheee

    anw, resiko sih ya klo nerima yg udah ga V.

    ya smoga diberi mata cerdas utk melihat mana yg bnr2 tulus dan memang udh tobat.

  • 31 Mei

    Maksudnya belum pernah pacaran resiko susah jodoh lebih besar itu bagaimana ya, Sis Uci?. Saya kurang paham maksudnya

    UCI245 tulis:

    Jujur sih susah bikin seseorang ngaku soal virginitas, terlebih skr banyak op .

    Pastinya kalau sebelumnya pernah pacaran, ada kemungkinan.

    Kalau  belum pernah pacaran sebelumnya, resiko susah jodoh lbh besar.

    Udah spt hukum alam.

  • 31 Mei

    Jujur sih biasanya yang udah pernah pacaran lebih luwes bergaul, lebih paham  bagaimana karakter lawan jenis, rata2 juga lebih good looking (lbh pinter menata diri).  Kalau modal cowoknya biasanya cuma tongkrongan etc pakai mobil apa. Ini berdasarkan pengamatan di kota besar. Bukan market&permintaanlah, manusia itu bkn barang. Intinya ce lbh terpusat pada inner&outer beauty ,kalau co lebih ke kemapanan.

    Aku sendiri kan punya anak2 juga. CMIIW.

601 – 625 dari 707    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 24  25  26 ... 29  Selanjutnya Kirim tanggapan