Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Embun kala senja

ForumInspirasi

176 – 200 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JONY310

    30 Maret 2016

    Jaring sang laba-laba

    Dulu sewaktu masih kecil, disekitar rumah masih ada hutan walau tidak luas. Sy dan teman2 sering bermain disitu. Ada byk hal usil yg biasanya kami lakukan, salah satunya adalah menghancurkan sarang laba-laba. Ajaibnya, sarang itu kembali utuh keesokan harinya. Karena penasaran, kami hancurkan kembali dengan lebih parah. Butuh dua hari bagi sang laba-laba utk menyelesaikan jaringnya. Setiap kami hancurkan, ia kembali menenunnya dengan rapi.

    Mereka tidak pernah mengeluh untuk memulai lagi apa yg sdh mereka bangun meskipun semuanya hancur berantakan. Apa buktinya mereka tdk mengeluh? mereka selalu membangun di tempat yg sama, tdk berpindah tempat.

    Jika laba2 saja mengerti untuk tidak mudah menyerah, apalagi kita yg dibekali Tuhan dgn akal yg sempurna. Never say die. Gbu

  • AGNES677

    30 Maret 2016

    thanks jony310,,, :-)

    emg klo lgi butuh pencerahan, paling enak mampir sini jdi makin sjuk dihati,,, hahahaha

    JONY310 tulis:

    Jaring sang laba-laba

    Dulu sewaktu masih kecil, disekitar rumah masih ada hutan walau tidak luas. Sy dan teman2 sering bermain disitu. Ada byk hal usil yg biasanya kami lakukan, salah satunya adalah menghancurkan sarang laba-laba. Ajaibnya, sarang itu kembali utuh keesokan harinya. Karena penasaran, kami hancurkan kembali dengan lebih parah. Butuh dua hari bagi sang laba-laba utk menyelesaikan jaringnya. Setiap kami hancurkan, ia kembali menenunnya dengan rapi.

    Mereka tidak pernah mengeluh untuk memulai lagi apa yg sdh mereka bangun meskipun semuanya hancur berantakan. Apa buktinya mereka tdk mengeluh? mereka selalu membangun di tempat yg sama, tdk berpindah tempat.

    Jika laba2 saja mengerti untuk tidak mudah menyerah, apalagi kita yg dibekali Tuhan dgn akal yg sempurna. Never say die. Gbu

  • JONY310

    30 Maret 2016

    Menikmati hidup yg sesungguhnya

    Sy punya bberapa teman yang hobi hiking. Beberapa gunung dipulau jawa sdh mereka taklukkan. Terkadang iri dgn mereka bisa menikmati alam yg luar biasa indah secara langsung, sedang sy hya bisa bersibuk ria dgn pekerjaan.

    Biasanya setelah turun gunung, mereka mempublish foto2 yg memang super keren. Bikin penasaran utk ikut next trip. Namun ada satu teman yg tdk pernah memiliki foto. Alasannya, ia sangat menikmati alam yg luar biasa indah, menikmati suara burung dan desiran angin, menikmati langkah demi langkah menyusuri hutan liar, hingga tdk terpikirkan untuk memfotonya. Ia tdk mau kehilangan moment yg berharga tsb utk berpikir mana angel yg pas, pencahayaan yg tepat, settingan lensa yg oke utk membidik semua itu. Ia hya ingin menikmati, bukan mendokumentasi.

    Cerita itu memberi sy pelajaran. Dlm mendaki kehidupan selama 70-80 tahun di bumi ini, terkadang kita sibuk berpikir, apakah gaya hidup kt sdh pas, penampilan kt sdh oke atau belum, pendidikan dan profesi kt sdh nyaman dipandang org lain kah, apa yg masih kurang, de el el. Kt seolah sibuk mendokumentasikan hidup kita, bukan menikmati.

    Menikmati setiap detik kehidupan, naik turunnya, jatuh bangunnya, suka dukanya adalah jauh lebih berharga drpada hya sibuk berpikir bgmana penilaian org lain thd diri kita pada saat kt sedang jatuh atau ketika kt mencapai sukses.

  • JONY310

    1 April 2016

    Tujuh type pekerja (versi saya tentunya)

    1.Bekerja karena kebutuhan hidup. Mereka akan bekerja apa saja, dibayar brp saja yg penting cukup utk bertahan hidup. Jk Anda merasa ada diposisi ini, segera pindah ke type lainnya.

    2.Bekerja cari pengalaman. Mereka rela digaji kecil asalkan bisa punya pengalaman. Biasanya untuk lulusan baru atau karyawan yg ingin membuka usaha sendiri, perlu banyak ilmu. Tentukan ilmu apa yg harus Anda dipelajari dan berapa lama menguasainya.

    3.Bekerja demi karier. Mereka bekerja demi karier jangka panjang. Gaji skrg kecil tdk masalah, asal kariernya jelas. Jk Anda ada diposisi ini, imbangi dgn sekolah lagi demi karier tertentu, terutama ilmu manajemen. Rata2 sekarang utk menjadi Top Managemet dibutuhkan ijazah S2.

    4.Bekerja demi uang. Mereka tdk perlu jabatan, tetapi income yg besar. Dgn gampang mereka pindah kerjaan ketika mendapatkan tawaran income yg lebih. Biasanya mereka di bagian pemasaran dimana income ditentukan berdasarkan omzet. Investasikan uang anda utk mulai membangun usaha. Data menunjukkan 80% pengusaha lahir dari marketing.

    5.Bekerja demi passion. Type ini tdk perlu jabatan, tdk perlu income yg besar. Mereka akan bekerja dgn senang hati sesuai talent yg mereka miliki. Namun jk Anda ada di type ini, tdk usah kuatir mengenai kedua hal diatas, pasti terpenuhi bahkan berlimpah. Kembangkan terus skill Anda.

    6.Para Profesional. Ini satu level diatas passion, mereka bekerja sesuai dengan passion mereka yg sdh dikelola secara profesional. Income besar sdh pasti mereka raih, walaupun bukan itu tujuan utama mereka. Kepuasan klien adalah keberhasilan mereka. Sangat diperlukan personal branding yang kuat dan spesifik.

    7.Pekerja sosial. Mereka tidak digaji, hidup dari sumbangan masyarakat atau dana sosial lainnya. Tentu bukan itu yg dicari, apalagi karier. Mereka melakukan itu karena panggilan kemanusiaan. Sangat sedikit org yg bertype ini, karena masa depannya yg tdk menjanjikan. Mereka mencari kepuasan bathin.

  • JONY310

    2 April 2016

    Kisah sebuah biola

    Sebuah keluarga yang kaya raya, memesan sebuah biola dari seorang pembuat bahkan pemain biola terbaik dikota itu. Biola itu dipesan khusus untuk anak laki-lakinya yang sangat temperamental, dengan harapan musik dapat merubah anak itu.

    Biola itu sangat indah, pembuatnya memilih kayu terbaik yang didapat dari negeri yang jauh, dibentuk, dihaluskan,dipoles selama beberapa waktu hingga mengkilap, di bagian kepala diukir dengan teknik seni yang tinggi, hingga biola itu merupakan biola terbaik yang pernah dibuat olehnya. Semua orang yang melihatnya apalagi menyentuhnya pasti akan terkagum-kagum dengan karyanya.

    Segera biola itu ditangan sang anak. Guru yang didatangkan khusus oleh orangtuanya tak mampu berbuat banyak untuk membuat anak itu bisa bermain dengan benar. Tak lama kemudian, biola yang sangat indah itu hanya teronggok di sudut gudang yang gelap, berdebu dan sangat kotor itu.

    Tahun demi tahun segera berlalu, tak terasa anak laki-laki tadi sudah dewasa, menikah kemudian memutuskan untuk pindah mengikuti orang tuanya yang telah lebih dulu meninggalkan kota itu. Segera juru lelang mempersiapkan semua barang-barang yang ada di dalam rumah itu untuk acara lelang yang akan diadakan.

    Ketika satu demi satu barang diangkut ke pelelangan, tinggallah sebuah biola yang kusam, kotor tak terawat, dengan tali-tali senar yang sudah tidak lengkap lagi. Juru taksir lelang tidak mau membawa biola tersebut karena pasti tidak akan ada harganya di pelelangan, namun karena masih ada tempat kosong dibagasi, maka jadilah biola itu dibawa juga.

    Satu demi satu barang yang ada laris terjual, mulai dari meja, kursi, jam dinding, lampu hias, lukisan, lemari, berbagai hiasan, keramik, alat-alat dapur hingga ke berbagai jenis kendaraan antik sampai yang terbaru dilelang. Maklum, keluarga ini memiliki barang-barang terbaik dan berkelas, sehingga setiap barang yang dibelinya pasti akan diincar juga oleh para kolektor lainnya.

    Setelah semua barang terjual, tinggallah sebuah biola yang rusak tadi. Melihat barang yang tersisa cuma biola tak berharga, maka satu demi satu peserta meninggalkan ruangan. Dengan ragu-ragu, panitia lelang mengumumkan harga pembukaan, 10 dollar. Tidak ada respon, berbeda dengan barang yang lain, ketika ditawarkan maka harga akan naik. Tetapi karena tidak ada peminatnya, maka biola ini ditawarkan dengan harga makin rendah. 8dollar. 5dollar. Hingga akhirnya 1dollar, sebuah harga yang tanpa harga. Semua tidak mempedulikan lagi barang itu, mereka sibuk untuk bersiap pulang.

    Tiba-tiba seorang pria tua berjalan dari antara peserta, tanpa perintah dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, dia naik keatas panggung, mengambil biola yang tidak ada harganya itu, mengeluarkan saputangan dari kantongnya dan mulai membersihkan biola itu. Dia mengelap biola itu dari ujung ke ujung, hingga warna asli dari biola itu keluar. Biola itu sangat mengkilap. Kemudian dia memasangkan kembali senar-senarnya yang sudah tak terpasang, kemudian dia mengeluarkan sebuah dawai dari pinggangnya dan mulai menggesek-gesekkannya pada senar sambil menyesuaikan nada-nadanya.

    Mendadak semua orang yang hendak pulang terpaku, melihat tingkah aneh pria tua itu. Ketika akhirnya pria tua itu memainkan sebuah lagu, semua orang yang mendengarnya terdiam, ternganga mulutnya, terhanyut menyaksikan sebuah pertunjukkan seni tingkat tinggi.

    Orang-orang yang tadinya ada diluar kembali memasuki ruangan untuk mendengarkan suara yang sangat indah, bahkan seumur hidup mereka belum pernah mendengar suara seindah itu, yang keluar dari sebuah biola yang diabaikan sebelumnya. Ternyata pria tua itu adalah pembuat dari biola itu sendiri, sehingga ia tahu bagaimana membuat biola itu menjadi berharga.

    Melihat situasi yang begitu mengharu biru,panitia lelang langsung mengoreksi harga yang tadi sempat diangka 1dollar. Tidak tanggung-tanggung, ketua lelang membuka harga 100dollar, 400dollar, 1.000dollar, 10.000dollar hingga akhirnya biola itu menjadi barang termahal yang berhasil dijual pada acara lelang yang sangat dramatis itu, mengalahkan harga mobil paling mahal yang ada disitu.

    Guys, apakah anda merasa tidak berharga? Diabaikan? Dicampakkan? Hanya sebagai sampah yang tidak ada artinya? Datanglah kepada Pembuat anda, Penciptamu, maka Ia akan membersihkanmu, memoles hidupmu dan memperbaiki setiap kekuranganmu, hingga akhirnya engkau akan menjadi harta yang terindah yang pernah diciptakan-Nya.

  • AGNES677

    2 April 2016

    yess,,, ga ada orang yang ga berguna seperti halnya ga ada orang yang sempurna,,,

    tapi yang pasti setiap orang itu istimewa,,, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki....

    saya selalu dan selalu dan masih selalu belajar untuk bersyukur ,,, dan semoga bisa selalu bersyukur ,,, ^_^

    JONY310 tulis:

    Kisah sebuah biola

    ...

    setiap kekuranganmu, hingga akhirnya engkau akan menjadi harta yang terindah yang pernah diciptakan-Nya.

    2 April 2016 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JONY310

    4 April 2016

    Iman itu percaya janji Tuhan, bukan percaya diri

    Tiga bulan berlalu dari janji teman saya yg hendak mengembalikan pinjamannya. Namun dia masih belum menepatinya. Sudah dua kali sy mengunjungi rumahnya, walau harus pulang pergi dengan ongkos pesawat yg tdk murah, namun masih nihil. Menyesal rasanya jd pahlawan yg menolong teman kesusahan namun mendapatkan balasan sperti ini.

    Hari itu saya lg kepepet butuh uang dlm jumlah yg besar. Sy teringat akan teman yg berhutang ini. Lalu sy berdoa agar Tuhan memberi dia jalan agar bs melunasi utang2nya. Saat itu, sy merasa amat sangat yakin bhwa ia akan mentransfer. Iman sy bertumbuh luar biasa, rasanya bukan lagi sekecil biji sesawi, tp mgkin sdh sebesar durian. Belum pernah sy merasakan iman sperti itu bhkan hingga sekarang.

    Dan terjadilah.. dalam satu jam, tujuh kali saya ke atm, sampai2 security mencurigai saya. Nyatanya.. semua nihil. Terbayang wajah para pendeta yg berbicara bahwa iman percaya adalah kunci kt mengalami mujizat, asal yakin dan percaya maka terjadilah. Sungguh suatu kekeliruan.

    Hari itu adalah titik balik saya mengerti tentang iman yg sesungguhnya. Iman bukanlah suatu keyakinan yg timbul dari diri sendiri, atas pemikiran2 kita, melainkan percaya atas apa yg Tuhan janjikan kpd kita. Jk hari ini kita mengalami sakit dan beriman sungguh2 akan kesembuhan, maka itu adalah iman palsu. Tetapi jika Tuhan yg mengatakannya, bhwa kita akan sembuh walaupun semua paramedis mengatakan sebaliknya, maka percayalah bhwa itu pasti akan terjadi. Nah, itulah iman yg sesungguhnya. Gbu

  • JONY310

    4 April 2016

    Sukses dan Kaya part-1

    Beberapa tahun belakangan ini, publik tanah air diramaikan dengan banyaknya seminar dan pelatihan tentang bagaimana menjadi sukses dan kaya raya. Berbondong-bondong manusia pencari peluang dan kesempatan, yang ingin belajar bagaimana menjadi sukses dan kaya mendaftarkan diri untuk mengikuti semua sesi itu bahkan memborong beberapa buku yang berhubungan dengan kesuksesan dan kekayaan. Namun fakta yang ada, yang benar-benar berhasil mewujudkan semua itu sangat sedikit.

    Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah pelatihannya tidak menjawab kebutuhan? Apakah pembicara kurang cakap menyampaikan? apakah materi bukunya belum lengkap? atau mungkin ada yang salah dengan peserta itu sendiri?

    Dari beberapa data yang berhasil saya kumpulkan, melalui pengalaman pribadi jg pengalaman beberapa teman yang saya temui, saya menemukan sebuah fakta yang mencerahkan, bahwa semua kegagalan tersebut ternyata disebabkan oleh pemahaman tentang sukses dan kaya yang keliru. Paradigma yang keliru ini akan menyebabkan pola pikir, sikap dan tindak tanduk kita pun menjadi keliru. Alhasil, kita hidup dalam dunia yang penuh kekeliruan.

    Hal ini bisa dibuktikan disaat kita diajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana; "Apakah anda sudah sukses?" atau "Apakah orang yang kaya itu sukses?" atau "Adakah orang sukses tetapi hidupnya miskin?" serta "Bisakah semua orang menjadi kaya raya?" Jika kita bingung untuk menjawabnya, itu indikasi bahwa kita belum memiliki paradigma yang benar tentang apa itu sukses dan apa itu kaya.

  • JONY310

    5 April 2016

    Sukses dan kaya part-2

    Sukses dan kaya adalah dua hal yang berbeda. Sukses adalah ketika kita berhasil melakukan sesuatu. Sedang kaya adalah kondisi ketika kita memiliki lebih banyak harta dibanding orang sekitar. Setiap manusia yang terlahir kedunia ini adalah orang yang sukses. Minimal ia telah mengalami dua kali kesuksesan yaitu saat pertama sel sperma berhasil mengalahkan jutaan sel sperma yang lain untuk membuahi sel telur dan yang kedua ketika ia berhasil lahir kedunia.

    Seharusnya yang perlu kita tanyakan bukanlah apakah kita sudah sukses atau belum, tetapi sudah sejauh mana kesuksesan kita. Apakah masih berkutat di kesuksesan pribadi atau telah sukses dalam kehidupan keluarga, lingkungan serta bangsa dan negara.

    Mother Theresia, Mahatma Gandhi, Nelson Mandela, Bill Gates, W.Buffet, Mark Zuckerberg adalah contoh nyata orang-orang yang telah sukses tidak hanya dalam lingkup pribadi, tetapi sudah mencapai kesuksesan dalam skala global. Dan tidak semua dari mereka merupakan orang-orang yang kaya harta, karena orang yang sukses belum tentu kaya. Sebaliknya, mereka yang kaya harta seperti pengemis Walang yang berhasil meraup Rp 25 juta dalam 15 hari (sy harus menyebut mereka org kaya) hanya mampu mencapai sukses dalam lingkup pribadi dan keluarga saja. Mereka pahlawan bg keluarganya, tetapi tidak berharga bg masyarakat. Intinya, sukses itu progresif.

    Setelah kita memahami hal ini, maka kita dengan percaya diri berani mengatakan bahwa kita adalah orang yang telah, sedang dan akan terus berjuang untuk sukses yang lebih tinggi, lebih luas, lebih mulia. Penting bg kita untuk memiliki paradigma yang benar.

  • JONY310

    8 April 2016

    Risk taker

    Sebagian org menilai hidup itu adalah sebuah perjalanan yg ditempuh sebagai hasil dari keputusan-keputusan yg telah diambil. Tentunya setiap keputusan yg diambil selalu ada resiko. Ironisnya, tdk semua org berani utk menghadapinya. Ada org yg selalu berhati2 dlm hidupnya utk melangkah, sehingga kebanyakan hidupnya datar2 saja, tdk byk dinamika yg terjadi. Sekilas, tdk ada yg lebih baik diantara keduanya, karena dua2 nya selalu ada plus minusnya.

    Namun tahukah kita, bhwa penyesalan terbesar manusia dihari2 terakhirnya sebelum menutup mata, bukanlah pada kegagalan ketika melakukan sesuatu yg beresiko, tetapi penyesalan karena ketidakberanian utk melangkah menghadapi resiko tsb. Keberanian melakukan hal tsb justru menjadi sebuah history yang manis walaupun akhirnya gagal. Tdk ada peyesalan didalamnya.

    Jadilah seorg yg berani melangkah, walaupun itu penuh dgn resiko, asalkan sesuatu itu baik, positif dan berharga utk dikerjakan. Jgn sampai kita menyesal di hari tua kita. Gbu

  • JONY310

    14 April 2016

    Action and action

    Empat orang sahabat berdiskusi seru tentang masa depan hingga mereka akhirnya memutuskan bulan depannya untuk berhenti kerja dan memulai usaha. Tiga bulan berlalu, mereka berkumpul lagi untuk membahas usaha mereka.

    Sahabat-1 :" Bgmana tmn2 tg usahanya? sy sudah membuat proposal bisnis canggih, dimana tdk hya membahas ttg keunikan usaha, tetapi juga permodalan dan sop management"

    Sahabat-2: "Nah itu kendala saya, belum ketemu investor yg berminat. Sedang dari dana pribadi tidak cukup, apalagi usaha yg mau saya jalankan ini butuh tempat yg representative, tdk hya kantor biasa. Klien tdk akan percaya"

    Sahabat-3: "Sy sih sudah buat proposal, namun dari sisi USP, sepertinya kurang menonjol. Data lapangan juga menunjukkan bhwa resto burung bakar yg sy buka ini peminatnya kurang. Org lebih suka ayam dibanding daging burung."

    "jadi kt semua masih kerja ya? hahaha..." timpal sahabat-1

    Sahabat-4 hanya terdiam mendengar kisah ketiga sahabatnya ini. "Gmn dgn kamu bro, kok diam saja? Belum ketemu ide bisnisnya ya?" tanya sahabat-2. "Kita siap bantu bikin proposal bisnisnya termasuk sop manajemennya" timpal yg lainnya.

    "Begini, sejak pertemuan kt yg pertama tiga bulan lalu, saya sdh ada konsep bisnis, sederhana sih. Buka warung kopi tubruk dimana pembeli sendiri yg meramu kopinya. Nah setelah keluar kerja, saya putuskan utk all out. Skrg sy lagi mau buka cabang ke-3"

    Sahabat-1, 2 dan 3 : "Apaaaa....???!!!!"

  • DAVID451

    14 April 2016

    nice thead bro Jony...keren yg artikel biola:-)

  • THOMAS373

    14 April 2016

    bisa dijadikan buku ini :-D semua tulisan orisinil dari bro joni apa copas :-)

  • JONY310

    15 April 2016

    DAVID451 tulis:

    nice thead bro Jony...keren yg artikel biola:-)

    Thx bro.. :-) artikel ini sy buat sekitar 10 tahun yg lalu dan sy iseng2 cek trnyata sdh byk menyebar di beberapa blog, seneng sih. Sedihnya itu ditulis pengarang by anonimous :'(

  • JONY310

    15 April 2016

    THOMAS373 tulis:

    bisa dijadikan buku ini :-D semua tulisan orisinil dari bro joni apa copas :-)

    Yupp bro, sempet ada partner sih yg mau bikinkan buku, tp nanti lah hehe... semua orisinil. Kalo yg copas, sy tulis dibawahnya..  namun tdk berarti semua kisahnya orisinil ya, sebagian inspirasinya dtg dari denger cerita org atau pas nonton film tertentu, lalu sy dramatisir melalui tulisan ini. :-)

  • JONY310

    15 April 2016

    Salomo modern

    Dua org pemuda memperebutkan seorang gadis cantik, idola di kampungnya. Keributan pun tak terhindarkan hingga mereka berdua termasuk si gadis diamankan di kantor polisi. Sang kepala polisi yang adalah seorang kristen, teringat kisah solomo, maka dia pun berniat mempraktekkan jurusnya salomo.

    Polisi : "Jadi kalian berdua merasa gadis ini adalah pacar saudara?"

    Cowo-1 : "Iya pak pol, sy sudah jadian dengan dia sebulan yang lalu"

    Cowo-2: "Bohong pak pol, karena saat ini dia masih jadi pacar saya, kami belum pernah putus sejak tiga bulan yang lalu"

    Polisi: "Baiklah kalau begitu. Ajudan..!! Ambilkan saya pedang, potong gadis ini jadi dua. Bagikan sepotong buat pemuda di sebelah kiri, sepotong lagi buat pemuda di sebelah kanan"

    Ternyata, kedua pemuda ini juga orang kristen sehingga tahu cerita salomo. Dan mereka tau bagaimana caranya agar menang

    Cowo-1: "Jangan pak pol, mohon jgn lakukan itu. Berikan lah dia buat pemuda itu, saya rela asalkan dia tetap hidup"

    Cowo-2 tak mau kalah : "Mohon ampun pak pol, tolong jangan lakukan hal sekejam itu. Saya rela berikan dia buat pemuda itu, biarkan dia bahagia dengannya. Saya janji sy tdk akan mengganggunya lagi"

    Polisi: "Hmm... jadi kalian berdua tdk ada yg rela gadis ini dipotong dua?"

    Cowo-1 & 2 berbarengan :" Iya pak Pol..."

    Polisi: :Jadi kalian jg rela tdk mendapatkan gadis ini dan tdk akan mengganggunya lagi?"

    Cowo-1&2 berbarengan lagi : "Benar pak pol, saya berjanji..."

    Polisi: "Baiklah kalau begitu, karena kalian rela tdk memiliki gadis ini, maka gadis ini menjadi milik saya. case closed..!!"

    Cowo-1&2 : "Whatttttttt......!!!!@#$%$@$!!!$#"

    15 April 2016 diubah oleh JONY310

  • 15 April 2016

    JONY310 tulis:

    Pintu yang tertutup

    Setelah memencet lift hendak naik ke lantai atas Mangga Dua Square, sy pun menunggu. Tak lama kemudian, lampu atas lift yang ada disebelah kiri tanda lift siap mulai menyala. Bergegas sy maju mendekat ke pintu lift sebelah kiri. Setelah menunggu sekian detik, pintu lift tak kunjung terbuka. Aneh. Lalu saya tunggu lagi sekitar 5 detik, tetap saja pintu tidak terbuka.

    Spontan sy mundur beberapa langkah. Saat itulah sy menyadari sesuatu. Ternyata, ada kesalahan teknis. Lift yang terbuka justru ada disebelah kanan. Sy berusaha berlari kecil namun terlambat. Pintu akhirnya tertutup dan mulai naik. Terpaksa menunggu lift turun lagi.

    Seringkali kita terlalu lama memandang kepada satu pintu yg tertutup hingga tidak menyadari bahwa ada pintu lain yg terbuka untuk kita.

    GREAT BRO... salam kenal... analogi sederhana tapi suka bacanya.... salam kenal mas bro, tulisannya sederhana, maknanya mendalam. :up:

    Regards

    yossie

  • AGNES677

    15 April 2016

    hwahwahwa,,, :-D

    JONY310 tulis:

    Salomo modern

    Dua org pemuda memperebutkan seorang gadis cantik, idola di kampungnya. Keributan pun tak terhindarkan hingga mereka berdua termasuk si gadis diamankan di kantor polisi. Sang kepala polisi yang adalah seorang kristen, teringat kisah solomo, maka dia pun berniat mempraktekkan jurusnya salomo.

    Polisi : "Jadi kalian berdua merasa gadis ini adalah pacar saudara?"

    Cowo-1 : "Iya pak pol, sy sudah jadian dengan dia sebulan yang lalu"

    Cowo-2: "Bohong pak pol, karena saat ini dia masih jadi pacar saya, kami belum pernah putus sejak tiga bulan yang lalu"

    Polisi: "Baiklah kalau begitu. Ajudan..!! Ambilkan saya pedang, potong gadis ini jadi dua. Bagikan sepotong buat pemuda di sebelah kiri, sepotong lagi buat pemuda di sebelah kanan"

    Ternyata, kedua pemuda ini juga orang kristen sehingga tahu cerita salomo. Dan mereka tau bagaimana caranya agar menang

    Cowo-1: "Jangan pak pol, mohon jgn lakukan itu. Berikan lah dia buat pemuda itu, saya rela asalkan dia tetap hidup"

    Cowo-2 tak mau kalah : "Mohon ampun pak pol, tolong jangan lakukan hal sekejam itu. Saya rela berikan dia buat pemuda itu, biarkan dia bahagia dengannya. Saya janji sy tdk akan mengganggunya lagi"

    Polisi: "Hmm... jadi kalian berdua tdk ada yg rela gadis ini dipotong dua?"

    Cowo-1 & 2 berbarengan :" Iya pak Pol..."

    Polisi: :Jadi kalian jg rela tdk mendapatkan gadis ini dan tdk akan mengganggunya lagi?"

    Cowo-1&2 berbarengan lagi : "Benar pak pol, saya berjanji..."

    Polisi: "Baiklah kalau begitu, karena kalian rela tdk memiliki gadis ini, maka gadis ini menjadi milik saya. case closed..!!"

    Cowo-1&2 : "Whatttttttt......!!!!@#$%$@$!!!$#"

  • JONY310

    16 April 2016

    YOSSIE472 tulis:

    GREAT BRO... salam kenal... analogi sederhana tapi suka bacanya.... salam kenal mas bro, tulisannya sederhana, maknanya mendalam. :up:

    Regards

    yossie

    Salam kenal bro...  wah jd tersanjung nih, kayak ngisi testimoni di buku gitu ya hehee... :-)

  • JONY310

    16 April 2016

    AGNES677 tulis:

    hwahwahwa,,, :-D

    Hahahaa juga deh

  • JONY310

    16 April 2016

    A Little Step with a true Focus

    Hari itu, cuaca sangat panas. Dari kantor menuju hotel sekitar 200mtr. Sy ajak klien jalan kaki saja. "Akh egak ah, panas begini..." tolaknya. Lalu saya ajak dia jalan sedikit sambil ngobrol tentang usaha yg hendak dia bangun, visi misinya, kisah masa lalunya. Terlihat dia sangat antusias menceritakan hal tsb hingga tidak sadar, ternyata kami sdh berada di loby hotel.

    Ketika melihat target atau impian kita yg besar, jauh, tinggi dan sulit untuk diraih, kita sering merasa seolah2 kita tidak mampu. Kt merasa hal tsb tdk mgkin bisa diraih. Itu hal yg manusiawi, dimana kekuatiran2 mengisi logika berpikir kita. Namun asalkan kita mau memulai, menikmati langkah-langkah kecil yg kita buat dengan semangat dan antusias, one day secara tidak sadar kita sdh mencapai impian kita bhkan telah melewatinya. Jgn berfokus kepada ketidak mampuan kita atau kpd impian yg terlalu besar, ubah fokus kita ke hal2 sederhana yg bs kt lakukan saat ini dgn kemampuan yg ada saat ini. Gbu

  • JONY310

    17 April 2016

    Bambu China (Bambusa Multiplex)

    Mgkin diantara kita sdh ada yg tau tentang jenis pohon unik ini. Pohon bambu china merupakan bambu terbaik didunia. Namun yg membuat ia terkenal ternyata bukan hanya kualitasnya, tapi proses pertumbuhannya. Seorang petani harus menyiramnya setiap pagi sebelum matahari terbit dan setiap sore sebelum matahari terbenam selama enam tahun. Tdk ada tanda2 kehidupan selama enam tahun itu. Jk org tdk mengerti ttg bambu china, pasti akan menganggap petani ini gila. Menyiram tanah kosong selama enam tahun.

    Setelah masa enam tahun, maka mulailah ia memunculkan tunasnya. Ajaibnya, dalam waktu enam bulan saja, tumbuhnya bisa mencapai dua puluh meter, mengalahkan tinggi semua jenis pohon disekitarnya. Enam tahun adalah masa pohon ini menancapkan akar2nya kebawah. Semakin kuat akarnya, maka semakin tinggi pula pertumbuhannya nanti.

    Fakta unik pohon ini telah menginspirasi filsuf hingga motivator tentang pentingnya membangun pondasi yg kuat. Jk saat ini apa yg kt lakukan belum menampakkan hasil, ingatlah cerita bambu china ini. Tdk peduli saat ini kita dilecehkan, dianggap gila, tdk ada harapan. Namun kita memahami bhwa kt sdg bekerja membangun dasarnya. One day, semua akan terbayar lunas.

    "Jalan satu-satunya untuk benar2 merasa puas adalah melakukan apa yang kamu yakini sebagai karya besar"  Steve Jobs.

    17 April 2016 diubah oleh JONY310

  • MEY072

    17 April 2016

    Hi mas jhony..

    Threadnya wlo aku off msh srg baca..

    Utk yg action action.. Ehmm tp action tanpa pertimbangan yg matang bukannya bs lose ato gagal ya

    Utk yg bamboo.. Buat dasar yg kuat dr diri sendiri jd bs bertahan wlo byk masalah yg terjadi

    Kli ini itu mas yg bs aku comments dulu.. Klo ada yg kurang tepat bantu ksh tau ya:)

  • TRISH197

    17 April 2016

    Jadi termotivasi baca ini...setelah mengalami demotivasi akut.

    JONY310 tulis:

    Bambu China (Bambusa Multiplex)

    Mgkin diantara kita sdh ada yg tau tentang jenis pohon unik ini. Pohon bambu china merupakan bambu terbaik didunia. Namun yg membuat ia terkenal ternyata bukan hanya kualitasnya, tapi proses pertumbuhannya. Seorang petani harus menyiramnya setiap pagi sebelum matahari terbit dan setiap sore sebelum matahari terbenam selama enam tahun. Tdk ada tanda2 kehidupan selama enam tahun itu. Jk org tdk mengerti ttg bambu china, pasti akan menganggap petani ini gila. Menyiram tanah kosong selama enam tahun.

    Setelah masa enam tahun, maka mulailah ia memunculkan tunasnya. Ajaibnya, dalam waktu enam bulan saja, tumbuhnya bisa mencapai dua puluh meter, mengalahkan tinggi semua jenis pohon disekitarnya. Enam tahun adalah masa pohon ini menancapkan akar2nya kebawah. Semakin kuat akarnya, maka semakin tinggi pula pertumbuhannya nanti.

    Fakta unik pohon ini telah menginspirasi filsuf hingga motivator tentang pentingnya membangun pondasi yg kuat. Jk saat ini apa yg kt lakukan belum menampakkan hasil, ingatlah cerita bambu china ini. Tdk peduli saat ini kita dilecehkan, dianggap gila, tdk ada harapan. Namun kita memahami bhwa kt sdg bekerja membangun dasarnya. One day, semua akan terbayar lunas.

    "Jalan satu-satunya untuk benar2 merasa puas adalah melakukan apa yang kamu yakini sebagai karya besar"  Steve Jobs.

  • JONY310

    17 April 2016

    Wah.. ada pembaca setia ya hehe..

    Hmm... dalam membangun usaha mmg ada 2 type, bertindak dulu baru berpikir atau sebaliknya. Type bertindak dulu baru mikir (sy menyebutnya type cowboy) pya slogan, "Nanti bagaimana? yaa bagaimana nanti" sedang type satunya, dia akan berpikir secara mendetail, menganalisa segala sesuatunya baru kemudian mengambil tindakan. Type kedua sering trlalu byk mikir hingga akhirnya tdk jadi memulai jika fakta dan data tdk mendukung. Yg mana typemu? hehee..

176 – 200 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan