Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

mana pilihan mu..

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 33 dari 33    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • FTN749

    30 November 2015

    ITU FIRMAN NYA matius 10:35 sebab Aku datang untuk memisah kan orang dari ayah nya ,anak perempuandari ibu nya menantu perempuan dari ibu mertuanya knp TUHAN BERKATA SEPERTI ITU KARNA baca matius 10  ayat 16  tema nya penganiayaan yang akan datang dan pengakuan akan yesus.,,ayat 21 orang akan menyerah kan saudara nya untuk di bunuh demikian juga seorang ayah akan anaknya .dan anak anak akan memberontak terhadap orang tua nya dan akan membunuh mereka,di perjelas ayat matius 10: 36 dan musuh orang ialah orang orang seisi rumah.

    kalau baca ALKITAB jangan separuh separuh itu kujawab pengertian dari perkataan TUHAN

    kalau ada yang menyatakan TUHAN YESUS memisah kan hubungan pacaran ,suami istri kasih tau saya dan saya lepas kepercayaan saya kepada TUHAN YESUS

    bagian TUHAN memberikan jodoh dan mempersatukan ,bagian kita mengadapi ujian  yang di berikan iblis supaya berpisah ...kalau kamu tau itu kamu pasti tau keinginan TUHAN

    kamu baca stetment saya kamu cerna bahasa kalimat saya bukan kamu yang saya tuju tapi kamu tersinggung.kamu bilang orang bijak selalu mendengar teguran ok sisi semoga berkenan terimah kasih

    salam DAMAI

    PISS

    GLORY BLESS THE LORD

    RARA477 tulis:

    Hmm,, bro FTN terhormat ini bagiku member terfavorite...hehe... bentaran ditinggal udah kemana2 aja bahasnya ^_* sebenarnya saya ngak mau respon lagi klo akhirnya pak kusir di debat2..hehehe...namun saya coba ulas sedikit tulisan tanggapan FTN yang tidak keluar jalur Topik yaa :))

    1. ini lah orang kristen tidak pernah tau benar kemauan TUHAN,ini lah ciri ciri yang akan menghakimi TUHAN. .terima kasih atas penilaian nya yaa FTN :) RARA477 bil lepaskan ikatan hubungan pacaran untuk menyenangkan hati TUHAN. Terus gak lama cow itu menikah dengan seorang pendeta perempuan,, bahagia di anugrahin kasih karunia, apa yg timbul dalam pikiran dan hati anda mengingat kotbah peneguran pasti salahin pendeta yang parah nya menghakimi TUHAN, Bagus lah klo begitu, dan saya yakin hikmat pun diberikan kepada TS saat mengambil keputusan bukan penyesalan. anda BISA BERDOSA BESAR, knp?? Terimakasih sudah memberikan Nilai kepada saya :)) saya bilang bisa menghakimi TUHAN karna derita anda setelah melepas hubungan ternyata saudari tidak menikah jodoh tak kunjung datang. Jawab : segala keputusan kepada TS bukan di saya atau anda, semua pendapat di sini akan dicerna baik-baik oleh pembaca & penulis TS apakah pemberi tanggapan (saya & anda misalnya) dalam kondisi kecerdasan emosi yg baik, stabil/ambisi. saya sama sekali tidak berhak memaksakan apapun apalagi mengintimidasi komentar saya kepada TS, saya mencoba menulis apa yg saya ketahui tidak melakukan bujukan/intimidasi kepada TS/para pembaca forum diskusi ini, keputusan bukan di orang lain.

    2. berati TUHAN menginginkan suatu hubungan itu berpisah,dimana ayat nya TUHAN memisah kan suatu hubungan??kalau ada bro gw lepas kristen. Silakan baca : Matius 10 : 34-42, semoga anda diberikan hikmat & pengertian saat pembacaan alkitab  dgn berdoa  bersikap tenang. Ingat yang sedang dibahas di sini berpacaran bukan sudah menikah di gereja jadi definisi perpisahan/melepaskan seseorang yg dimaksud sama sekali tidak melecehkan otoritas pemberkatan pernikahan di gereja.

    3. Jangan pernah merasa bertanggung jawab kepada seseorang klo perkataan, sikap & tindakan keseharian kita saja belum pada level bertanggung jawab kepada diri sendiri , tidak hidup dalam ketertiban  apalagi dipantaskan diberikan bertanggung jawab atas masa depan orang lain/calon PH seolah2 menjadi "gembala/pelayan" demi memenangkan jiwa apakah benar atau ambisi belaka :-)

    Sederhanakan hal-hal yang terlalu rumit & jangan mempersulit hal-hal yang sederhana yah, dear FTN.

  • FTN749

    30 November 2015

    RARA477 tulis:
    Hellow sista WIDHI,,,, tentu pilihan yang tidak mudah situasi demikian, saya pernah mengalaminya. Prinsipnya mengasihi itu bukan harus dengan menjadi pacarnya/kekasihnya/menikahinya tapi mengasihi itu sesuai dengan apa yg TUHAN mau kerjakan dgn pengertian yg benar & berkenan kepadaNYA. Jika memang sudah ada bbrp kali teguran melalui rhema, saudara seiman & nurani sebaiknya lepaskan ikatan berpacaran kerna usaha menyenangkan manusia hanya sia-sia belaka tetap fokus menyenangkan hati TUHAN maka dipastikan kita dimampukan/diberikan cara petunjuk tetap mengasihi dia dengan cara2 sederhana tanpa harus berpacaran (karena perasaan, kehendak jiwa sendiri akan lebih mendominasi drpd Maunya TUHAN).

    INI STATMENT mu  knp kamu rubah ???

    Lihat semua pada bingung ,,,gampang aja lagi yakini bagian TUHAN memberikan jodoh,mempersatukan ,,bagian kita menghadapi ujian dari iblis,supaya kita berpisah  

    ini hubungan TUHAN memberi jodoh( waktu pacaran) mempersatukan( suami istri)  jika putus atau cerai itu bukan kehendak TUHAN

    semoga teman teman paham saya tidak lari dari topik dan tujuan saya membenarkan yang salah,baca statmen saya bkn maksud menghujat saudari rara477 statment harus siap di kritik untuk pembetulan  gak usah dirubah

    30 November 2015 diubah oleh FTN749

  • MUWARDY036

    30 November 2015

    WIDHI232 tulis:

    jika seandainya anda dulu adalah orang yang kepercayaan nya bukan kristen, lalu oleh kasih karunia Tuhan, anda di anugrahi untuk mengenal Yesus dan percaya kepadaNya, oleh perantara seorang teman, lalu anda berpacaran dengannya, namun lambat laun Tuhan sering menegurmu dengan keras lewat kotbah, lewat Rhema di Alkitab untuk kamu harus tinggalkan dia..
    kira-kira mana yang anda pilih..??
    pilih mendengar perintah Tuhan, atau pilih tetap mengasihi dia...??

    Lewat kotbah, lewat mimpi, atau lewat tulisan di bak truk????

    Saya lebih menghargai kalo petunjuknya dengan cara Sis berdoa dengan kusyuk minta petunjuk, lalu lemparlah uang koin... kalo muncul angka berarti OK, kalo bukan berarti putus... hahahaaaaaa....

    Ya, saya kenal beberapa orang khusus yang sepertinya dipilih Tuhan. Sering nasihatnya jadi kenyataan. Saya tidak tahu apakah Sis seperti itu??? Maaf, kalau saya lihat: TIDAK.

    Selain itu, saya lebih percaya kalo teguran itu keluar dari mulut teman-teman saya yang juga mengenal doi. Atau dari orang tua yang mengenal keluarga doi. Walau saya tidak bisa percaya 100% karena bisa jadi lebih sering banyak subjektifnya.

    Saya juga memahami kalau yang disebut suara Tuhan itu adalah tulisan primbon, adat setempat, atau hitungan shio, dsb.

    Apa kesalahan yang tampak dari doi?? Apakah dia pemalas, jorok, tidak dapat diandalkan?? Apakah dia suka omong besar, membual, berbohong?? Apakah dia suka menghilang dengan banyak alasan? Apakah napasnya bau?? Apakah dia tidak bisa mengontrol emosinya?? Apa kekurangannya????

    Coba LEBIH SPESIFIK LAGI, apa yang Sis dengarkan dari suara Tuhan itu???

    30 November 2015 diubah oleh MUWARDY036

  • GOLYATSB430

    1 Desember 2015

    Weleh2 pada bingung to...

    Ini tak jabarkan menurut yg kutangkap ye..

    Widhi dr awal adlh kristen

    Pacarnya adlh cowok yg masuk kristen krn perantaraan teman dan mendapat kasih karunia..

    Dr pertanyaan yg diangkat itu yg membingungkan.. Tak mungkin Tuhan melarang kita untuk  tdk mengasihi siapapun orangnya.. rhema nya gagal..

    Tuhan melarang berpacaran,, rhemanya jg gagal tak ada istilah berpacaran dlm firman Tuhan

    Nah pilihan mengikut perintah Tuhan itu harus, mengasihi itu wajib, yg jd pertanyaan ko rhemanya Tuhan jd bertentangan... hayo piye iki.. hehehe

    Salam

  • RARA477

    1 Desember 2015

    Ya Makasih FTN :) bukan kependekan dr fitnah kan..hehehe thanks feed back nya :)) GBU always day by day. Apapun perkataan mu & tanggapan mu, saya terima tidak ada yg perlu disangkal & didebat :)) ;-)

    1 Desember 2015 diubah oleh RARA477

  • SHABDY842

    1 Desember 2015

    wah tanggapannya berat-berat nih...

    saya sekedar share aja ya,

    saya sendiri pernah menjalin hubungan dengan yang berbeda agama bahkan wanita itu kerabat dari salah satu uztad ternama di Republik ini. Hubungan kami diwarnai pasang-surut (putus nyambung) yang dalam. Kenapa, krn berakhirnya hubungan tersebut bukan karena pertengkaran atau kesalahpahaman tetapi setiap masuk bulan puasa krn imannya yang menebal maka wanita itupun minta diakhiri tapi kemudian minta sambung lagi untuk putus di puasa berikutnya. Pola hubungan ini berlangsung cukup lama yaitu 4 tahun. Walau pahit, jalan perpisahan pun diambil walau dalam doa saya berharap dia mau menjadi Kristen. Namun kehendakku bukanlah kehendakNya, dan saya melihat semua itu manis setelah jauh meninggalkan titik poin kepahitan tersebut.

    Satu hal yan pasti, saat ini saya bersyukur tidak menjadi seperti sebagian kalangan selebriti yang lagi marak menyangkal ya ya dan seraya berharap bisa mengkahiri pertandingan ini di garis finish dengan tetap di dalamNya.

    Dari kecil, rasanya hanya hitungan jari di salah satu tangan saja tidak habis banyaknya saya tidak ke sekolah minggu. Saya benar-benar bersyukur mendapatkan orang tua yang cukup keras untuk mewajibkan sekolah minggu sehingga saya tidak tahu apa yang namanya "Si Unyil". Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Guru-Guru Sekolah Minggu dan dan guru sekolah yang menanamkan benih agama dengan baik walau bukan bersekolah di sekolah Kristen dan dipupuk oleh ortu melalui dongeng Alkitab sebelum tidur. Dari kisah Alkitab ini saya sadar bahwa saya tidak berkeinginan mendapatkan semangkuk sup kacang merah dengan menukarkannya dengan hak kesulungan (baca keselamatan).

  • 1 Desember 2015

    haha benar juga bro GSB tentu pilihannya taat perintah Tuhan, tapi yg dimaksud Widi mengasihi sebagai pasangan / pacar. Tetap saja pilihannya seharusnya taat perintah Tuhan.

    Firman Tuhan tentang memisahkan hubungan pacaran jelas tidak ada karna pacaranya saja tidak ada di alkitab.

    Firman Tuhan yg mengatakan Tuhan memberikan jodoh juga tidak ada, jadi klo dibalik sepertinya bro FTN juga menyebut nama Tuhan dengan sembarangan (berdasarkan defenisi FTN soal menyebut nama Tuhan sembarangan).

    Tuhan bisa berbicara dan bertindak dengan banyak cara tdk ada aturan bakunya di Alkitab. Bisa lewat semak belukar, bisa lewat keledai, bisa lewat sapu tangan kesembuhan terjadi, bisa lewat tanah liat.

    Daud mau berperang tanya Tuhan dulu juga tidak ada Firman Tuhan bahwa Daud wajib tanya Tuhan dulu, tapi Daud memilih utk bertanya kepada Tuhan dan Tuhan menjawab.

    Termasuk dalam hubungan dengan sesama jenis yang menuju ke arah pernikahan, bisa saja saudari Widhi sering berdoa agar Tuhan menuntun langkahnya, dan Tuhan menuntunnya agar tidak melanjutkan hubungan dengan pria tsb sebab Tuhan itu gembala kita, DIA bersedia menuntun kita apalagi  jika kita memintanya.

    Seseorang memilih berdoa puasa karna dia mau memilih antara pindah kerja atau tetap di pekerjaan lama. Apa ada ayatnya Tuhan tidak mau ikut2an soal pekerjaan manusia?

    Yang pasti Tuhan bersedia menuntun karna DIA Gembala yg baik

    Salam damai

    1 Desember 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • PRAJA039

    1 Desember 2015

    Izin share,

    Cukup menarik pembahasan ini, saya tdk pandai dalam mengungkapkan pembahasan ini,namun saya akan sedikit masukan nast alkitab diambil dari 1 korintus 7:12-13.

    jadi tdk ada lagi yg menganjal atas pertanyaan tersebut.

    Shalom.

26 – 33 dari 33    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan