Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Cinta itu buta????

ForumInspirasi

26 – 50 dari 144    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • CIT182

    19 Oktober 2016

    Maaf sist, sy mengikuti bacaan diatas jika si Gomer itu pelacur, sy ga bisa membayangkan kesamaan Gomer dgn gambaran yg sist buat

    ELISA859 tulis:

    Kisah Hosea dan Gomer menggambarkan cinta Tuhan Yesus ke kita,

    Ingat kisah Adam dan Hawa,

    Gomer itu gambaran kita secara rohani,

    Hosea itu gambaran cinta kasih Tuhan Yesus ke kita,

    CIT182 tulis:

    Benar2 cinta buta itu si Hosea pada si Gomer, hehehe, tapi bisa saja terjadi di dunia dan ini fakta bhw mmg ada terjadi pernikahan yg bagi kita kok aneh ya. Namun mnrt sy berbeda cinta Tuhan pd kita, Tuhan tdk pernah buta pada umat pilihannya karena sejak kita di dalam kandungan Tuhan sdh mengenal kita. Jadi sebelum kita ada di dunia ini Tuhan sdh mengenal kita dgn baik.

  • CIT182

    19 Oktober 2016

    Jika Tuhan dikatakan cinta buta spt kisah gomer hosea brarti Tuhan pny keterbatasan, sy tdk sependapat kita selalu menyamakan diri kita dgn Tuhan, manusia bisa cinta buta tapi Tuhan tak pernah cinta buta

  • 19 Oktober 2016

    CHRISTOPEL185 tulis:

    Menurut ku

    "Cinta itu tidak buta...melainkan membutakan...

    bagi setiap orang yang hanya bermain main dengan dirinya"

    X~eN ^_^

    IMHO dan CMIIW

    Apakah pedulinya dengan orang lain (sekeliling)  saat Cinta udah hadir pada diri?

    Bermain2 dengan diri? Bermain hati? Jika tidak pake hati, lalu buat apa? Cinta tanpa hati?  Hanyalah seperti dipaksa akan realita kehidupan yang fana.

    Cinta hanyalah antara 2 manusia.

    1 pria dan 1 wanita.

    Realita dan Cinta laksana bertentangan namun dapat pula sebaliknya.

    Realita dulu maka Cinta akan terbentuk? How? Yang ada dikit2 akan mempertanyakan arti Cinta itu sendiri. Katanya Cinta, tapi.... Bisa2 banyakan tapi nya daripada cinta.

    Awali dengan Cinta.

    Dijamin semua akan terkaget2. Nah seperti ceritaan awal dari TS. Terasa aneh, tidak lazim, kok bisa? Kok sama si itu? Ndak ada yang lain apa? Dan sejublek pertanyaan yang.... Notabene tidak penting lah....

    Awali dengan Cinta

    Dijamin akan bisa menembus segala hal. Bahkan dari hal yang tidak mungkin sekalipun bisa menjadi terwujudkan.

    Kata orang sekitar?  Apakah penting?

    Jatuh cinta konsep nya hanya berdua. Lainnya penonton. Pemain utamanya yah berdua. Cinta menembus agama, ras, kasta, status, asal-usul, dan masih banyak lagi.

    IMHO

    Cinta itu egois.

    Egois dari diri sendiri ke lawan jenis.

    Karna keegoisan itu pula maka tidak peduli apakah akan dicinta balik atau tidak.

    Cinta itu satu arah.

    Dari diri sendiri ke si Dia.

    Bahkan Cinta itu yang membuat diri sendiri rela berkorban apapun untuk orang yang dicintainya. Termasuk jika pada akhirnya harus melepaskannya? Akan dilakukannya demi bahagianya si Dia.

    Cinta itu egois.

  • 19 Oktober 2016

    Bukannya Cinta itu Pasangannya Rangga kah hihihihihihi

    ERWIN297 tulis:

    cinta ga butu karena cinta kadang bisa membedakan mana honda jazz mana honda revo

  • 19 Oktober 2016

    Sharing dari personal...

    Cinta membuat hidup

    Carilah apa yang kau cintai

    Carilah siapa yang kau cintai

    Carilah apa cinta buatmu

    Carilah apa arti hidupmu

    Awali dengan cinta

    Cinta akan kehidupan

    Cinta diri sendiri

    Cinta orang lain pada sesama

    Cinta orang tua

    Cinta pada Tuhan Allah mu

    Awali dengan cinta

    Cinta melihat orang lain yang sedang sedih. Akan secara otomatis tanpa diminta akan berusaha sekuat tenaga untuk membantunya.

    Cinta melihat orang lain yang sedang tidak punya harapan hidup. Akan tergerak memberikan motivasi hidup, mengarahkan nya untuk mencari apa arti hidupnya.

    Cinta melihat anak2 yang terlantar. Secara perlahan dan pasti akan berusaha membantu memberikan bekal ilmu atau apapun agar masa depan mereka menjadj lebih baik dari hari ini.

    Cinta memang egois

    Egois akan dasar kasih

    Cinta itu kasih

    Jika dasarnya itu maka tidak akan ada pertentangan. Karena cinta itu kasih. Kasih akan bahagia melihat orang lain bahagia, dan tidak peduli juga akan kondisi diri ini bagaimana.

    Saat diri memberikan kasih sebagai ungkapan cinta, niscaya apapun akan ditembus. Hal2 yang tak mungkin akan menjadi sangat mungkin.

    Pertanyaan akhir...

    Apa artinya hidupmu?

    Mencari cinta? Atau memberikan cinta?

  • 19 Oktober 2016

    love is blind..ketika kamu tau segala keburukan dia tapi kamu tetap tidak berpaling dari dia...dan menerima segala keburukannya sebagai suatu sifat yang unik..berkompromi dengan segala keburukan dia.padahal di luar sana banyak yang lebih baik darinya..tapi kamu tetap mencintainya dengan tulus...

  • HANS292

    19 Oktober 2016

    Gomer itu nama perempuan yah

    Kirain bapaknya bart simpson haha

  • 19 Oktober 2016

    Cinta màh ngga buta, manusianya aja..

  • ANANG709

    19 Oktober 2016

    Cinta itu dua orang lawan jenis yg menjalani tapi banyak orang lain yg mengomentari... Haha... :-D

  • STRALDIN447

    19 Oktober 2016

    ERWIN297 tulis:

    cinta ga butu karena cinta kadang bisa membedakan mana honda jazz mana honda revo

    Bukannya kebalik ya, kaya pendapat bung cristopel, cinta itu membutakan, kalo cinta bertebaran dimana2 honda brio serasa mobilio wkwkwkwkw

  • KALEB643

    20 Oktober 2016

    Kalo buta da g bisa liat. Namanya juga cinta tumbuh dari hati tapi jangan dimakan y...

  • 20 Oktober 2016

    iya, bisa jadi.

    ERWIN297 tulis:

    cinta ga butu karena cinta kadang bisa membedakan mana honda jazz mana honda revo

  • JERU469

    20 Oktober 2016

    Cinta itu buta, karna cinta itu buta banyak orang yg tersandung karna cinta.

  • 20 Oktober 2016

    Kalo buta bawa ke SLB aja, belajar huruf braile.

    Ettt ?

    Kadang cinta itu emang buta, dia bisanya baca perasaan cinta yg org lain gak bisa kecuali dia jg buta (jatuh cinta)

  • 20 Oktober 2016

    Dalam kamusku ngga ada cinta itu buta semua harus di pikir pakai logika

  • BRIAN518

    20 Oktober 2016

    Cinta emang gak punya mata.

    Tapi kita yang harus punya mata...

  • JUWITAFR164

    20 Oktober 2016

    Punya mata dan punya pikiran kak haha

    Karena kalo cm cinta doang tp logika ga dipakai bisa fatal akibatnya..

    Apalagi kalo udah sampe lebih cinta dia dari pada cinta Dia :"D

    BRIAN518 tulis:

    Cinta emang gak punya mata.

    Tapi kita yang harus punya mata...

  • LIZEGUD713

    20 Oktober 2016

    No comment,,,

  • PIKASSO724

    20 Oktober 2016

    Cinta itu kadang membutakan, saat jatuh cinta seperti ada gairah yg berlebihan dimana hal yg ngga mungkin bisa terjadi.

  • HANS292

    20 Oktober 2016

    PIKASSO724 tulis:

    Cinta itu kadang membutakan, saat jatuh cinta seperti ada gairah yg berlebihan dimana hal yg ngga mungkin bisa terjadi.

    Yg ngga mungkin misalnya apa broh

  • ZEGA376

    2 November 2016


    Cinta itu....
    www.jodohkristen.com/topic/2297/


    APAKAH ARTI CINTA SESUNGGUHNYA
    www.jodohkristen.com/topic/2221/


    CINTA SESUNGGUHNYA
    www.jodohkristen.com/topic/2138/


    Cinta Datang Karna Terbiasa,.
    www.jodohkristen.com/topic/2034/


    Cinta yang tulus datang dari mana?
    www.jodohkristen.com/topic/2026/


    DISKUSI: Cinta itu apa sih?
    www.jodohkristen.com/topic/658/


    cinta itu seperti apa
    www.jodohkristen.com/topic/2429/

  • 2 November 2016

    Cinta itu gak buta , cinta bisa melihat mana yang jalan kaki, mana yang naik motor, mana yang naik mobil. Mana yang kuli, mana yang petani, mana yg buruh,   mana yang pegawai kantor. Mana yang punya usaha. Mana yang seniman/artis.

  • 3 November 2016

    Cinta buta?? Belum bisa dipastikan kecuali habis periksa mata. Barangkali cuma butuh kacamata biar bisa melihat lebih jelas.

  • LINA058

    3 November 2016

    Sebenarnya itu bukan buta..tapi realnya terkadang orang yg kita anggap baik disediakan Tuhan untuk menyelamatkan yg belum baik atau setengah baik...

    Apa yg menurut kita aneh belum tentu dimata Tuhan krn Tuhan melihat hati...mungkin dia punya jalan pertobatan sendiri...

    Karena cinta yg buta itu cenderung bukan dr Tuhan...so ada pelajaran yg bisa diambil dr pernikahan Hosea dan Gomer...dan itu bisa jadi sebagai sumber kesaksian...

    Tidak ada dosa yg tidak bisa diampuni oleh Tuhan kecuali Dosa karena menjual Tuhan itu aja

    3 November 2016 diubah oleh LINA058

  • EFFENDI949

    3 November 2016

    Huahahahaa... :-D

    Mantapz, bro.. :up:

    DAMEAN991 tulis:

    Cinta itu gak buta , cinta bisa melihat mana yang jalan kaki, mana yang naik motor, mana yang naik mobil. Mana yang kuli, mana yang petani, mana yg buruh,   mana yang pegawai kantor. Mana yang punya usaha. Mana yang seniman/artis.

26 – 50 dari 144    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan