Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Cinta itu buta????

ForumInspirasi

76 – 100 dari 127    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MESTARIA026

    7 Desember 2018

    Cinta itu ANUGRAH

    Maka berbahagialah

    Sebab hidup sengsara

    Bila tak ada CINTA

    Rintangan pasti datang menghadang

    Cobaan pasti datang menghujam

    Namun yakinlah cinta itu kan membuatmu

    Mengerti akan arti kehidupan

    Itu kata Doel Sumbang

    Dan saya setuju :-):-)

  • HERMINTO953

    7 Desember 2018

    haha Gue mah bosan ngomong defenisi cinta.  gue suka lu dan lu juga suka gue,,,  merried.

    hidup bersama sampai Akhir Zaman juga OK.

  • ZENNI155

    8 Desember 2018

    HERMINTO953 tulis:

    haha Gue mah bosan ngomong defenisi cinta.  gue suka lu dan lu juga suka gue,,,  merried.

    hidup bersama sampai Akhir Zaman juga OK.

    keren ini wkwkwkkw

  • 8 Desember 2018

    Cinta itu buta???  Harus pegangan dnk.. Takut jatuh  😁😁😁😁

  • SUSI954

    8 Desember 2018

    Mungkin ......

    Tapi kita tidak boleh di butakan olehhh cuntaas

  • 8 Desember 2018

    Cinta buta???  Cuma ada di ftv indo*i*ar , kadang kalau perasaan semakin dalam karna kitanya buka celah,  kita yang membiarkan cinta itu ada (berat dikit)  atau masih pacaran udah main tangan / kasar,  udah menikah tp jelas jelas pasangan selingkuh, masih bertahan.. Kan ya cinta mati,  gak bisa hidup tanpa dia (tapi setelah sebulan pisah masih aja hidup)  hehe bercanda..  

    So cinta buta buat aku gak berlaku, kadang terjebak pernah, tapi bukan berarti gak mencoba kluar tapi pernah gagal (dulu)  tapi selama minta pertolongan sama Tuhan,  DIA gak pernah gagal, Tuhan tebus kita mahal loh,  masak ia kitanya menyerah ngadapin cinta model begituan.. Happy weekend guys

  • 10 Desember 2018

    Cinta buta itu mah jaman abg,blm banyak mikir,asal suka hayuk aja.tp kl masa sy gini eeh masa kita (udah tua juga kan disitu) gini sih sdh pasti cinta itu tdk buta,cinta itu butuh perhitungan..

    + : punya apa km mas,brani suka sm sy

    -  : sy punya cinta dik

    + : preeet.emang kita bs hidup cuman makan cinta doang mas

    - : engga

    + : huuh laki2 kurang modal,mau naksir sy

    - : Dhuh Gusti paringana mercy sm bpkb-nya

  • ERICK865

    11 Desember 2018

    cinta buta tidak selalu identik dengan hal hal yang tidak dewasa, ada pengertian lain dari istilah cinta buta

    cinta yang sadar akan kekurangan pasanganya dan berusaha untuk tidak melihat kekurangan sebagai alasan untuk berhenti mencintai pasangannya

  • HERMINTO953

    11 Desember 2018

    Cinta itu anugrah!

    jika percaya dengan Cinta itu buta, bearti Tuhan itu juga Buta?!

    Wah, Tidak ada cinta buta, yang ada orang yang malas tau, malas sadar, atau lupa...

  • LALA741

    11 Desember 2018

    Cinta buta.. Mgkn cinta yg bs mengalahkan logika. Prnh ngalamin seh.. Di blg km g cocok sm dia, dia itu bla.. Bla.. Bla.. Tp msh aj di terusin hbgn ya. Smp suatu hr akhr nya tersadaar dgn sndri ya.. Omg.. Hahahaha

    Tp itu dlu.. Lg jmn msh abg.. Labil dll. Tp klo skrg mah ud ga prcya sm cinta.. Dgr cwo blg Aq cinta km, rela melakukan Appun demi km. Preeet... Glrn ktmu sm yg bening an dkit lupa.. 😬 🙈

  • 11 Desember 2018

    LALA741 tulis:

    Cinta buta.. Mgkn cinta yg bs mengalahkan logika. Prnh ngalamin seh.. Di blg km g cocok sm dia, dia itu bla.. Bla.. Bla.. Tp msh aj di terusin hbgn ya. Smp suatu hr akhr nya tersadaar dgn sndri ya.. Omg.. Hahahaha

    Tp itu dlu.. Lg jmn msh abg.. Labil dll. Tp klo skrg mah ud ga prcya sm cinta.. Dgr cwo blg Aq cinta km, rela melakukan Appun demi km. Preeet... Glrn ktmu sm yg bening an dkit lupa.. 😬 🙈

    Bening-an dikit?

  • ERASMUS887

    29 Desember 2018

    Ini dia.. "hidup bersama sampai Akhir Zaman"

    Mantap👌

    HERMINTO953 tulis:

    haha Gue mah bosan ngomong defenisi cinta.  gue suka lu dan lu juga suka gue,,,  merried.

    hidup bersama sampai Akhir Zaman juga OK.

  • BOGORO674

    26 Mei 2019

    Cinta tidak buta, tetapi membutakan

  • 26 Mei 2019

    Marilah kita perhatikan beberapa prinsip berikut.

    Perasaan tertarik berbeda dengan cinta

    Pada umumnya orang memiliki perasaan tertarik kepada lawan jenis. Namun perasaan tertarik itu berbeda dengan cinta. Perasaan tertarik ingin dipuaskan. Ketika tidak dipuaskan akan merasa merana, terluka, kesepian, dan lain-lain.

    Perasaan bisa muncul dari berbagai faktor, karena masa kecil tidak mendapat pengasuhan yang baik, karena kehilangan ibu atau ayah yang begitu mengasihi, atau karena memiliki pasangan merupakan harga diri, atau bahkan bisa muncul karena adanya ikatan romantisme budaya.Karena itu perasaan bisa muncul kapan saja, dan kadang-kadang bisa tidak dimengerti alasannya.

    Sewaktu SMA ketika saya berjalan di lorong sekolah, tiba-tiba saya berpapasan dengan seorang gadis. Hati saya berdebar. Gadis itu bersahaja, manis, dan jawa. Saya tertarik kepadanya. Dan itu tiba-tiba, sekalipun saya tidak tahu hidupnya seperti apa, latar belakangnya seperti apa. Perasaan itu muncul begitu saja. Namun itubukan cinta. Seberapapun kuat perasaan itu.

    Cinta itu lebih dari perasaan

    Dalam cinta ada perasaan, namun cinta melebihi perasaan. Perasaan tertarik bisa menjadi awal memahami cinta, akan tetapi harus diteruksan dengan pemikiran yang matang.

    Cinta itu harus melihat. Melihat berbagai hal. Jadi setelah tertarik, perlu diikuti dengan pertanyaan apakah saya bisa hidup bersama dengan nya? Juga apakah dia tertarik kepadaku dan bisa hidup bersamaku?

    Cinta itu harus melihat kepribadian

    Mencintai seseorang berarti mampu menerima kepribadiannya. Karena itu harus mengerti lebih dulu kepribadiannya. Rasa tertarik bisa muncul hanya dengan melihat wajah atau suara. Akan tetapi cinta akan dipastikan setelah memahami kepribadiannya dan ternyata mampu menerima kepribadian itu dan bahkan bisa menikmati hidup dengan kepribadian itu.

    Bagian kepribadian yang penting untuk diperhatikan adalah : tata nilai, sifat-sifat, cara berpikir, bagaimana berelasi dengan orang, dan juga apa kesenangan-kesenangan ( serta ketidaksenangannya ).

    Bagaimana tata nilainya tentang uang? Tentang kejujuran? Tentang pekerjaan? Apakah saya bisa hidup dengan orang yang memiliki sikap gila kerja? Apakah saya bisa hidup dengan seseorang yang mengejar uang karena pengalaman kemiskinan masa lalu?

    Bagaimana sifat-sifat nya? Apakah saya bisa menerima orang yang suka menyendiri? Apakah saya bisa menikmati kebersamaan dengan orang yang suka berdamai sehingga cenderung kompromi? Apakah saya bisa hidup dengan orang yang dominan? Apakah saya bisa menjalani hidup dengan orang keras kata-katanya dan mungkin tindakannya?

    Bagaimana cara berpikirnya ? Apakah saya bisa bersama-sama dengan orang lambat mengambil keputusan? Apakah saya bisa menikmati kebersamaan dengan orang yang praktis cara berpikirnya?

    Kepribadian seseorang tidak selalu kelihatan. Perlu belajar memahami orang. Orang yagn sejak kecil diperlakukan dengan keras, lalu menyimpan kekerasan, bisa tersembunyi dalam wajahnya yang lembut. Atau orang yang memiliki dendam dengan kemiskinan dan akan mengejar uang sekeras-kerasnya akan tertutupi dengan cara belajarnya yang mengesankan selama kuliah.

    Perasaan yang hebat akan musnah setelah menjalani hidup dengan orang yang kepribadiannya tidak bisa diterima.

    Cinta harus melihat kepribadian, Cinta tidak buta.

    Cinta itu melihat latar belakang.

    Mata yang indah itu begitu menawan dan membuat berdebar-debar. Namun belum tentu seorang pria kemudian bisa hidup dengan seorang wanita dengan mata menawan. Pria tersebut harus hidup dengan keseluruhan wanitaitu. Dan keseluruhan orang tersebut mencakup latar belakangnya.

    Cinta akan mampu menerima seseorang bersama latar belakangnya. Karena itu ketika tertarik orang perlu dilanjutkan dengan mengerti latar belakangnya, mencakup latar belakang keluarga, suku, pendidikan, teman-temannya. Setelah itu baru bisa menilai apakah rasa tertariknya diikuti dengan kemampuan untuk menerima dia dengan latar belakangnya atau tidak.

    Apakah saya bisa hidup dengan seorang wanita cantik , namun memiliki orang tua yang menuntutnya untuk tetap tinggal di rumah? Apakah saya bisa menikmati kebersamaan dengan seorang wanita cerdas, namun orang tua nya tidak punya pendidikan dan hanya seorang sopir becak ? Apakah saya bisa hidup dengan seorang wanita seksi namun dulu telah sering tidur dengan beberapa pria? Apakah saya bisa menjalani kehidupan dengan seorang wanita dengan bibir menawan, namun ayahnya dipenjara karena korupsi ?

    Demikian juga apakah saya bisa hidup bersama dengan seorang pria gagah, namun dominasi ibunya sangat kuat ? Apakah sayabisa hidup dengan pria lemah lembut, akan tetapi berbeda suku dengan tatacara hidup berbeda?

    Cintabuta akan mengatakan saya bisa. Sebab tidak memahami bagaimana menjalani hidup dengan hal-hal seperti itu. Dipikir kalau perasaan begitu kuat, hal tersebut diatasi. Tidak. Menikah dengan pria yang ibunya begitu dominan akan membuat seorang wanita tidak bisa memiliki pria tersebut. Apa yang dimimpikan lenyap dalam pernikahan. Setiap latar belakang membutuhkan cara hidup tertentu untuk menjalani.

    Karena itu harus belajar dengan seksama, lalu membuat perhitungan, apakah mampu menjalaninya. Karena cinta membuat pertimbangan dan menilai, lalu dengan penuh kesadaran menjalani.

    Cinta melihat konsekuensi

    Jadi cinta melihat konsekuensi dan sanggup menjalani konsekuensi itu. Orang yang mencintai tidak buta, pokoknya nanti pasti bisa asal kita jalani bersama. Orang yang demikian adalah orang yang asal jalan, tidak melihat kehidupan, dan akan terpuruk.

    Ketika sudah membuat pertimbangan dan melihat resiko, lalu sanggup untuk menjalani, maka dia akan menjalani setiap keadaan dengan penuh tanggung jawab. Dia tidak marah, kecewa, namun akan menempuh kehidupan bersama saling mendukung, atau dia akan menopang. Perjalanan cinta itu akan menjadi perjalanan kehidupan yang bermakna. Sekalipun bisa jadi perjalanan itu tidak mudah.

    Cinta itu melihat kebahagiaan pasangan

    Cinta tidak mengatakan ,”Puaskanlah perasaanku “. Tetapi cinta memikirkan kebahagiaan orang lain. Karena itu, ketika perasaan tumbuh danmembuat pertimbangan lalu merasa bahwa kebersamaan itu justru akan menyulitkan pasangan, dia akan dengan kesadaran melepaskannya.

    Cinta tidak memaksa. Cinta akan siap jika yang dicintai mengatakan tidak.

    Karena itu ketika perasaan tertarik itu membawa ke dalam kesatuan, ia tidak semata-mata ingin mendapatkan kepuasan. Ia akan berjuang untuk membahagiakan pasangannya. Dan karena menyadari bahwa kesatuan cinta bukanlah sekedar memadu rasa, ia akan berjuang dalam hal ekonomi, menata rumah, mendidik anak, menghormati ke 2 orang tua, dsbnya.

    Kedewasaan adalah kunci dasar kemampuan mencintai

    Kunci seseorang mampu mencintai adalah kedewasaaan. Kedewasaan ini diukur dari kemampuan berpikir yang luas, tidak pendek dan sempit. Kedewasaan diukur dari kemapuan menerima perbedaan dan menghargainya. Kedewasaan diukur dengan kemampuan menanggung kesulitan-kesulitan dan mengutamakan orang lain. Kedewasaan juga diukur dari kemampuan berdaya juang untuk mencapai tujuan hidup.

    Kedewasaan bisa menata gejolak perasaan-perasaannya tapi juga bisa menikmati keindahannya.

    Jika sudah dewasa maka dia akan memiliki cinta yang melihat. Dan dia siap untuk mencintai

  • GALIH358

    26 Mei 2019

    cinta buta, rangga pasti bingung

  • 2 Juni 2019

    Cinta itu buta

    Buta itu tidak melihat

    Tidak melihat itu buta yaa itulah cinta

    So

    Cinta buta., Buta cinta

    #demikianlah kura-kura lambat jalannya sampai tujuan

  • LIEZT708

    2 Juni 2019

    "Cinta itu buta. Kita yang harus punya mata."

    Salah satu line favorit dari salah satu filmnya Restu Sinaga.

    Intinya, perasaan bisa membutakan akal sehat kita, karena itulah kita perlu menyeimbangkannya dengan logika, agar tidak ada penyimpangan yang mengatasnamakan cinta.

  • 4 Juni 2019

    Ho..oh...

    GALIH358 tulis:

    cinta buta, rangga pasti bingung

  • 4 Juni 2019

    udah banyak yg komen saya mah nyimak aja haha..

    agak puyeng baca threadnya 😜

    kalau dari saya,percayalah bahwa Tuhan Yesus jg dpt memulihkan kebutaan itu kok,sdh terbukti mujizatnya di alkitab.

    4 Juni 2019 diubah oleh MAREL651

  • ORZEN485

    16 Maret 2020

    😜😜😜🤭👍👍

    CHRISTIAN983 tulis:

    Cinta buta itu mah jaman abg,blm banyak mikir,asal suka hayuk aja.tp kl masa sy gini eeh masa kita (udah tua juga kan disitu) gini sih sdh pasti cinta itu tdk buta,cinta itu butuh perhitungan..

    + : punya apa km mas,brani suka sm sy

    -  : sy punya cinta dik

    + : preeet.emang kita bs hidup cuman makan cinta doang mas

    - : engga

    + : huuh laki2 kurang modal,mau naksir sy

    - : Dhuh Gusti paringana mercy sm bpkb-nya

  • 17 Maret 2020

    Bener juga bro..:-). Ngomongin cinta tidak ada habisnya ya.

    HERMINTO953 tulis:

    haha Gue mah bosan ngomong defenisi cinta.  gue suka lu dan lu juga suka gue,,,  merried.

    hidup bersama sampai Akhir Zaman juga OK.

  • ADI973

    17 Maret 2020

    Masa cowok suka nya sama Air sungai yang bening sih Sist🤦, apa sayur Bening ? 😁

    LALA741 tulis:

    Cinta buta.. Mgkn cinta yg bs mengalahkan logika. Prnh ngalamin seh.. Di blg km g cocok sm dia, dia itu bla.. Bla.. Bla.. Tp msh aj di terusin hbgn ya. Smp suatu hr akhr nya tersadaar dgn sndri ya.. Omg.. Hahahaha

    Tp itu dlu.. Lg jmn msh abg.. Labil dll. Tp klo skrg mah ud ga prcya sm cinta.. Dgr cwo blg Aq cinta km, rela melakukan Appun demi km. Preeet... Glrn ktmu sm yg bening an dkit lupa.. 😬 🙈

  • 17 Maret 2020

    😀😀😀

    Malah perhitungannya lebih sulit daripada fisika kuantum.

    CHRISTIAN983 tulis:

    Cinta buta itu mah jaman abg,blm banyak mikir,asal suka hayuk aja.tp kl masa sy gini eeh masa kita (udah tua juga kan disitu) gini sih sdh pasti cinta itu tdk buta,cinta itu butuh perhitungan..

    + : punya apa km mas,brani suka sm sy

    -  : sy punya cinta dik

    + : preeet.emang kita bs hidup cuman makan cinta doang mas

    - : engga

    + : huuh laki2 kurang modal,mau naksir sy

    - : Dhuh Gusti paringana mercy sm bpkb-nya

  • 6 April

    Karena cinta adalah rasa,maka cinta tdk buta. bhw cinta bisa membutakan akal n pikiran,,iya mungkin saja

  • 6 April

    CHRISTIAN983 tulis:

    Karena cinta adalah rasa,maka cinta tdk buta. bhw cinta bisa membutakan akal n pikiran,,iya mungkin saja

    Tumbennnnn seriuss mas broww... 😁

76 – 100 dari 127    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan