Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bagaimana Batasan Menyebut Nama Tuhan dg Sembarangan?

ForumAlkitab

51 – 54 dari 54    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan

  • JON540

    14 Juni 2021

    Bayagin aja namamu di sebut sembaragan marahkan ,,ya Tuhan juga gitu baget marahnya

  • 19 Mei

    Di catatanku, ketika pin point Tuhan, di kitab suci tu ada karakteristik pembeda, yg sampai saat ini pun masih belum kupahami:

    Bapa --- penyebutan nama Bapa sembarangan maka mendapat hukuman Tuhan

    Putera --- penyebutan nama Yesus/Yeshua/Iesu/Isa misal mau pengusiran atau utk pengabulan doa bikin mukjizat bisa, dan penyalahgunaan nama-Nya masih bisa diampuni, namun ini bukan berarti mutlak melakukan kehendak Bapa atau yg dimaui Tuhan

    Roh Kudus --- tanpa nama, namun diidentifikasi sebagai Roh Bapa atau Roh Kristus atau Roh Terang atau Roh Kebenaran dan banyak lagi; pengkhianatan thd Roh Kudus tidak akan dapat ampunan baik di dunia ini atau nanti setelah mati

  • 1 Juni

    Gereja Katolik menempatkan perintah ini sebagai perintah ke 2 dari kesepuluh perintah Allah, sedangkan gereja-gereja non-Katolik menempatkannya sebagai perintah ke 3.
    Nama mencerminkan pribadi dan bukanlah hanya sekedar formalitas, yang merefleksikan martabat yang memakainya.

    Nama Allah itu Kudus.
    Dengan demikian, kita tidak dapat memanggil nama Allah dengan tidak hormat. Perintah ini melarang penyalahgunaan nama Allah, baik Allah Bapa, Allah Putera, Allah Roh Kudus, beserta dengan Perawan Maria dan semua orang kudus.

    Walaupun kita tidak bermaksud menghujat Allah, namun menyebutkan nama Allah karena terkejut atau lainnya yang tidak ditujukan untuk penghormatan kepada Allah, termasuk perbuatan dosa. Walaupun ketidaksengajaan mungkin dapat mengurangi bobot dosa, namun lebih baik kita menghilangkan kebiasaan buruk ini.
    Kita juga tidak boleh berjanji atas nama Allah dengan mempertaruhkan nama Allah, apalagi janji atau sumpah palsu.

    Dosa terberat dari perintah ke-2 ini terutama berhubungan dengan penghujatan seseorang – baik di dalam hati maupun dalam perkataan – yang secara sengaja menghina nama Allah, tempat kudus-Nya, Gereja-Nya, para Malaikat, Bunda Maria dan seluruh orang Kudus.

    Mari, kita menyebut dan menggunakan nama Allah dengan semestinya, yaitu untuk memuliakan-Nya.

  • 1 Juni

    Lha, dulu namanya akunnya emang Zoro. Trus kok ganti jadi Anto ya? Foto2nya yg kaos biru dan lukisan cewek itu memang masih sama sih. Emang boleh ganti ID?

    JONY310 tulis:

    Bro Zoro ini salah satu yg saya kagumi, pemahaman teologi nya dalam dan kokoh, namun tetap humble. Jgn sampai terpancing utk debat kusir ya hehee.. syg energi.

    Utk topik ini, sy clear dgn statement bhwa segala sesuatu bukan hya perkataan, tapi jg pemikiran dan perasaan apalagi perlakuan yg tidak sesuai dgn kehendak Tuhan, adalah sembarangan. Krna kita sdh ditebus oleh darah Yesus, jadi hidup yg kita jalanin ini bukanlah milik kita lagi, tapi milik Yesus. Utk menjalankan hidup seprti ini bkn hya sulit, tapi spertinya mustahil. Namun apa yg mustahil bagi manusia, mgkin bagi Allah. Roh Kudus akan menuntun kt detik demi detik agar sempurna sama seprti Bapa.

    1 Juni diubah oleh ANITA089

51 – 54 dari 54    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan