Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

bagaimana cara mengartikan tanda seru (!)

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 42    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    selamat pagi temans...

    hanya ingin menanyakan pendapat teman-teman..jika kita menerima surat yang banyak menggunakan tanda seru...gimana sich cara membacanya ya hehehe

    Misalkan : "kamu tinggal disitu ya!!!!

    nach kalau ditulis seperti ini...kalau saya pribadi tanda seru lebih pada sifat perintah...atau penegasan kah maksudnya disini...sekedar mau sharing aja sich sama teman-teman..

    Kadang menurut saya kalau tanda seru itu lebih ke sesuatu yang sifatnya perintah aja..sehingga kadang penggunaanya kurang tepat jika digunakan dalam konteks ingin menanyakan sesuatu hal atau mengkonfirmasikan sesuatu

  • DEDY149

    12 Desember 2015

    Si Tanda Seru namanya itu :-D .

    Kalo seperti seh tidak sopan dan tidak pas kalo kalimatnya adalah pertanyaan. Mungkin yg bikin surat nilai pelajaran bahasa indonesianya merah di sekolah :-D

  • 12 Desember 2015

    yang ngirim surat itu mungkin seorang penyanyi yg bersuara tinggi,, jadi waktu dia berkata dia "kamu tinggal di situ ya", dia memakai suara tekhnik suara falsetto...:-)

  • INNE351

    12 Desember 2015

    Hai Angela.. Selamat pagi.

    Untuk kaidah perbahasaan Indonesia tanda seru adalah tanda baca untuk suatu kalimat seruan, perintah atau ajakan, tapi dlm penggunaan sehari-hari (bhs non formal) tanda tanda baca digunakan untuk seru seruan contohnya : #colok! Yg artinya ?? Mungkin Ngajak nyolok (menyoblos pilkada)

    Stay blessed :up:

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    hehehehe..itu dia Ded...setau aku tanda seru itu juga membuat orang bisa mengartikan nya kurang nyaman untuk dibaca ya...

    thank you sharingnya ..berarti saya nggak salah2 amat mengartikan tanda seru itu ya hehehe

    Mari belajar menggunakan tanda tanda baca dengan baik dan benar..heheehe

  • 12 Desember 2015

    Mungkin tombol "tanda tanya" sedang rusak tidak bisa dipakai (positif berpikir), kreatif juga sih dengan memakai tanda seru... tak ada rotan pakai akar pun jadi.

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Pak Vic..gitu ya hehehehe..tenor satu suaranya sehingga dibaca dengen nada suara yang tinggi pula...terima kasih buat sharingnya ya :-) cheers

    VIC671 tulis:

    yang ngirim surat itu mungkin seorang penyanyi yg bersuara tinggi,, jadi waktu dia berkata dia "kamu tinggal di situ ya", dia memakai suara tekhnik suara falsetto...:-)

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Hai Tjahjadi...iya juga ya..koq saya ga kepikiran spt itu :-)  jadi tanda seru mewakili semua pernyataan yang akhirnya menjadi pertanyaan :-)

    TJAHJADIA118 tulis:

    Mungkin tombol "tanda tanya" sedang rusak tidak bisa dipakai (positif berpikir), kreatif juga sih dengan memakai tanda seru... tak ada rotan pakai akar pun jadi.

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Hallo Mba Inne..selamat pagi..salam kenal ya Mba

    Makasih sudah ikut ngebahas tanda seru yang satu ini..iya bisa jadi untuk seru2an sich ..

    hanya kebetulan yang ngirim surat ini bahasa yang digunakan sangat formil..sehingga saya juga bingung mengartikan nya..tapi tetap terus positive thinking ya Mba..\

    Cheers Mba..happy weekend...

    INNE351 tulis:

    Hai Angela.. Selamat pagi.

    Untuk kaidah perbahasaan Indonesia tanda seru adalah tanda baca untuk suatu kalimat seruan, perintah atau ajakan, tapi dlm penggunaan sehari-hari (bhs non formal) tanda tanda baca digunakan untuk seru seruan contohnya : #colok! Yg artinya ?? Mungkin Ngajak nyolok (menyoblos pilkada)

    Stay blessed :up:

  • DEBORA588

    12 Desember 2015

    Menurut pedoman EYD [1], tanda seru dipakai sesudah ungkapan atau pernyataan yang berupa seruan atau perintah yang menggambarkan kesungguhan, ketidakpercayaan, ataupun rasa emosi yang kuat. Contoh:

    Alangkah seramnya peristiwa itu!

    Bersihkan kamar itu sekarang juga!

    Masakan! Sampai hati juga ia meninggalkan anak-istrinya!

    Merdeka!

    Tanda ini digunakan sebagai akhir kalimat dan tidak boleh disertai dengan tanda titik.

    Source: wikipedia.

    1 tanda seru (!) Buat saya sudah berarti keras ya, apalagi itu tanda seru (!) nya ada 5, galakkkkk booo..

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    hai Debora salam kenal ya..betul banget infonya saya juga merasa kalau tanda seru itu kurang nyaman dipergunakan untuk hal hal yang sifatnya konfirmasi..

    Buat saya juga tanda seru itu lebih ke perintah and agak2 nggak nyaman ajah dibacanya ya...

    Makasih banyak ya Debora sharingya..biar jadi masukan juga nih buat kita2 :-) cheers

    DEBORA588 tulis:

    Menurut pedoman EYD [1], tanda seru dipakai sesudah ungkapan atau pernyataan yang berupa seruan atau perintah yang menggambarkan kesungguhan, ketidakpercayaan, ataupun rasa emosi yang kuat. Contoh:

    Alangkah seramnya peristiwa itu!

    Bersihkan kamar itu sekarang juga!

    Masakan! Sampai hati juga ia meninggalkan anak-istrinya!

    Merdeka!

    Tanda ini digunakan sebagai akhir kalimat dan tidak boleh disertai dengan tanda titik.

    Source: wikipedia.

    1 tanda seru (!) Buat saya sudah berarti keras ya, apalagi itu tanda seru (!) nya ada 5, galakkkkk booo..

  • DEDY149

    12 Desember 2015

    Iya tuh tanda serunya sampe 5, galak berarti tuh :-D:-D:-D

    Mungkin juga dia sudah lelah bertanya,  jadinya lebih suka memerintah/galak sekarang :-)

  • HANA914

    12 Desember 2015

    ANGELA000 tulis:

    halo Mba Hana..apa kabar...salam kenal ya

    Yuk sama2 daftar jadi anak angkatnya Pak Vic...:-)

    Hayukk !!!!!( tanda seru 5) Hahaha

    12 Desember 2015 diubah oleh HANA914

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Hai Dedy..apa kabar

    Mungkin dia dulu kepala sekolah kali ya :-) jadi bawaanya mau nya perintah semua..atau di abri kali dulu jadi semua kalimat dari atasan selalu bentuknya instruksi :-):-) postive aja ..ada benernya mungkin selama ini dia nanya nggak dijawab jawaba kali ya

    DEDY149 tulis:

    Iya tuh tanda serunya sampe 5, galak berarti tuh :-D:-D:-D

    Mungkin juga dia sudah lelah bertanya,  jadinya lebih suka memerintah/galak sekarang :-)

  • 12 Desember 2015

    ikutann ahh kak Hana dan kak angela ..bapakkk minta uang untuk beliii bajuuu natallll .... :-D

    HANA914 tulis:

    Mauu juga dooongg jadi anak angkatnya pak Vic ..

    Pak .... pak ... minta uang saku...

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Vic...wahhh kalau saya berat bangett Pak..tapi makannya dikit koq..terus nggak ngerepotin kalo ikut orang...biasa disuruh2 ..makanya nich terima surat juga isinya tanda seru semuahhh :-)

    VIC671 tulis:

    to all yg mw jadi anak angkat saya, tolong berat badan nya ditimbang dl ya... soalnya sy harus kalkulasi brapa beban yg harus saya angkat,, sejauh ini sih barbel yg saya angkat baru di sekitaran 60 kiloan,,, nah kl ada 3 anak yg harus saya angkat, trus masing2 beratnya 50 sj, brarti totalnya 150kg...

    wah, bisa turun berok bapak nak... ujung2nya UGD..

    #tepokjidat

  • EFFENDI949

    12 Desember 2015

    Helloo.. ibu.. :-)

    Kalo tanda seru Khan sudah kita semua pelajari waktu jaman SD dulu.

    Tanda seru itu adalah : seruan atau bisa juga suatu perintah, rasa ketidakpercayaan, rasa emosi, suatu kesungguhan.

    Nahh.. Ibu, saat ini..yang harus di pelajari sekarang adalah "Tanda Cinta"

    Hehehe.. :-)

    ANGELA000 tulis:

    selamat pagi temans...

    hanya ingin menanyakan pendapat teman-teman..jika kita menerima surat yang banyak menggunakan tanda seru...gimana sich cara membacanya ya hehehe

    Misalkan : "kamu tinggal disitu ya!!!!

    nach kalau ditulis seperti ini...kalau saya pribadi tanda seru lebih pada sifat perintah...atau penegasan kah maksudnya disini...sekedar mau sharing aja sich sama teman-teman..

    Kadang menurut saya kalau tanda seru itu lebih ke sesuatu yang sifatnya perintah aja..sehingga kadang penggunaanya kurang tepat jika digunakan dalam konteks ingin menanyakan sesuatu hal atau mengkonfirmasikan sesuatu

  • WULWUL845

    12 Desember 2015

    Pagi Angela...

    Mungkin dia lelah eh salah mungkin dia terlalu semangat atau tadinya mau tanda tanya tapi rusak tanda tanyanya jadi ganti tanda seru deh... "Kamu tinggal disitu ya???" nah lebih cocok kan?

    ANGELA000 tulis:

    selamat pagi temans...

    hanya ingin menanyakan pendapat teman-teman..jika kita menerima surat yang banyak menggunakan tanda seru...gimana sich cara membacanya ya hehehe

    Misalkan : "kamu tinggal disitu ya!!!!

    nach kalau ditulis seperti ini...kalau saya pribadi tanda seru lebih pada sifat perintah...atau penegasan kah maksudnya disini...sekedar mau sharing aja sich sama teman-teman..

    Kadang menurut saya kalau tanda seru itu lebih ke sesuatu yang sifatnya perintah aja..sehingga kadang penggunaanya kurang tepat jika digunakan dalam konteks ingin menanyakan sesuatu hal atau mengkonfirmasikan sesuatu

  • WULWUL845

    12 Desember 2015

    #colek mata inne (colek mata = colok ya?)

    INNE351 tulis:

    Hai Angela.. Selamat pagi.

    Untuk kaidah perbahasaan Indonesia tanda seru adalah tanda baca untuk suatu kalimat seruan, perintah atau ajakan, tapi dlm penggunaan sehari-hari (bhs non formal) tanda tanda baca digunakan untuk seru seruan contohnya : #colok! Yg artinya ?? Mungkin Ngajak nyolok (menyoblos pilkada)

    Stay blessed :up:

  • 12 Desember 2015

    Hai sis Angel, ikutan koment y....

    Klo pake tanda seru buat q u/pnegasan, conto ny, "besok jgn lupa dtg ya!, nah ini pnegas & pngingat krn sgt mngharap kdtgn nya. Kdg tanda seru dlm bahasa tulis akan brbeda bla dpake dlm bhsa lisan, ya baik nya mmg pmakaian tanda seru akan lebih tepat bla sesuai kaidah EYD biar gak mnimbulkan salah paham.

    Klo dlm hal di atas spt yg sis blg, bisa jd org tsb karakter ny slalu tegas, jd klo ngomong pake pnekanan tanda seru....(^v^)

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Halo Effendi..bener banget kita udah belajar tanda seru ya waktu SD..ini nanya lagi buat refreshment aja :-) kali kali saya salah tanggepppp heheheh

    Kalau tanda cinta waduhh ga ada pelajarannya dulu di SD..otodidak ya :-) cheers

    EFFENDI949 tulis:

    Helloo.. ibu.. :-)

    Kalo tanda seru Khan sudah kita semua pelajari waktu jaman SD dulu.

    Tanda seru itu adalah : seruan atau bisa juga suatu perintah, rasa ketidakpercayaan, rasa emosi, suatu kesungguhan.

    Nahh.. Ibu, saat ini..yang harus di pelajari sekarang adalah "Tanda Cinta"

    Hehehe.. :-)

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Haloo Fajar..maaf ya Fajar..jadi salah nulis VIc mulu nich..secara copy paste aja dari sebelumnya..apa kabar Fajar..salam kenal ya...ini gue kirimin salah nich :-)

    Komennya jangan serius2 ya ..maklum nich wiken..setuju mau santai..seriusnya nanti aja pas lagi kerja lagi hehehe..cheers..GBU ya..salam kenal :-)

    FAJAR882 tulis:

    Kok Vic terus sih, yang disalamin.. Gw kagak? ... :-(

    Yaah.. ga papa deh.. Selama masih bisa senyum.. :-) .. dan ketawa... :-D .. hehe ..

    nb : Eh, koment seriusnya mngkn entar, ato laen kali yaa.. Lagi pengen santai nih saya ...

    Yuuk.., monggo ... dilanjuut ...

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Halo Mba..Wulwul :-) iya colek apa colok yang bener ya :-),,cheers happy wiken

    WULWUL845 tulis:

    #colek mata inne (colek mata = colok ya?)

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Hal Mba Betsy..salam kenal ya

    Terima kasih untuk masukkannya...bener juga ya..mungkn dalam penggunaan informal mewakili orang yang biasanya bersikap tegas sehingga semuanya diinterpretasikan dalam bentuk tanda seru itu...

    Keep positive aja dech saya sama tanda seru itu :-)

    Happy wiken Mba...GBU

    BETSY458 tulis:

    Hai sis Angel, ikutan koment y....

    Klo pake tanda seru buat q u/pnegasan, conto ny, "besok jgn lupa dtg ya!, nah ini pnegas & pngingat krn sgt mngharap kdtgn nya. Kdg tanda seru dlm bahasa tulis akan brbeda bla dpake dlm bhsa lisan, ya baik nya mmg pmakaian tanda seru akan lebih tepat bla sesuai kaidah EYD biar gak mnimbulkan salah paham.

    Klo dlm hal di atas spt yg sis blg, bisa jd org tsb karakter ny slalu tegas, jd klo ngomong pake pnekanan tanda seru....(^v^)

  • ANGELA000

    12 Desember 2015

    Mba Wul..bener mungkin saking semangat 45 nya ya jadi semua pertanyaan dijadikan pernyataan :-)...

    Hehehe cheers Mba..thank you udah ikut sharing

    WULWUL845 tulis:

    Pagi Angela...

    Mungkin dia lelah eh salah mungkin dia terlalu semangat atau tadinya mau tanda tanya tapi rusak tanda tanyanya jadi ganti tanda seru deh... "Kamu tinggal disitu ya???" nah lebih cocok kan?

1 – 25 dari 42    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan