Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Mari mengenal sisi lain dari daerah asalmu....

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 75 dari 113    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 25 Februari

    Hmmm daerah asal... Padang Sidempuan.Tapanuli Selatan. Sumatera Utara...kota salak ...rasa salak dan durennya ngangenin... tempat wisatanya banyak...kmn aja bisa dijangkau dgn mobil atau motor. Selalu pesta di hari weekend. Itu yg ada dalam memory... selebihnya dah lupa... karena lulus SMA, langsung minggat. Kuliah di jogjakarta , praktek di Jember, nikah di bawa ke Jayapura hingga sekarang.... Jayapura Banyak daerah wisata. Tapi hrs pakai pesawat, biaya habis di pesawat and hotel... tapi soal wisata sy suka Biak... banyak pantai, air terjunnya... daerahnya bersih...soal makanan perut msh menyesuaikan... cenderung lebih suka masak sendiri...drpd beli....mahal, mehong... hehehe....

  • 25 Februari

    Ada temenku 1 orang dr Sidempuan kak. Kalau ngomong sama dia macam ada nada nya mirip² sama Mandailing Natal dan Sibolga.

    Jayapura banyak pantai ya, Kak? Tempo hr ada temen jg pulkam ke kampung suaminya di Jayapura, trus post di status WA nya dan pantainya itu indah. Berharap suatu ketika bisa maen² ke tanah Papua. Siapin tabungan dulu banyak². Tiket, akomodasi, etc mahal. 😀😁😂

    YOHANA095 tulis:

    Hmmm daerah asal... Padang Sidempuan.Tapanuli Selatan. Sumatera Utara...kota salak ...rasa salak dan durennya ngangenin... tempat wisatanya banyak...kmn aja bisa dijangkau dgn mobil atau motor. Selalu pesta di hari weekend. Itu yg ada dalam memory... selebihnya dah lupa... karena lulus SMA, langsung minggat. Kuliah di jogjakarta , praktek di Jember, nikah di bawa ke Jayapura hingga sekarang.... Jayapura Banyak daerah wisata. Tapi hrs pakai pesawat, biaya habis di pesawat and hotel... tapi soal wisata sy suka Biak... banyak pantai, air terjunnya... daerahnya bersih...soal makanan perut msh menyesuaikan... cenderung lebih suka masak sendiri...drpd beli....mahal, mehong... hehehe....

  • 25 Februari

    pengen menetap di papua tp takut kangen nasi padang sini

    🤣😂

    YOHANA095 tulis:

    Hmmm daerah asal... Padang Sidempuan.Tapanuli Selatan. Sumatera Utara...kota salak ...rasa salak dan durennya ngangenin... tempat wisatanya banyak...kmn aja bisa dijangkau dgn mobil atau motor. Selalu pesta di hari weekend. Itu yg ada dalam memory... selebihnya dah lupa... karena lulus SMA, langsung minggat. Kuliah di jogjakarta , praktek di Jember, nikah di bawa ke Jayapura hingga sekarang.... Jayapura Banyak daerah wisata. Tapi hrs pakai pesawat, biaya habis di pesawat and hotel... tapi soal wisata sy suka Biak... banyak pantai, air terjunnya... daerahnya bersih...soal makanan perut msh menyesuaikan... cenderung lebih suka masak sendiri...drpd beli....mahal, mehong... hehehe....

  • 25 Februari

    Kalau aku tambahannya lapo yang isinya BPK, saksang, ikan mas arsik, teri medan, sayur daun ubi tumbuk, jus martabe dan cap badak. 😂😂

    JUNITA694 tulis:

    pengen menetap di papua tp takut kangen nasi padang sini

    🤣😂

    25 Februari diubah oleh SAURIA580

  • 25 Februari

    lbh ke lidah padang sih aku kak 🤭😁

    sering rindunya itu.

    kalau di papua kan banyak babi ya 😁tp ga tau masakannya cocok ga dilidah

    SAURIA580 tulis:

    Kalau aku tambahannya lapo yang isinya BPK, saksang, jus martabe dan cap badak. 😂😂

  • 25 Februari

    Sis kayaknya di papua bnyk jg deh yg jual nasi padang tp mahal. Saya tau dari temen kantor aja wktu dinas kesana beli nasi padang tp harganya jauh lebih mahal

    JUNITA694 tulis:

    pengen menetap di papua tp takut kangen nasi padang sini

    🤣😂

    25 Februari diubah oleh YANAH637

  • 25 Februari

    Kl aku seh utk makanan ga masalah. Sepanjang msh ada nasinya. Ga pake nasi jg gpp hya saja perut yg ga cocok...

    Yg jd masalah home sick. Jakarta, Bandung mgkn bagiku msh gpp. Byk saudara di Jkt. Tapi, kl di papua... waowww...itu di ujung bgt.

    Dl, aku pernah alami tinggal di Mataram-Lombok rasanya kyk terbuang. Ama keluargaku wkt itu aku suka mereka hibur2 dg bilang, kamu enak lho disana, Lombok itu kota wisata trus kamu bisa sering ke Bali. Waktu itu org msh jarang ke Bali karna tiket pesawat mahal. Utk sementara aku senang, aplg kl abis ke Bali. Tapi ada moment2 tertentu aku suka sedih.

    Pernah, kenalan dg pria dari papua di JK ini. Di profil dia tulis tinggal di Bali. Pas dia ke Jakarta kita meet up. Tapi ga pernah kepikiran tinggal di papua.

    Naik pesawatnya berapa kali transit dan mehong pastinya....

    JUNITA694 tulis:

    lbh ke lidah padang sih aku kak 🤭😁

    sering rindunya itu.

    kalau di papua kan banyak babi ya 😁tp ga tau masakannya cocok ga dilidah

  • 25 Februari

    Iya salak sidempuan enak. Ada warna2 pink ke merah2an githu.

    Dl, pas awal2 ke Jakarta naik bis lewat padang sidempuan trus beli salak dech...

    Di bis dimakan rame2...seru

    YOHANA095 tulis:

    Hmmm daerah asal... Padang Sidempuan.Tapanuli Selatan. Sumatera Utara...kota salak ...rasa salakngangenin....

  • 25 Februari

    Makanan Padang banyak jg di Papua. Banyak pendatang yg jualan makanan...mie Aceh ada, saksang, ada, makanan Jawa berbagai jenis, makanan Nusantara , ada kok semua msh bisa di netralisir kantong. Cuma rata2 mereka yg datang dari luar Papua bilang harganya mehong... makanan harga 15 rb ke atas...kalo di Jawa kan msh bisa 10rb an...sini rata² 20 rb ke atas. Dah g kaget .  

  • 25 Februari

    Tapi seimbang jg kan kak, wages (UMR) disana lebih tinggi dari wages (UMR) di Jakarta.

    YOHANA095 tulis:

    Makanan Padang banyak jg di Papua. Banyak pendatang yg jualan makanan...mie Aceh ada, saksang, ada, makanan Jawa berbagai jenis, makanan Nusantara , ada kok semua msh bisa di netralisir kantong. Cuma rata2 mereka yg datang dari luar Papua bilang harganya mehong... makanan harga 15 rb ke atas...kalo di Jawa kan msh bisa 10rb an...sini rata² 20 rb ke atas. Dah g kaget .  

  • 25 Februari

    iyah pasti ada nasi padang yan 🤭

    tp nasi padang di sumatra beda rasanya mnurutku 😬

    dibanding di jawapun beda.

    YANAH637 tulis:

    Sis kayaknya di papua bnyk jg deh yg jual nasi padang tp mahal. Saya tau dari temen kantor aja wktu dinas kesana beli nasi padang tp harganya jauh lebih mahal

  • 25 Februari

    Iya yah sis

    JUNITA694 tulis:

    iyah pasti ada nasi padang yan 🤭

    tp nasi padang di sumatra beda rasanya mnurutku 😬

    dibanding di jawapun beda.

  • 25 Februari

    udah pernah rasain homesick yg jauh jg kak. rasanya ga enak bgt.  pulang2 pengen bakso, nasi padang, dan smua yg pedes2. sbnrnya ditahan2 pasti bs aja sih, cuma yg namanya homesick, lbh ke psikologi kita kan. org blg enak yah homestay di LN. yg kurasa iyah awal2 enak. agak lama, ya rindu jg masakan daerah🥺🤧

    .

    mngkn solusinya msti jago masak masakan daerah, biar kalau kangen ya ada sdikit terobati 😬 recalling tipis2 LOL 🤭

    nah hal ini ada di pertanyaan pencocokan ngebahas soal pindah kota.

    hihihi

    ECHY268 tulis:

    Kl aku seh utk makanan ga masalah. Sepanjang msh ada nasinya. Ga pake nasi jg gpp hya saja perut yg ga cocok...

    Yg jd masalah home sick. Jakarta, Bandung mgkn bagiku msh gpp. Byk saudara di Jkt. Tapi, kl di papua... waowww...itu di ujung bgt.

    Dl, aku pernah alami tinggal di Mataram-Lombok rasanya kyk terbuang. Ama keluargaku wkt itu aku suka mereka hibur2 dg bilang, kamu enak lho disana, Lombok itu kota wisata trus kamu bisa sering ke Bali. Waktu itu org msh jarang ke Bali karna tiket pesawat mahal. Utk sementara aku senang, aplg kl abis ke Bali. Tapi ada moment2 tertentu aku suka sedih.

    Pernah, kenalan dg pria dari papua di JK ini. Di profil dia tulis tinggal di Bali. Pas dia ke Jakarta kita meet up. Tapi ga pernah kepikiran tinggal di papua.

    Naik pesawatnya berapa kali transit dan mehong pastinya....

  • 25 Februari

    Iya beda Skali... nikmat yg aslinya... disini org Padang dah nikah Ama istri Jawa... alhasil...rasa masakan berubah banyak... mulai rasa manis, aroma Padangnya hilang... Dan warna g sekental dan seindah aslinya... rendangnya pun yg terkenal gurih dan aromanya bikin perut berontak sdh pudar... hanya sekedar... jadi kalo pulang kampung, pasti yg dicari nasi Padangnya... jadi demo nih kampung tengahku...pdhl dah tengah malam nih...tidur ah...Selak demonya tambah g kekontrol... wkwkwk

  • 26 Februari

    Apa karena bumbu² masakan alias rempah² disana yang mahal kah so rempah² dikurangi penggunaannya?

    YOHANA095 tulis:

    Iya beda Skali... nikmat yg aslinya... disini org Padang dah nikah Ama istri Jawa... alhasil...rasa masakan berubah banyak... mulai rasa manis, aroma Padangnya hilang... Dan warna g sekental dan seindah aslinya... rendangnya pun yg terkenal gurih dan aromanya bikin perut berontak sdh pudar... hanya sekedar... jadi kalo pulang kampung, pasti yg dicari nasi Padangnya... jadi demo nih kampung tengahku...pdhl dah tengah malam nih...tidur ah...Selak demonya tambah g kekontrol... wkwkwk

  • 26 Februari

    Satu iya... tapi kek masakan  Padang kan dikasih daun ganja biar enak... sementara hukum sdh g mengenal utk masak k, obat k, Krn sdh bnyk yg salah gunakan. Jadi g ada daun ganja bikin mknn hilang rasanya. Kan seperti masakan Jawa ciri khasnya ditaruh daun salam 1, 2 lembar spy enak, dan harum masakan. Org Padang kasih daun ganja juga 1, 2 lembar, biar enak. Org Batak kasih daun bawang, biar lezat, org Jember kluak( yg bentuknya kayak batu, dlm nya kek coklat meleleh tapi rasanya sedikit kayak merica atau apa sulit menggambarkan)... masing-masing daerah kan sdh ciri khas sendiri ². Dan faktor air jg bisa... manis, asamnya berbeda-beda. Bisa mempengaruhi rasa cabenya, bawangnya. Tetap berbeda. Karena sy sdh hapal rasa cabe di berbagai daerah itu beda Skali tingkat kepedasan, struktur rasanya. Skill jg termasuk. Biar tingkat keasaman tumbuhan beda kalo skill memasak sdh profesional persis seperti nenek moyang kita... pasti tetap rasa yg ada itu muncul.... sesuatu yg klasik yg pernah kita rasa itu bisa kita rasa kembali itu sesuatu banget... jadi soal rasa sdh g original...mungkin org muda bilang rasanya ambyar...sdh asal. G virgin lg. Hehehe. Heboh amat soal rasa ini....

  • 26 Februari

    Februari tahun lalu ke Maumere.Cuma bisa mampir ke Pantai Koka & Bukit Kajuwulu 😁

    Yg buat aku bertanya² selama di sana gadak ngeliat kucing.Tersadarnya waktu lwt pasar , disana liat banyak ikan dijemur.Aku tanyak ke temen emang ntar gak di colong kucing ikan² nya itu.Secara namanya pasar wajib kucing penguasanya.Dia ketawak trus bilang disini gadak kucing.Karna gak percaya sepanjang perjalanan aku selalu fokus cek kucing😅.Setiap mampir tuk makan jg begitu.Ehhh...beneran aku gadak liat bahhh.

    Udah kayak carik Alfa bersodara & Indomaret di Padang.Gak bakalan nemu🙈

    RIZAL353 tulis:

    Maumere Manise...

    Mendengar atau membaca kata Maumere barangkali orang akan mengingat goyang Gemu Fa Mi Re yang pernah menghentak jagat musik dunia juga akan lagu Karna Su Sayang yang memanjakan telinga pendengarnya. Tetapi sesungguhnya Maumere  lebih dari sekadar goyang Gemu Fa Mi Re dan Lagu Karna Su Sayang, itu.

    Maumere itu di kenal dengan Kota Nyiur Melambai, karena banyak pohon kelapanya. Sejak dulu Maumere merupakan  penghasil kopra. Sepenggal syair tentang keelokan Maumere yang diberi emblem manise berbunyi demikian: "Maumere kalau masih ingat e

    Nyiur melambai Maumere Manise..." Mengingat Maumere berarti mengingat nyiur melambai mewartakan kehidupan masyarakatnya yang kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani dengan komoditi andalan kelapa, sebelum adanya fanili atau kakao.

    Negeri 1000 kuwu adalah  julukan lain yang disematkan kepada Maumere. Kuwu dalam bahasa setempat berarti pondok, tempat pembuatan moke (sejenis minuman keras lokal hasil penyulingan nira dari pohon koli atau enau). Tak dapat dipungkiri bahwa dengan jualan moke orang bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang yang tinggi.

    Di Maumere terdapat Lembaga Pendidikan Calon Imam Katolik yaitu Seminari Tinggi Ledalero dan Ritapiret dan belakangan ini banyak Serikat Kebiaraan dari luar negeri yang membangun biaranya di Maumere.

    Maumere juga kota yang multikultural. Sebagai kota yang mayoritas penduduknya beragama Katolik tapi tetap toleran dengan umat yang beragama lain. Sebagai kota yang sangat terbuka anda bisa menemukan keanekaan di sini. Gereja, Mesjid dan Pura bisa Anda temukan di sini. Ini sebagian dari sisi lain Maumere...

  • 26 Februari

    DEWI573 tulis:

    Februari tahun lalu ke Maumere.Cuma bisa mampir ke Pantai Koka & Bukit Kajuwulu 😁

    Yg buat aku bertanya² selama di sana gadak ngeliat kucing.Tersadarnya waktu lwt pasar , disana liat banyak ikan dijemur.Aku tanyak ke temen emang ntar gak di colong kucing ikan² nya itu.Secara namanya pasar wajib kucing penguasanya.Dia ketawak trus bilang disini gadak kucing.Karna gak percaya sepanjang perjalanan aku selalu fokus cek kucing😅.Setiap mampir tuk makan jg begitu.Ehhh...beneran aku gadak liat bahhh.

    Udah kayak carik Alfa bersodara & Indomaret di Padang.Gak bakalan nemu🙈

    Terima Kasih sudah ke Maumere 🙏🙏🙏 sepertinya kucing kucing pada malu hehehehehe..kalau datang lagi pasti bakal ketemu kucing 😁😁😁

  • 26 Februari

    Ah iya di padang emang gak boleh ada alfa n sodaranya indomaret. Supaya warung lokal bisa tetap eksis

    DEWI573 tulis:

    Februari tahun lalu ke Maumere.Cuma bisa mampir ke Pantai Koka & Bukit Kajuwulu 😁

    Yg buat aku bertanya² selama di sana gadak ngeliat kucing.Tersadarnya waktu lwt pasar , disana liat banyak ikan dijemur.Aku tanyak ke temen emang ntar gak di colong kucing ikan² nya itu.Secara namanya pasar wajib kucing penguasanya.Dia ketawak trus bilang disini gadak kucing.Karna gak percaya sepanjang perjalanan aku selalu fokus cek kucing😅.Setiap mampir tuk makan jg begitu.Ehhh...beneran aku gadak liat bahhh.

    Udah kayak carik Alfa bersodara & Indomaret di Padang.Gak bakalan nemu🙈

  • MEGAWATI982

    26 Februari

    Salam dr Jambi😄

    Kota kecil dtengah pulau sumtra

  • 26 Februari

    Kota Jambi makanan apa saja disana sis?

    MEGAWATI982 tulis:

    Salam dr Jambi😄

    Kota kecil dtengah pulau sumtra

  • 26 Februari

    Iya kak..

    Aku taunya dari temen yg kmren baru pertama x kesana.

    Oia...

    Ada 1 lagi yg baru aku tau jg kalo di Padang ada sebagian muslim yg pelihara anjing.Waktu mamake ngelewatin daerah itu rumahnya rata² rumah panggung gt.Kata mamake mereka mandiin si guguk sampe giginya jg di sikat😅

    YANAH637 tulis:

    Ah iya di padang emang gak boleh ada alfa n sodaranya indomaret. Supaya warung lokal bisa tetap eksis

  • 26 Februari

    YANAH637 tulis:

    Ah iya di padang emang gak boleh ada alfa n sodaranya indomaret. Supaya warung lokal bisa tetap eksis

    di Maumere sudah ada Alfa, Indo blm 😁😁😁

  • 26 Februari

    Wah kalo mslh anjing saya baru tau ini sis, menarik jg yah, saya pikir muslim padang itu garis keras banget. Trnyta gak semua

    DEWI573 tulis:

    Iya kak..

    Aku taunya dari temen yg kmren baru pertama x kesana.

    Oia...

    Ada 1 lagi yg baru aku tau jg kalo di Padang ada sebagian muslim yg pelihara anjing.Waktu mamake ngelewatin daerah itu rumahnya rata² rumah panggung gt.Kata mamake mereka mandiin si guguk sampe giginya jg di sikat😅

  • 26 Februari

    Kuy lah bang bikin saingannya, biar selalu berdekatan😁.

    "Jika kamu jadi alfamart, aku mau jadi indomaretnya, biar kita selalu berdampingan" 🤣🤣🤣

    RIZAL353 tulis:

    di Maumere sudah ada Alfa, Indo blm 😁😁😁

51 – 75 dari 113    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan