Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Trinitas dalam Ajaran Kristen

ForumAlkitab

276 – 300 dari 353    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 11  12  13 ... 15  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 14 juni

    Sepertinya trinitas itu maksudnya adalah Allah tritunggal (ada Allah/Bapa, Anak/Yesus dan roh kudus namun semuanya itu satu kesatuan). Jadi, Allah itu turun ke dunia dalam bentuk manusia (berwujud Yesus) agar manusia bisa melihat langsung Allahnya. Sbg Yesus, Ia sdh menjadi juru selamat dan harus pulang kembali ke surga. Maka, sebelum Dia terangkat ke surga Dia berpesan kepada murid2Nya bhw meskipun secara fisik Dia sdh tdk akan kelihatan, jika nanti murid2nya mengalami pergumulan rohNya sbg pengganti wujud fisikNya akan menolong mereka mengatasi pergumulan itu. Roh itulah yg disebut roh kudus. Roh kudus itulah yg biasanya seolah2 berbisik kepada kita mengenai mana yg baik mana yg buruk, agar kita engga salah langkah.

  • 14 juni

    Amin,,benar sekali sist,

    Roh Kudus itu sebagai penolong dan mengubah manusia,dari kodrat manusia menjadi kodrat Ilahi,agar bisa hidup menuruti kehendak Allah,

    ANITA089 tulis:

    Sepertinya trinitas itu maksudnya adalah Allah tritunggal (ada Allah/Bapa, Anak/Yesus dan roh kudus namun semuanya itu satu kesatuan). Jadi, Allah itu turun ke dunia dalam bentuk manusia (berwujud Yesus) agar manusia bisa melihat langsung Allahnya. Sbg Yesus, Ia sdh menjadi juru selamat dan harus pulang kembali ke surga. Maka, sebelum Dia terangkat ke surga Dia berpesan kepada murid2Nya bhw meskipun secara fisik Dia sdh tdk akan kelihatan, jika nanti murid2nya mengalami pergumulan rohNya sbg pengganti wujud fisikNya akan menolong mereka mengatasi pergumulan itu. Roh itulah yg disebut roh kudus. Roh kudus itulah yg biasanya seolah2 berbisik kepada kita mengenai mana yg baik mana yg buruk, agar kita engga salah langkah.

  • 14 juni

    Sidi itu pengakuan kita pribadi menerima Tuhan Yesus sbg Tuhan kita dgn mengucapkan pengakuan iman rasuli dg diluar kepala. untuk bisa sidi kita mesti ikut katikasasi (pembelajaran ttg Alkitab dan apa itu kristen dan siapa Yesus yg kita percayai dll). lama katikasasi tergantung gereja masing-masing.

    biasanya gereja protestan yg anggota PGI yg menerapkan ini seperti Hkbp, Gkps, GKI, GPIB. Itu yg kutahu mgkn ada gereja lain jg.

    waktu kecil msh bayi kita msh kecil ga tau apa-apa, orang tua kita bawa kita ke gereja utk dibaptis (merupakan kewajiban orang tua membawa anak"nya kpd Tuhan Yesus) tp si anak ga tau apa". Dengan Sidi mk si anak sdh dewasa dan memahami apa yg dia yakini dan imani, dgn mengikrarkan pengakuan iman percaya dg hati, mulutnya sendiri.

    ELISA859 tulis:

    Sidi itu apa sih sist?

    Aku sering dengar,tetapi kurang paham.

  • 14 juni

    Oh gitu ya sist,

    Seperti kelas baptisan ya sist?

    Proses aku jadi kristen:

    1.menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,

    2.Pendalaman Alkitab.

    3.kelas baptisan.lalu di baptis.

    Di gerejaku g ada sidi.

    ECHY268 tulis:

    Sidi itu pengakuan kita pribadi menerima Tuhan Yesus sbg Tuhan kita dgn mengucapkan pengakuan iman rasuli dg diluar kepala. untuk bisa sidi kita mesti ikut katikasasi (pembelajaran ttg Alkitab dan apa itu kristen dan siapa Yesus yg kita percayai dll). lama katikasasi tergantung gereja masing-masing.

    biasanya gereja protestan yg anggota PGI yg menerapkan ini seperti Hkbp, Gkps, GKI, GPIB. Itu yg kutahu mgkn ada gereja lain jg.

    waktu kecil msh bayi kita msh kecil ga tau apa-apa, orang tua kita bawa kita ke gereja utk dibaptis (merupakan kewajiban orang tua membawa anak"nya kpd Tuhan Yesus) tp si anak ga tau apa". Dengan Sidi mk si anak sdh dewasa dan memahami apa yg dia yakini dan imani, dgn mengikrarkan pengakuan iman percaya dg hati, mulutnya sendiri.

    14 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 14 juni

    Bilamana kita melihat argumen serta pembenaran dari runtutan yg diisi, baik pertanyaan, jawaban hingga pernyataan terkait topic ttg Trinitas ajaran kristen yg bergulir hampir 3 tahun hingga saat ini, dan kata yg menyangkut Trinitas memunculkan penggalan kata lain dan beranak pinak dan memicu munculnya pula argumen yg lain. 🙄

    Saya menghargai pendapat dan kerangka pemikirannya bro dan sis dlm topic ini walaupun bukan milik saya. Dengan segala hormat, bro sis yg sudah melanglang mencari ilmu dan pengetahuan dalam pergumulan pribadi dengan Tuhan dalam hidupnya, saya tidak ragukan hal itu.

    Sebenarnya apa yg diinginkan, adakah sesuatu yg dicari, pesan apa yg didapat dalam pembahasan dlm topic ini, sehingga tdk berlarut larut, bertanya karena ketidaktauan, atau hendak memberi suatu pernyataan. Jadi kesimpulannya apa? Adakah yg sudah menarik kesimpulan.

    Saya persilahkan siapa yg ingin menyampaikan hal itu, dibawah saya, dan oh ya pertegas sekalian, Pernyataan atau pendapat pribadi.

    Manusia yg dinamis, terkadang melihat dari sudut pandang yg berbeda dan kesaksian hidup yg diterima dlm pergumulannya yg mgkn dalam situasi yg berbeda pula.

    * Roh kudus sebagai karunia, karunia yg diberikan setiap orang karena percaya, hanya tinggal bagaimana RK masing2x bekerja, RK saya jg yang menuntun dan mengerakan untuk menulis sesuatu di bagian topic ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi suatu perdebatan bahkan mungkin dapat memicu suatu perselisihan.

    Bila sampai kearah tsb, itu artinya tanpa disadari kita pribadi mengingkari satu satu 9 buah Roh kudus itu sendiri, Galatia 5:22-23, bahkan justru membiarkan dirinya terperangkap jatuh pada natur perbuatan daging Galatia 5:19-21 suatu perseteruan, perselisihan...

    Salam,

    GBU All

  • MAYA509

    14 juni

    HERI771 tulis:

    Bilamana kita melihat argumen serta pembenaran dari runtutan yg diisi, baik pertanyaan, jawaban hingga pernyataan terkait topic ttg Trinitas ajaran kristen yg bergulir hampir 3 tahun hingga saat ini, dan kata yg menyangkut Trinitas memunculkan penggalan kata lain dan beranak pinak dan memicu munculnya pula argumen yg lain. 🙄

    ....

    Salam,

    GBU All

    Iyah begitulah kak. Pembenaran yg membenarkan sangkalan pribadi. Penjelasan yg diminta dipaksakan demi pembenaran pendapat pribadi ternyataaahh. 🙈

    Pernyataan aku sudah di paling awal kak ttg Trinitas. Yg aku sampaikan sesuai Sidi jemaat dan aku pertanggung jawabkan kepada Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus.

    14 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • MAYA509

    14 juni

    ELISA859 tulis:

    Roh Kudus itu tidak bisa di lihat atopun kasat mata sist,

    Waaaaah,,,,,,sista menyangkal apa yg sista tulis sebelumnya.

    ELISA859 tulis: ,,,,saat itu para murid lagi berkumpul,maka Roh Kudus turun seperti lidah-lidah api,

    Jadi sist Maya harus berhati-hati dengan pernyataan ibu pendeta itu.sebab Roh Kudus itu bukan seperti jin yang bisa di lihat dengan  kasat mata.

    tetapi tanda orang di penuhi Roh Kudus hidupnya berbuah,hari demi hari serupa dengan  Tuhan Yesus,

    Yooo masa ibu pendeta liat jin gt di aku. 🙈🙈teganaaaa😁😭 karena itu aku ga mo jelasin, karena sista belum siap menerima yg aku sampaikan.

    Perlu diingat saat manusia dimateraikan dalam nama Bapa, Putra, Roh Kudus; maka sista, aku, semua member dan semua orang Kristen yg sudah dimateraikan dr bayi/lahir baru, terpisah dari dunia yg sista kenal di agama sebelumnya (perijinan eh,,,per jin nan). Terpisah! 😒 Plus,,,kalo Roh Kudus di dalam manusianya menyala2, jutaan mahluk halus menyerang mpe iblis kagak bisa nempel pa lagi nembus. Tidak ada celah untuk roh halus. Buanglah pemikiran lama mu.

    Pekerjaan Roh Kudus itu mengubah manusia untuk menjadi serupa dengan Kristus,bukan membayang -bayangi manusia.

    BENAR! Karena Roh Kudus diam di dalam orang percaya.  Hu'uh,,,,,pasti ga baca ayat Alkitab yg aku kasih sepanjang tanggapan ini. Baiklah,,,aku kasih lagi😊, mohon di pandang sebagai masukan bukan bantahan yooo. Yohanes 14: (16) Aku (Yesus) akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

    (17) yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu..

    Diam di dalam sista, aku, semua member dan org percaya yah.  Bukan membayang bayangi seperti pemahaman sista.🙈👻

    Ingat sista, janganlah mencari pembenaran manusiawi seperti di forum JK ini. Maya salah, menggelitik,,,eh,,,menggelikan😂, sesat  trus gila, A bilang benar, B bilang benar sekali, dll. Bicara Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah Kuasa Ilahi. Firman Tuhan dan iman bukan mengenai salah benar pake ukuran duniawi dan manusiawi. Buang jauh2 pemikiran kalian. Pemahaman tiap manusia ttg Kuasa Ilahi berbeda2 sesuai kemampuan tiap pribadi yg diperkenankan Tuhan. Kembalikan mindset, pola pikir kita manusia sesuai kodrat Ilahi,,,,mmmm ini kata sista Elisa bukan yah?🤔🤔

    Amin sista Elisa melihat aku menggelikan dan sesat, tapi aku berani mempertanggung jawabkan setiap perkataanku di sini dihadapan Bapa, Putra dan Roh Kudus 3x,,,eh 4x skr. 🙈 Apa sista dan kalian bisa menuliskan pertanggungjawaban yg sama atas apa yg kalian tulis dan pahami di thread ini? 😊

    Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Plus Roh Kudus diam di dalam kita sekalian, Yoh 14:17. NAH LOH! Trinitas berarti diam di dalam kita sekalian selama ini dong.😱

    🙊😁😊😂😂😂

    [Edit admin: Sebagian kalimat dihapus karena tidak benar-benar sesuai]

    15 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • MAYA509

    14 juni

    ELISA859 tulis:

    Manusia juga keturunan Ilahi.

    Itu tidak Alkitabiah dan sangat menyimpang dari ajaran kristen.

    Sangkalan kedua

    ELISA859:

    kodrat manusia menjadi kodrat Ilahi

    Brarti ini 👆👆👆menyimpang juga kah?🤔🤔

    JBU sist, masih banyak yg harus di pelajari yah,,,,dasarnya orang Kristen cuman percaya. Penampakan dan pertanda hanya untuk orang2 yg tidak percaya Trinitas.🙏🏻😊

    15 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 14 juni

    Sist Maya,setiap orang yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,orang tersebut di materai oleh Roh Kudus,dan Roh Kudus itu bekerja dalam diri setiap orang percaya,jadi Roh Kudus tidak tampak oleh mata atopun kasat mata,

    Roh Kudus hanya 2 x menampakan DiriNya,

    1,saat Tuhan Yesus di baptis.(Seperti burung merpati)

    2.saat pencurahan Roh Kudus,(seperti lidah-lidah api)

    Mungkin yang di lihat ibu pendetanya sist itu bukan Roh Kudus tetapi sist Maya punya karunia yang spesial dari Tuhan.

    Karunia itu berbeda dengan Roh Kudus.

    MAYA509 tulis:

    Waaaaah,,,,,,sista menyangkal apa yg sista tulis sebelumnya.

    Yooo masa ibu pendeta liat jin gt di aku. 🙈🙈teganaaaa😁😭 karena itu aku ga mo jelasin, karena sista belum siap menerima yg aku sampaikan.

    Perlu diingat saat manusia dimateraikan dalam nama Bapa, Putra, Roh Kudus; maka sista, aku, semua member dan semua orang Kristen yg sudah dimateraikan dr bayi/lahir baru, terpisah dari dunia yg sista kenal di agama sebelumnya (perijinan eh,,,per jin nan). Terpisah! 😒 Plus,,,kalo Roh Kudus di dalam manusianya menyala2, jutaan mahluk halus menyerang mpe iblis kagak bisa nempel pa lagi nembus. Tidak ada celah untuk roh halus. Buanglah pemikiran lama mu.

    BENAR! Karena Roh Kudus diam di dalam orang percaya.  Hu'uh,,,,,pasti ga baca ayat Alkitab yg aku kasih sepanjang tanggapan ini. Baiklah,,,aku kasih lagi😊, mohon di pandang sebagai masukan bukan bantahan yooo. Yohanes 14: (16) Aku (Yesus) akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

    (17) yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu..

    Diam di dalam sista, aku, semua member dan org percaya yah.  Bukan membayang bayangi seperti pemahaman sista.🙈👻

    Ingat sista, janganlah mencari pembenaran manusiawi seperti di forum JK ini. Maya salah, menggelitik,,,eh,,,menggelikan😂, sesat  trus gila, A bilang benar, B bilang benar sekali, dll. Bicara Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah Kuasa Ilahi. Firman Tuhan dan iman bukan mengenai salah benar pake ukuran duniawi dan manusiawi. Buang jauh2 pemikiran kalian. Pemahaman tiap manusia ttg Kuasa Ilahi berbeda2 sesuai kemampuan tiap pribadi yg diperkenankan Tuhan. Kembalikan mindset, pola pikir kita manusia sesuai kodrat Ilahi,,,,mmmm ini kata sista Elisa bukan yah?🤔🤔

    Amin sista Elisa melihat aku menggelikan dan sesat, tapi aku berani mempertanggung jawabkan setiap perkataanku di sini dihadapan Bapa, Putra dan Roh Kudus 3x,,,eh 4x skr. 🙈 Apa sista dan kalian bisa menuliskan pertanggungjawaban yg sama atas apa yg kalian tulis dan pahami di thread ini? 😊

    Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Plus Roh Kudus diam di dalam kita sekalian, Yoh 14:17. NAH LOH! Trinitas berarti diam di dalam kita sekalian selama ini dong.😱

    🙊😁😊😂😂😂

    15 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 14 juni

    Pribadi Roh Kudus dlm ayat yg sist tulis itu menjelaskan bahwa Roh Kudus itu Roh kebenaran,

    Yang membuat aku g habis pikir,masak iya Roh kebenaran (Roh Kudus) itu bisa di lihat atopun kasat mata,pernyataan sist ini yang membingungkan aku,

    Sekali lagi jika karunia itu bisa di lihat saat sist menggunakan karunia itu dengan maksimal.

    Contohnya sist di beri karunia bisa menyembuhkan,trus ada orang sakit sist berdoa lalu menumpangkan tangan ke atas kepala org sakit itu dan menjadi sembuh,dan masih banyak karunia2 yang lain.

    Aku tidak mencari pembenaran sebab aku cukup percaya Alkitab sebagai dasar imanku,jadi g butuh pembenaran dari manusia.

    Yang aku butuhkan penjelasan sist Maya,Roh Kudus yang bisa di lihat di diri sist itu.

    MAYA509 tulis:

    BENAR! Karena Roh Kudus diam di dalam orang percaya.  Hu'uh,,,,,pasti ga baca ayat Alkitab yg aku kasih sepanjang tanggapan ini. Baiklah,,,aku kasih lagi😊, mohon di pandang sebagai masukan bukan bantahan yooo. Yohanes 14: (16) Aku (Yesus) akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

    (17) yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu..

    Diam di dalam sista, aku, semua member dan org percaya yah.  Bukan membayang bayangi seperti pemahaman sista.🙈👻

    Ingat sista, janganlah mencari pembenaran.

    14 juni diubah oleh ELISA859

  • 14 juni

    jika itu yg diperdebatkan kata "Melihat" hendaknya sama sama kita pahami saat komunikasi, baik yg membaca dan yg menuliskan, atau baik yg mendengar atau yg mengatakan.

    Hendaknya kata "melihat" jangan pula diambil kesimpulan, pada arti yg harafiah yaitu arti yg didapat secara langsung, dimana saat dikatakan "melihat" saat itu dipastikan ada hubungannya dgn melakukan aktivitas dari mata lahir kita (panca indra).

    Seiring bertambahnya daya nalar kita, maka kita semakin sering memperluas arti dari suatu kata. Suatu kata yg memiliki makna denotasi (makna harafiah), dan seiring waktu berkembang menjadi makna yg diperluas yaitu memiliki makna konotasi.

    Saya ingin menengahi bahwa jgn sampai masing masing ternyata berbeda maksud dan makna yg disampaikan dan salah mengartikan, hanya gara gara cara penyampaian tata bahasa dan konteks kalimatnya. Lebih lebih ayat ayat yg menjadi rujukan.

    Lihatlah perbedaan sederhana:

    Saya melihat rumah (suatu yg berwujud), lalu Saya mengatakan yg lain: Saya melihat keretakan rumah tangga ( suatu yg tidak berwujud)

    Saya "melihat"  roh kebaikan roh kebenaran roh melayani dalam diri seseorang tsb.

    Tuhan "melihat" setiap tindakan kita

    Menurut saya, setiap perbedaan pemikiran hendaknya dapat dijadikan masukan yg membangun dan melengkapi. Clear yah. 🙏☺️

    Salam,

    GBU All.

  • MAYA509

    14 juni

    HERI771 tulis:

    jika itu yg diperdebatkan kata "Melihat" hendaknya sama sama kita pahami saat komunikasi, baik yg membaca dan yg menuliskan, atau baik yg mendengar atau yg mengatakan.

    ....

    Menurut saya, setiap perbedaan pemikiran hendaknya dapat dijadikan masukan yg membangun dan melengkapi. Clear yah. 🙏☺️

    Salam,

    GBU All.

    Makasi kakaaaaaaa,,,,,dibantu kejelasan semantiknya. 😍😍😍😍🙏🏻🙏🏻

    Maafkan aku yg lagi keserimbet bahasa ma aksen di kampung liburan ini.🙈

    14 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 14 juni

    Sist Maya menulis:

    "Silahkan yang mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti ibu pendeta kemaren"

    Tulisan ini yang aku permasalahkan.

    Benarkah Roh Kudus bisa di lihat?

    Rasa penasaranku  membuat aku ingin tau lebih lanjut,makanya aku meminta sis Maya bersaksi.

    Pastilah tidak sertamerta itu pendeta itu berkata demikian,pasti ada yang di lihat dari pekerjaan ato perubahan hidup dari sist Maya.

    Aku paham betul makna dari kata "melihat" tetapi jika penggunakan kata "Melihat" itu tidak tepat,maka akan salah dalam penafsiran.

    Jika sist Maya menulis"Ibu pendeta melihat Roh Kudus dalam diriku,karna ibu pendeta melihat perubahan hidupku" itu akan beda penafsirannya.

    14 juni diubah oleh ELISA859

  • 14 juni

    baiklah, masing masing sudah mengkorfirmasi. 🙏😇

    yuk, main game lagi.. sepi 😅

  • MAYA509

    14 juni

    HERI771 tulis:

    baiklah, masing masing sudah mengkorfirmasi. 🙏😇

    yuk, main game lagi.. sepi 😅

    Xixixixiixixixixixixiixi,,,,,aku nge-mall aja kak. 😁✌️

  • 14 juni

    Asyik,,,,ide bagus tuh bro,

    HERI771 tulis:

    baiklah, masing masing sudah mengkorfirmasi. 🙏😇

    yuk, main game lagi.. sepi 😅

  • MAYA509

    14 juni

    ELISA859 tulis:

    Sist Maya menulis:

    "Silahkan yang mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti ibu pendeta kemaren"

    Tulisan ini yang aku permasalahkan.

    Benarkah Roh Kudus bisa di lihat?

    Rasa penasaranku  membuat aku ingin tau lebih lanjut,makanya aku meminta sis Maya bersaksi.

    Pastilah tidak sertamerta itu pendeta itu berkata demikian,pasti ada yang di lihat dari pekerjaan ato perubahan hidup dari sist Maya.

    Aku paham betul makna dari kata "melihat" tetapi jika penggunakan kata "Melihat" itu tidak tepat,maka akan salah dalam penafsiran.

    Jika sist Maya menulis"Ibu pendeta melihat Roh Kudus dalam diriku,karna ibu pendeta melihat perubahan hidupku" itu akan beda penafsirannya.

    [Edit admin: Kalimat dihapus karena tidak diperlukan]

    Ibu pendeta itu baru pertama kali ketemu aku, baru pertama kali aku ikut kebaktian disitu, jemaat lainnya juga baru kenal saat kebaktian itu.🙏🏻

    Wes, sono maen2, mari merujuk pesan bro ini,

    EDY029 tulis:

    The more WE argue, the more we strengthen the stronghold of SATAN

    Wes tak nyanyi dulu yooo, "Banyak hal tak kau pahami dalam masa menjelang. Tapi terang bagiku kini, Tangan Tuhan yang pegang. 🎧🎧🎼🎼

    15 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 14 juni

    Sist Elisa...kalau Karunia itu tidak diberikan kepada sembarang orang(Biasa diberikan kepada mereka yang sudah siap menerima/hal dunia tidak begitu penting lagi baginya)...Hikmat Roh Kudus bisa diberikan kepada siapa saja (Yang Percaya, rendah hati dan mau minta kepada-Nya)...Saya rasa Sist Maya mungkin telah diberi Hikmat Roh Kudus...Benar kata Bro Heri...terilhat disini tidak harus seperti penampakan lidah api, burung merpati, dll...itu khan di Alkitab aja dan terjadi pada Yesus maupun kepada Rasul" yang ditunjuk Yesus. Dari cara seseorang bicara (Reply)...isi pembicaraannya mengenai FT...perubahan" drastis,kontradiksi, aneh, spontan (tidak ada orang yang mempengaruhi), baik dalam hal dalam Kasih dan kerendahan hati (Buah buah Roh Kudus) bisa terlihat juga kok sist. Misalnya seseorang yang tadinya paling males bicara FT...baru dengar aja sudah langsung angkat kaki...tiba" dia berubah jadi bersemangat menggali FT/share dengan orang lain yang lebih mengerti (Bicara 6 jam pun dianggap singkat...itu salah satu contoh konkrit perubahan yang tiba", aneh kontradiksi...mungkin itu yang dinamakan api semangat Roh Kudus). Contoh konkrit lain : Tadinya cuek banget lihat orang menderita, lemah tak berdaya...tiba" berubah jadi sangat iba dan suka menolong ketika melihat orang" lemah tak berdaya tersebut (Buah Kasih). Ada keinginan yang kuat untuk berbagi Berkat jasmani dan Rohani kepada mereka" yang sangat membutuhkan.

    Salam Damai Sist Elisa...

    Tuhan memberkati...

    ELISA859 tulis:

    Sist Maya menulis:

    "Silahkan yang mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti ibu pendeta kemaren"

    Tulisan ini yang aku permasalahkan.

    Benarkah Roh Kudus bisa di lihat?

    Rasa penasaranku  membuat aku ingin tau lebih lanjut,makanya aku meminta sis Maya bersaksi.

    Pastilah tidak sertamerta itu pendeta itu berkata demikian,pasti ada yang di lihat dari pekerjaan ato perubahan hidup dari sist Maya.

    Aku paham betul makna dari kata "melihat" tetapi jika penggunakan kata "Melihat" itu tidak tepat,maka akan salah dalam penafsiran.

    Jika sist Maya menulis"Ibu pendeta melihat Roh Kudus dalam diriku,karna ibu pendeta melihat perubahan hidupku" itu akan beda penafsirannya.

  • 15 juni

    Kalau Di Kristen...waktu kecil diBaptis....udah besar di Sidi (Bener ga Chy)...kalau di Katolik waktu kecil (usia beberapa bulan)  dibaptis/dipermandikan...udah besar (Biasa SD)..terima Komuni Pertama sebagai syarat untuk bisa menyambut Hosti/Tubuh Kristus dalam Perjamuan Ekaristi/Kudus. Kalau di Katolik Perjamuan Ekaristi/Kudus dianggap sebagai Puncak Kehidupan Kristiani.

    Salam Damai Sist Elisa...

    Tuhan memberkati...

    ELISA859 tulis:

    Oh gitu ya sist,

    Seperti kelas baptisan ya sist?

    Proses aku jadi kristen:

    1.menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,

    2.Pendalaman Alkitab.

    3.kelas baptisan.lalu di baptis.

    Di gerejaku g ada sidi.

  • JODOHKRISTEN

    15 juni

    Shalom sahabat-sahabat yang dikasihi Tuhan,

    Yuk saling mengemukakan pendapat dengan ramah dan tidak menghakimi.

    Kita belajar untuk tidak mendukakan Roh Kudus. Mari untuk tidak hanya mengerti atau hapal Firman Tuhan namun juga belajar untuk menerapkannya dalam hidup kita, bagaimana kita memperlakukan orang lain.

    Galatia 5:22-26

    Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

    Amsal 15:1-4

    Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. Lidah orang bijak mengeluarkan pengetahuan, tetapi mulut orang bebal mencurahkan kebodohan. Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik. Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.

    Yuk kita bersama-sama belajar untuk menyenangkan hati-Nya. Tuhan memberkati.

  • MAYA509

    15 juni

    RONNY542 tulis:

    Kalau Di Kristen...waktu kecil diBaptis....udah besar di Sidi (Bener ga Chy)...kalau di Katolik waktu kecil (usia beberapa bulan)  dibaptis/dipermandikan...udah besar (Biasa SD)..terima Komuni Pertama sebagai syarat untuk bisa menyambut Hosti/Tubuh Kristus dalam Perjamuan Ekaristi/Kudus. Kalau di Katolik Perjamuan Ekaristi/Kudus dianggap sebagai Puncak Kehidupan Kristiani.

    Tuhan memberkati...

    Di Protestan bro. 👍👍👍👍 Baptis sama dr bayi mpe sblom sd kalo ga salah. Belajar Katekisasi minimal 12/13 mpe 17 th, merujuk Yesus pertama kali datang ke rumah Bapa. Setelah umur 17, biasa di sebut baptis dan sidi dewasa. Lalu Sidi Pengakuan Iman Rasuli di hadapan Tuhan, pendeta, penatua dan jemaat gereja pake baju putih2. Rada rasa merinding akuuh. 😁

    Jadi inget jaman sd, liatin mantemans pada komuni pertama di katedral. Lalu ada yg bawa persembahan bunga, lilin, buah gt. 😍😍 adeem liat nya. Ikutan ibadah drpd di kelas ga jelas.

  • MAYA509

    15 juni

    JODOHKRISTEN tulis:

    Shalom sahabat-sahabat yang dikasihi Tuhan,

    Yuk saling mengemukakan pendapat dengan ramah dan tidak menghakimi.

    Kita belajar untuk tidak mendukakan Roh Kudus. Mari untuk tidak hanya mengerti atau hapal Firman Tuhan namun juga belajar untuk menerapkannya dalam hidup kita, bagaimana kita memperlakukan orang lain.

    Galatia 5:22-26

    Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

    Amsal 15:1-4

    Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. Lidah orang bijak mengeluarkan pengetahuan, tetapi mulut orang bebal mencurahkan kebodohan. Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik. Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.

    Yuk kita bersama-sama belajar untuk menyenangkan hati-Nya. Tuhan memberkati.

    Amin min. 😊🙏🏻

  • JANGAN506

    15 juni

    kalau saya memahami trinitas mempelajarinya dari tujuan rencana ALLAH(makanya saya bilang masih awam)tetapi memahaminya dari tujuan ALLAH saya bisa mengetahui bahwa ALLAH itu tidak dilahirkan/diciptakan(dalam konteks kehidupan dunia)

    Trinitas itu ada karena rencana/rancangan ALLAH(ALLAH itu satu bukan kesatuan,bukan 3pribadi,bukan dilahirkan)

    simple dan tidak bikin pusing

    ketika saya pusing untuk menggali lebih dalam lagi pengertian trinitas,maka pikiran saya aku langsung otomatis berkata cukup sampai sini pengetahuan saya karena saya ini ciptaan(ada keterbatasan pengetahuan tentang kekuasaan/cara bekerja ALLAH yang merupakan pencipta saya.

    😀

  • 15 juni

    Amin,,,God bless you.

    JODOHKRISTEN tulis:

    Shalom sahabat-sahabat yang dikasihi Tuhan,

    Yuk saling mengemukakan pendapat dengan ramah dan tidak menghakimi.

    Kita belajar untuk tidak mendukakan Roh Kudus. Mari untuk tidak hanya mengerti atau hapal Firman Tuhan namun juga belajar untuk menerapkannya dalam hidup kita, bagaimana kita memperlakukan orang lain.

    Galatia 5:22-26

    Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

    Amsal 15:1-4

    Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. Lidah orang bijak mengeluarkan pengetahuan, tetapi mulut orang bebal mencurahkan kebodohan. Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik. Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.

    Yuk kita bersama-sama belajar untuk menyenangkan hati-Nya. Tuhan memberkati.

  • 15 juni

    Tiap-tiap gereja punya aturan dan tatacara dan tentunya berbeda,dan aku tidak mempermasalahkan  aturan2 tersebut,selagi itu sesuai dengan firman Tuhan.

    Aku latarbelakang dari islam,jadi aku kurang paham tentang baptisan bayi,

    Tetapi aku pernah belajar tentang baptisan.yaitu:

    1.harus bertobat.

    2.lahir baru,

    Barulah di baptis.

    Baptisan ini tidak menyelamatkan,karna baptisan itu hanya memproklamirkan diri bahwa seseorang itu sudah menjadi pengikut Tuhan Yesus.

    RONNY542 tulis:

    Kalau Di Kristen...waktu kecil diBaptis....udah besar di Sidi (Bener ga Chy)...kalau di Katolik waktu kecil (usia beberapa bulan)  dibaptis/dipermandikan...udah besar (Biasa SD)..terima Komuni Pertama sebagai syarat untuk bisa menyambut Hosti/Tubuh Kristus dalam Perjamuan Ekaristi/Kudus. Kalau di Katolik Perjamuan Ekaristi/Kudus dianggap sebagai Puncak Kehidupan Kristiani.

    Salam Damai Sist Elisa...

    Tuhan memberkati...

276 – 300 dari 353    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 11  12  13 ... 15  Selanjutnya Kirim tanggapan