Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Buat Cewek: Soal Duit/Harta.

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 63    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • BETSY458

    16 Januari 2016

    Dlm prgaulan antar teman apalg bahkan dlm tahap pndekatan dg pria, gak prnah skalipun aq mnanyakn materi yg dpunyai nya. Mngkin aq minder sndiri, krn aq bukanlh org yg brlebihan dlm materi, khidupan q biasa sj, jd yg d obrolin jg hal" yg umum. Paling mnanyakn pkrjaan ny, tp g trbersit u/pngen tahu & mngira" gaji ny brapa, krn mnurut q itu belom mnjadi tema pokok dlm pdkt. Bla ke dpn ny masuk dlm tahap kseriusan, dg sndiri ny hrs ada ktrbukaan shg ada tahap slg mberima dg keadaan msg", mau trs danjut ato ada kraguan" krn soal materi (bla materi mnjadi sstu yg no. 1).

  • MARIA106

    16 Januari 2016

    Sy ga pnh nanya gituan ke cwok2 krn mmg sy ga t'tarik tuk bhas gituan krn jika mmg tuh cwok srius sma kita, pasti dia akan menyerahkan keuangannya sama kita tanpa kita mnt skalipun (pengalaman pribadi)..Yg t'penting tuh karakter

  • 17 Januari 2016

    ANITA089 tulis:

    Ya, Edel. Saya juga engga enaklah buat nanyain soal gaji dan harta. Cuma....hehehe....aku punya sahabat cewek yg akuntan jadi kalo aku pingin tau aku tanya sama dia aja. Misalnya: "Coi, gua dapat kenalan di JK nih katanya dia dokter umum di klinik A. Berapa kira2 gajinya?" Nanti temanku kasih tau.

    Haha.. bisa jugà ya Mbak..

  • 17 Januari 2016

    DCH341 tulis:

    Kalau saya justru yang suka tanya sama cewe soal ginian. Hahahah

    Trus dijawab ga?

  • 17 Januari 2016

    DCH341 tulis:

    Kalau saya justru yang suka tanya sama cewe soal ginian. Hahahah

    :-D wOW,,, seru nih. Jadi HOT TOPIC.

  • DEBORA588

    17 Januari 2016

    Pernah lg pdk, ni cowo langsung share gaji nya, tunjangan tiap bulan, jabatan nya di kantor, abis tu saya tanya, maksud nya apa dikasih tau (pdhl baru 1hari kenalan) dy blg bukan nya cewe itu kl pdkt pasti nanya gaji ya? Nach kan berarti emang d luar sana juga ada cewe yg nanyain gaji ke cowo.

    Kalau my friendzonk malah lebih keceh lagi, ga ush d tanyain dy ngmg sendiri malah (ga tau dah pamer or kek mana) debora, aduh ku lg kusut nich, gagal panen cengkeh, rugi dah udah beli tanah 1 hektar di manado, beli bibit, bayar orang tapi gagal panen (tanah di manado berapaan ya per meter??), kl lg naek mobil dy cm bilang eh bagus ga sound nya? Gw abis nambahin sound system di mobil, or bilang deb, kita ga bisa jalan lama2 ya, karna gw mau ke bogor (biasa nya dy suka k jkt 3 bulan sekali) mau urus pajak rumah di bogor, nach kan semua dikasih tau, kl dy punya ini itu. Well mungkin kl cowo udh deket or nyaman, mungkin sekali lagi mungkin dy yg akan cerita sendiri.

  • XEON501

    17 Januari 2016

    TJAHJADIA118 tulis:

    Kalo materi yang menjadi acuan utama untuk berumah tangga saya pribadi sarankan lebih baik tanyakan saja langsung di awal PDKT ke pria nya sampai sedetil2nya apa yg dia punya & milki, sebaliknya kalo materi bukan tujuan utama utk berumah tangga jangan sekali2 ditanyakan ke pria. Hal ini dimaksudkan supaya ke 2 belah pihak tidak sampai mempermasalahkan materi lagi di kemudian hari, mengungkit2 sampai ke perkawinan, meributkan masalah materi lalu ujung2nya cerai.

    Untuk wanita jangan terlalu berharap bahwa dengan menikah akan menbantu ekonomi keluarganya, dengan menikah secara materi maka hidup kalian akan lebih baik. Yang pasti dengan menikah maka akan ada tambahan kebutuhan keluarga, terlepas apakah nanti hidup akan menjadi makmur, malah stagnan atau malah miskin. Jangan pernah terlalu bermimpi dengan menikah maka secara materi kalian akan hidup bahagia bisa tamasya keliling dunia, yg ada bisa jadi sepahit2nya hidup kalian paling cuma keliling2 rumah saja..... so, ngapain kawin kalo tidak bahagia, ya terserah kembali ke individu masing2 saja.

    ha ha, sad...but somewhat true bro :-)

    17 Januari 2016 diubah oleh XEON501

  • STEVV475

    17 Januari 2016

    Saya setipe dg sist Debora.

    Saya ga pernah nanya2 ttg uang k mantan saya dulu, krn menurut saya ttg uang adalah privacy.

    Kalo dia mau share ya saya dengarkan, tp kalo ga juga saya ga akan nanya.

    Apalagi kalo masih dalam tahap pendekatan belum jadi pacar.

    Saya sih lebih mandiri dalam urusan uang, lebih suka beli2 pakai uang sendiri.

    Pengalaman dg mantan, bahkan untuk minjam uang seribu rupiah kalo ga kepepet sekali saya ga akan minjam.

    Bahkan saya sering d katain bodoh sama temen saya karena punya pacar tapi apa2 kok beli pake uang sendiri :-D

    DEBORA588 tulis:

    Sama sekali TIDAK pernah bertanya segala yang berhubungan dengan uang/materi/rumah/motor/mobil etc kepada gebetan/pacar sekalipun, Bahkan sama abang dan adek sendiri aja ga pernah tanya (well, privasi seseorang). Apalagi ttg gaji, menurut saya gaji itu rahasia perusahaan (maaf kalau salah) jadi bukan sesuatu yang harus ditanyakan.

    Hv a nice weekend ya

    17 Januari 2016 diubah oleh STEVV475

  • GEONESIA404

    17 Januari 2016

    penting menurutku. tapi jangan tembak langsunglah....ekstrim juga... mulai selidiki aja apa pekerjaan dan aktifitasnya

    jangan terkecoh , bisa saja karirnya biasa biasa saja tetapi punya bisnis sampingan yang luar biasa...hehehe

    good luck bu JBU

  • LISTON872

    18 Januari 2016

    ANITA089 tulis:

    Menurut kamu, apakah sopan/pantas jika di dalam tahap pendekatan dng pria kita bertanya seputar duit / harta si pria misalnya: gajimu berapa atau apakah kamu sdh punya rumah sendiri?

    Cowok2 juga silakan jawab.

    Gak masalah calon istri bertanya brp penghasilan calon suaminya, karna seorang istri layak tau berapa pendapatan suaminya. tapi cobalah bertanya dengan cara yang pantas, dan jelaskan alasan dan tujuan menanyakannya. Misalnya untuk membuat anggaran rumah tangga. Saya rasa si suami gak bakal mar

  • NDYS516

    18 Januari 2016

    Nice Answer

    MUWARDY036 tulis:

    Kalau pertanyaannya dibalikin sama cwonya "Memang kamu secantik apa? Masih perawan ngga? Sebijak aja sebagai wanita (calon ibu)?" ya jangan tersinggung ya..

    Sebenarnya, hal kemapanan itu langsung keliatan kok. Ga perlu ditanya juga ketahuan.

    Kalo pihak cwo yg memang naksir berat, ya paling ngurut dada saja di tanya begitu. Kalo ngga, ya siap-siap ketemu cwo tersinggung saja, hahaaa...

    Kalo memang cwo itu cukup berada, biasanya ditunjukin atau dibicarakan kok kalau serius sama cwenya. Kalo ngga ada, ya disembunyi2kan atau sekalian buat cerita bohongan, ternyata semuanya hanya hutangan atau pinjaman, dsb. hahaa... ini sering terjadi, terutama cwe b#d#h yg gampang ditipu.

    Note: Sebijaksana apa, ketahuan dari pertanyaan apa yg dibuat.

  • NANA215

    19 Januari 2016

    Aku sih tanya, hidup butuh uang kan

  • DCH341

    19 Januari 2016

    Trus dijawab ga?

    Dijawab ci. ahaha

  • DONY531

    20 Januari 2016

    ijin share..

    mnrt saya, pernikahan itu seperti dua perusahaan yg mau merger (bersatu) hehe, tentu merger itu supaya perusahaan bs berjalan lebih baik dan sukses..

    sebagai pasangan tentu ingin ada keselarasan dlm bagaimana mereka memandang / memaknai arti harta (kemapanan atau kesejahteraan) dan cara mengelolanya.. baik itu untuk masa kini selagi pacaran, apalagi untuk masa mendatang pd saat berkeluarga..

  • ETI697

    20 Januari 2016

    Heheheee..pernikahan itu kayak sandal jepit kali ya...kanan dan kiri beda. Laki* perempuan beda. Beda latar bekalang, beda kebiasaan, beda pola asuh dari keluarganya, beda cara mikir , beda minat dan beda* yg lain...walau beda sendal jepit selalu berjalan beriringan, bergantian. Kalo keduanya egois mau maju bareng yg terjadi keduanya bisa jatuh. Lompat bareng kan capek. Lebih baik yg seimbang bergantian dan saling mengerti. Yg satu di sepan yg satunya menyusul. Walau tetap beda jika saling pengertian dan sadar fungsi dan kodratnya sebagai si kiri dan si kanan maka bisa mencapai tujuan yg sama. 1 tujuan pernikahan. Gitu kali ya???

  • MARTIAL245

    20 Januari 2016

    Kalo Cowonya open minded sih gag ap ap ditanya soal beginian..

    Saya pribadi gag masalah ditanya begitu,,malah seneng seneng aj..berarti itu cewe ud tertarik untuk masuk kedalam hidup kita..lain halnya kalo abis nanya gaji terus dia minjem duit ke kita....nah itu baru WAKWAW dah..hehe..

    Saran sih liat liat dulu ya tipe cowonya..

  • 20 Januari 2016

    Hahhahahahha....

    Saya malah sering ditanya cwo berapa gaji yg saya terima. Dan saya selalu uawab, puji Tuhan sampai saatbini masih dicukupkan Tuhan, sehingga ga perlu takut bangun pagi tuk mikirin utang.

    Hihihihiiii

    Kalau saya justru yang suka tanya sama cewe soal ginian. Hahahah

  • BONITA892

    21 Januari 2016

    kalau kata saya gausah ditanya ,, tapi selidiki aja dari gaya hidupnya .. jika kita sudah lama dekat dengan cowonya lama-lama juga kita punya bayangan kan secukup apa dia ..

    kita sebagai wanita juga punya standar dan toleransi mengenai jodoh kita sendiri  Jadi kalau memang keadaannya dibawah kita tapi sudah cinta yah bagaimana lagi .

    Tapi kalau sudah sampai dalam tahap mendekati menikah maka kita harus tau berapa gaji dan asetnya bukan untuk mengukur materi , tapi dijadikan perhitungan untuk keadaan keuangan masa depan . Sebagai wanita juga harus bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan untuk bisa mapan bersama.

  • HANA914

    24 Januari 2016

    ANITA089 tulis:

    Menurut kamu, apakah sopan/pantas jika di dalam tahap pendekatan dng pria kita bertanya seputar duit / harta si pria misalnya: gajimu berapa atau apakah kamu sdh punya rumah sendiri?

    Cowok2 juga silakan jawab.

    Saya tidak pernah bertanya pria tersebut punya apa saja .... Bahkan jarang pula bertanya tentang posisinya .. Paling banter cuma nanya dia bekerja dimana ...  Namun Puji Tuhan , saya juga nggak tahu kenapa bisa. Semua pria yg dekat dengan saya adalah pria-pria yang sudah punya Mobil Dan rumah sendiri. Padahal saya juga tidak menuntut demikian....

  • CHRISTIAN147

    24 Januari 2016

    kalo saya ditanya seperti itu oleh seorang wanita atau gebetan, ya saya akan jawab sejujur jujurnya tanpa menutup nutupi dan akhirnya pendekatan saya mungkin akan gagal karena jawaban yg jujur, karena saya anggap pertanyaan itu wajar karena mungkin si perempuan ingin punya kehidupan yg sejahtera dan berharap menemukan pria punya masa depan cerah.

  • CHRES058

    27 Januari 2016

    ANITA089 tulis:

    Menurut kamu, apakah sopan/pantas jika di dalam tahap pendekatan dng pria kita bertanya seputar duit / harta si pria misalnya: gajimu berapa atau apakah kamu sdh punya rumah sendiri?

    Cowok2 juga silakan jawab.

    Duit lagi,,, duit lagi... hehe

    Mba anita, seorang wanita yg sopan tidak wajar bertanya sprti itu dlm tahap pdkt... kesannya wanita tsb lebih melihat 'kepribadian' seseorang daripada kepribadiannya yg sesungguhnya..

    Klo sy sbg cwo lebih baik berpura2 ga punya apa2 utk melihat seberapa besar kepribadian seorang wanita, karakternya sprt apa, dan cara berbicara serta menanggapinya.. :)

  • 27 Januari 2016

    bagi saya duit itu nmor 3,,

    nomor 1 dan nomor 2 nya gak ada...

  • TRESIA088

    27 Januari 2016

    kalau saya sih gak terpikir untuk tanyak tentang duit atau hartanya pada saat pdkt, yang sering saya tanyak tentang keluarganya dan menurut saya tidak perlu kita bertanyak sma cow tersebut tentang harta dan duitnya...jika memang sudah mau serius pasti cow pun cerita dan terbuka tentang pribadinya.....

    ANITA089 tulis:

    Menurut kamu, apakah sopan/pantas jika di dalam tahap pendekatan dng pria kita bertanya seputar duit / harta si pria misalnya: gajimu berapa atau apakah kamu sdh punya rumah sendiri?

    Cowok2 juga silakan jawab.

  • MELODY604

    27 Januari 2016

    Hahaha kocak si om vic...

    VIC671 tulis:

    bagi saya duit itu nmor 3,,

    nomor 1 dan nomor 2 nya gak ada...

  • MELODY604

    27 Januari 2016

    Selama msih hidup dibumi, yg namanya duit itu perlu tapi bukan nomor satu bukan segala-galanya..

    27 Januari 2016 diubah oleh MELODY604

26 – 50 dari 63    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan