Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Share Resep Masakan Favorit mu :)

ForumCampur-campur

826 – 850 dari 906    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 33  34  35 ... 37  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 16 april

    STEVEABORU260 tulis:

    Teman teman hari ini aku mau berbagi bg mn kita buat saous lada hutam dg 5 langkah ......Tumis bawang bombay dengan margarin sebagai bumbu dasar

    ...

    Saus lada hitam yang sudah jadi ini bisa anda olah dengan berbagai bahan makanan

    👍👍

    16 april diubah oleh JODOHKRISTEN

  • STEVEABORU260

    18 april

    [url=ibb.co/0MzXVmd][img]

    i.ibb.co/0MzXVmd/IMG20190411174331.jpg

    [/img][/url]

    Chicken Curry Indian ala Mike

    Bahan - bahan :

    - 1/2 bagian Ayam dipotong jadi 10

    - Bawang Putih Chop

    - Jahe Chop

    - Kunyit Powder

    - Chilli Powder

    - Jinten Halus

    - Garam

    - Lada

    - 3 lembar daun salam

    - 1 inci Kayu Manis

    - 3 pcs Cengkeh

    - 2 pcs Star Anise

    - 2 pcs Cardamon

    - 3 sdm Plain Yoghurt

  • STEVEABORU260

    28 april

    Shalom Big Fam JK

    Apa kabarnya Semua

    Biar makin Semangaaat aq kasih foto olahan masakan aq ya😊😊😊

    [url=ibb.co/6Y8NXC5][img]

    i.ibb.co/6Y8NXC5/IMG-20190427-150929-732.jpg

    [/img][/url] [url=ibb.co/D1tczYM][img]

    i.ibb.co/D1tczYM/IMG-20190427-145215-673.jpg

    [/img][/url] [url=ibb.co/XC4rmLW][img]

    i.ibb.co/XC4rmLW/IMG-20190427-094245-445.jpg

    [/img][/url] [url=ibb.co/K7T8M1J][img]

    i.ibb.co/K7T8M1J/IMG-20190427-094245-446.jpg

    [/img][/url] [url=ibb.co/z6T42jq][img]

    i.ibb.co/z6T42jq/IMG-20190427-094245-453.jpg

    [/img][/url]

    Happy Sunday

  • 28 april

    Mau tanya Bro Steveaboru atau chef2 yang lain... Kalau masak bakmi bisa enak itu di kasih apa ya? Mksh

  • STEVEABORU260

    28 april

    Shalom Sist Nana...

    Saya bantu sedikit ya

    Kebetulan yang sister tanya itu bagian kuliner chinese

    Yang saya tau untuk mie enak pasti bahan bakunya harus pilih yang baik serta cara olahnya juga sama ditambah air abu itu khusus buat bakmie😊

    Sister Trish kalau tidak salah pernah buat mie sendiri serta psrnah bsrbagi menu disini mungkin bisa bantu😊

    Karena dalam dunia chinese cuisene ada orang tersendiri yang buat bakmie

    NANA506 tulis:

    Mau tanya Bro Steveaboru atau chef2 yang lain... Kalau masak bakmi bisa enak itu di kasih apa ya? Mksh

  • 4 september

    Resep kue brownies kukus sederhana dengan bahan Oreo

    Bahan utama:

    1 bungkus oreo (rasa apa saja) 137gr

    1 kotak susu UHT Full Cream 200ml

    Bahan tambahan:

    3 lembar keju cheddar

    Gula halus secukupnya (optional)

    Cara membuat:

    1. Siapkan kukusan terlebih dahulu. Gunakan api sedang. Lapisi tutup kukusan dengan kain.

    2. Blender oreo bersama dengan isian krimnya. Hancurkan hingga menjadi bubuk dan halus.

    3. Tambahkan satu kotak susu UHT full cream, aduk sampai rata.

    4. Setelah rata, siapkan loyang brownies yang sudah dioleskan mentega sebelumnya.

    5. Masukkan adonan yang telah tercampur ke dalam loyang, sisakan setengah.

    6. Setelah 5 menit, buka tutup kukusan. Tambahkan 3 lembar keju ke atas adonan, lalu tutupi kembali dengan sisa adonan. Kukus kembali hingga matang.

    7. Cek kematangan dengan cara menusukkan adonan dengan tusuk gigi/garpu. Jika adonan sudah tidak menempel pada tusuk gigi/garpu, angkat dan dinginkan sebentar. Pengukusan kurang lebih memakan waktu 15-20 menit.

    8. Pindahkan adonan ke piring. Tambahkan sedikit gula halus diatas adonan dan sajikan.

    Resep Praktis dan menghemat biaya ☺🙂

  • 1 november

    Ada yg bisa masak sambel goreng hatikah,,,or ada resepnya..makanan andalan ini...

  • 1 november

    Wah menu fav nya ya mas.

    Saya sih jujur kurang suka makan ati ampla. Tp pernah buat sambal goreng ini. Saya tambahin pete sm kentang. Hehehe enakkk.

    Saya coba bantu ya mas.. Ini uda dimodif sedikit sama saya dari resep asli

    Bahannya

    5 pasang ati ampla direbus dulu terus potong2

    Air asam jawa 1 sdt

    Daun lengkuas, batang sereh 1 digeprek dan 1 ruas lengkuas digeprek juga. Pakai gula merah sedikit. Garam juga.

    Bumbu halusnya

    7 cabe merah keriting

    5 cabe rawit merah

    4 bamer

    2 baput

    Alusin..kalo saya pakai processor. Ulek juga bisa.

    Cara masak

    Tumis bumbu halus, masukkan sereh daun salam, lengkuas sampai harum matang, tambahkan sedikit air, garam dan gula merah. Koreksi rasa terus masukin deh ati amplanya. Masak sampai bumbu meresap. Jadi deh.

    Nyam nyam hehehe...

    ANTONIUSRG534 tulis:

    Ada yg bisa masak sambel goreng hatikah,,,or ada resepnya..makanan andalan ini...

  • 2 november

    Klo ciri khas masakanya mba bos khas daerah mn ya krn saya lihat ada gula merahnya abisnya ga srek aja klo jenis makanan yg dimasak dgn bumbu hrs manis krn lidah indonesia,hehe...

    Mau bedakan sm masakan ortu dirumah sempat kurang resep ortu dirumah,kan sisa ditambahin gt..

    Klo makan sambel goreng hati paling klo kepengen aja mba bos atau acara kecil2lan dirumah...

    Ati ayam ato ati kerbau,jeroan,pete dan kentang,lombok dicampur jd satu wih mantap jd maknyus dan wau keringatnya,hehe...

    So terimakasi atas informasi resepnya mba bos,semoga resepnya berguna buat teman2 dijk dan sy,tuhan yesus memberkati mba bos "TRISH197,amin....

    2 november diubah oleh ANTONIUSRG534

  • 2 november

    Kalau ada yang butuh orang buat coba makanan buatan nya.. saya ikhlas kok dikasih..

  • 2 november

    ROLANDO568 tulis:

    Kalau ada yang butuh orang buat coba makanan buatan nya.. saya ikhlas kok dikasih..

    😂😂😂

  • 2 november

    ANTONIUSRG534 tulis:

    Ada yg bisa masak sambel goreng hatikah,,,or ada resepnya..makanan andalan ini...

    Kalau resep saya biasanya campuran telur puyuh atau kentang,Pete😂.

    Saya coba,,

    6 pasang hati ampela, setelah bersih dicuci di kasih garam ,asam nipis,bawang putih parut.

    Bahan sambel

    1. Cabai merah ,bawmer,bawput dihaluskan.  

    2. Tomat 2 buah dicincang halus

    3. Daun asam jeruk purut

    Cara masak

    1. Goreng utuh ampela , stelah matang  dipotong sesuai selera

    2. Tumis bahan yg dihaluskan dan tomat, kemudian msukkan daun jeruk.ksih Garam, gula putih. Setelah matang masukkan ampela nya

    3. Siap disajikan 🤭

  • 3 november

    Hehehe iya saya suka makanan manis dan pedas jadi drpd pakai gula pasir, pakai gula merah deh.

    Makasih juga mas agan..

    Kembali kasih ya. Kalu uda buat, kirim makanannya ke saya ya tak coba tq

    ANTONIUSRG534 tulis:

    Klo ciri khas masakanya mba bos khas daerah mn ya krn saya lihat ada gula merahnya abisnya ga srek aja klo jenis makanan yg dimasak dgn bumbu hrs manis krn lidah indonesia,hehe...

    Mau bedakan sm masakan ortu dirumah sempat kurang resep ortu dirumah,kan sisa ditambahin gt..

    Klo makan sambel goreng hati paling klo kepengen aja mba bos atau acara kecil2lan dirumah...

    Ati ayam ato ati kerbau,jeroan,pete dan kentang,lombok dicampur jd satu wih mantap jd maknyus dan wau keringatnya,hehe...

    So terimakasi atas informasi resepnya mba bos,semoga resepnya berguna buat teman2 dijk dan sy,tuhan yesus memberkati mba bos "TRISH197,amin....

  • PUTRI362

    5 november

    Wah klo menu favorit yg simple pasta carbonara

    Udh di luar kepala.. 🙈

  • 6 november

    TRISH197

    ----------------

    Hehehe iya saya suka makanan manis dan pedas jadi drpd pakai gula pasir, pakai gula merah deh.

    Makasih juga mas agan..

    Kembali kasih ya. Kalu uda buat, kirim makanannya ke saya ya tak coba tq.

    --------------------------------------------------------------

    Ye klo makananya dikirim pastinya rasanya dah ga enak mba atau mungkin sdh basi hehe..

    Coba klo dekat tak bikinin ad tpnya hrs ber3 atau ber4 and sdh ada keakrabpan jg,klo berdua bahaya..???

    Uda cantik,baik dan pinter masak lg  wih kurang apa ini si emba,suitsuit pasti banyak yg demen???

    Kembali kasih jg mba bos,semoga kasih tuhan kita yesus kristus menyertai kita semua,amin..

    Oya saran ni mba bos jgn trlalu baik sm orang,entar org salah artikan kebaikan kita,

    Biasanya menurut kita baik tp tdk utk org lain,itu sih pangalaman sy,entah sm cwe or cwo?

    Ya semoga kebaikan mba menjadi berkat utk semua orang,amin.....

    6 november diubah oleh ANTONIUSRG534

  • 6 november

    Amin mas agan..

    Kok tiba tiba bisa bilang jangan terlalu baik sm org hehehe.. Berbuat baik itu harus terus dilakukan. Ingat hukum tabur tuai kan. Berbagi resep kalo ternyata resep saya bisa dipakai untuk menghasilkan uang woooww.. Puji Tuhan. Nah saya mah yakin tanpa meminta balasan asal tulus ikhlas Tuhan yang akan balaskan ke kita kok. Terbukti sekali itu :).

    Cusss masak lagi ayo.

    Buat martabak kari. Enak juga loh.

    ANTONIUSRG534 tulis:

    Ye klo makananya dikirim pastinya rasanya dah ga enak mba atau mungkin sdh basi hehe..

    Coba klo dekat tak bikinin ad tpnya hrs ber3 atau ber4 and sdh ada keakrabpan jg,klo berdua bahaya..???

    Uda cantik,baik dan pinter masak lg  wih kurang apa ini si emba,suitsuit pasti banyak yg demen???

    Kembali kasih jg mba bos,semoga kasih tuhan kita yesus kristus menyertai kita semua,amin..

    Oya saran ni mba bos jgn trlalu baik sm orang,entar org salah artikan kebaikan kita,

    Biasanya menurut kita baik tp tdk utk org lain,itu sih pangalaman sy,entah sm cwe or cwo?

    Ya semoga kebaikan mba menjadi berkat utk semua orang,amin.....

  • 6 november

    TRISH197

    ----------------

    Siap mba bos,mmg si selama masih bernapas brbuat baiklah sm semua org tp tetap berhati2 aja...???

    Klo masalah masakan ga trlalu hebat si mba bos,paling klo masak utk kepentingan sendiri dan puji tuhan jika ada dr resep atau kegiatan mba bs dijadikan berkat utk semua org agar menghasilkan,amin..

    Ok dhe sukses aja utk setiap aktifitas masakanya mba trish utk semua org,amin...

    6 november diubah oleh ANTONIUSRG534

  • 20 november

    Jangan lupa ya dikirim kesini hehhehehE 😅😅😅😅

    HARYATIE307 tulis:

    Kalau resep saya biasanya campuran telur puyuh atau kentang,Pete😂.

    Saya coba,,

    6 pasang hati ampela, setelah bersih dicuci di kasih garam ,asam nipis,bawang putih parut.

    Bahan sambel

    1. Cabai merah ,bawmer,bawput dihaluskan.  

    2. Tomat 2 buah dicincang halus

    3. Daun asam jeruk purut

    Cara masak

    1. Goreng utuh ampela , stelah matang  dipotong sesuai selera

    2. Tumis bahan yg dihaluskan dan tomat, kemudian msukkan daun jeruk.ksih Garam, gula putih. Setelah matang masukkan ampela nya

    3. Siap disajikan 🤭

  • 20 november

    Aku mau share bgmana ya ? Aku bisa nya makan doang 🤦😁😁😁

  • STEVEABORU260

    7 desember

    Istilah-istilah Dalam Dunia Masak Yang Perlu Kamu Ketahui.

    1. Teknik Au Bain Marie Disebut juga dengan istilah waterbath, yakni teknik panggang tim, memasak dengan air sebagai pengantar panas sehingga makanan tidak kontak langsung dengan api. Letakkan wadah berisi adonan di atas wadah lain yang diisi air panas. Teknik ini menghasilkan tekstur adonan yang halus. Dipakai untuk melelehkan cokelat atau membuat adonan puding karamel.

    2. Teknik Bard Proses memanggang hanya bagian luar bahan makanan misalnya ayam yang dilapisi dengan bacon, pancetta atau ham. Teknik ini bertujuan untuk memberikan aroma dan mencegah bahan makanan terlalu kering atau hangus. Biasanya lapisan akan dilepas setelah ¾ proses memasak.

    3. Teknik Flambé Teknik ini memakai alkohol dengan menuangkannya pada masakan lalu membakar alkoholnya sehingga hanya tersisa aromanya saja. Biasa dipakai pada chocolate fountain dan masakan western.

    4. Teknik Marinate Proses merendam bahan makanan dengan bumbu selama beberapa saat hingga bumbu meresap. Biasanya berlangsung minimal 1-2 jam. Hasil akan lebih sempurna jika lama perendaman berlangsung lebih lama.

    5. Teknik Blanching Memasak sayuran hijau dengan mencelupkan sayuran ke dalam air panas kemudian langsung diangkat dan dicelupkan dalam air dingin. Memasak sayuran dengan teknik ini akan membuat sayuran tetap terlihat hijau segar dan renyah serta tak kehilangan nutrisi akibat perebusan yang terlalu lama.

    6. Teknik Saute Menumis bahan makanan dengan sedikit minyak. Tips memasak dengan teknik ini adalah selalu gunakan api besar agar bahan makanan tetap renyah. Hindari pemakaian wajan atau panci dengan lapisan yang tipis agar bahan makanan tidak cepaat hangus.

    7. Teknik Braise Memasak bahan makanan dengan api kecil dan lama. Usahakan tutup panci dalam keadaan tertutup saat proses memasak berlangsung agar uap panas tidak hilang. Biasanya dipakai untuk memasak daging agar empuk hingga ke tulang seperti daging ayam, iga sapi atau daging unggas lainnya.

    8. Teknik Poach Merebus telur tanpa api, caranya dengan menuangkan air mendidih ke dalam wadah dan rendam telurnya. Teknik ini bisa mengatur tingkat kematangan telur dari lamanya perendaman. Semakain lama merendam, telur akan matang sempurna dan sebaliknya jika hanya sebentar direndam, telur akan menjadi setengah matang.

    9. Teknik Singe Teknik ini digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada kulit hewan seperti unggas atau babi. Caranya dengan membakar bagian permukaan kulit secara cepat tanpa menghanguskannya.

    10. Teknik Roasting Teknik memasak untuk mematangkan bahan makanan dengan menggunakan oven. Makanan disiram dengan minyak, lemak atau jus untuk melembabkan. Biasa dipakai untuk membuat masakan berbahan ayam, daging, bebek bahkan beberapa jenis sayuran juga memakai teknik ini untuk membangkitkan cita rasanya.

  • STEVEABORU260

    7 desember

    tiap orang pasti punya recipe masing-masing ya👍

    PUTRI362 tulis:

    Wah klo menu favorit yg simple pasta carbonara

    Udh di luar kepala.. 🙈

    Terus dicoba siapa tau bisa buat olahan pasta yang lain

  • 7 desember

    Tumben bro Steve nongol lg. Hehehe gitu dong ramein forum masak memasak hihi.

  • 7 desember

    Yang sering saya pakai

    1. Au bain marie biasa nyetim coklat. Tapi ini ga berlaku buat coklat putih ya. Coklat putih itu paling 'sensitif' , cara pelumerannya tidak diperbolehkan diatas kompor, hanya diatas air panas saja.

    2. Marinate ini juga sering kadang dimasukkin ke kulkas dulu hehehe biar makin meresap.

    3. Blanching. Ini sering juga.

    4. Braise dan roasting.

    Yang lain belum pernah tp ada juga yang sesekali.

    Makasi infonya bro.

    STEVEABORU260 tulis:

    Istilah-istilah Dalam Dunia Masak Yang Perlu Kamu Ketahui.

    1. Teknik Au Bain Marie Disebut juga dengan istilah waterbath, yakni teknik panggang tim, memasak dengan air sebagai pengantar panas sehingga makanan tidak kontak langsung dengan api. Letakkan wadah berisi adonan di atas wadah lain yang diisi air panas. Teknik ini menghasilkan tekstur adonan yang halus. Dipakai untuk melelehkan cokelat atau membuat adonan puding karamel.

    2. Teknik Bard Proses memanggang hanya bagian luar bahan makanan misalnya ayam yang dilapisi dengan bacon, pancetta atau ham. Teknik ini bertujuan untuk memberikan aroma dan mencegah bahan makanan terlalu kering atau hangus. Biasanya lapisan akan dilepas setelah ¾ proses memasak.

  • 7 desember

    Hai bro Steveaboru260 ..

    Salam kenal ..

    Tampak nya saja masakan yg bro buat ini lezatt bingitss:-)

    Harga seporsi nya brp ya ??#kalobolehtau

    STEVEABORU260 tulis:

    [url=ibb.co/KsRZDbT][img]

    i.ibb.co/KsRZDbT/IMG-20190325-233005-837.jpg

    [/img][/url]

    Pepes baby fish bumbu rica

    - cuci bersih baby fish

    - beri garam dan air lime

    - siapkan bahan bumbu rica seperti :

    > kunyit,jahe,sereh,daun jeruk,cabai rawit merah,cabai merah keriting,garlic & shallot lalu haluskan

    - daun Pisang dan tusuk gigi

    - masak bumbu rica hingga matang & harum lalu masukkan baby fish kedalam bumbu aduk merata

    Setelah itu tuang kedalam daun pisang lalu di kukus

    Selamat mencoba

  • STEVEABORU260

    8 desember

    TRISH197 tulis:

    Tumben bro Steve nongol lg. Hehehe gitu dong ramein forum masak memasak hihi.

    shalom Cece Trish

    Hehehe iya nanti berbagi resep lagi

    Pas masuk forum cari tema masak jauh sekali😁

826 – 850 dari 906    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 33  34  35 ... 37  Selanjutnya Kirim tanggapan