Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Corpus Delicti, Bagaimana pendapat anda?

ForumAlkitab

101 – 125 dari 134    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 16 Oktober 2017

    Terus terang sy agak gemes baca jika dikatakan Lucifer adalah anak Allah....hehehe

    Lucifer adalah Malaikat Terang (awalnya) dan kedudukannya lebih tinggi dari Malaikat Michael.

    Kejatuhan Lucifer adalah saat dia tidak taat kepada Allah. Lucifer jatuh dalam dosa kesombongan.

    Maka dari itu Lucifer di usir dari Surga

    Sy kutip sedikit dari situs www.kotolisitas.org.

    "Maka dosa yang terbesar Lucifer adalah hasrat untuk menjadi tidak tergantung pada Allah dan ingin menjadi setara dengan Allah. Sehingga menurut St. Thomas Aquinas dosa pertama dari Iblis ini adalah kesombongan (the sin of pride). Malaikat juga diciptakan sempurna, sebagai makhluk yang murni spiritual (tanpa tubuh); dan setiap dari mereka juga diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memilih atau menolak Tuhan. Karena kesempurnaan mereka sebagai mahluk spiritual, maka akibat dari pilihan mereka menolak Allah, membuat mereka demikian terpisah dari Allah, dan situasi keterpisahan inilah yang disebut neraka."

    Klo suatu saat, Lucifer bertobat dan mau bersujud kepada Allah lagi, mungkin Allah akan memaafkan dan memberi izin masuk surga (who knows)

    16 Oktober 2017 diubah oleh MOMON311

  • IMELDAULI969

    16 Oktober 2017

    Well...mengerti siy kenapa seperti itu tp mengerti bukan berarti percaya....

    Anak Allah...rada aneh krn malaikat adalah being... atau creature....

    Tuhan memang ajaib..

  • IMELDAULI969

    16 Oktober 2017

    JONY310 tulis:

    Kalo bs, jgn bahas personalnya si pengajar, tapi materi pengajarannya. Walaupun beliau bergelar doktor, dosen sekaligus rektor, penulis, guru dari beberapa hamba Tuhan terkenal saat ini, tetapi tetap tdk etis. Dan jg sebagai manusia, beliau bisa melakukan kesalahan, tetapi tidak demikian dgn Firman Tuhan, tdk pernah salah. Gbu

    Setuju....

  • VIRUSKASIH805

    16 Oktober 2017

    MOMON311 tulis:

    Klo suatu saat, Lucifer bertobat dan mau bersujud kepada Allah lagi, mungkin Allah akan memaafkan dan memberi izin masuk surga (who knows)

    Sudah tidak bisa lagi.

    2 Petrus 2:4 LAI-TB,
    Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;


    KGK 393 :
    Karena sifat tetap keputusan mereka yang tidak dapat ditarik kembali dan bukan karena kekurangan belas kasihan ilahi yang tidak terbatas, maka dosa para malaikat itu tidak dapat diampuni.

    "Bagi mereka tidak ada penyesalan sesudah jatuh sama seperti bagi manusia sesudah kematian" (Yohanes dari Damaskus, f.o. 2,4).

    Saya bukan seorang Katolik tapi kalo menyangkut hal-hal yang tidak terdokumentasi secara literal di Alkitab, patokan saya adalah pengajaran dari para Bapa Gereja.


    Betewe, dalam gereja Katolik, ada seorang santo yang bernama Lucifer Calaritanus,

    Lucifer Calaritanus (Italia: Lucifero da Cagliari; wafat 20 Mei 370 atau 371) adalah seorang uskup Cagliari di Sardinia yang dikenal karena penolakannya terhadap ajaran sesat Arianisme. Beliau dihormati sebagai Orang Suci di Sardinia, meskipun statusnya tetap kontroversial.

    Salah satu pejuang Katolik yang ortodoks melawan Arianisme.

    Ada yang bersedia memakai nama baptis beliau? :'/

    16 Oktober 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • VIRUSKASIH805

    16 Oktober 2017

    MOMON311 tulis:

    Terus terang sy agak gemes baca jika dikatakan Lucifer adalah Anak Allah....hehehe

    Jika dikaji menggunakan bahasa Yunani, Lucifer memang bisa mengacu kepada Yesus Kristus (Anak Allah) dan "Iblis".

    Nah, dari situ nanti bisa dibedakan, mana "Lucifer" yang mengacu keoada Yesus Kristus (Anak Allah) dan mana "yang mengacu kepada Iblis".

    17 Oktober 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • 16 Oktober 2017

    Oh iya...bener-bener....

    Nereka itu sudah abadi, hitam yg tidak bisa lagi di putihkan....

    Hehehe sy khilaf ^_^

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Sudah tidak bisa lagi.

    ...

    Salah satu pejuang Katolik yang ortodoks melawan Arianisme.

    Ada yang bersedia memakai nama baptis beliau? :'/

    17 Oktober 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 17 Oktober 2017

    Setelah saya baca sedikit litelatur bahasa asli,

    Sy juga tdk menemukan bahwa Lucifer adalah anak allah...

    Jika lucifer adalah anak allah, anak allah mana yg dimaksud? Apakah setingkat dengan Yesus?

    Apakah dia(lucifer) setingkat dengan sang Firman? Klo dia setingkat dengan sang Firman atau disamakan dengan Yesus, artinya Trinitas/Tritunggal Maha Kudus tdk bermakna dong?

    Sy hanya percaya lucifer adalah nama pemberian untuk seorang malaikat, malaikat terang, not anak Allah.

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Jika dikaji menggunakan bahasa Yunani, Lucifer memang bisa mengacu kepada Yesus Kristus (Anak Allah) dan Iblis.

    Nah, dari situ nanti bisa dibedakan, mana Lucifer yang mengacu keoada Yesus Kristus (Anak Allah) dan mana yang mengacu kepada Iblis.

    17 Oktober 2017 diubah oleh MOMON311

  • 17 Oktober 2017

    Wah terima kasih informasinya pak Viruskasih805.... ^_^

    Saya jadi studi biblical nih pak...dan sy kagum dengan orang2 yang studi alkitab dengan menggunakan referensi Alkitab dari bahasa aslinya...bukan comot ayat2 Alkitab tanpa melihat konteks keseluruhan dan menjadikan bahasa asli sebagai salah satu referensi.

    Sy baru tahu ada st. Lucifer.. hehehe

    Jadi apa sebutan untuk malaikat terang yang jatuh/memberontak(tidak taat) kepada Allah yg dimaksud ya? #bingung

  • VIRUSKASIH805

    17 Oktober 2017

    LUCIFER - BINTANG TIMUR

    Yesaya 14:12 LAI TB
    Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

    King James Version (KJV) , How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!

    Translit Interlinear, 'ÊYKH {wahai} NÂFALETÂ {engkau jatuh} MISYÂMAYIM {dari langit} HÊYLÊL {bintang timur} BEN-SYÂKHAR {anak fajar} NIGEDA'ETÂ {engkau dipotong} LÂ'ÂRETS {ke bumi} KHÕLÊSY {engkau mengalahkan} 'AL-GÕYIM {atas bangsa-bangsa}.

    Kata "Lucifer" digunakan oleh St. Jerome di abad keempat ketika menerjemahkan Vulgata (Alkitab Latin). Ungkapan bahasa asli Ibrani הילל בן שחר - HEYLEL BEN-SYAKHAR; הילל - HEYLEL adalah kata Ibrani untuk "bintang Timur" alias planet Venus, sedangkan בן שחר - BEN-SYAKHAR harfiah "anak (putra) Fajar".


    YESUS - BINTANG TIMUR


    הֵילֵל - HÊYLÊL, terjemahan Septuaginta "ο εωσφορος - ho heôsphoros" yang diterjemahkan Morning Star dalam NIV, dan kemudian dikonotasikan sebagai gelar bagi Lucifer (menurut tafsir Jerome). Berbeda dengan gelar "the Bright and Morning Star" yang ditujukan kepada Kristus.

    Wahyu 22:16
    LAI TB, Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.

    KJV, I Jesus have sent mine angel to testify unto you these things in the churches. I am the root and the offspring of David, and the bright and morning star.

    TR, εγω ιησους επεμψα τον αγγελον μου μαρτυρησαι υμιν ταυτα επι ταις εκκλησιαις εγω ειμι η ριζα και το γενος του δαβιδ ο αστηρ ο λαμπρος και ορθρινος

    Translit Interlinear, egô {Aku} iêsous {Yesus} epempsa {telah mengutus} ton aggelon {malaikat} mou {-Ku} marturêsai {untuk memberi kesaksian} humin {kepadamu} tauta {hal-hal ini} epi tais ekklêsiais {bagi jemaat-jemaat} egô {Aku} eimi {adalah} hê riza {tunas} kai {dan} to genos tou {keturunan} dabid {daud} ho astêr {bintang} ho lampros {yang bercahaya} kai {dan} orthrinos {pagi hari}


    PERBEDAANNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

    Bintang timur yang gilang-gemilang ditulis dalam text bahasa asli Yunani dengan "ο αστηρ ο λαμπρος και ορθρινος - ho astêr ho lampros kai orthrinos"

    Sedangkan Yes 14:12 bintang timur (Morning Star) putra fajar 'HÊYLÊL BEN-SYÂKHAR' diterjemahkan dalam Septuaginta (Yunani) demikian : 'ο εωσφορος ο πρωι - ho heosphoros ho proi'.

    Sebuah frasa yang berbeda, meskipun terjemahannya sama-sama bintang timur.

    Gelar 'Bintang timur yang gilang-gemilang' kepada Kristus adalah sebuah analogI terhadap Terang-nya. Ya, karena Dia adalah Sumber Terang :

    Yohanes 8:12
    LAI TB, Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.

    Translit Interlinear, palin {pula} oun {lalu} ho iêsous {Yesus} autois {kepada mereka} elalêsen {mengatakan} legôn {berkata} egô eimi {Akulah (I AM)} to phôs {terang} tou kosmou {dunia} ho {orang yg} akolouthôn {mengikuti} emoi {Ku} ou mê {pasti tidak} peripatêsei {akan berjalan} en {dalam} tê skotia {kegelapan} all {melainkan} exei {ia akan mempunyai} to phôs {terang} tês zôês {yang memberi hidup}

    17 Oktober 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • 17 Oktober 2017

    Jika Yesus adalah Bintang Timur yang gilang gemilang,

    Siapakah bintang timur yg dimaksud? Apakah malaikat atau apa?

    17 Oktober 2017 diubah oleh MOMON311

  • VIRUSKASIH805

    17 Oktober 2017

    MOMON311 tulis:

    Setelah saya baca sedikit litelatur bahasa asli,

    Sy juga tdk menemukan bahwa Lucifer adalah anak allah...

    Jika lucifer adalah anak allah, anak allah mana yg dimaksud? Apakah setingkat dengan Yesus?

    Apakah dia(lucifer) setingkat dengan sang Firman? Klo dia setingkat dengan sang Firman atau disamakan dengan Yesus, artinya Trinitas/Tritunggal Maha Kudus tdk bermakna dong?

    Sy hanya percaya lucifer adalah nama pemberian untuk seorang malaikat, malaikat terang, not anak Allah.

    Para malaikat (sama seperti umat Allah), mereka juga mendapat gelar "Anak-Anak Allah".

    Ayub 1:6

    LAI TB, Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah (BENEY HA'ELOHIM) menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.

    NIV
    , One day the angels (BENEY HA'ELOHIM) came to present themselves before the LORD, and Satan also came with them.

    NLT, One day the members of the heavenly court (BENEY HA'ELOHIM) came to present themselves before the LORD, and the Accuser, Satan, came with them.

    KJV, Now there was a day when the sons of God (BENEY HA'ELOHIM) came to present themselves before the LORD, and Satan came also among them.

    Translit, VAYEHI {dan ia menjadi} HAYOM {di hari} VAYAVOU {dan mereka datang} BENEY {putera-putera} HA'ELOHIM {Allah} LEHITYATSEV {datang ke hadapan} 'AL-YEHOVAH {dibaca: 'Adonay, TUHAN} VAYAVO {dan dia datang} GAM-HASATAN {juga setan} BETOKHAM {di antara mereka}.

    Jadi wajar saja jika "Lucifer" pernah disebut Anak-Anak Allah.


    Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa gelar ANAK ALLAH tidaklah sama dengan ANAK-ANAK ALLAH.

    Dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru istilah "anak-anak Allah" (plural/ jamak) itu sama, yaitu suatu istilah yang merujuk kepada hubungan hubungan yang erat dengan Allah (Kejadian 6:2, Ulangan 14:1, Hosea 1:10, Matius 5:9, Yohanes 1:12, Roma 8:15, Galatia 4:6)

    Tuhan Yesus Kristus, berkata:

    Matius 5:9
    Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah


    Dalam Perjanjian Baru, bentuk jamak "anak-anak Allah" ditujukan kepada manusia dengan persyaratan tertentu yaitu manusia yang diangkat oleh Allah menjadi anak karena percaya kepada Yesus Kristus.

    Yohanes 1:12,
    "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;"

    Galatia 3:26,
    "Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus."

    Namun gelar "Anak Allah" dalam bentuk tunggal ditujukan kepada Yesus Kristus merujuk kepada kesamaan hakekat dengan Allah (Yohanes 1:1-14; 5:18-25; 10:30-38). Gelar "Anak Allah" bagi Yesus Kristus adalah "gelar keilahian," dan penempatannya berbeda dengan gelar "anak-anak Allah" yang dikenakan kepada manusia atau suatu kelompok umat.

    Tidak pernah ada seorang nabi yang disebut sebagai "Anak Allah", bahkan tidak ada gelar "Anak Allah" dalam bentuk tunggal buat manusia. Ungkapan "anak-anak Allah" dalam bentuk jamak ditujukan pertama kali kepada keturunan Set (Kejadian 6:2); kedua kepada malaikat-malaikat (Ayub 1:6); ketiga, kepada bangsa Israel; dan keempat, kepada raja-raja Israel tempo dulu.

    Maka, gelar Anak Allah dalam bentuk tunggal hanya dimiliki oleh Yesus Kristus.

    Yesus disebut Anak Allah (bentuk tunggal). Anak Allah bukan berarti bahwa Allah itu seperti seorang perempuan beranak. Anak Allah adalah gelar yang diberikan untuk menunjukkan keakraban hubungan. Yesus dan Bapa memiliki "satu" hakekat, tidak berarti bahwa kedua-duanya itu identik.

    17 Oktober 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • VIRUSKASIH805

    17 Oktober 2017

    MOMON311 tulis:

    Jika Yesus adalah Bintang Timur yang gilang gemilang,

    Siapakah bintang timur yg dimaksud? Apakah malaikat atau apa?

    Jika merujuk kepada kepercayaan orang Yahudi :

    1. "Praised." Also the Hebrew name for Lucifer (Isaiah 14:12). The Hebrew name itself retains the positive connotations of its original meaning, unlike the negative connotations carried by "Lucifer" in English. Masculine.

    2. Name : Hillel (Hilel)
    Gender : male
    Time of appearance : The Biblical Era
    Meaning : (He) praised, glorified. The past tense masculine singular form of the verb לְהַלֵּל (lehalel).
    History Hillel is the name of the father of Abdon, one of Israel's judges. This is also the name of "Hillel the Elder", the head of Sanhedrin ("The Assembly") in the first century C.E. He is the founder of the Beit Hillel ("House of Hillel") tradition, which is paired with the Beit Shammai tradition.
    Citation : "And after him Abdon the son of Hillel, a Pirathonite, judged Israel." (Judges 12:13).

    Hakim 12:13
    LAI TB, Sesudah dia, maka Abdon bin Hilel, orang Piraton, memerintah sebagai hakim atas orang Israel.
    KJV, And after him Abdon the son of Hillel, a Pirathonite, judged Israel.
    Translit, VAYISYPOT 'AKHARAV 'ET-YISRA'EL 'AVDON BEN-HILEL HAPIRATONI


    Jadi menuru saya, sudah sangat jelas bahwa kata Lucifer adalah terjemahan dalam bahasa Latin, digunakan dalam Vulgata, Alkitab bahasa Latin yang dipakai di kalangan Katolik.

    Jika kita baca konteks Yesaya 14:1-23, ayat tentang Lucifer ini mengacu kepada raja Babel :
    - Ada yang mengatakan Nebukadnezar.
    - Ada pula yang mengatakan ada raja Babel yang bernama Heylel bin Syakhar.


    Mengapa ada yang menghubungkan "HÊYLÊL/ HÊYLÊY" (Bintang Timur) atau yang sering dikenal dengan nama "Lucifer" dengan Iblis?
    Mau gimana lagi, namanya juga penafsiran.


    Oh ya, saya lupa memberi tahu kalo apa yang saya beberkan mengenai "Lucifer yang dianggap iblis" ini adalah tafsiran gereja-gereja barat. Saya sendiri, mengenai hal ini, lebih prefer pada pandangan Gereja Katolik.

    17 Oktober 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • 17 Oktober 2017

    Terima kasih penjelasannya pak Viruskasih...

    Bisa kah saya dibantu menyimpulkan?

    Jika lucifer adalah bintang timur yang jatuh dianggap sesuatu yg berasal dari surga, apakah dia masuk dalam kategori anak-anak allah ataukah malaikat?

    @ teman2, tolong bantu saya untuk membedakan penulisan Anak Allah (Tunggal) dan anak-anak Allah(jamak) ya....saya agak terkecoh membaca tread2 sebelumnya, apalagi saat membaca subuh hari.... hehehe thanks

    17 Oktober 2017 diubah oleh MOMON311

  • VIRUSKASIH805

    17 Oktober 2017

    MOMON311 tulis:

    Terima kasih penjelasannya pak Viruskasih...

    Bisa kah saya dibantu menyimpulkan?

    Jika lucifer adalah bintang timur yang jatuh dianggap sesuatu yg berasal dari surga, apakah dia masuk dalam kategori anak-anak allah ataukah malaikat?

    Pertama-tama, saya mau tegaskan sekali lagi bahwa "Lucifer" sebagai nama dari "raja"-nya setan, adalah memang produk tafsir saja. Orang Kristen boleh menolak atau mengikut tafsir tersebut.

    Jika mengikuti tafsir tersebut, maka kesimpulannya akhirnya adalah bahwa Lucifer, dulunya adalah malaikat dan dulunya adalah anak-anak Allah.

  • 17 Oktober 2017

    Hm..

    Jadi malaikat dan anak2 Allah sama ya, pak Viruskasih?

    (Bertanya karna ketidak tahuan)

  • VIRUSKASIH805

    19 Oktober 2017

    MOMON311 tulis:

    Hm..

    Jadi malaikat dan anak2 Allah sama ya, pak Viruskasih?

    (Bertanya karna ketidak tahuan)

    Malaikat itu kodrat. Sedangkan anak-anak Allah itu adalah gelar.
    Malaikat mendapat gelar anak-anak Allah. Ayatnya sudah saya copas sebelumnya.


    Saya dan Anda memiliki kodrat manusia.
    Karena saya dan Anda percaya di dalam nama Yesus Kristus, saya dan Anda dianugerahi gelar anak-anak Allah.

    19 Oktober 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • MEY072

    9 November 2017

    baru tau aku klo malaikat itu anak allah8-o

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Malaikat itu kodrat. Sedangkan anak-anak Allah itu adalah gelar.
    Malaikat mendapat gelar anak-anak Allah. Ayatnya sudah saya copas sebelumnya.


    Saya dan Anda memiliki kodrat manusia.
    Karena saya dan Anda percaya di dalam nama Yesus Kristus, saya dan Anda dianugerahi gelar anak-anak Allah.

  • VIRUSKASIH805

    9 November 2017

    MEY072 tulis:

    baru tau aku klo malaikat itu anak allah8-o

    Jika dirunut menurut naskah aslinya, premis Anda di atas kurang tepat.

    Yang tepat adalah para malaikat (jamak) juga disebut-sebut sebagai anak-anak Allah (jamak).

    Memang jika dirunut berdasarkan tata bahasa Indonesia, jika malaikat-malaikat (jamak) adalah anak-anak Allah (jamak) maka malaikat (tunggal) adalah anak Allah (tunggal).

    Tetapi tidak menurut naskah aslinya sebab "Anak Allah (tunggal)" adalah gelar yang HANYA diperuntukkan kepada Yesus Kristus saja. Gelar yang diberikan untuk menunjukkan keakraban antara pribadi Bapa dan pribadi Anak dalam hubungan Tritunggal.  

    Mengenai gelar anak-anak Allah untuk para malaikat, ini adalah murni tafsiran. So, jangan diterima mentah-mentah. Ujilah kelayakannya terlebih dulu, please.

    9 November 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • MEY072

    9 November 2017

    Jadi kedudukan kita sama dgn para malaikat??

    Bagaimn dgn ayat ini yg menjelaskan bahwa kedudukan anak2 Allah lbh tinggi drpd roh2 itu ( malaikat)

    #ini jg penafsiran

    Ibrani 1:13-14  Dan kepada siapakah di antara malaikat itu pernah Ia berkata: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu?"

    Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?

    (Mereka ini merujuk pada anak2 Allah,bnr ga?)

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Mengenai gelar anak-anak Allah untuk para malaikat, ini adalah murni tafsiran. So, jangan diterima mentah-mentah. Ujilah kelayakannya terlebih dulu, please.

    9 November 2017 diubah oleh MEY072

  • ALEXANDER311

    9 November 2017

    Haloo, lama tak berjumpa yah,

    saya akan coba menjelaskan lagi.

    VIRUSKASIH805 tulis:

    For what? It's wasting my time.

    Baik. Saya coba sependek pengetahuan saya.
    .....
    So, apakah Anda akan berani bilang kepada mereka :

    Maka dari itu saya kembali menghimbau Anda, jangan HANYA bergantung pada terjemahan Inggris dan Indo saja. Bandingkan juga dengan naskah aslinya, Ibrani dan Aram untuk PL dan Yunani untuk PB, untuk mendapatkan tafsiran yang lebih akurat dan presisi.

    29 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ALEXANDER311

    9 November 2017

    KJV genesis Job:1-7
    Job’s Calamities
    1. There was a man in the land of Uz, whose name was Job; and that man was perfect and upright, and one that feared God, and eschewed evil.
    2. And there were born unto him seven sons and three daughters.
    3. His substance also was seven thousand sheep, and three thousand camels, and five hundred yoke of oxen, and five hundred she asses, and a very great household; so that this man was the greatest of all the men of the east.
    4. And his sons went and feasted in their houses, every one his day; and sent and called for their three sisters to eat and to drink with them.
    5. And it was so, when the days of their feasting were gone about, that Job sent and sanctified them, and rose up early in the morning, and offered burnt offerings according to the number of them all: for Job said, It may be that my sons have sinned, and cursed God in their hearts. Thus did Job continually.
    6. Now there was a day when the sons of God came to present themselves before the Lord, and Satan came also among them.
    7. And the Lord said unto Satan, Whence comest thou? Then Satan answered the Lord, and said, From going to and fro in the earth, and from walking up and down in it.

    Sebelum kita mulai mengklaim 1 ayat dengan ayat lain, maka kita harus tahu dahulu apa yang kita baca. Saya menitikberatkan di job 1-7 ini, sons of God bukan mengartikan malaikat. Lihat dulu alur ceritanya jangan langsung dihubungkan dengan ayat lain yang tak berhubungan. Coba perhatikan dengan baik alur ceritanya itu membahas tentang apa. itu membahas tentang the feast of tabernacles.

    Perhatikan tiap kata yang digaris bawah. Buka blueletterbible.org, pilih kjv job1. jgn lupa diceklist tanda "strong". silahkan lihat disana kata the men (ayat 3) = kata the sons (ayat 6), H1121
    ben (hebrew word) = son, grandson, child, member of a group
    jadi kita tahu bahwa job was the greatest of all the sons of the east. Mksdnya adalah job orang yang paling hebat di antara orang-orang timur yang mengikut Tuhan Allah. Ingat pada ayat 4 dan 5 berbicara tentang feasting.

    Hal ini sesuai dgn yg ada di deuteronomy 16 yang berbicara tentang The Three Appointed Feasts.
    KJV deuteronomy 16:13-15
    13. Thou shalt observe the feast of tabernacles seven days, after that thou hast gathered in thy corn and thy wine:
    14. and thou shalt rejoice in thy feast, thou, and thy son, and thy daughter, and thy manservant, and thy maidservant, and the Levite, the stranger, and the fatherless, and the widow, that are within thy gates.
    15. Seven days shalt thou keep a solemn feast unto the Lord thy God in the place which the Lord shall choose: because the Lord thy God shall bless thee in all thine increase, and in all the works of thine hands, therefore thou shalt surely rejoice.

    Lihat sekali lagi saya menggunakan blueletterbible.org. Ini saya lakukan supaya saya bisa mengetahui arti dalam hebrew dan english dengan pengertian yang baik menurut saya sejauh ini.

    Pada akhirnya lihat baik-baik 2 ayat di bawah ini:
    KJV job 1:6; Now there was a day when the sons of God came to present themselves before the Lord, and Satan came also among them.
    KJV deuteronomy 16:16; Three times in a year shall all thy males appear before the Lord thy God in the place which he shall choose; in the feast of unleavened bread, and in the feast of weeks, and in the feast of tabernacles: and they shall not appear before the Lord empty:
    Buka blueletterbible.org, pilih kjv job1. jgn lupa diceklist tanda "strong". silahkan lihat disana kata present (ayat 6) = H3320, yatsab (hebrew word) = present oneself
    Buka blueletterbible.org, pilih kjv deuteronomy 16. jgn lupa diceklist tanda "strong". silahkan lihat disana kata appear (ayat 6) = H7200, ra’ah (hebrew word) = present oneself
    Jadi dengan kesamaan disana maka dapat disimpulkan bahwa the sons of God = all thy males yg mksdnya adalah job, anaknya dan semua orang yang bersama dengan dia (a very great household – job1:3). Jadi sons of God bukan mengartikan malaikat

  • ALEXANDER311

    9 November 2017

    Jadi pada akhirnya apakah malaikat itu juga merayakan the feast of tabernacles.?? karena setahu saya dalam deuteronomy, umat-Nya israel lah yang wajib melakukannya. Orang israel itu manusia kan? apa sudah jadi malaikat sekarang? :-D

    saya tidak meragukan pengetahuan anda, tapi ada baiknya kita mengerti benar apa yang kita baca. karena jika tidak, kita akan menuntun orang lain yang belum mengerti ke arah yang salah

  • VIRUSKASIH805

    9 November 2017

    ALEXANDER311 tulis:

    Jadi pada akhirnya apakah malaikat itu juga merayakan the feast of tabernacles.?? karena setahu saya dalam deuteronomy, umat-Nya israel lah yang wajib melakukannya. Orang israel itu manusia kan? apa sudah jadi malaikat sekarang? :-D

    saya tidak meragukan pengetahuan anda, tapi ada baiknya kita mengerti benar apa yang kita baca. karena jika tidak, kita akan menuntun orang lain yang belum mengerti ke arah yang salah

    Saya tidak ada masalah Anda meragukan atau bahkan merendahkan pengetahuan saya. Ini saya serius bingits lho.

    Di forum ini saya dan Anda beradu tafsir dan opini. Soal benar tidaknya, ya kembali kepada member JK ini untuk menilainya. Saya melihat para member di JK ini adalah smart people.

    Jika tafsir Anda dan saya berbeda, yowes, seperti biasa, agree to disagree.

    Jika Anda punya banyak waktu, ketimbang Anda terus berkutat dengan tafsir pribadi, saya sarankan bukalah situs-situs Alkitab online terkenal dan coba cari tahu tafsir-tafsir para ahli Alkitab terkemuka dan diakui di dunia lalu bandingkan dengan tafsir Anda.

    Nah, kebetulan Anda sudah mengakses situs Blue Letter Bible untuk masalah transliterasi, sekarang Anda tinggal mencari "text commentaries" atas perikop Ayub 1:1-7 di situs yang sama.

    Itu kalo Anda mau ya, saya tidak memaksa, Anda bebas merdeka untuk melakukannya atau tidak.


    Ini sedikit (lagi) dari saya untuk mengingatkan Anda,

    (6) Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.
    (6) Tibalah harinya bagi malaikat bertemu dengan TUHAN. Bahkan setan pun ada di sana bersama mereka.
    (6) Pada suatu hari makhluk-makhluk surgawi menghadap TUHAN, dan si Penggoda ada di antara mereka juga.
    (6) Now there was a day when the sons of God (angels) came to present themselves before the LORD, and Satan (adversary, accuser) also came among them.
    (6) One day the members of the heavenly court[fn] came to present themselves before the LORD, and the Accuser, Satan,[fn] came with them.
    (6) One day the angels[fn] came to present themselves before the LORD, and Satan[fn] also came with them.

    Paling tidak berdasarkan terjemahan Ayub 1:6, opini saya serupa dengan 5 terjemahan Alkitab, baik dalam bahasa Indonesa dan bahasa Inggris (saya belum cek ke bahasa-bahasa lainnya lho).


    Saya tidak tahu Anda (sudah) tahu ini atau tidak, bahwa dalam Alkitab, sekalipun disebut tidak bergender tetapi kata malaikat (baik bentuk tunggal atau jamak), ditulis dalam bentuk "laki-laki" (masculine). Sila dicek via situs Blue Letter Bible.

    9 November 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • ALEXANDER311

    10 November 2017

    Jika anda hanya berorientasi arti sons of God pada makna / terjemahannya saja tanpa melihat konteks alur ceritnya maka demikianlah hasilnya.

    KJV 1 Thessalonians 5:21; Prove all things; hold fast that which is good.

    Saya sudah mencoba memaparkan dari alur cerita, dan menghubungkannya dengan ayat lain yang berhubungan satu sama lainnya. Pada akhirnya Job 1-7 itu berbicara tentang job dan keluarganya yang pada saat itu sedang merayakan sebuah pesta tepatnya the feast of tabernacles.

    KJV Luke 9:5; And whosoever will not receive you, when ye go out of that city, shake off the very dust from your feet for a testimony against them.

    Saya tidak akan memaksa anda percaya dengan apa yang sudah jelaskan. Tugas saya hanya mencoba memberikan pengertian yang sesuai dengan alkitab. Memberikan arahan yang benar kepada mereka yang belum dan malas untuk mengerti. Karena pengertian itu pada dasarnya datang dari Tuhan Allah bukan dari manusia itu sendiri.

    Selamat pagi selamat beraktivitas.

  • 29 November 2017

    ARTHUR192 tulis:

    @LIONG

    Untuk bisa membuktikan berarti mencari alasan, apa yang di jabarkan tentang corpus delicti ini sama hal menerangkan dari mana asal DOSA itu? bahkan lebih mendasar  dari pada sekedar mencari cari cara, trik, teknik untuk melegalitaskan Tuhan menghukum IBLIS..

    ...

    pertanyaan disini " BAGAIMANA JIKA MANUSIA MEMILIH TIDAK JATUH DALAM DOSA"  dalam hal ini tidak memakan buah pengetahuan??? apakah konsep corpus delicti akan berjalan semestinya? atau Tuhan mencari lagi trik Jitu lain nya? :-)

    Jika manusia memilih tidak jatuh dalam Dosa, berarti mungkin ga ada diskusi seperti di Forum ini Bro...:-D:-D

    BTW...saya mau tanya sama teman2....di Taman Eden ada hotspot ga ya ?8-)

    Peace Bro Arthur...just kidding...

    29 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

101 – 125 dari 134    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan