Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Tuhan peduli

ForumInspirasi

201 – 225 dari 249    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 8  9  10  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • DIAN453

    24 mei 2016

    malam hantarkan senyum dalam keremangan

    kala butiran air jatuh sejuk menyapa

    dan kenangan datang bertamu untuk tinggal

    kini dia telah masuk dan duduk tenang

    ya ... hanya duduk ,,, tenang

    namun ... itu cukup

    ya ... cukup membawa bara berkunjung

    dan butiran air menyeruak tanpa permisi

    semua tampak kabur, tak jelas

    hanya DIA saja yang tak kunjung berubah

    #thank you Lord i have YOU#

  • 29 mei 2016

    DIAN453 tulis:

    :up:puisinya

    sepertinya pengalaman pribadi.

    semoga harapannya terjawab dan didapat ya mas ... :-)

    Halo Mbak Dian.. :-)

    Terima kasih untuk apresiasi dan tanggapan positifnya. O ya, mohon maaf baru sempat membalas tanggapan Njenengan tersebut, karena belakangan lagi belum ada mood (baca: inspirasi) buat 'bermain' puisi lagi.. (*dan yang 'belakangan' ini agak lama juga ya? O:) Ahaha..) Wew, karena berbagai kesibukan yang lain sih, jadinya untuk sementara waktu belum sempat singgah di thread ini lagi.

    Btw, bicara tentang apakah ini merupakan pengalaman pribadi, emmh.. terus terang sih, puisi (yang Njenengan tanggapi) itu murni imaginasi kok Mbak Dian. :-D Yah, biasalah.. cowok 'kan kadang imajinasinya terlalu tinggi, eh.. bisa 'meninggi' gitu loh.. hahahaha..

    Ide (gagasan), inspirasi (atas situasi, cerita, atau someone-nya) bisa jadi berasal dari kehidupan sehari-hari (nyata). Akan tetapi itu semua ditampung dalam kantung imajinasi, trus diolah dalam sebuah tungku bernama 'proses kreatif' (*jieee), diberikan 'bumbu-bumbu' dari sana-sini.. (*hehehe...) dikemas dalam santun kata berbahasa yang (mudah2an) puitis (*ahahaha...)... daan, jadilah puisi itu.. Ahh, maksud saya sih mau mencoba meniru-niru langkah-langkah berkesenian, dalam hal ini membuat puisi, yang agak serius. Meskipun.. yah, nggak tahulah, seperti apa hasilnya. Masih dalam taraf belajar, kok mbak. :-)

    Anyway, terima kasih sekali lagi, untuk apresiasi, juga partisipasinya dalam meramaikan thread ini Mbak.. (*ini sekedar mewakili TS. nih.) Yuk, monggo.. Ini mumpung waktunya agak senggang, kita berpuisi lagi. Semoga dalam kita terus berkarya (dalam bentuk apapun), tetap ada hal-hal yang bermanfaat, dan bisa menjadi berkat bagi teman-teman dan sesama kita.

    Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. O:)

  • 29 mei 2016

    Nah, ini ada waktu yang lumayan selloow lagi.. ada puisi lagi nih dari saya. :-D

    Btw, yang berikut ini juga berasal dari imaginasi. Monggo...

    ________

    you - i

    you deserve to be happy
    you got a car, a home
    a god job, kids.. what else do you need?
    husband? Where has he gone?
    (#sigh)

    and I ain't nobody, but a thinker
    and what could hurt of being a thinker
    when I keep thinking of you like all of the time?
    It's in asking if this will draw me closer to God.
    (#will this?)

    you deserve to be happy
    and I'm nobody, but a thinker
    and I'm here to tell you that
    this will take time, my lady

    you will have to earn it
    we... will have to earn it
    because happiness is a state of mind
    there's always a process needed to mend

    maybe when you live your life from day to day
    or when you're in a trip, from home far away
    until you find out a truth that nothing could sway
    and maybe just then, you'll understand
    that happiness is a process in itself, my friend

    maybe, you'll figure it out
    someday..
    hopefully..

    there's only one simple question
    ... "Will you?" ...

    Is that all? ...
    The only question come up as we try to move on?

    The truth is,
    it's kept me wondering, if there really is a Spirit
    dwells between, leads us all the way, giving us a vision
    of a Godly relationship,
    that both of us ought to be

    or it's just you and me, and a little left of sanity

    you deserve to be happy
    and I ain't nobody

    (*but a thinker

    and I'm thinking of you

    all of this time*)

    :-)

    [ - another day in the midst of Mey, 2016 - JK - ]

  • 29 mei 2016

    Beautiful poetry...:)

    FAJAR882 tulis:

    Nah, ini ada waktu yang lumayan selloow lagi.. ada puisi lagi nih dari saya. :-D

    ...

    [ - another day in the midst of Mey, 2016 - JK - ]

    30 mei 2016 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • DIAN453

    31 mei 2016

    hmmmm ....

    something ....

    someone ...

    i know

  • 11 juni 2016

    Jika hari ini tidak kalian temui
    apa yang semestinya terjadi,
    tak mengapalah, toh hidup tidak cuma
    buat hari ini.

    Hey, kenapa tidak kalian buat saja puisi?
    Lalu taruh dalam bingkai pengharapan,
    dan sematkan di langit-langit mimpi?

    Tidakkah sah-sah saja, jika
    orang boleh punya impian?
    Atau, sekedar berharap bahwa
    hidup memang untuk sebuah tujuan?

    Bahkan seekor ayam potong
    ada, dan menjalani kehadirannya di dunia
    punya maksud, dan menanggung tujuan
    suatu hari kelak dia akan bikin kenyang perut orang.

    Ahh, betapa kosongnya hidup ini
    betapa hampanya kehadiran ini,
    jika kau tak tahu akan ke mana
    semua ini mengarah.

    Sebab segala yang dunia
    berada dalam kesementaraan.
    Selalu ada akhir untuk setiap awal,
    selalu ada pisah untuk setiap perjumpaan.

    harap, mengisi jeda antara awal dan akhir
    mimpi, meninggalkan jejak antara jumpa dan pisah
    berharap, bahwa jejak dalam jeda
    antara kedua masa, adalah sesuatu
    yang pantas untuk dikenang

    Namun segala yang ada
    sudah pernah ada sebelumnya
    dan akan diadakan lagi setelahnya

    Semua yang ada hanyalah kesia-siaan
    tetapi orang yang kenal dan takut akan Tuhan
    akan memahami arti dari sebuah
    kekekalan

  • MIKO779

    11 juni 2016

    Kurasa lekat dan membekas erat tak lepas.

    Membentuk jiwa - jiwaku tertuntun jauh lewat terjangnya waktu yg terus berjalan.

    Jangan ku henti menapak sisi-sisi hidup yg KAU tiup lewati nadi hatiku .

    ku ada oleh kasihMu ,tetap berjuang kekuatan menujuMu .

    Di dalam ruang pun hanya gelap jika mata tak bercahaya .

    jika mata pun bisa gelap hanya hati yg bisa memberi terang.

    Satu tubuh memberi peran keanekaragaman.

    Tetapi satu tubuh selalu memandang pribadi yang benar dan sempurna ..

    By: Miko JP .

  • DIAN453

    14 juni 2016

    Keren mas

    MIKO779 tulis:

    Kurasa lekat dan membekas erat tak lepas.

    Membentuk jiwa - jiwaku tertuntun jauh lewat terjangnya waktu yg terus berjalan.

    Jangan ku henti menapak sisi-sisi hidup yg KAU tiup lewati nadi hatiku .

    ku ada oleh kasihMu ,tetap berjuang kekuatan menujuMu .

    Di dalam ruang pun hanya gelap jika mata tak bercahaya .

    jika mata pun bisa gelap hanya hati yg bisa memberi terang.

    Satu tubuh memberi peran keanekaragaman.

    Tetapi satu tubuh selalu memandang pribadi yang benar dan sempurna ..

    By: Miko JP .

  • 29 juni 2016

    Hari

    Part-1: Malam

    malam memetakan sunyi
    pada sebaris tiang lampu jalan
    yang berdiri diam, tegak, membisu
    seperti menyangga langit hitam di atasnya

    sunyi ini bikin raut malam bopeng oleh luka
    bebatuan jalan yang terpijak, adalah
    kerasnya hidup yang tak mudah luluh
    pendar gemerlap kota di angkasa

    kesunyian ini entah apa namanya
    setelah sekian lama
    bersama angin dan rembulan
    menjadi kawan mengarungi malam

    dalam sunyiku aku belajar
    untuk memiliki hati seluas samudra
    juga goresan pena, bantu aku membuka
    cakrawala demi cakrawala

    di sunyiku aku merasa lebih dekat dengan si dia
    bukan dengan kata, atau rangkaian bunga
    namun lewat untaian doa
    dengan segala pasrah diri
    kepada Sang Khalik Semesta

    di sunyiku kata berubah jadi arif
    di sunyiku cemburuku pada diam

    ***

  • 29 juni 2016

    Part-2: Pagi

    pagi mengisyaratkan rindu
    pada serumpun bambu dan pepohonan
    yang terangguk lesu, pelan, dan letih
    kuyup karena guyuran hujan tadi malam

    satu-satu suara marga satwa
    ditingkah kicau burung bernyanyi di dahan
    sinar mentari, adalah sapuan kuas perkasa
    pada kanvas cakrawala

    bersama mereka pentaskan gelora alam
    sendiri-sendiri, namun dalam harmoni yang selaras
    bagaikan simfoni indah, penuh sukacita
    bahwa hari baru telah tiba

    rindu ini, telah beralih rupa
    butiran embun yang menetes di dahan
    jadi percik riak gelombang di permukaan kolam
    usikan kecil yang membuyarkan ketenangan

    prospek di hari pagi,
    janjikan hasil di sore nanti

    sebaris kohelet mengusik nurani
    adakah hidup melulu bersiap untuk mati.

    ***

  • 29 juni 2016

    Part-3: Siang

    siang menggoreskan garang
    pada setangkai mawar berduri tajam
    indah memikat, penuh rayuan
    sambil diam-diam menebar ancaman

    kala matahari beranjak meninggi
    layulah si mawar tak lagi berseri
    tinggal pokok batang, masih berduri
    menunggu seseorang untuk dilukai

    luka ini tidak untuk selamanya
    ada berbagai cara dan obat pelipur lara

    luka hati lain perkara
    tak kan pernah hilang begitu saja

    ***

    Part-4: Senja

    senja menyisakan dendam
    pada rindu tak berbalas
    yang kokoh kaku seperti pena
    menulis kata, tanpa ada wujud nyata

    sehari sudah kujalani
    lagi, hidup menuntun pada kesia-siaan
    berbagai harap tunai sudah kusemai
    sebentuk asa pula jadi benih janji

    telah kutabur angin,
    apa daya kutuai badai

    ***

  • 29 juni 2016

    Epilog

    malam memetakan sunyi
    pada sebaris tiang lampu jalan
    yang berdiri diam, tegak, membisu
    seperti menyangga langit hitam di atasnya

    malamku, seperti malam-malam yang lain
    demikian berulang, entah sampai kapan

    Sunyi ini entah apa namanya
    saat risau menghadang
    membawa lalu harapan menghilang
    aku akan menyudahinya
    dalam temaram bayang rembulan

    Tuhan,
    ajarilah hamba menghitung hari-hari ini
    supaya, andaipun aku harus mati
    sendirian, menyimpan rindu
    sunyi dan bujangan
    aku boleh mati dengan
    beroleh hati yang bijaksana

    (June, 2016 - days in JK)

  • DIAN453

    23 agustus 2016

    hey there ... how are u ???

    hey there ... remember me ???

    hey there ... how are u ???

    i always hope u are okay

    ;-)

  • 9 november 2016

    It’s been a while, my friend.
    Life’s been good, and good is normally enough.
    Sorry, I’ve forgotten the word “better”
    since the last time it got bitter.

    It’s been a while, and I believe in one day.

    People believe in what they want to believe.
    But belief, has become just religion,
    became nothing more than clothing.
    Which never really catch your attention,
    until it is time for shopping.

    It’s been a while, but several things still the same.
    I’m still the man I was,
    who always suddenly feels blue,
    when it’s time to buy something new.

    Yeah, it’s been a while, but I believe in friendship
    For once a friend, will always be friend forever.

    Come over, my friend.
    Come over, and I will show you.
    All we need is to make a brand new start.
    Come over …, and look.
    It is spring outside, but autumn in my heart.

    (“It’s Been a While” - JK, Nov.’16)

  • ANDIKA213

    9 november 2016

    FAJAR882 tulis:

    It’s been a while, my friend.

    ....

    It is spring outside, but autumn in my heart.

    (“It’s Been a While” - JK, Nov.’16)

    :up::up::up::up::up::up::up:

    9 november 2016 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 14 desember 2016

    ada kala semua terasa indah
    tangan terkembang di wajah tengadah
    menanti turunnya hujan berkah

    ada waktu segala terkecap haru
    telangkup tangan di setunduk lesu
    menghiba demi tersaputnya mendung pilu

    apalah aku berani berucap doa
    jika mengenang lahirMu yang bersahaja
    teramat jauh dari pesta pora

    sedang setiap pinta hanya
    untuk kesenangan belaka, kenikmatan semata
    kepuasan, kenyamanan keduniawian

    kadang ku lupa
    memandang hadirMu dalam arah berlawanan
    waktu dan zaman yang amat berkebalikan

    di sana dalam serba kekurangan
    di sini dalam serba kenangan
    berjalan-jalan di bawah rembulan

    ‘kan kukenang lahirMu, ya Junjungan
    kusyukuri setiap peristiwa penanda hadirMu
    terima kasih sudah datang ke dunia
    dan menjadi Juru Selamat satu-satunya

    (#Enigma - Jogja, Desember 2016)

  • VERONIKA622

    14 desember 2016

    :-)

    FAJAR882 tulis:

    ada kala semua terasa indah

    tangan terkembang di wajah tengadah

    menanti turunnya hujan berkah

    ada waktu segala terkecap haru

    telangkup tangan di setunduk lesu

    menghiba demi tersaputnya mendung pilu

    apalah aku berani berucap doa

    jika mengenang lahirMu yang bersahaja

    teramat jauh dari pesta pora

    sedang setiap pinta hanya

    untuk kesenangan belaka, kenikmatan semata

    kepuasan, kenyamanan keduniawian

    kadang ku lupa

    memandang hadirMu dalam arah berlawanan

    waktu dan zaman yang amat berkebalikan

    di sana dalam serba kekurangan

    di sini dalam serba kenangan

    berjalan-jalan di bawah rembulan

    ‘kan kukenang lahirMu, ya Junjungan

    kusyukuri setiap peristiwa penanda hadirMu

    terima kasih sudah datang ke dunia

    dan menjadi Juru Selamat satu-satunya

    (#Enigma - Jogja, Desember 2016)

  • 14 desember 2016

    jago-jago kali bikin puisinya.

    mau donk kk bang mba mas bro sis diajarin :)

  • 15 desember 2016

    TARULI381 tulis:

    jago-jago kali bikin puisinya.

    mau donk kk bang mba mas bro sis diajarin :)

    Ayok Sis..

    Thread ini memang untuk belajar puisi. Nulis puisi, bikin puisi, ber-puisi, atau sekedar berdiskusi ttg puisi juga boleh. Nah kebetulan saya juga masih belajar.

    Yuk.. kita belajar sama-sama. :-)

  • 15 desember 2016

    Boleh ikut juga kelas puisi-nya?

  • KALEB643

    15 desember 2016

    jagonya mas fajar itu.. sesepuh...:-D

  • 15 desember 2016

    KATHARINA781 tulis:

    Boleh ikut juga kelas puisi-nya?

    Boleh. Sebagai GURU.

    (*sangat diharapkan malah..)

  • 15 desember 2016

    KALEB643 tulis:

    jagonya mas fajar itu.. sesepuh...:-D

    Ahahahaa.. :$) Iya sih, memang. Eeh, kok tahu aja kalau saiya ini sudah "sepuh"..

    Ayo mas Kaleb.. diposting di sini puisi-puisinya. Saya sudah terlalu banyak cuap2 tuh di atas. Entar pada bosen, trus malah pada ilfeel sama saiya terusan.. :-p

    :-) hehehee..

  • KALEB643

    15 desember 2016

    Semua terasa indah saat kau hadir,
    Hati duka kini penuh dengan kebahagiaan,
    Tangis ku tak lagi temani hari ku,
    Hanya senyum penuh kebahagiaan ku rasa.

    Ingin hati ini memiliki dirimu,
    Bersamamu dalam keindahan cinta,
    Menjaga dirimu dalam pelukan ku,
    Buatmu selalu tersenyum sepanjang waktu.

    Namun mungkinkah kau akan ku miliki,
    Atau hanya mimpi aku bisa memilikimu,
    Hanya doa dan harapanlah kini ku panjatkan,
    Agar ku bisa milikimu hingga akhir nafasku.

  • 15 desember 2016

    KALEB643 tulis:

    Semua terasa indah saat kau hadir,
    Hati duka kini penuh dengan kebahagiaan,
    Tangis ku tak lagi temani hari ku,
    Hanya senyum penuh kebahagiaan ku rasa.

    Ingin hati ini memiliki dirimu,
    Bersamamu dalam keindahan cinta,
    Menjaga dirimu dalam pelukan ku,
    Buatmu selalu tersenyum sepanjang waktu.

    Namun mungkinkah kau akan ku miliki,
    Atau hanya mimpi aku bisa memilikimu,
    Hanya doa dan harapanlah kini ku panjatkan,
    Agar ku bisa milikimu hingga akhir nafasku.

    Bagus sekali Mas Kaleb.. :up:

    Iya.. Saya sendiri juga sedang belajar untuk lebih menghargai "hubungan" lebih daripada hal-hal lain dalam hidup ini. Dan, bagusnya, mas Kaleb berhasil meng-artikulasikan-nya secara estetis dalam bentuk puisi. :-)

    Sipp.. Bagaimana kira-kira, sekedar pendapat saya tersebut? Kena gak, sperti yang dimaksud dengan puisinya?

    (*yuk, diskusi..)

    Ini saya tambahkan satu quote deh.. biar lebih seru.. hehehe..

    cdn.quotesgram.com/small/23/21/1148090211-who-i-have-in-my-life-counts-quote-love-family-friends-quotes-pictures-pics.jpg

    15 desember 2016 diubah oleh FAJAR882

201 – 225 dari 249    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 8  9  10  Selanjutnya Kirim tanggapan