Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Faktor Ekonomi VS LOVE

ForumGaya hidup Kristen

276 – 300 dari 405    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 11  12  13 ... 17  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • SUYATI064

    3 Juli 2018

    Betul skali mba.

    ELISA859 tulis:

    Benar juga ya sist,kalo usianya udah 40thn ke atas,trus masih mau mulai dari nol,bisa di pertanyakan,selama ini apa yg telah dia kerjakan,

    KATHARINA781 tulis:

    Kalo yang tajir, otak saya pasti menghentikan niat saya ke pelaminan. Maunya yang biasa saja. Biar ndak terlalu besar kesenjangan-nya.  Pasti ada perbedaan cara pandang, gaya hidup, dll-nya. Buat saya, minimal punya penghasilan(tidak memulai dari nol) dan wajib cerdas, karena saya selalu bisa kagum dgn orang2 yang otaknya berisi, tidak apa2lah kalo dompetnya tipis. Bolehlah beda2 ya..

  • ELISA859

    3 Juli 2018

    Kok sama ya,aku g akan ganti hp,kalo hpku blom rusak.hehehe,biarin di bilang pakek hp jadul,

    BAGAS321 tulis:

    Aku hp dari 2013, blm ganti”😞😭

  • SUYATI064

    3 Juli 2018

    Kira'in cuma aku aja yg suka make barang2 (hp)sampe sa-rusaknya sendiri(tdk ganti2). Kalo kata org sih model kayak gitu tipe2 org setia ciieee.... 😂😂😂

    ELISA859 tulis:

    Kok sama ya,aku g akan ganti hp,kalo hpku blom rusak.hehehe,biarin di bilang pakek hp jadul,

    BAGAS321 tulis:

    Aku hp dari 2013, blm ganti”😞😭

  • ANTON025

    3 Juli 2018

    Yg penting bs komunikasi sm SMS 😬

  • ELISA859

    3 Juli 2018

    Iya benar sist,

    SUYATI064 tulis:

    Kira'in cuma aku aja yg suka make barang2 (hp)sampe sa-rusaknya sendiri(tdk ganti2). Kalo kata org sih model kayak gitu tipe2 org setia ciieee.... 😂😂😂

    ELISA859 tulis:

    Kok sama ya,aku g akan ganti hp,kalo hpku blom rusak.hehehe,biarin di bilang pakek hp jadul,

    BAGAS321 tulis:

    Aku hp dari 2013, blm ganti”😞😭

  • HERI771

    3 Juli 2018

    👍 cakep mba Elis..

    nah ada tambahan nih ... intropeksi buat kita kita ke dalam, baik kita yg masih sendiri dan bilamana suatu saat seseorang  sudah berkeluarga 🤗

    saya penggal beberapa kalimatnya

    "... Mengetahui perbedaan kebutuhan dan keinginan dapat mempermudah kita untuk dapat mengatur keuangan keluarga. Oleh sebab itu, penting untuk dapat membedakan, manakah kebutuhan dan manakah keinginan...."

    saya coba share artikel penuh & mrpk artikel lama namun bisa menjadi rujukan atau referensi, yuk cekidot.. siapa tau bermanfaat 🙏

    link: www.finansialku.com/kebutuhan-dan-keinginan/amp/

    ELISA859 tulis:

    Kalo aku yang sifatnya keinginan,aku berusaha untuk mencegah keinginanku itu bro,contohnya soal hp,pada umumnya pekerja seperti aku ini,gengsinya tinggi,jika ada hp baru pasti berlomba untuk cepat beli,agar g keduluan teman2,tetapi aku tidak tertarik untuk itu,jika hpku masih bisa pakek,untuk apa beli yg baru,mending uangnya untuk biaya yg lainnya.

    HERI771 tulis:

    hehehehe.. lha itu mas bagas nanya... hihihih 😂😂

    ya, saya mengacu pd prinsip kebutuhan dan keinginan,... mana kiranya yg menjadi skala prioritas, bila berlebih sisanya menjadi keinginan.. ✌️

  • BAGAS321

    3 Juli 2018

    Wah bisa samaan,😁aku blm ada yg rusak malah, dari monoponik sama bb, mash bagus semua, blm ada yg rusak. 2013 terpaksa ganti karena semua ornag sdh pake ios atau android. 😂😁🤣

    ELISA859 tulis:

    Kok sama ya,aku g akan ganti hp,kalo hpku blom rusak.hehehe,biarin di bilang pakek hp jadul,

    BAGAS321 tulis:

    Aku hp dari 2013, blm ganti”😞😭

  • BAGAS321

    3 Juli 2018

    Ciee, samaan ni sama bro erik, tipe” setia🤣🤣🤣

    SUYATI064 tulis:

    Kira'in cuma aku aja yg suka make barang2 (hp)sampe sa-rusaknya sendiri(tdk ganti2). Kalo kata org sih model kayak gitu tipe2 org setia ciieee.... 😂😂😂

    ELISA859 tulis:

    Kok sama ya,aku g akan ganti hp,kalo hpku blom rusak.hehehe,biarin di bilang pakek hp jadul,

    BAGAS321 tulis:

    Aku hp dari 2013, blm ganti”😞😭

  • BAGAS321

    3 Juli 2018

    Tjakep om😁

    ANTON025 tulis:

    Yg penting bs komunikasi sm SMS 😬

  • ANTON025

    3 Juli 2018

    Yg HP yg HP 😬😛

  • BAGAS321

    3 Juli 2018

    Kebanyakan jadi PHP bang😁

    ANTON025 tulis:

    Yg HP yg HP 😬😛

  • ANTON025

    3 Juli 2018

    🤣

  • RONNY542

    3 Juli 2018

    Sist ga sadar udah niru orang" yang bener" banyak duit, biasa HP mereka tuh yang model jadul...yang biasa bergaya adalah justru yang duitnya nanggung...saya tahu dari pengalaman..pernah lihat beberapa orang yang duitnya banyak banget (tapi orangnya emang rendah hati banget)...HP nya yang harga 200 an ribu...sekretarisnya HP nya harga 10 jutaan...Pas ditanya : Bos, kok kalah HP nya sama sekretarisnya...dia enteng aja jawabnya : Khan yang penting, bisa buat nelpon...tapi HP ini kuat lho tahan banting, pake yang mahal" percuma, saya juga gaptek...katanya merendah.

    GBU Sist...

    ELISA859 tulis:

    Kok sama ya,aku g akan ganti hp,kalo hpku blom rusak.hehehe,biarin di bilang pakek hp jadul,

    BAGAS321 tulis:

    Aku hp dari 2013, blm ganti”😞😭

  • ELISA859

    3 Juli 2018

    Amin,kiranya suatu saat nanti bisa banyak duit,hehehe,tapi memang aku g suka ganti2 hp,karna aku harus ada rincian tiap bulan,agar semua kebutuhanku dan ke dua anakku tercukupi,dan yang paling penting bisa mengembalikan apa yang menjadi hakNya Tuhan,walopun aku menyadari bahwa semua yang aku miliki itu milik Tuhan.

    RONNY542 tulis:

    Sist ga sadar udah niru orang" yang bener" banyak duit, biasa HP mereka tuh yang model jadul...yang biasa bergaya adalah justru yang duitnya nanggung...saya tahu dari pengalaman..pernah lihat beberapa orang yang duitnya banyak banget (tapi orangnya emang rendah hati banget)...HP nya yang harga 200 an ribu...sekretarisnya HP nya harga 10 jutaan...Pas ditanya : Bos, kok kalah HP nya sama sekretarisnya...dia enteng aja jawabnya : Khan yang penting, bisa buat nelpon...tapi HP ini kuat lho tahan banting, pake yang mahal" percuma, saya juga gaptek...katanya merendah.

    GBU Sist...

  • HERI771

    3 Juli 2018

    yaa.. itu perluasan dari berkecukupan  😂 ada lagi berkemampuan....

    mampu 2 rumah, mampu 2 kendaraan, mampu.... istri. Nah yg terakhir nilainya tetap 1, nga boleh lebih.. heheheh... 😌

    ERIK332 tulis:

    Wahhh ITU man mimpi Dan cita2 semua pria di JK pak hahahah

    Gbu

    HERI771 tulis:

    benar sekali mas bro, cukup 1 rumah, cukup 1kendaraan, cukup...... cukup 1 istri tentunya... 😌

  • ELISA859

    3 Juli 2018

    Mantap

    HERI771 tulis:

    yaa.. itu perluasan dari berkecukupan  😂 ada lagi berkemampuan....

    mampu 2 rumah, mampu 2 kendaraan, mampu.... istri. Nah yg terakhir nilainya tetap 1, nga boleh lebih.. heheheh... 😌

  • HERI771

    3 September 2018

    Perang dagang dgn China belum selesai, ditambah kekhawatiran potensi krisis akan Turki dan Argentina, dan terus menguatnya ekonomi US, serta dimana Indonesia sama sama termasuk negara berkembang turut terimbas dimulai dampak pelemahan Rp makin menjadi jadi, inflow investasi menahan diri, potensi inflasi beranjak naik, kebutuhan biaya hidup makin meningkat, dari harga rumah merangkak naik seiring bahan material yg naik hingga harga tisuepun bisa melejit.

    Menjadi mapan tentu itu keinginan semua orang dan bagaimanapun perencanaan keuangan tetap dibutuhkan, selain mensyukuri dan dicukupkan, juga diharapkan mengutamakan  kebutuhan sbg skala prioritas dari unsur keinginan, baik itu sebelum dan setelah menikah.

    Bila diawali mencari yg mapan, mungkin nanti terbesit pemikiran lainnya, bagaimana saat nanti diuji setelah menikah, bilamana kemapanan berangsur meredup, krn tidak dipungkiri faktor ekonomi terkadang menjadi salah satu faktor keretakan rumah tangga, untuk itu dibutuhkan komitmen pernikahan diawal kedua belah pihak, baik senang atau dalam kesulitan.

    Seperti ada ungkapan dibalik pria yg sukses disitu ada wanita yg hebat, yg setia tulus mendampingi baik suka dan duka. 😊

  • 3 September 2018

    Terima kasih Kak sudah mewakili pendapat dan pemikiranku. Sangat sepakat.

    Jadi tak perlu panjang x lebar x tinggi lagi untuk memaparkannya.

    Selalu suka sama pemikiran Kak Maria148. Tapi sayang udah jarang sekali memberikan opini. Semoga Kakak membaca dari jarak jauh, so mau kembali berbagi ilmu dan pencerahan lagi ya Kak. Hehehe..😊🙏

    MARIA148 tulis:

    Menurut saya terkadang wanita matang lebih ingin mendapatkan jodoh seorang pria yang memiliki pemikiran yang matang, memiliki kemampuan mengendalikan keadaan, dewasa dan tahan banting (khususnya wanita yg memiliki pekerjaan tetap dan mapan secara finansial) namun pria dengan kriteria seperti diatas biasanya memiliki kemapanan finansial. Maka bingunglah wanitanya cari yang sesuai kriterianya dikatakan matre ..... dapat yang dibawah kemapanannya akan dicibiri sekitarnya dengan julukan yg penting nikah dehhh  dan itu akan mengganggu hubungannya dengan pasangannya

    3 September 2018 diubah oleh SAURIA580

  • RICARDO981

    3 September 2018

    yg aku tau cinta itu buta,,, soal teori ini itu 'yg pratiin 'cm pnontonnya' doang....

  • HERI771

    14 September 2018

    Just Share:

    Sebelum Menikah, bicarakan Hal ini dengan pasangan

     Sudah seberapa sering anda mendapat pertanyaan dari kerabat dekat "kapan nikah?" Pertanyaan ini kerap kali selalu ada saat momen kumpul keluarga besar atau teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. 

    Mungkin ada yang risih dengan pertanyaan tersebut atau ada juga yang santai saja menanggapi pertanyaan yang sudah sering dijadikan 'meme' tersebut. Bagaimanapun respons anda ketika mendapat pertanyaan tersebut, kita harus sama-sama mengakui bahwa menikah bukanlah sesederhana mengucapkan 'I love you' kemudian bisa langsung sah. 

    Ada proses-proses yang harus anda dan pasangan lalui terlebih dahulu apalagi melibatkan keluarga besar masing-masing pihak. Menikah berarti kita bicara suatu momen penting dalah hidup seseorang di mana ini merupakan jenjang hubungan yang diinginkan setiap pasangan yang sudah mantap memutuskan untuk hidup bersama. 

    Kehidupan bersama tentu tidak sama ketika masih sendiri alias single aka jomblo, apalagi bila kita bicara kondisi keuangan. Tentu keuangan anda tidak akan sama lagi bila sudah menikah, di mana anda bisa mengeluarkan sejumlah uang dengan kemauan anda sendiri, namun ketika sudah menikah hal itu tidak semudah dulu.......

    sumber:

    m.detik.com/finance/perencanaa ... ngan-pasangan-1

    #share artikel, dan bukan promosi dari hal yg terkait.

    14 September 2018 diubah oleh HERI771

  • 14 September 2018

    Dah nanti kalau bisa nyetak uang sendiri tak kasih hp satu-satu,:-D

  • YOKHE902

    17 September 2018

    Gak munafik lah kl setiap wanita ingin punya PH yg mapan. Siapa sih yg gak mau? Tp bg sy pribadi harta bkn segala2nya. Rasa cinta dan dicintai itu yg plg penting. Kl misal mendpt semuanya ya itu bonus. Asal dia punya pekerjaan dan ckp utk penghidupan sehari-hari ya bg sy tdk masalah. Sbg istri sy jg akan berusaha utk membantu menopang financial jd tdk menggantungkan sepenuhnya kpd suami.

    Byk contoh dlm kehdpn rmh tangga yg hancur krn harta. Yg berkelimpahan eh suami mlh selingkuh. Yg kekurangan istri yg selingkuh.

    Jd intinya kl slg mencintai, mnrm apa adanya, sm2 berjuang dan sll menyertakan Tuhan dlm rmh tangga serta senantiasa bersyukur sy rasa kehdpn rmh tangga akan langgeng, contohnya bpk n ibu sy sendiri. Semoga sy pun bs spt itu....

  • 17 September 2018

    Faktor ekonomi tidak ada kaitanya dgn cinta.

    Cinta yang benar lahir dari hati yg tulus.

    Cinta tidak akan kalah terhadap situasi apapun.

  • SHERLY191

    17 September 2018

    Wuih mantab.. Bijaksana banget  👍👍

    YOKHE902 tulis:

    Gak munafik lah kl setiap wanita ingin punya PH yg mapan. Siapa sih yg gak mau? Tp bg sy pribadi harta bkn segala2nya. Rasa cinta dan dicintai itu yg plg penting. Kl misal mendpt semuanya ya itu bonus. Asal dia punya pekerjaan dan ckp utk penghidupan sehari-hari ya bg sy tdk masalah. Sbg istri sy jg akan berusaha utk membantu menopang financial jd tdk menggantungkan sepenuhnya kpd suami.

    Byk contoh dlm kehdpn rmh tangga yg hancur krn harta. Yg berkelimpahan eh suami mlh selingkuh. Yg kekurangan istri yg selingkuh.

    Jd intinya kl slg mencintai, mnrm apa adanya, sm2 berjuang dan sll menyertakan Tuhan dlm rmh tangga serta senantiasa bersyukur sy rasa kehdpn rmh tangga akan langgeng, contohnya bpk n ibu sy sendiri. Semoga sy pun bs spt itu....

  • YOKHE902

    18 September 2018

    Bnyk mengamati aja sih sis dr sekitar dan menjadikan itu sbg pembelajaran ke dpn jika Tuhan ksh kesempatan utk berumah tangga.

    SHERLY191 tulis:

    Wuih mantab.. Bijaksana banget  👍👍

276 – 300 dari 405    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 11  12  13 ... 17  Selanjutnya Kirim tanggapan