Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bolehkah pria marah terhadap pasangannya?

ForumGaya hidup Kristen

151 – 175 dari 338    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • NOWRUZ363

    5 April 2018

    boleh banget itu marah,apalagi jika marah demi kebaikan kita,asal

    marahnya secara dewasa,make kata2 sopan biarpun nada tinggi,bisa diajak diskusi kalau bertengkar untuk cari solusi.

    kalau marah sambil melakukan kdrt itu lain lagi,itu urusan sama polisi.

  • ECHY268

    5 April 2018

    Tergerak jg hati ingin nimbrung coz dlm relationship antara pria dan wanita pasti akan terjadi banyak masalah. Aplg hidup ini penuh dg masalah. Masalah itu kdg membuat pasangan emosi. Bisa jg karena kesalahan salah satu pasangan atau jg karna missunderstanding. Intinya pasangan pria boleh kok marah sama wanitanya. Tapi marahnya yang dewasa lah kalau bisa. Jgn dikeluarin tuh semua volume suara. Aplg sampe main fisik. Aduh jgn donk masak tandem anda wanita. pengecut donk. Kdrt, urusannya hukum. Apapun salah wanita jgn lah pake kdrt. Itu sangat tidak dewasa. memang namanya jg marah tiba" aj emosi keluarlah suara nan kencang dan keras. Klw utk saya pribadi saya tdk bisa dengar suara yang keras. Pria khan suaranya keras bgt. So, klw bisa jgn keras-keras suaranya. Agak dipelanin dikit. Lgpl klw kita salah khan bisa dikasih tau baik-baik. Kecuali klw dablek. Klw ingat kata-kata alm.Bapak saya, katanya kita tidak perlu teriak-teriak atau bicara keras-keras ke org lain, kita bicara pelan jg sampe kok. Kecuali klw orgnya budeg. Bapak saya emang lucu...hahahhaa..

    Sebisa mgkn bagi pria klw marah jgn teriak-teriak ya, coz suaranya udh keras terus matanya melotot, aduh serem bgt. Klw cewek marah-marah suaranya khan cempreng jd gak ada yg takut.

    So, utk mengatasi hal marah-marah itu sebenarnya bisa dibicarakan di awal hubungan bagaimana cara memecahkan suatu masalah. Selama pdkt, pacaran khan bisa dibicarakan hal-hal apa saja yg ga disukai pasangan. Jg kita bisa tau karakter pasangan, bagaimana cara memecahkan masalah emosionalkah dll.  Jd sebisa mgkn diminimalisirlah hal-hal yg buat pasangan marah. Pan dah dikasih tau ybs ga suka, ya jgn dilakukan. Kita jg bisa mengukur seberapa cocok kita dgn calon pasangan kita. Saat pacaran saja lbh sering bentrok, klw ada masalah selalu susah cari solusi ga bisa dipecahkan bersama-sama, mnrtku gak usah dilanjutkan itu hubungan.

  • AMY890

    5 April 2018

    Kalo bisa sih jangan! Aku trauma sm orang pemarah, biasanya diikuti dg main tangan en kata2 kasar,, 🙈

    Segala hal kan bs dbicarakan baik2, tanpa emosi,,

    FLEMMING786 tulis:

    Marah, suatu kata yang terdengar tidak menyenangkan. Namun marah seakan tidak bisa terlepas dari diri seorang manusia. Pada dasarnya marah adalah emosi yang juga diberikan oleh Tuhan.

    Benarkah bila manusia juga marah, maka itu dosa? Bukan kah TUHAN Allah adalah Maha Suci dan Maha Kudus, sehingga bila TUHAN marah, maka Ia  juga seorang pendosa? Di Alkitab, TUHAN pernah marah (baca: murka).  Beberapa contoh misalnya:  “Maka bangkitlah murka Tuhan terhadap Uza (2 Samuel 6:7). Demikian pula pada peristiwa Sodom dan Gomora dan Bait Suci yang dijadikan tempat jual beli.

    Dari uraian singkat di atas. Yang menjadi concern saya adalah, bolehkah seorang pria marah kepada pasangan nya? Dan dari sisi pasangannya (wanita), apakah serta merta menerima bila dimarahi atau sebaliknya malah melakukan pembelaan dengan dalil bahwa, "aku tidak suka dimarahi, aku tidak ingin punya pasangan yang suka marah-marah (contoh Ahok). Meski aku berbuat salah, maka sebaiknya pasanganku tidak memarahi ku, namun sebaiknya disayang (istilah bahasa Bataknya manganju)."

    Bagaimana tanggapan teman-teman. Boleh bercerita dan berbagi pendapat.

  • 5 April 2018

    Wajarlah marah, namanya manusia...klo org ga pernah marah malah saya mrs aneh dan sdkt takut, kayak apa ya klo dia suatu ketika marah?hehehe...yg penting klo marah jangan:

    1. Mengeluarkan kata2 ga pantas dan merembet ke hal2 diluar yg menjadi alasan dia marah. Misal klo marah krn psgn suka telat klo janjian, ya jgn merembet ke hal2 lain misal pantas kamu susah dpt kerja soalnya kmu tukang telat dlsb.

    2. Marah disertai kekerasan fisik.

    3. Marah berkelanjutan lebih dr sehari. Jgn menyimpan persoalan. Selesaikan secepatnya.

    Klo sy sendiri setiap kenalan dg pria biasanya yg sy pengen tau adlh klo dia marah bagaimana,trus apakah sy siap dg sifatnya yg demikian.

  • 6 April 2018

    setau gw, kalau cewek gk usah di omelin atau di marahn, makin di marahin makin sengaja, soalnya kebanyakan cewek itu egois, mudah tersinggung, yang ada malah cowok sering di marahin cewek, tapi 1 hal yg gw gk suka itu marah terus main fisik, semua keluarga saya gt, ada lempar barang lah, cuma gw sendiri yg gk pernah gt, dan marah pun jg kyk gk di bolehin sama Tuhan, karena sudah gk dibolehin sama Tuhan benci, marah, biar Tuhan yg menegor mereka, skrg gw pasrah mau di bohongin pinjam duit gk di ganti2, org lain minta duit buat anak sekolah nya lah, mau di ganti atau tidak udh gk dipikirn, karena hukum sebab akibat pasti berjalan, biar Tuhan yg memntukan sapa yang di berkati dan yang tidak diberkati

  • 6 April 2018

    Boleh saja kalo sama pasangan dia. Asal bukan saya yg jadi pasangannya tapi ada baiknya  kalo sudah tekanan darah tinggi jangan marah. Santai saja biar bisa hidup dengan tenang.

  • VICKY089

    6 April 2018

    Boleh jika pasangan salah, tapi yang ga boleh itu pakai nada tinggi. Bisa gawat kalau nanti dia nangis karena nada tinggi kita, dikasih permen satu ga cukup 😆

  • DANIEL313

    7 April 2018

    Boleh marah tp ada syaratnya atau ketentuannya... jgn marahin didepan org, klo udah marah jangan lupa minta maaf baik benar ataupun salah, jgn pendam amarahmu sampai matahari terbenam...

  • EMI097

    9 April 2018

    Setuju banget

    DANIEL313 tulis:

    Boleh marah tp ada syaratnya atau ketentuannya... jgn marahin didepan org, klo udah marah jangan lupa minta maaf baik benar ataupun salah, jgn pendam amarahmu sampai matahari terbenam...

  • ESTEVINA802

    10 April 2018

    Marahlah dengan bijak, jangan sampai emosi menguasai sehingga kita berbuat dosa. Marahlah jika itu pantas untuk dimarahi, marahlah untuk membuat seseorang jauh lebih baik lagi. Jangan marah untuk meluapkan emosi, balas dendam, keuntungan diri sendiri.

    10 April 2018 diubah oleh ESTEVINA802

  • JANGAN506

    10 April 2018

    yang saya tau kalo marah itu pasti lepas kontrol,tidak kenal waktu,tidak kenal tempat,tidak kenal kawan,tidak kenal sopan santun,tidak ada pengertian yang baik dari arti kata marah,tetapi kenapa memperbolehkan marah?

    10 April 2018 diubah oleh JANGAN506

  • CHRISTIAN983

    10 April 2018

    Silahkan marah tp hrs ada alasan yg jelas knp marah.jgn marah2 yg ga jelas.

  • LISTON872

    19 April 2018

    Marah sah sah aja, apalagi kalo pasangannya salah.. Asal jangan main fisik... Karna laki laki yg suka main fisik sama wanita biasanya aneh.

  • SANTY423

    20 April 2018

    Mungkin akan ada saat-saat di mana pria sangat marah, tetapi dia tidak akan pernah mengambil agresinya terhadap pasangan/wanitanya.

    A good man doesn't hit or verbally abuse his lover.

  • PRISKILA458

    11 Mei 2018

    Klw pria gampang marah....emosian....ska ngomong kasar....maen fisik....posesif....egois...tp karakter a itu kebentuk dr klrga a....apkh klw berhub dg cwo sprti ini....lbh baik lanjut dg trs berdoa dan berharap suatu saat bs berubah atau udahan....krna wanita kan lemah....sekuat apa wanita bs bertahan dg carakter pria sprti ini? Tp yg gak hbs fikir dia yg bwa tuh cwe mengenal Yesus....tp pas udh tuh cwe terima Yesus si pria ini mlah jauh dr Tuhan....di luar dia pingin terlihat sempurna....tp am klrga n am cwe a klwar sft aslia....bertahun" ga ada perubahan....gmna coba?

  • ALVIN716

    24 Juni 2018

    Boleh saja cowok marah ma cewek asal ada tujuannya 😊

  • JOHANNES459

    24 Juni 2018

    Boleh saja asal proposional dengan tdk main fisik serta tahu menempatkan situasi dgn menjaga perasaannya tdk mempermalukan pasangannya didepan umum

  • 27 Juli 2020

    Pernah marah sampe emosi akhirnya tamat 😬

    Males banget liat cewe dimarahin dalam hal hal buruk menurut saya tidak boleh seperti itu.

    Malah keras kepala kagamau ngikutin padahal tujuan kita buat dirinya.

    Saya dituduh begini begitu segala macem akhirnya berdebat sampe beberapa hari kan bl**n udah ngalah sebagai seorang cowo diungkit ungkit lagi sampe beberapa hari okelah siapa sih yang ga kebawa emosi yang seperti itu.

    27 Juli 2020 diubah oleh SOZANOLO075

  • 27 Juli 2020

    wah ito jo warbiyasak 👏🏽

    JOHANNES459 tulis:

    Boleh saja asal proposional dengan tdk main fisik serta tahu menempatkan situasi dgn menjaga perasaannya tdk mempermalukan pasangannya didepan umum

  • 27 Juli 2020

    Meskipun semua orang bisa marah tetapi saya tidak suka sama pria pemarah.

  • 27 Juli 2020

    marahkan blm tentu pemarah kak

    KATHARINA781 tulis:

    Meskipun semua orang bisa marah tetapi saya tidak suka sama pria pemarah.

  • 27 Juli 2020

    Boleh aja,yg penting marahnya krn ada alasan yg masuk akal..

  • RANDY769

    27 Juli 2020

    JOHANNES459 tulis:

    Boleh saja asal proposional dengan tdk main fisik serta tahu menempatkan situasi dgn menjaga perasaannya tdk mempermalukan pasangannya didepan umum

    Real Man L - Men 💪

  • ANGGORO118

    27 Juli 2020

    Boleh asal tdk menggigit takutnya rabies / dengan kekerasan, aku pgn dimarahin cuma belum punya pasangan 🤭

  • 27 Juli 2020

    Menurut saya pria marah sama pasangannya itu boleh. Malah terkadang perlu.
    Karena marah itu sebagai bagian dari expresi atau perilaku yang sangat manusiawi. Sebagai manusia menurut saya perlu tau beragam emosi dan expresi. Apa itu konsep marah, sedih, bahagia, kesal, dll.
    Rasa marah yang tidak di expresikan itu malah bisa jadi bom waktu. Dan memendam rasa marah juga bisa menimbulkan masalah kesehatan.
    Nah yang harus diperhatikan itu marah nya seperti apa dulu? Apalagi sebagai orang dewasa.

    Bedakan marah dengan pemarah (orang yg sukanya/hobinya marah-marah). Misalnya, lagi di restoran, hanya krn pelayannya lama, dia lantas marah-marah. Lagi di jalan, ada orang nyerobot, dia langsung emosi dan naik pitam. Apalagi sampai mulutnya berkata kasar. Intinya gampang sekali marah akan banyak hal. Nah kalau ini namanya pemarah.

    Marah yang boleh atau perlu, karena menurut saya itu sebagai bentuk dia menyampaikan ganjalannya ke pasangannya akan hal yang menurut dia salah dan harus diubah. Intinya krn ada sesuatu yang salah. Yang perlu diperhatikan sebaiknya cara marahnya diekspresikan dengan cara yang sehat. Tidak marah didepan orang banyak, tidak dengan bentak-bentak, berkata-kata kasar, apalagi sampai main fisik. Ini BIG NO. Bahkan terkadang ada yang dengan tatapan mata yang seperti melecehkan pasangannya, itu juga tidak baik.

    Saya pribadi termasuk orang yang paling takut dan sangat tidak respect jika ketemu pria yang kasar atau pemarah. Kasar baik itu dalam bentuk verbal atau bahkan gesture tubuhnya. Entah pria itu saya kenal atau saya cuma lihat dari jauh. Saya bisa lebih gemetar liat pria kasar daripada saya berada diatas ketinggian gunung.

    Tapi, jika si pria marahnya dengan sehat, dan memang untuk kebaikan pasangan atau kebaikan hubungan, dengan marahnya dia menurut saya malah semakin mempererat hubungan itu. Misal setelah marah, biasanya akan ada komunikasi apa yang salah, apa yang harus diperbaiki dari si cewek, dll. Biasanya stelah itu malah jadi makin sayang. Marah juga bisa sebagai bentuk kalau dia peduli dengan kita. Sama seperti hubungan2 lainnya; orangtua ke anak, boss ke bawahan, kakak ke adik, kita ke sahabat. Lagi-lagi, harus dengan cara yang sehat.

    Pernah dulu waktu sama mantan, saya dan mantan disuatu tempat umum, ada suatu hal yang saya lakukan itu salah, dan mungkin bisa ganggu kesehatan saya, menurut dia. Si mantan dari kejauhan kasih tanda lewat matanya, kalau dia marah akan suatu hal yang saya lakukan. Tpi karena itu ditempat umum, dia hanya bisa tunggu, sambil kepalanya digeleng2kan, tanda dia marah. Begitu kita hanya berdua, dia sampaikan marahnya dia. Dengan muka kesal. Sempet saya ikut kesal juga krn dia marah. Tapi entah kenapa, setelah mendengar penjelasan marahnya dia, disitu saya merasa meleleh dan terharu...artinya dia peduli sama saya sbg pasangannya. Dan saya appreciate dia menyampaikan rasa marahnya itu ke saya sbg pasangannya, bukan dipendam sendiri atau disampaikan ke orang lain. Dia jadi lebih lega, saya pun jadi belajar. Dan krn saya tipe cewek yg senang diemong (wkwkwkk), dan saya suka cowok yang tegas (ngga menye-menye), suka melting klo liat cowok yang marah krn kepeduliannya sm si cewek..:-D

    Marah boleh asal penyampainnya sehat, "Pesan"nya sampai, fokus sama solusi (bukan sama emosinya). Dan jangan jadi pribadi yang pemarah. maka cewekmu pasti ngga sungkan untuk cari cara meluluhkan hati pria kesayangannya yg lagi marah itu :-)<3


    FLEMMING786 tulis:.

    Benarkah bila manusia juga marah, maka itu dosa? Bukan kah TUHAN Allah adalah Maha Suci dan Maha Kudus, sehingga bila TUHAN marah, maka Ia  juga seorang pendosa? Di Alkitab, TUHAN pernah marah (baca: murka).  Beberapa contoh misalnya:  “Maka bangkitlah murka Tuhan terhadap Uza (2 Samuel 6:7). Demikian pula pada peristiwa Sodom dan Gomora dan Bait Suci yang dijadikan tempat jual beli.

    Dari uraian singkat di atas. Yang menjadi concern saya adalah, bolehkah seorang pria marah kepada pasangan nya? Dan dari sisi pasangannya (wanita), apakah serta merta menerima bila dimarahi atau sebaliknya malah melakukan pembelaan dengan dalil bahwa, "aku tidak suka dimarahi, aku tidak ingin punya pasangan yang suka marah-marah ."

    Bagaimana tanggapan teman-teman. Boleh bercerita dan berbagi pendapat.

151 – 175 dari 338    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan