Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Lebih baik sendiri yg penting bahagia atau menikah?

ForumPersahabatan dan hubungan

151 – 175 dari 232    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8 ... 10  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 12 Desember

    nah ini ni,  kalau dari bbrp sumber yang saya tau dan pelajari,  dalam pernikahan itu dibutuhkan benar benar komitmen itu..

    Jangankan suami istri,  antara kaka beradik atau anak dan orang tua pun kadang kita sering gesrek,  tapi karna kita sadar gak baik memutuskan hubungan persaudaraan yang apalagi hubungan darah,  jadi kita memaafkan dan menerima dengan sendirinya seiring berjalannya waktu..

    Sedikit cerita masa lalu,  pernikahan singkat yang saya jalani yg gak smpai 2th,  buat sya banyak beljar dan memperbaiki kesalahan terdahulu,  yang buat saya memilih pasangan itu sangat penting,  gak semata harus segera "laku" demi pendapat orang lain..  Tapi jikalau pun harus sendiri hingga menutup usia itu bukan masalah, karna sejak sya hidup sendiiri,  mulai beljar yang namanya "Bahagia itu kita yang ciptakan,  bukan karna orang lain" , jangan sampai berpikir kebahagiaan itu karna berpasangan,  nanti ujungnya akan kecewa..  

    Tapi saya sadar kok,  jalan hidup orang beda beda, gak melulu pemikiran saya mungkin orang lain setuju,  bisa saja menikah itu kewajiban dll,  its ok..

    Semoga para perjuang disini segera menemukan pria / wanita idaman kita semua..

    VINA735 tulis:

    "Rasa saling menerima, saling memahami, plus saling menghargai"

    "Easy to say but sooo really hard to find"...  💪😂😂😂

  • 12 Desember

    Sounds like that you walk the talk..  only those walking  through it, understand it..

    SHMILY818 tulis:

    Emang kalau sendiri sudah pasti lebih bahagia daripada menikah? Belum tentu. Apa kalau sudah menikah pasti lebih bahagia daripada sendiri? Belum tentu juga.

    Tapi satu hal yang pasti, disetiap stage kehidupan manusia, menikah atau belum menikah pasti ada yang namanya persoalan. Ngga ada manusia dimuka bumi ini yg ngga ada masalah. Persoalan yg bikin kita jadi stress atau kurang bahagia. Tapi tinggal bagaimana kita menyikapi, berkomunikasi sama pasangan, dan terutama melibatkan Tuhan.

    Kalau saya pribadi sih, berharapnya menikah. Krn saya tau, pada akhirnya kita semua akan menghadap Tuhan, ngga akan eternal selamanya hidup di bumi ini. Harapan saya bisa merasakan hidup dengan seseorang yg special yg jadi partner hidup saya, mengarungi kehidupan bersama dan punya keturunan. Dengan segala persoalan didalamnya. Makanya penting utk bisa menikah dengan orang yg dewasa, bijaksana, taat sama Tuhan (ini artinya bisa sangat luas). Supaya kalau ada persoalan, bebannya terasa mudah krn dipikul sama-sama.

    12 Desember diubah oleh CRISTIANO501

  • 13 Desember

    Setuju sis.. 👍👍

    Komitmen itu sederhana tpi complicated dalam praktek nya. Dibutuhkan sikap rendah hati utk mau terus belajar bersama cara utk memelihara hubungan, bukan nya malah mengutamakan ego masing2.

    Smoga lh kita smw bisa segera menemukan soul mate masing2. 💪😉😊

    DEDEK599 tulis:

    nah ini ni,  kalau dari bbrp sumber yang saya tau dan pelajari,  dalam pernikahan itu dibutuhkan benar benar komitmen itu..

    Semoga para perjuang disini segera menemukan pria / wanita idaman kita semua..

    13 Desember diubah oleh VINA735

  • 13 Desember

    Lebih baik sendiri asal punya wanita yang penting bahagia 🤗😁

  • 13 Desember

    Ameeennnnn (yang kenceng)

    VINA735 tulis:

    Setuju sis.. 👍👍

    Komitmen itu sederhana tpi complicated dalam praktek nya. Dibutuhkan sikap rendah hati utk mau terus belajar bersama cara utk memelihara hubungan, bukan nya malah mengutamakan ego masing2.

    Smoga lh kita smw bisa segera menemukan soul mate masing2. 💪😉😊

  • 13 Desember

    Binggung jawabnya....😀😀😀. Tpi Mnrt saya lbih baik mnikah.... Krna kadang2 sndri itu tdak enak. Apa2 sndri.... 😊😊😊

  • OKTA223

    13 Desember

    Tidak baik klo manusia itu sendiri saja 😁 klo udah mantap menikahlah😍 tak ada manusia yg sempurna berilah cintamu agar pasanganmu menjadi sempurna👍

  • SISCA659

    16 Desember

    Banyak yg berpikir, tidak apa pasangan tidak terlalu cocok, langsung menikah saja, daripada sendiri terus. Toh nanti kalau sudah menikah pasangan kita pasti akan dpt perlahan-lahan berubah menjadi sesuai dengan selera/impian/angan2 kita.

    Tapi jgn lupa kita harus siap2 ya, kalau perubahan pasangan ternyata sangat lambat, bukan terjadi hanya dalam waktu 3-4 tahun pernikahan, namun membutuhkan waktu 30-40 tahun pernikahan untuk akhirnya pasangan bisa berubah menjadi sesuai dengan impian/angan2 kita.

    Masihkan kau sanggup bertahan mencintainya selama 30-40 tahun sambil menunggu perubahannya tersebut?

  • 17 Desember

    SISCA659 tulis:

    Banyak yg berpikir, tidak apa pasangan tidak terlalu cocok, langsung menikah saja, daripada sendiri terus. Toh nanti kalau sudah menikah pasangan kita pasti akan dpt perlahan-lahan berubah menjadi sesuai dengan selera/impian/angan2 kita.

    Tapi jgn lupa kita harus siap2 ya, kalau perubahan pasangan ternyata sangat lambat, bukan terjadi hanya dalam waktu 3-4 tahun pernikahan, namun membutuhkan waktu 30-40 tahun pernikahan untuk akhirnya pasangan bisa berubah menjadi sesuai dengan impian/angan2 kita.

    Masihkan kau sanggup bertahan mencintainya selama 30-40 tahun sambil menunggu perubahannya tersebut?

    Mencintai apanya mbak yang sampai 30 tahun hingga 40 tahun ? Jika pasangan sudah kerja ya cepat menikah apalagi yang ditunggu ?

  • 17 Desember

    Menikah atau tidak menikah yg penting dia bisa bahagia saat menjalani pilihannya 😅

  • YULI874

    17 Desember

    Menikah dan berbahagia😄

  • SISCA659

    17 Desember

    Justru itu kalau sdh menikah kan hrs mencintai sampai 40 tahun.

    DEDI280 tulis:

    Mencintai apanya mbak yang sampai 30 tahun hingga 40 tahun ? Jika pasangan sudah kerja ya cepat menikah apalagi yang ditunggu ?

  • 17 Desember

    Sendiri sampai menemukan jodoh yang tepat,setelah bertemu menikah and happy ending

  • 17 Desember

    Cepat karna ada yang dikejar ..........

    Lambat karna ada yang ditunggu ....

    Iya ga to 🤭🤭🤭

    CHARLEY506 tulis:

    Sendiri sampai menemukan jodoh yang tepat,setelah bertemu menikah and happy ending

    17 Desember diubah oleh RINTA076

  • 18 Desember

    Sendiri belum tentu bahagia.

    Menikah juga belum tentu bahagia.

    Di dunia ini hidup selalu penuh dengan tantangan dan persoalan.. hidup juga penuh dengan tanggung jawab, bahagia atau tidak kita sendiri yg menentukan caranya,, terkadang kita tidak pernah merasa bersyukur itulah kenapa seringkali kita tidak merasa bahagia..

  • 18 Desember

    Kenapa gabung jodoh kristen, karena ingin menemukan pasangan hidup. Bahagia itu dari dalam, baik sendiri atau menikah harus bahagia dong. Bahagia itu pilihan bukan status..

    😀

  • ELSI603

    19 Desember

    #Lebih baik menikah & bahagia👍

  • 19 Desember

    PIKTOR964 tulis:

    Bingung untuk menentukan pilihan cari pasangan kalau nanti berumahtangga semakin banyak tanggung jawab..,

    Disisi lain kalau masih lajang gini bebas dan tidak terikat..

    Bingung tuk nentukan pilihan mohon masukan dari teman2 semua nih..

    🤔🤔🤔

    bikin ngantuk pertanyaannya.😴😴😴

    😂😂

  • 19 Desember

    Menikah or tidak menikah...

    Yang penting bahagia

    Jangan bebani pikiran dengan..

    ... laju usia

    ...Kocehan tetangga, keluarga, kerabat,rekan,teman dll dan lupa lagi

    Apa lagi yang sukanya ngoceh ngoceh

    Hindarilah

    Bila kerna,.

    Hanya,.Cuma..  

    Untuk melepas masa lajang menikah

    ...jangan lah

    Sebab api cinta itu panas

    Panas nya menghangatkan  

    bisa juga menghanguskan

    Tergantung pribadi bagaimana  cara menempatkan cinta keabadian

    Perang cinta itu butuh perjuangan ketahanan

    ...Tahan memperjuangkan

    lebih baik bahagia dari pada menyendiri eeh sendiri, mendua eeh berdua..

    Jadi mau sendiri,berdua,bertiga,berkumpul bersama  berbahagialah  senantiasa

    Filipi 4:4

    Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

    1 Tesalonika 5:16

    Bersukacitalah senantiasa.

    🎵jangan kau kuatir

    (translate dalam bahasa daerahmu)

    🎵unang ho mabiar"batak toba"

    #salam sehat selalu

    #salam sukacita

    #jangan lupa bernafas

  • 19 Desember

    Lebih baik menikah bahagia 😂

  • AMELL361

    20 Desember

    Jika ingin bebas dan tdk terikat jgn pernah berpikiran untuk menikah.. Menikah itu untuk org yg benar benar bisa berkomitmen.. Bukan utk  pria yg selalu ingin bebas dan tdk mau terikat..

    PIKTOR964 tulis:

    Bingung untuk menentukan pilihan cari pasangan kalau nanti berumahtangga semakin banyak tanggung jawab..,

    Disisi lain kalau masih lajang gini bebas dan tidak terikat..

    Bingung tuk nentukan pilihan mohon masukan dari teman2 semua nih..

  • 20 Desember

    Sendiri tidak menjamin ada kebahagiaan( kecuali orang g*l* ) kalu ini sudah pasti bahagia karna tidak pernah memikirkan bagaimana hidupnya juga tidak mau tau.

    Menikah tidak menjamin bahagia cuma saja ada nilai plusnya ada seseorang yg bisa nemani hari hari anda 😁

    Bahagiakan dirinya, temani hari harinya jangan biarkan dirinya beralih pikiran pada orang laen 😁🤣

  • DEVI225

    20 Desember

    Mungkin karna mas nya kelamaan sendiri, jadinya lebih enak sendiri. Tapi pasti ada boring nya juga kan, trus ada waktu2 kita bingung karna sendiri, mau ngapain nih? Gitu

    Kalo berdua emang tanggung jawab besar, tapi kan kita ad temen ngobrol, sharing, hangout jg ad temennya.

    Balik ke persepsi masing2 aja sih kaya nya

  • LEONARDO583

    20 Desember

    Menurutku sebuah pernikahan merupakan hal yang penting karena Tuhan sendiri rindu juga akan sebuah pernikahan. Sama seperti Adam pada saat tidur nyenyak lalu dibentuklah Hawa sebagai penolong Adam yang sepadan. Pernikahan akan dibentuk tergantung dari bagaimana hubungan pacarannya. Sebuah pernikahan Kudus tentunya akan menghasilkan juga sebuah pernikahan yang bahagia. Dimana kedua belah pihak sudah tahu bahwa pondasi pernikahannya adalah Yesus. Kalau pada masa pdkt saja sudah terbawa masalah hawa nafsu dan sejenisnya ya pasti jenjang selanjutnya pasti ga bener. Makanya menurutku tetap wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik begitu pula dengan sebaliknya. Baik atau tidaknya tergantung bagaimana hubungan pribadi masing-masing ke Tuhan Yesus....

  • 20 Desember

    👏👏👏

    LEONARDO583 tulis:

    Menurutku sebuah pernikahan merupakan hal yang penting karena Tuhan sendiri rindu juga akan sebuah pernikahan. Sama seperti Adam pada saat tidur nyenyak lalu dibentuklah Hawa sebagai penolong Adam yang sepadan. Pernikahan akan dibentuk tergantung dari bagaimana hubungan pacarannya. Sebuah pernikahan Kudus tentunya akan menghasilkan juga sebuah pernikahan yang bahagia. Dimana kedua belah pihak sudah tahu bahwa pondasi pernikahannya adalah Yesus. Kalau pada masa pdkt saja sudah terbawa masalah hawa nafsu dan sejenisnya ya pasti jenjang selanjutnya pasti ga bener. Makanya menurutku tetap wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik begitu pula dengan sebaliknya. Baik atau tidaknya tergantung bagaimana hubungan pribadi masing-masing ke Tuhan Yesus....

151 – 175 dari 232    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8 ... 10  Selanjutnya Kirim tanggapan