Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bila sudah menjadi istri perlukah menjaga berat badan?

ForumGaya hidup Kristen

251 – 275 dari 342    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 21 Januari

    Menjaga untuk hal yg positif, ya oke juga. Oke juga jika bukan cuma sekedar tuntutan pasangan tapi juga ada supportnya. Support itu bisa mencakup saling dan berkesinambungan.

    Bisa barengan ngegym/ olahraganya, bisa barengan menu sehatnya, bisa barengan follow upnya, bahkan bisa barengan konsistennya.

    Biar hidup jangan hanya sekedar nyuruh dan ngarep tapi juga terlibat langsung dan terus dalam setiap prosesnya 😁

  • 21 Januari

    MEI525 tulis:

    Istri perlu menjaga berat badan. KARENA......

    Ucapan lelaki yang bilang menerima apa ada itu 99% BOHONG wkwk..

    Ha ha ha,di luaran sana kali yah

    Laki laki JK now 😊

  • 21 Januari

    Bukan berat badan saja y di jaga, dr ujung rambut sampai ke ujung jari kaki harus di jaga & dirawat,setelah itu harus ada pernak pernik jg harus ada😁

  • 21 Januari

    ANITA089 tulis:

    Bisakah suami tetap mencintai istrinya dlm kondisi istrinya menjadi gemuk? Di Inggris, sblm menikah calon pengantin pria bisa membuat perjanjian pranikah yg isinya jika istri menjadi gemuk  si suami akan menceraikan istri tsb. Ini ada di film The Nanny. Artinya, si pria lbh mencintai fisik istrinya yg langsing tsb (yg sblm mrk menikah). Ga ada cinta mati, melainkan cinta bersyarat. Syaratnya: si wanita hrs tetap langsing.

    Apakah perjanjian ini adil bagi si cewek? mnrt ku sih adil, krn dibicarakan SBLM menikah sehingga jika si cewek ga setuju dia bs mundur. Yg ga adil itu adalah jika hal ini ga dibicarakan SBLM menikah lalu pas si cewek jadi gemuk diam2 si pria selingkuh tp jg masih mau mempertahankan pernikahannya.

    Lalu kalau setelah nikah pasangan gemuk  minta cerai kah ?

  • 22 Januari

    seru bgt pastiiii itu ya eda 🥰

    klo pnya gym partner... sharing protein shake apa yg cucok. nyoba2 resep diet cookbook kak yulia baltschun

    ahahaha

    🤭

    jd emang ngesupport bukan menuntut saja. stuju 👍

    VERONIQUE115 tulis:

    Menjaga untuk hal yg positif, ya oke juga. Oke juga jika bukan cuma sekedar tuntutan pasangan tapi juga ada supportnya. Support itu bisa mencakup saling dan berkesinambungan.

    Bisa barengan ngegym/ olahraganya, bisa barengan menu sehatnya, bisa barengan follow upnya, bahkan bisa barengan konsistennya.

    Biar hidup jangan hanya sekedar nyuruh dan ngarep tapi juga terlibat langsung dan terus dalam setiap prosesnya 😁

  • 22 Januari

    BENNY964 tulis:

    Lalu kalau setelah nikah pasangan gemuk  minta cerai kah ?

    Ya, maksdnya jika istri menjadi gemuk maka si laki2 berhak menggugat cerai. Itu menurut perjanjian pranikah di Inggris loh.

  • YOSAFABILI105

    22 Januari

    ANITA089 tulis:

    Ya, maksdnya jika istri menjadi gemuk maka si laki2 berhak menggugat cerai. Itu menurut perjanjian pranikah di Inggris loh.

    Oh begitu, itukan di Inggris napa pakai patokan terlalu jauh kesana😁, emang mau di perlakukan seperti oleh pasanganmu nanti? Aneh aku bacanya, kita manusia terlalu banyak mengandai-andai jd lupa apa kata Firman Tuhan, semakin banyak tau tentang ukuran manusia semakin aneh aja menurutku hehehe

    Kita perlu belajar istilah lama dr padi

    "Semakin berisi semakin merunduk"

    Semakin dewasa (karakter+umur) seharusnya semakin bijaksana loh.

    22 Januari diubah oleh YOSAFABILI105

  • YOSAFABILI105

    22 Januari

    .

    ANITA089 tulis:

    Bisakah suami tetap mencintai istrinya dlm kondisi istrinya menjadi gemuk? Di Inggris, sblm menikah calon pengantin pria bisa membuat perjanjian pranikah yg isinya jika istri menjadi gemuk  si suami akan menceraikan istri tsb. Ini ada di film The Nanny. Artinya, si pria lbh mencintai fisik istrinya yg langsing tsb (yg sblm mrk menikah). Ga ada cinta mati, melainkan cinta bersyarat. Syaratnya: si wanita hrs tetap langsing.

    Apakah perjanjian ini adil bagi si cewek? mnrt ku sih adil, krn dibicarakan SBLM menikah sehingga jika si cewek ga setuju dia bs mundur. Yg ga adil itu adalah jika hal ini ga dibicarakan SBLM menikah lalu pas si cewek jadi gemuk diam2 si pria selingkuh tp jg masih mau mempertahankan pernikahannya.

    22 Januari diubah oleh YOSAFABILI105

  • YOSAFABILI105

    22 Januari

    Menurut Anda adil ya, ats dasar ini🤭😁, aku jd tertarik baca dan tanggapinya, dr sini kelihatan skali bhwa Anda penganut paham apa gitu, kebebasan atau apapun itu, klu pakai standar ini bisa aja cowok yg diuntungkan tp gk juga, kecuali tujuan menikah u gonti ganti pasangan, klu gk cocok ganti yg baru gitu, jd wanita disini sangat murah, dipermainkan oleh cowok dan Anda bilang adil, oke, bagi saya semua orang punya hak menguraikan pendapatnya disini, dan kita saling menanggapi itu wajar dong, bkn untuk menunjukkan siapa paling hebat, saling mengingatkan itu perlu, krn jika org tdk menegur kita lg itu artinya mungkin kita gk mau terima kritikan dan saran, saling mengasah kita disini bkn saling menjatuhkan. Mengapa aku jd tertarik menanggapinya krn kebanyakan ulasan kk disetiap kolom kebanyakan mengandai-andai, mencoba terus mempengaruhi org lain dr sudut pandang yg tdk biasanya yg mungkin ini sudah berlaku di luar sana, tp setidaknya kita punya dasar yg kuat yaitu Alkitab, mengapa tdk mendalami baca dan memahami Alkitab saja, krn secara ilmu pengetahuan kan sudah sangat luas gitu, krn semua ilmu di dunia ini berasal dr satu sumber yaitu Alkitab, Firman Tuhan yang punya kuasa dan otoritas tertinggi, bumi diciptakan melalui Firman Tuhan, segala sesuatu di jadikan oleh Firman Tuhan. Kej 1:1, Yoh 1:3, kecuali kita bukan murid tp hanya pengikut.

    Pandangan manusia sah2 saja, tp klu itu dijadikan patokan ya kita akan kehilangan Kuasa dan Otoritas Firman Tuhan.

    Hrs diakui manusia jaman sekarang semakin pintar, tp semakin menyesatkan, krn saking pintarnya, lebih banyak menggunakan kepintaran daripada percaya janji Tuhan (Alkitab).

    Hrs diakui ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju dan canggih, manusia semakin pintar, tp semakin pintar semakin tdk percaya lg dgn Alkitab, semakin menyesatkan.

    Manusia akan buat hukum sendiri agar bebas menentukan pilihannya, sesuai selera (hawa nafsu) perceraian menjadi bebas dan biasa, krn bisa nikah lagi, padahal gk semua orang yg cerai itu bisa nikah lg, tp krn ada hukum dunia yg atur akhirnya bisa nikah lg sesuai selera, semakin lupa dasar Firman Tuhan. Asyik dong nanti klu istriku gendut, aku ceraikan aja, dan cari lg yg baru yg seksi, klu dia juga gendut lg udah ku siapkan penggantinya dan seterusnya, dunia semakin kacau kan, rencana iblis semakin digenapi 😁☕👌

    ANITA089 tulis:

    Bisakah suami tetap mencintai istrinya dlm kondisi istrinya menjadi gemuk? Di Inggris, sblm menikah calon pengantin pria bisa membuat perjanjian pranikah yg isinya jika istri menjadi gemuk  si suami akan menceraikan istri tsb. Ini ada di film The Nanny. Artinya, si pria lbh mencintai fisik istrinya yg langsing tsb (yg sblm mrk menikah). Ga ada cinta mati, melainkan cinta bersyarat. Syaratnya: si wanita hrs tetap langsing.

    Apakah perjanjian ini adil bagi si cewek? mnrt ku sih adil, krn dibicarakan SBLM menikah sehingga jika si cewek ga setuju dia bs mundur. Yg ga adil itu adalah jika hal ini ga dibicarakan SBLM menikah lalu pas si cewek jadi gemuk diam2 si pria selingkuh tp jg masih mau mempertahankan pernikahannya.

    22 Januari diubah oleh YOSAFABILI105

  • 22 Januari

    Saya setuju dgn pendapat Bung Yosa😎

    Mungkin sis anita melihat dr sisi pemahaman kultur org bule tsb, namun sy liat tdk semuanya spt yg sis anita kemukakan itu benar adanya. Sepengetahuan saya saat ini orang bule itu skrg setia and romantis nda mandang penampilan fisik deh🤗 buktinya teman2 byk dpt bule

    and bersyukur kita sbg org timur menjunjung nilai2 keberadaban dan itu yg mereka sukak..singkat saja pendapat sy

    YOSAFABILI105 tulis:

    .

  • 22 Januari

    ANITA089 tulis:

    Ya, maksdnya jika istri menjadi gemuk maka si laki2 berhak menggugat cerai. Itu menurut perjanjian pranikah di Inggris loh.

    Kayaknya di JK tidak ada orang Inggris deh.

  • 22 Januari

    BENNY964 tulis:

    Kayaknya di JK tidak ada orang Inggris deh.

    Aku cuma berbagi info yg rada nyambung dng topik perlukah istri menjaga berat badan. Di JK ga ada org Inggris. Di sini org Arab semua kok.8+)

  • 22 Januari

    Mnrt ku memang lebih adil jika sebelum menikah hal ini dibicarakan. Jadi, jika si cewek engga setuju ya si cewek bisa mundur sebelum menikah. Sekarang, lebih adil yg mana?

    (a) si cowok ngegombalin si cewek yg masih langsing bhw dia akan setia meski nanti si cewek gemuk namun pas si cewek beneran gemuk si cowok selingkuh dng cewek langsing tentunya  

                                                          atau

    (b) sejak pacaran si cowok jujur bilang ke si cewek bhw akan ada perjanjian pranikah yg isinya jika si cewek nanti jadi gemuk dia akan diceraikan. Maka, sekarang juga si cewek bisa mundur dari hub tsb atau setelah menikah nanti dia berusaha turunkan berat bdn setelah melahirkan.

    Iya sih, idealnya kita berpedoman pd Alkitab. Cuma, sayangnya jarang sekali ada org yg mau mentaatinya. Ada yg ngaku Kristen, tetapi masih lihat2 pornografi dan jg selingkuh serta nge ghosting.

    YOSAFABILI105 tulis:

    Menurut Anda adil ya, ats dasar ini🤭😁, aku jd tertarik baca dan tanggapinya, dr sini kelihatan skali bhwa Anda penganut paham apa gitu, kebebasan atau apapun itu, klu pakai standar ini bisa aja cowok yg diuntungkan tp gk juga, kecuali tujuan menikah u gonti ganti pasangan, klu gk cocok ganti yg baru gitu, jd wanita disini sangat murah, dipermainkan oleh cowok dan Anda bilang adil, oke, bagi saya semua orang punya hak menguraikan pendapatnya disini, dan kita saling menanggapi itu wajar dong, bkn untuk menunjukkan siapa paling hebat, saling mengingatkan itu perlu, krn jika org tdk menegur kita lg itu artinya mungkin kita gk mau terima kritikan dan saran, saling mengasah kita disini bkn saling menjatuhkan. Mengapa aku jd tertarik menanggapinya krn kebanyakan ulasan kk disetiap kolom kebanyakan mengandai-andai, mencoba terus mempengaruhi org lain dr sudut pandang yg tdk biasanya yg mungkin ini sudah berlaku di luar sana, tp setidaknya kita punya dasar yg kuat yaitu Alkitab, mengapa tdk mendalami baca dan memahami Alkitab saja, krn secara ilmu pengetahuan kan sudah sangat luas gitu, krn semua ilmu di dunia ini berasal dr satu sumber yaitu Alkitab, Firman Tuhan yang punya kuasa dan otoritas tertinggi, bumi diciptakan melalui Firman Tuhan, segala sesuatu di jadikan oleh Firman Tuhan. Kej 1:1, Yoh 1:3, kecuali kita bukan murid tp hanya pengikut.

    Pandangan manusia sah2 saja, tp klu itu dijadikan patokan ya kita akan kehilangan Kuasa dan Otoritas Firman Tuhan.

    Hrs diakui manusia jaman sekarang semakin pintar, tp semakin menyesatkan, krn saking pintarnya, lebih banyak menggunakan kepintaran daripada percaya janji Tuhan (Alkitab).

    Hrs diakui ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju dan canggih, manusia semakin pintar, tp semakin pintar semakin tdk percaya lg dgn Alkitab, semakin menyesatkan.

    Manusia akan buat hukum sendiri agar bebas menentukan pilihannya, sesuai selera (hawa nafsu) perceraian menjadi bebas dan biasa, krn bisa nikah lagi, padahal gk semua orang yg cerai itu bisa nikah lg, tp krn ada hukum dunia yg atur akhirnya bisa nikah lg sesuai selera, semakin lupa dasar Firman Tuhan. Asyik dong nanti klu istriku gendut, aku ceraikan aja, dan cari lg yg baru yg seksi, klu dia juga gendut lg udah ku siapkan penggantinya dan seterusnya, dunia semakin kacau kan, rencana iblis semakin digenapi 😁☕👌

    22 Januari diubah oleh ANITA089

  • 22 Januari

    Aku cuma kasih contoh ttg kejadian di Inggris itu, sekedar karena topik di forum ini adalah perlukah istri menjaga berat badan.

    Aku sendiri sdh tidak cari pasangan lagi. Udah waktunya masuk kandang.

    YOSAFABILI105 tulis:

    Oh begitu, itukan di Inggris napa pakai patokan terlalu jauh kesana😁, emang mau di perlakukan seperti oleh pasanganmu nanti? Aneh aku bacanya, kita manusia terlalu banyak mengandai-andai jd lupa apa kata Firman Tuhan, semakin banyak tau tentang ukuran manusia semakin aneh aja menurutku hehehe

    Kita perlu belajar istilah lama dr padi

    "Semakin berisi semakin merunduk"

    Semakin dewasa (karakter+umur) seharusnya semakin bijaksana loh.

  • 22 Januari

    🤭😄😄😄Filosofi masuk kandang.. Jadi buat aku tersenyum

    ANITA089 tulis:

    Aku cuma kasih contoh ttg kejadian di Inggris itu, sekedar karena topik di forum ini adalah perlukah istri menjaga berat badan.

    Aku sendiri sdh tidak cari pasangan lagi. Udah waktunya masuk kandang.

  • 22 Januari

    Ini aku tonton di film The Nanny (film Inggris). Ga semua laki2 bule seperti itu. Ini kebetulan saja memang sprti itu, mungkin krn di dlm cerita itu si pria memang sprti keturunan org kaya raya.

    JENNY366 tulis:

    Saya setuju dgn pendapat Bung Yosa😎

    Mungkin sis anita melihat dr sisi pemahaman kultur org bule tsb, namun sy liat tdk semuanya spt yg sis anita kemukakan itu benar adanya. Sepengetahuan saya saat ini orang bule itu skrg setia and romantis nda mandang penampilan fisik deh🤗 buktinya teman2 byk dpt bule

    and bersyukur kita sbg org timur menjunjung nilai2 keberadaban dan itu yg mereka sukak..singkat saja pendapat sy

    YOSAFABILI105 tulis:

    .

  • 22 Januari

    Oke Sis Anita..jadi paham benang merahnya..

    Nanti aku Tonton lagi Film The Nanny Musical itu keren pa lagi yg serie nya.. Lucuk..

    ANITA089 tulis:

    Ini aku tonton di film The Nanny (film Inggris). Ga semua laki2 bule seperti itu. Ini kebetulan saja memang sprti itu, mungkin krn di dlm cerita itu si pria memang sprti keturunan org kaya raya.

  • YOSAFABILI105

    22 Januari

    Gk ku pakai cara ini, apalagi ini dr Inggris sono, benar atau gk beritanya gk tau, biar benar juga gk kupakai, standar ini sangat manusiawi, manusia jaman edan, ini standar merendahkan nilai 2 wanita, wanita jd murahan klu pakai standar ini, silahkan aja Anda pakai itu hak setiap orang 😁, murid dan pengikut beda ya, pengikut hanya ikutan apa kata dunia, benar atau gk ya ikutan aja, dunia suruh mask jurang ya pasti.

    Ya gpp sih kk, biar agak rame ni forumnya 😁

    ANITA089 tulis:

    Mnrt ku memang lebih adil jika sebelum menikah hal ini dibicarakan. Jadi, jika si cewek engga setuju ya si cewek bisa mundur sebelum menikah. Sekarang, lebih adil yg mana?

    (a) si cowok ngegombalin si cewek yg masih langsing bhw dia akan setia meski nanti si cewek gemuk namun pas si cewek beneran gemuk si cowok selingkuh dng cewek langsing tentunya  

                                                          atau

    (b) sejak pacaran si cowok jujur bilang ke si cewek bhw akan ada perjanjian pranikah yg isinya jika si cewek nanti jadi gemuk dia akan diceraikan. Maka, sekarang juga si cewek bisa mundur dari hub tsb atau setelah menikah nanti dia berusaha turunkan berat bdn setelah melahirkan.

    Iya sih, idealnya kita berpedoman pd Alkitab. Cuma, sayangnya jarang sekali ada org yg mau mentaatinya. Ada yg ngaku Kristen, tetapi masih lihat2 pornografi dan jg selingkuh serta nge ghosting.

  • 22 Januari

    Slow down Bung Yos🤗 sing penting jgn tarik urat yoh.. Uenak tarik suara and metik gitar di tengah alam yg cerah ini🤗

    Give Applause buat ngana utk apresiasi nya

    YOSAFABILI105 tulis:

    Gk ku pakai cara ini, apalagi ini dr Inggris sono, benar atau gk beritanya gk tau, biar benar juga gk kupakai, standar ini sangat manusiawi, manusia jaman edan, ini standar merendahkan nilai 2 wanita, wanita jd murahan klu pakai standar ini, silahkan aja Anda pakai itu hak setiap orang 😁, murid dan pengikut beda ya, pengikut hanya ikutan apa kata dunia, benar atau gk ya ikutan aja, dunia suruh mask jurang ya pasti.

    Ya gpp sih kk, biar agak rame ni forumnya 😁

  • YOSAFABILI105

    22 Januari

    Hehehe aman saja kak, sesekali ada kata penekanan, jika memang dibutuhkan pakai kata2 keras ya hrs, krn tdk semua kata2 yg lemah lembut manis bermanfaat, paling hanya enak dibaca dan didengar, teguran yg bermanfaat sekali pun keras itu juga penting, yg penting bkn menghakimi, makanan keras u org dewasa, bubur u bayi rohani

  • 22 Januari

    YOSAFABILI105 tulis:

    Ya klu kk masuk kandang ya gpp dong tp jgn kasih teori kayak gini ke cewek Joker 😁😅🤣, ah kk mah banyak terori mengada2 dr sumber air yg keruh, kk berharap setiap org bisa minum air keruh itu gkgkgk

    Begini Dede Yos

    Sumbernya (film di mana seorang bangsawan meminta calon istrinya menandatangani perjanjian tsb) adanya di TV th 1990an. Jadi bukan mengada2. Dede Yos belum lahir saat itu, dan saat itu saya sdh kerja. Jadi Dede ga tau.

    Apa saya berharap org setuju / mau minum air keruh tsb? Ah, terserah orang ya DeDe, saya netral, bahkan sama sekali engga berharap setiap org akan setuju dng perjanjian tsb. Kalo setuju silakan dilakukan, jika tdk mau jg tdk apa2 Dek. Dedek tdk setuju, silakan jg. Yg penting kalo Dede mengharuskan semua org tuk melakukan firman Tuhan, apa Dede sendiiri jg bisa melakukannya (ga lirik2 cewek cantik dan langsing saat Dede sdh nikah namun istri Dede maaf menggemuk)? Soalnya, kan Dede jg tahu bhw di saat laki2 menatap wanita cantik dng tubuh langsing laki2 itu merasakan maaf keinginan seks.

    Saya tahu betapa sulitnya mentaati firman Tuhan. Roh memang penurut, tetapi daging lemah. Dede paham kan? Makanya, saya justru ga berani mengatakan kita semua harus berpatokan pd Alkitab. Soalnya pasti akan ada pelanggaran2 kita.

    22 Januari diubah oleh ANITA089

  • 22 Januari

    Wah wah nyerempet ke selingkuh lagi ah si kaka ini

    nanti disuruh baca kisah adam dan hawa lagi kak 🤣

    ANITA089 tulis:

    Begini Dede Yos

    Sumbernya (film di mana seorang bangsawan meminta calon istrinya menandatangani perjanjian tsb) adanya di TV th 1990an. Jadi bukan mengada2. Dede Yos belum lahir saat itu, dan saat itu saya sdh kerja. Jadi Dede ga tau.

    Apa saya berharap org setuju / mau minum air keruh tsb? Ah, terserah orang ya DeDe, saya netral, bahkan sama sekali engga berharap setiap org akan setuju dng perjanjian tsb. Kalo setuju silakan dilakukan, jika tdk mau jg tdk apa2 Dek. Dedek tdk setuju, silakan jg. Yg penting kalo Dede mengharuskan semua org tuk melakukan firman Tuhan, apa Dede sendiiri jg bisa melakukannya (ga lirik2 cewek cantik dan langsing saat Dede sdh nikah namun istri Dede maaf menggemuk)? Soalnya, kan Dede jg tahu bhw di saat laki2 menatap wanita cantik dng tubuh langsing laki2 itu merasakan maaf keinginan seks.

    Saya tahu betapa sulitnya mentaati firman Tuhan. Roh memang penurut, tetapi daging lemah. Dede paham kan? Makanya, saya justru ga berani mengatakan kita semua harus berpatokan pd Alkitab. Soalnya pasti akan ada pelanggaran2 kita.

  • 22 Januari

    Ini kepada pada nyerang kak Anita sih -,-" ada baiknya coba ngertiin pahami yg kak Anita sampaikan. itu dia sampaikan menurut di film yang di tonton jadi di film itu ada adegan dimana cowo g mau kalo pasangannya gendut. Dan minta pasangannya tanda tangan kontrak jika dia gendut (badannya berubah) maka cerai. Bukan berarti pandangan kak Anita setuju dgn ini. Kak Anita tipe org yg emang suka mikir, nanya banyak hal. Jadi kita bisa sampaikan pandangan kita tanpa nyerang gini dong ah. Aku setuju dgn kak anita ada baiknya bicara sama pasangan soal ini ke pasangan biar sama" tau.

    YOSAFABILI105 tulis:

    Ya klu kk masuk kandang ya gpp dong tp jgn kasih teori kayak gini ke cewek Joker 😁😅🤣, ah kk mah banyak terori mengada2 dr sumber air yg keruh, kk berharap setiap org bisa minum air keruh itu gkgkgk

  • YOSAFABILI105

    22 Januari

    Ya terserah aja setuju gk setuju itulah pilihan, ini tanggapan saya, emang menurutku teori mengada2 sumber gk jelas, apalagi dr film apalah itu istilahnya, udah dipahami tujuannya apa, makanya sy tanggapi dgn caranya saya, klu udah ditulis ya jelas ada yg tanggapi dong, gk semua org sepaham dan hrs setuju, klu menurutku mengada2 ya itu wajar krn aku gk setuju, yg setuju ya silahkan, berbeda pendapat di forum sangat wajar, masuk jurang krn ikutan terori gk jelas ya itu resikonya, pilihan, masa sy hrs setuju dgn apa yg bertentangan menurut aku? Aku punya pandangan sendiri, berbeda pendapat, ya emang setiap org unik, masa kalian suka manis aku juga ikutan kalian, disuruh minum racun masa ada org mau seperti itu gkgkgk,

    Setuju aja dgn membicarakan dr awal, setelah dia gendut maka dia tau diri, mengundurkan diri sebelum di usir Krn sudah melanggar perjanjian awal, BB hrs dijaga, hrs ttp langsing, krn udah gendut ya aku berhak ceraikan, manusia sangat egois, manusia kejam, tp emang ada beberapa wanita mungkin yg pantas diperlakukan seperti seperti di film itu, jadi wanita gk ada nilainya lg, mudah diinjak oleh laki2 brengsek seperti itu, ingat kamu setuju diceraikan jika kamu gendut ya, tp jngan salahkan lakimi nanti, salahkan dirimu krn telah percaya apa kata flm itu 😁😅🤣

    EDINA743 tulis:

    Ini kepada pada nyerang kak Anita sih -,-" ada baiknya coba ngertiin pahami yg kak Anita sampaikan. itu dia sampaikan menurut di film yang di tonton jadi di film itu ada adegan dimana cowo g mau kalo pasangannya gendut. Dan minta pasangannya tanda tangan kontrak jika dia gendut (badannya berubah) maka cerai. Bukan berarti pandangan kak Anita setuju dgn ini. Kak Anita tipe org yg emang suka mikir, nanya banyak hal. Jadi kita bisa sampaikan pandangan kita tanpa nyerang gini dong ah. Aku setuju dgn kak anita ada baiknya bicara sama pasangan soal ini ke pasangan biar sama" tau.

    22 Januari diubah oleh YOSAFABILI105

  • 22 Januari

    Saya baru saja membaca sekilas tulisan bang yos. Terima kasih bang atas prinsip bang yos yang menghargai perempuan (istri) bukan dari penampilan fisik, dan bang yos lebih mengutamakan kecantikan karakter. Tuhan akan mengabulkan doa bang Yos untuk mendapatkan perempuan yang berbudi luhur.

    Jika kita mengarahkan mata dan hati kepada tuntutan dunia, maka pola pikir dan karakter kita berdasarkan ukuran dunia. Perempuan harus cantik tanpa kerutan apalagi lemak berlebih, dan laki2 perlu tampan dan terus berpenghasilan tinggi. Tuntutan dunia seperti ini hanya akan menjerat dan menyiksa manusia saja.

    Judul kolom ini sangat memojokkan dan merendahkan perempuan. Perempuan hanya dinilai sebagai objek (seks) dari laki2 (suami). Jika tubuh sudah tidak ideal (lagi), maka laki2 boleh meninggalkan/menceraikan istri. Sangat dangkal sekali pemahaman seperti ini.

    Jika perempuan dituntut untuk tampil langsing, menarik dan cantik, bagaimana dengan laki2?

    Jika perempuan diceraikan hanya karena fisik yang berlebihan lemak,  bagaimana dengan laki2?

    Maaf, benar2 rendah dan dangkal sekali menilai orang hanya dari kondisi fisik dan kepuasan mata (seks). Perempuan itu berharga! Perempuan itu bukan hewan.

    Alih2 memikirkan atau memperjuangkan kondisi fisik yang "ideal" sebagai upaya mempertahankan rumah tangga atau kepuasan mata (nafsu) laki2 yang mengaku sebagai suami, mengapa tidak memperjuangkan kesehatan demi kebahagiaan keluarga (suami, anak2 dan diri sendiri)?

    Jika saya sebagai perempuan (istri) bisa menjaga pola hidup sehat (baca:fisik, mental dan spiritual) dan seisi rumah terutama suami juga mau hidup sehat, maka otomatis yang terbentuk adalah keluarga yang sehat. Anak2 juga tumbuh dengan sehat, karena ayah-ibu mereka sehat dan panjang umur. Keluarga bahagia.

    Motivasi kita dibalik menjaga kelangsingan tubuh menentukan kebahagiaan kita.

    Jika itu untuk memuaskan laki2, kamu bisa langsing tapi tersiksa batin dan pikiran karena penuh ketakutan ditinggal suami.

    Jika itu untuk kesehatan dan panjang umur, agar bisa lebih lama menikmati hidup indah bersama suami, melihat anak2 bertumbuh sampai akhirnya punya cucu, maka kebahagiaan dan kedamaian melingkupi hidup kita.

    Sekali lagi, kepada apa atau siapa kita mengarahkan hati: nilai2 duniawi kah atau ILAHI? Arah hati kita menentukan motivasi hidup kita. Terima kasih.

    22 Januari diubah oleh KAKNONA645

251 – 275 dari 342    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan