Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Yuk menjadi saksi Iman

ForumDoa

1 – 25 dari 66    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    Shallom saudara saudaraku yang terkasih didalam nama Tuhan kita Yesus Kristus,di topik ini saya ingin mengajak teman teman sekalian untuk menjadi saksi iman,supaya kita dapat menyatakan kasih Kristus Yang besar dan kemuliaanya yang absolut terhadap hidup kita. seperti tertera dalam IBRANI 11 Saksi-saksi iman

    1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

    2 Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita.

    3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

    4 Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.

    5 Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.

    6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

    7 Karena iman, maka Nuh--dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan--dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.

    8 Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

    9 Karena iman ia diam di tanah yang dijanjikan itu seolah-olah di suatu tanah asing dan di situ ia tinggal di kemah dengan Ishak dan Yakub, yang turut menjadi ahli waris janji yang satu itu.

    10 Sebab ia menanti-nantikan kota yang mempunyai dasar, yang direncanakan dan dibangun oleh Allah.

    11 Karena iman ia juga dan Sara beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu, walaupun usianya sudah lewat, karena ia menganggap Dia, yang memberikan janji itu setia.

    12 Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.

    13 Dalam iman mereka semua ini telah mati sebagai orang-orang yang tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, tetapi yang hanya dari jauh melihatnya dan melambai-lambai kepadanya dan yang mengakui, bahwa mereka adalah orang asing dan pendatang di bumi ini.

    14 Sebab mereka yang berkata demikian menyatakan, bahwa mereka dengan rindu mencari suatu tanah air.

    15 Dan kalau sekiranya dalam hal itu mereka ingat akan tanah asal, yang telah mereka tinggalkan, maka mereka cukup mempunyai kesempatan untuk pulang ke situ.

    16 Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.

    17 Karena iman maka Abraham, tatkala ia dicobai, mempersembahkan Ishak. Ia, yang telah menerima janji itu, rela mempersembahkan anaknya yang tunggal,

    18 walaupun kepadanya telah dikatakan: "Keturunan yang berasal dari Ishaklah yang akan disebut keturunanmu."

    19 Karena ia berpikir, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang-orang sekalipun dari antara orang mati. Dan dari sana ia seakan-akan telah menerimanya kembali.

    20 Karena iman maka Ishak, sambil memandang jauh ke depan, memberikan berkatnya kepada Yakub dan Esau.

    21 Karena iman maka Yakub, ketika hampir waktunya akan mati, memberkati kedua anak Yusuf, lalu menyembah sambil bersandar pada kepala tongkatnya.

    22 Karena iman maka Yusuf menjelang matinya memberitakan tentang keluarnya orang-orang Israel dan memberi pesan tentang tulang-belulangnya.

    23 Karena iman maka Musa, setelah ia lahir, disembunyikan selama tiga bulan oleh orang tuanya, karena mereka melihat, bahwa anak itu elok rupanya dan mereka tidak takut akan perintah raja.

    24 Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun,

    25 karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.

    26 Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.

    27 Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.

    28 Karena iman maka ia mengadakan Paskah dan pemercikan darah, supaya pembinasa anak-anak sulung jangan menyentuh mereka.

    29 Karena iman maka mereka telah melintasi Laut Merah sama seperti melintasi tanah kering, sedangkan orang-orang Mesir tenggelam, ketika mereka mencobanya juga.

    30 Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya.

    31 Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik.

    32 Dan apakah lagi yang harus aku sebut? Sebab aku akan kekurangan waktu, apabila aku hendak menceriterakan tentang Gideon, Barak, Simson, Yefta, Daud dan Samuel dan para nabi,

    33 yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa,

    34 memadamkan api yang dahsyat. Mereka telah luput dari mata pedang, telah beroleh kekuatan dalam kelemahan, telah menjadi kuat dalam peperangan dan telah memukul mundur pasukan-pasukan tentara asing.

    35 Ibu-ibu telah menerima kembali orang-orangnya yang telah mati, sebab dibangkitkan. Tetapi orang-orang lain membiarkan dirinya disiksa dan tidak mau menerima pembebasan, supaya mereka beroleh kebangkitan yang lebih baik.

    36 Ada pula yang diejek dan didera, bahkan yang dibelenggu dan dipenjarakan.

    37 Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.

    38 Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung.

    39 Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik.

    40 Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan.

    Saya mengajak kalian Untuk mengucapkan apa yang kalian imani dalam hidup anda satu minggu kedepan dan apabila pernyataan iman kita belum terjawab mari kita bersama sama untuk tetap menyakini bahwa Tuhan adalah master plan dalam hidup kita, yang artinya Tuhan mengerti apa yang terbaik yg terjadi dalam hidup kita.

    Tuhan Yesus memberkati

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    saya mulai dari saya dulu,

    saya beriman, dalam 1 minggu kedepan Tuhan sudah adakan panggilan panggilan kerja dan Tuhan sediakan pekerjaan yang terbaik untuk hidup saya.

    Amin.

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    HALLELUYAH!! panggilan interview pertama besok, GOD IS GOOD

  • 27 April 2016

    Semoga berjalan lancar bro. Sukses ya

    DEHOPE594 tulis:

    HALLELUYAH!! panggilan interview pertama besok, GOD IS GOOD

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    Thanks sist

    SAURIA580 tulis:

    Semoga berjalan lancar bro. Sukses ya

  • LADYWEN496

    27 April 2016

    1.Sy beriman sepanjang minggu ini Tuhan akan memberkati usaha sy meski banyak saingan.

    2. Rencana tunangan sy 5/5/2016 mengadakan baksos utk lansia akan berjln lancar.

    Semoga sukses ya bro Dehope dpt kerjaan baru. GBU

  • LADYWEN496

    27 April 2016

    TS nya rangkuman alkitab perjanjian lama dan baru. Trim ya:-). GBU

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    1.AMIN, Tuhan Yesus Mengetahui kebutuhan anak anakNya

    2.AMIN ci Tuhan Yesus Sudah siapkan yang terbaik buat cici dan keluarga.

    thanks ci

    LADYWEN496 tulis:

    1.Sy beriman sepanjang minggu ini Tuhan akan memberkati usaha sy meski banyak saingan.

    2. Rencana tunangan sy 5/5/2016 mengadakan baksos utk lansia akan berjln lancar.

    Semoga sukses ya bro Dehope dpt kerjaan baru. GBU

  • 27 April 2016

    1. Besok ulangtahun anak saya yang kedua tahun. Saya beriman pilihan daycare adalah pilihan yg tepat, setelah bbrapa pertimbangan dan Besok adalah hari pertamanya bersekolah Tuhan kiranya memberkati dan melengkapi serta menyempurnakan hidup dan dirinya

    2. Minggu depan awal bulan baru, saya beriman saya bisa lebih baik lagi  mencpai target spy bs dpt insentif yg lbh dr bln ini

    3. Saya beriman Tuhan akan memulihkan kesehatan dan fisik mama dan papa.

    Dengan iman kuterima semua berkat Tuhan.

  • INNE351

    27 April 2016

    DEHOPE594 tulis:

    saya mulai dari saya dulu,

    saya beriman, dalam 1 minggu kedepan Tuhan sudah adakan panggilan panggilan kerja dan Tuhan sediakan pekerjaan yang terbaik untuk hidup saya.

    Amin.

    Amin :up:

    untuk semua teman2 sukses ya! Tuhan Senantiasa Memberkati <3

    27 April 2016 diubah oleh INNE351

  • LADYWEN496

    27 April 2016

    Amin Sis Swarry, semoga ananda sehat dan pintar:-).GBU

  • 27 April 2016

    Whuaaah, udah banyak aja sharing tambahannya.. Hahaha.. saiya telat euy...

    SWARRY836 tulis:

    1. Besok ulangtahun anak saya yang kedua tahun. Saya beriman pilihan daycare adalah pilihan yg tepat, setelah bbrapa pertimbangan dan Besok adalah hari pertamanya bersekolah Tuhan kiranya memberkati dan melengkapi serta menyempurnakan hidup dan dirinya

    2. Minggu depan awal bulan baru, saya beriman saya bisa lebih baik lagi  mencpai target spy bs dpt insentif yg lbh dr bln ini

    3. Saya beriman Tuhan akan memulihkan kesehatan dan fisik mama dan papa.

    Dengan iman kuterima semua berkat Tuhan.

    Amin. Swarry, kita bersama-sama ikut mendoakan. :up:

    LADYWEN496 tulis:

    1.Sy beriman sepanjang minggu ini Tuhan akan memberkati usaha sy meski banyak saingan.

    2. Rencana tunangan sy 5/5/2016 mengadakan baksos utk lansia akan berjln lancar.

    Semoga sukses ya bro Dehope dpt kerjaan baru. GBU

    Amin juga Cik. Keep the faith, and keep on praying to our Lord Jesus. :-)

  • LINA058

    27 April 2016

    YG saya Imani dan Percaya Bahwa suatu saat nanti Tuhan akan kabulkan Doa dan  pergumulan  saya adalah Kerinduan Hati saya agar Ibunda terkasih saya Boleh percaya Kepada Yesus sebagai Penyelamat dan penolong Hidupnya...Ibu saya Muslim namun bukan Muslim Fanatik,dan menjadi saksi bagi seluruh keluarga mama saya Bahwa Iman dan Percaya saya boleh menyelamatkan Jiwa seseorang yg saya kasihi:-)

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    1. Ya Tuhan Yesus kami percaya setiap keputusan yang telah dibuat oleh orang tua dari putra atau putri swarry adalah keputusan yang terbaik yang menjadikan putra atau putrinya bertumbuh dengan baik dan menjadi anak anakMU yang menonjol dalam prestasi dan dalam pertumbuhan iman.

    2. Tuhan kami percaya, apa yang kau tetapkan bagi keluarga ini telah terjadi, restui usaha usaha dan pekerjaan mereka, dengan iman kami percaya sist swarry telah menerima.

    3. Tuhan kami percaya kau adalah dokter diatas segala dokter, tabib diatas segala tabib dan kuasamu bekerja atas kesehatan orang tua swarry.

    AMIN.....

    SWARRY836 tulis:

    1. Besok ulangtahun anak saya yang kedua tahun. Saya beriman pilihan daycare adalah pilihan yg tepat, setelah bbrapa pertimbangan dan Besok adalah hari pertamanya bersekolah Tuhan kiranya memberkati dan melengkapi serta menyempurnakan hidup dan dirinya

    2. Minggu depan awal bulan baru, saya beriman saya bisa lebih baik lagi  mencpai target spy bs dpt insentif yg lbh dr bln ini

    3. Saya beriman Tuhan akan memulihkan kesehatan dan fisik mama dan papa.

    Dengan iman kuterima semua berkat Tuhan.

  • 27 April 2016

    LADYWEN496 tulis:

    Amin Sis Swarry, semoga ananda sehat dan pintar:-).GBU

    Thank u kak....

    Sempet dilema soalnya kak mau pake daycare. Maklum single mom saya. Slama ini yang momong adek, berhubung adek ikut pelayanan suami ke luar jawa jadi ya mau tdk mau hrus ambil pihak ke 3. Mama n papa jg lg skit jd gak sekuat dlu. Mudah2an pilihanku benar. Pake babysitter ak agak gak cocok. Hehehehe malah curhat ya....

    Kakak jg smoga lancar usaha n tunangannya.

    Thank u and amin bro fajar

  • 27 April 2016

    LINA058 tulis:

    YG saya Imani dan Percaya Bahwa suatu saat nanti Tuhan akan kabulkan Doa dan  pergumulan  saya adalah Kerinduan Hati saya agar Ibunda terkasih saya Boleh percaya Kepada Yesus sebagai Penyelamat dan penolong Hidupnya...Ibu saya Muslim namun bukan Muslim Fanatik,dan menjadi saksi bagi seluruh keluarga mama saya Bahwa Iman dan Percaya saya boleh menyelamatkan Jiwa seseorang yg saya kasihi:-)

    Amin....

    Minta Tuhan utk memilih ibundanya sist. Karena ada tertulis bahwa DIA yg akan memilih.

    Thank u bro DEHOPE594

    Sukses utk interviu nya

  • 27 April 2016

    :-):up:

    DEHOPE594 tulis:

    HALLELUYAH!! panggilan interview pertama besok, GOD IS GOOD

    Puji Tuhan! Mantap, Bro. Kini waktunya untuk lanjut ke next chapter.

    Nambahin sedikit sharing-mu di atas, ya. (Agak panjang sih, setelah selesai sy ketik. Hehehe.)

    Temans.., Brothers and Sisters, yang dikasihi Tuhan. Kalo saya bertanya musim, musim apa nih yang lagi rame di JK? Mungkin ada sebagian dari kalian yang akan menjawab, “Musim JK Award!” Hmmm, ini bener. Atau, “Musim vote buat pose foto ter-cihuy!” Ini juga benar. (#colekmpokInne)

    Ahaha.. Intinya ada semacam ‘kontes’ atau ‘perlombaan’ di JK, hari-hari belakangan ini. Terlihat dari:

    • ada sejumlah peserta yang ikut berkompetisi,
    • ada penonton dalam 3 kategori: yang cuman nonton doang (para silent readers), yang ikutan memberi vote (ikut ambil peran penentu siapa pemenangnya), dan yang jadi suporter (pemandu sorak, bahkan sebut diri ‘TimSes’ kompetitor tertentu).
    • ada panitia yang mengelola, memandu dan mengatur jalannya lomba.

    (*macam betuul aza, hahaha... ah elah) Bagaimanapun juga, dari yang bisa kita lihat, ada keseriusan dalam kompetisi (perlombaan) itu, walau memang niat awalnya bertujuan tidak lebih sebagai sarana untuk berakrab-akraban, berasyik-asyikan, mempererat tali persaudaraan, lucu-lucuan, dan lain sebagainya. Hey, bukankah untuk tujuan-tujuan itu pun, dibutuhkan ‘keseriusan’ dalam tataran tertentu? (*iya. Benar juga ya? Ahaha..)

    Okey-lah, terlepas dari perlu-tidaknya, pro-kontranya, kena-enggaknya tujuan dari diadakannya ‘kontes-kontesan’ tersebut, anyway, in fact - kita menikmati juga jalannya acara tersebut. Dan memang, itupun sebuah lomba. (*skip, skip. Sekedar pendahuluan. Intro.)

    Sahabat, tahukah kalian bahwa di saat seseorang mengambil keputusan percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, lahir baru dan menjadi orang Kristen (baca: pengikut Kristus) saat itu pulalah dia mendaftar untuk ikut sebuah perlombaan. (*hah? Sumpe loe? Beneran apa niy) Ya! Terus terang saja, kita diwajibkan untuk mengikuti sebuah perlombaan. Suka tidak suka, mau tidak mau, siap tidak siap... ada perlombaan yang wajib untuk kita ikuti.

    Namanya perlombaan IMAN.

    Ibrani 12:1 (TB) - “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

    Di dalam ayat 2 (a), kitab Ibrani pasal 12 tersebut dikatakan, “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, … “

    Saudara Dehope594 (TS.) dalam sharing-nya di atas, telah mengutipkan Ibrani 11, di mana buanyak sekali bisa kita temui ‘saksi-saksi iman’ di sepanjang Alkitab. Bahkan penulis kitab Ibrani juga telah bersaksi tentang bagaimana dirinya, bersama dengan para pengikut Kristus di masa awal gereja, diperkenankan oleh Allah untuk turut ambil bagian menjadi saksi-saksi iman. (Dengan cara-cara yang luar biasa berat, penuh tekanan dan pergumulan.)

    Lalu dia (penulis Ibrani) membuka pasal berikutnya (pasal 12) dengan mengungkapkan bahwa begitu banyaknya saksi iman yang boleh kita temui, “bagaikan awan yang mengelilingi kita,” seperti mengingatkan bahwa tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak beriman, atau mengendorkan iman, karena telah ada demikian banyak bukti (saksi) dan menghimbau kita untuk melakukan hal yang sama: menjadi saksi iman, dengan kiat dan cara yang benar (spt yang ditunjukkan dalam ayat-ayat berikutnya).

    Oke. Tentang “bagaimana” hendaknya kita menjalani perlombaan iman dalam hidup kita masing-masing, mungkin bisa kita lanjutkan dalam pembahasan berikutnya pada thread ini. Yang paling penting sekarang:

    (1.) kita ingat, bahwa kita telah sign in (mendaftar ke dalam) Perlombaan Iman. Jadi bersikaplah seperti dalam perlombaan. Tekun, tidak santai-santai, waspada, tidak sembrono.

    (2.) bersikap suportive, menjadi penyemangat bagi sesama saudara kita seiman, yang sedang dalam suatu krisis dalam rangka perlombaan imannya. Saling memperhatikan, saling menguatkan.

    (3.) berharap, meneladani, dan bergantung kepada Tuhan saja, sebagai satu-satunya Panitia, merangkap Juri (Hakim) Agung perlombaan itu; sekaligus The Great Coach (Pelatih Agung) yang menjadi sumber hikmat, inspirasi, spirit, dan kekuatan untuk kita MENANG dalam setiap perlombaan Iman yang diwajibkan bagi kita itu.

    Segala kemuliaan hanya bagi Nama-Nya.

    Shallom. Tuhan memberkati.

  • LINA058

    27 April 2016

    SWARRY836 tulis:

    Amin....

    Minta Tuhan utk memilih ibundanya sist. Karena ada tertulis bahwa DIA yg akan memilih.

    Thank u bro DEHOPE594

    Sukses utk interviu nya

    Aminn...semoga semua yg kita Imani boleh terjadi dan dijawab oleh Tuhan:-)

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    SUKSES besertamu juga sista inne dalam lingkupan kasih Tuhan kita Yesus Kristus

    INNE351 tulis:

    Amin :up:

    untuk semua teman2 sukses ya! Tuhan Senantiasa Memberkati <3

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    Tuhan terima kasih atas anugrahmu untuk sist lina yang telah menjadi saksiMu dalam kehidupannya, kami semua rindu Tuhan untuk menantikan ibunda sist lina agar menjadi anakMU,dan menjadi terang dan garam dunia dalam lingkungan dan keluarganya. saya percaya ya Tuhan bahkan terlalu percaya ibunda saudari lina adalah alatmu untuk memuliakan namaMU selalu.

    Amin

    LINA058 tulis:

    YG saya Imani dan Percaya Bahwa suatu saat nanti Tuhan akan kabulkan Doa dan  pergumulan  saya adalah Kerinduan Hati saya agar Ibunda terkasih saya Boleh percaya Kepada Yesus sebagai Penyelamat dan penolong Hidupnya...Ibu saya Muslim namun bukan Muslim Fanatik,dan menjadi saksi bagi seluruh keluarga mama saya Bahwa Iman dan Percaya saya boleh menyelamatkan Jiwa seseorang yg saya kasihi:-)

    27 April 2016 diubah oleh DEHOPE594

  • RACHELREY461

    27 April 2016

    Praise the Lord..!!

    Tuhan Yesus memberkati interviewnya besok ko Dehope..

    DEHOPE594 tulis:

    HALLELUYAH!! panggilan interview pertama besok, GOD IS GOOD

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    HALLELUYAH, luar biasa Tuhan kita Yesus Kristus bro, saya yakin ini bukan suatu kebetulan, sebelum saya menuliskan judul topik diatas, ada beberapa kandidat judul yang saya ingin pilih dan salah satunya adalah "PERLOMBAAN IMAN" semoga ini menjadi suatu pertanda bahwa memang Tuhan berkenan akan apa yang sudah kita lakukan disini. Keep your spirit on fire...Tuhan Yesus memberkatimu bro Fajar

    FAJAR882 tulis:

    :-):up:

    Puji Tuhan! Mantap, Bro. Kini waktunya untuk lanjut ke next chapter.

    Nambahin sedikit sharing-mu di atas, ya. (Agak panjang sih, setelah selesai sy ketik. Hehehe.)

    Temans.., Brothers and Sisters, yang dikasihi Tuhan. Kalo saya bertanya musim, musim apa nih yang lagi rame di JK? Mungkin ada sebagian dari kalian yang akan menjawab, “Musim JK Award!” Hmmm, ini bener. Atau, “Musim vote buat pose foto ter-cihuy!” Ini juga benar. (#colekmpokInne)

    Ahaha.. Intinya ada semacam ‘kontes’ atau ‘perlombaan’ di JK, hari-hari belakangan ini. Terlihat dari:

    • ada sejumlah peserta yang ikut berkompetisi,
    • ada penonton dalam 3 kategori: yang cuman nonton doang (para silent readers), yang ikutan memberi vote (ikut ambil peran penentu siapa pemenangnya), dan yang jadi suporter (pemandu sorak, bahkan sebut diri ‘TimSes’ kompetitor tertentu).
    • ada panitia yang mengelola, memandu dan mengatur jalannya lomba.

    (*macam betuul aza, hahaha... ah elah) Bagaimanapun juga, dari yang bisa kita lihat, ada keseriusan dalam kompetisi (perlombaan) itu, walau memang niat awalnya bertujuan tidak lebih sebagai sarana untuk berakrab-akraban, berasyik-asyikan, mempererat tali persaudaraan, lucu-lucuan, dan lain sebagainya. Hey, bukankah untuk tujuan-tujuan itu pun, dibutuhkan ‘keseriusan’ dalam tataran tertentu? (*iya. Benar juga ya? Ahaha..)

    Okey-lah, terlepas dari perlu-tidaknya, pro-kontranya, kena-enggaknya tujuan dari diadakannya ‘kontes-kontesan’ tersebut, anyway, in fact - kita menikmati juga jalannya acara tersebut. Dan memang, itupun sebuah lomba. (*skip, skip. Sekedar pendahuluan. Intro.)

    Sahabat, tahukah kalian bahwa di saat seseorang mengambil keputusan percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, lahir baru dan menjadi orang Kristen (baca: pengikut Kristus) saat itu pulalah dia mendaftar untuk ikut sebuah perlombaan. (*hah? Sumpe loe? Beneran apa niy) Ya! Terus terang saja, kita diwajibkan untuk mengikuti sebuah perlombaan. Suka tidak suka, mau tidak mau, siap tidak siap... ada perlombaan yang wajib untuk kita ikuti.

    Namanya perlombaan IMAN.

    Ibrani 12:1 (TB) - “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

    Di dalam ayat 2 (a), kitab Ibrani pasal 12 tersebut dikatakan, “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, … “

    Saudara Dehope594 (TS.) dalam sharing-nya di atas, telah mengutipkan Ibrani 11, di mana buanyak sekali bisa kita temui ‘saksi-saksi iman’ di sepanjang Alkitab. Bahkan penulis kitab Ibrani juga telah bersaksi tentang bagaimana dirinya, bersama dengan para pengikut Kristus di masa awal gereja, diperkenankan oleh Allah untuk turut ambil bagian menjadi saksi-saksi iman. (Dengan cara-cara yang luar biasa berat, penuh tekanan dan pergumulan.)

    Lalu dia (penulis Ibrani) membuka pasal berikutnya (pasal 12) dengan mengungkapkan bahwa begitu banyaknya saksi iman yang boleh kita temui, “bagaikan awan yang mengelilingi kita,” seperti mengingatkan bahwa tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak beriman, atau mengendorkan iman, karena telah ada demikian banyak bukti (saksi) dan menghimbau kita untuk melakukan hal yang sama: menjadi saksi iman, dengan kiat dan cara yang benar (spt yang ditunjukkan dalam ayat-ayat berikutnya).

    Oke. Tentang “bagaimana” hendaknya kita menjalani perlombaan iman dalam hidup kita masing-masing, mungkin bisa kita lanjutkan dalam pembahasan berikutnya pada thread ini. Yang paling penting sekarang:

    (1.) kita ingat, bahwa kita telah sign in (mendaftar ke dalam) Perlombaan Iman. Jadi bersikaplah seperti dalam perlombaan. Tekun, tidak santai-santai, waspada, tidak sembrono.

    (2.) bersikap suportive, menjadi penyemangat bagi sesama saudara kita seiman, yang sedang dalam suatu krisis dalam rangka perlombaan imannya. Saling memperhatikan, saling menguatkan.

    (3.) berharap, meneladani, dan bergantung kepada Tuhan saja, sebagai satu-satunya Panitia, merangkap Juri (Hakim) Agung perlombaan itu; sekaligus The Great Coach (Pelatih Agung) yang menjadi sumber hikmat, inspirasi, spirit, dan kekuatan untuk kita MENANG dalam setiap perlombaan Iman yang diwajibkan bagi kita itu.

    Segala kemuliaan hanya bagi Nama-Nya.

    Shallom. Tuhan memberkati.

  • DEHOPE594

    27 April 2016

    Thanks for your pray sista rachel. Yesus Loved you till eternity

    RACHELREY461 tulis:

    Praise the Lord..!!

    Tuhan Yesus memberkati interviewnya besok ko Dehope..

  • RACHELREY461

    27 April 2016

    Bagi Tuhan tidak ada yg mustahil kaka....keep on fire yaa...pray continually..and trust. Satu org percaya maka seisi rumah diselamatkan... Haleluya..

    LINA058 tulis:

    YG saya Imani dan Percaya Bahwa suatu saat nanti Tuhan akan kabulkan Doa dan  pergumulan  saya adalah Kerinduan Hati saya agar Ibunda terkasih saya Boleh percaya Kepada Yesus sebagai Penyelamat dan penolong Hidupnya...Ibu saya Muslim namun bukan Muslim Fanatik,dan menjadi saksi bagi seluruh keluarga mama saya Bahwa Iman dan Percaya saya boleh menyelamatkan Jiwa seseorang yg saya kasihi:-)

  • YOKA839

    27 April 2016

    tenang mas dehope..yg kasih interview nya gwe juga ko besok... ixixixxixi.., sukses yee buat besok nya. jaga kesehatan selalu broh.. jgn begadang malam ini.. biar besok bangun pagi n fresh. GBU.

1 – 25 dari 66    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan