Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

just say it ... what you feel, what you think

ForumCampur-campur

7451 – 7475 dari 8351    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 298  299  300 ... 335  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • GABIELA341

    7 januari

    Semua seperti dua sisi mata uang, tapi yang menentukan mana sisi yang tepat buat kita hanya Tuhan sang penentu hidup kita. Selamat siang sahabat JK.

    HOPE FAITH AND LOVE

  • GABIELA341

    7 januari

    Only for reading after lunch to make our lives more colorful with God and be better then yesterday

    ingin berbagi saja dengan sist dan bro yg di JK  jika diterima jika tidak juga tidak memaksa siapapun untuk menerima, maaf sebelumnya jika tidak bermaksud menyinggung siapapun di forum ini jika ada yg merasa mungkin atau sensi jangan baper ya.Beberapa forum di JK dibuat untuk curhat tentang apa yg terjadi di JK baik dari segi spiritual maupun dari sisi2 yang lain dari JK dengan berbagai alasan tentunya dan itu bagus bisa menambah masukan bahkan saran yang baik tergantung penerimaan kita mau terima ataupun tidak itu terserah tiap tiap kita, bagi kita yg sementara mencari jodoh disini. Saya senang baca forum2 di JK dan Saya berterima kasih sudah ada di JK walaupun belum dapat jodoh sampai hari ini. Dan masih berusaha sambil berdoa dikasih Tuhan yang terbaik, Tapi tetap bersyukur saja buat kita semua #senyum sendiri aja..😇

    Selama di JK saya senang bisa kenal dan punya teman2 dari JK walaupun hanya sebatas pertemanan biasa saja, dan mungkin dari saya ataupun kita sudah punya rasa sayang kepada seseorang, hanya Tuhan yang tahu deh, Saya cuma ingin menulis dari dua sisi semoga nggak panjang yah dan tidak di edit sama admin ... maaf ya mba admin just sharing saja.. tentang kita ikut Jodoh Kristen. Semoga bisa diambil manfaat dan faedah yang penting bagi yang memerlukan.saya juga bukan penulis sebuah buku dan saya adalah manusia yang tidak sempurna termasuk kita semua yang ada di JK, betul guys😇

    Banyak alasan setiap orang mencari jodoh, sehingga dikemukakan begitu banyak alasan alasannya ditiap forum, maaf saya bukan pakarnya cari jodoh hanya mengulas sedikit sudut pandang tentang cari jodoh di JK, banyak suka dukanya cari jodoh, termasuk tiap orang yang memiliki standar ataupu  tidak emang tetap aja susah, benar kan? Kadang mungkin ada yang berpikir standar saya ketinggian atau saya nggak punya pilihan jadi pasrah aja deh, atau biasa biasa aja, mungkin ada yang berasa sedih dan kecewa, sakit hati karena bla bla bla putus asa karena sudah kelamaan di JK mungkin juga sudah ada yang resign dari JK karena sudah merasa bosan ataupun nggak dapat dapat jodoh, termasuk saya hahaha curhat deh maaf kan saya agak sedikit to the point, mungkin ada juga yang baper alias mungkin nangis2 sama Tuhan,ada yang merasa bahagia juga, kadang merasa over bahagia namun alhasil akhirnya tidak jadi,  bahkan ada juga yang mungkin marah marah tapi disimpan dihati,  sampai ada juga yang sampai dalam tahap blokir memblokir, ada pula yg merasa ragu dan bimbang dalam menentukan pilihan di JK saking banyaknya yg kasih senyum senyum ataupun sekedar inbox ataupun sampai dalam tahap ber WA tapi setelah itu menghilang tanpa kabar karena merasa si DIA kurang ini lah dan itulah, bukan hanya dari sisi wanita saja namun juga dari sisi pria dan itu terjadi secara nyata dikehidupan JK, dan tidak bermaksud untuk menggurui atau sok suci entahlah apa kata kita masing masing di JK atau kata orang orang diluar sana, mencari jodoh di JK ataupun disitus situs jodoh lain dengan berbagai alasan tp bisa sedikit saya uraikan jika saya bukan hanya melihat dr sudut pandang cew tapi juga cow.mencari jodoh dimanapun jika tidak menyertakan Tuhan baik dalam pencarian sampai dalam setiap proses pencarian butuh kesabaran dan ketekunan luar biasa kata orang sih sabar tingkat dewa yang dalam pencarian jodoh bagaikan mencari "Jarum diantara Jerami", jerami jerami itu beda beda bentuk begitu juga semua kita yang ada di JK, beda beda orang sifat dan karakter, kemauan tujuan dan berbagai alasan ada di JK sampai parahnya ada juga yang modus dan sudah diblokir sama mba admin, senang juga yang dilakukan mba admin untuk tetap menjaga JK ini tetap baik adaya.

    Lanjut part 2 karena tdk bisa upload seluruhnya harap maklum...

    7 januari diubah oleh GABIELA341

  • GABIELA341

    7 januari

    Part 2

    lanjut lagi deh, namun menemukan jarum harus ngulik ngulik dulu jeraminya baru ketemu tapi perlu petunjuk tentunya, bukan hanya sekedar ngulik ngulik nggak jelas akhirnya menyerah tanpa syarat, tingkat keimanan kita pada Tuhan tidak sama beda satu denga yang lain  dan kita semua diproses dengan cara Tuhan untuk mendapatkan jodoh yang lebih baik dengan cara yang berbeda beda tentunya, dan tentu saja sudut pandang kita secara imanpu nggak semua sama, betul toh, Tuhan punya banyak cara untuk berproses dengan jodoh kita, saya tidak dapat menyalahkan siapapun baik dari sisi pria dan dari sisi wanita jika sampai saat ini kita belum mendapatkan jodoh kita tanpa seijin Tuhan, dapat saya katakan seperti itu mungkin masing masing dari kita punya pengalaman pengalaman yang membuat kita lebih berhati hati dan selektif dalam memilih jodoh, karena alasan memilih yang terbaik dari yang baik baik dari segi finansial itu pasti tapi finansial secara high atau seperti apa pilihan diberikan pada masing masing kita, alasan alasan kenapa memilih jodoh di JK memang ada kecocokan baik dari segi apapun tapi manusia TIDAK ADA YANG SEMPURNA, itu yang harus perlu diingat dan digaris bawahi, karena kadang kita menuntut pasangan kita untuk sempurna baik secara jasmani ataupun rohani dan segi materil dan moril dan dapat dikatakan dalam segala aspek, kadang kita juga terlalu menaruh standar kita terlalu tinggi kadangpun terlalu rendah, banyak hal yang terjadi dalam memilih jodoh si pria berhubungan dengan wanita wanita di JK lebih dari satu begitupun dengan wanita itu tidak bisa kita pungkiri pria punya banyak pilihan di JK mau inbox sama lebih dari 3 wanita atau wanitapun demikian bisa inbox dengan lebih dari 3 pria hanya Tuhan yang tahu, itu terserah selama dalam proses memilih mungkin kita juga harus jujur terbuka banyak juga yang sok jaim katanya berhubungan dengan hanya satu wanita ataupun pria, tapi tidak semua pria atau wanita seperti itu, dari status sosial tingkat pendidikan bahkan tingkat pendapatan membuat seseorang menaruh standar yang tinggi, wajar jika si DIA milih milih yang terbaik dan cocok dengan dirinya, dari sisi aliran dalam kekristenanpun kita memilih dan ada juga yang menerima mau ikut calon pasangan kita atau tidak, wanita berada di salah satu sisi untuk memilih ketika ia memiliki segalanya punya standar yang tinggi sesuai dengan standar dirinya, begitu juga si Pria ketika si DIA sudah mapan dari segi finansial ataupun segi pendidikan maunya mgobrol biar nyambung kalo cuma tingkat SD nggak nyambung begitu juga dengan si wanita, tapi tidak semua orang seperti apa yang kita pikirkan, diluar sana banyak orang berjodoh diluar sana suaminya sudah sarjana S2 bahkan S3 dan istrinya  cuma seorang sarjana mungkin dibilang setara D1, dan terbukti berjodoh sampai diumur yang sudah tua, kembali lagi tentang defenisi sepadan menurut Alkitab dibaca masing masing dan dipahami ya, namun ada juga yang bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan sehingga mereka berjodoh di JK, saya bisa mencontoh masing masing mungkin dapat dibaca dari kisah sukses pasangan JK yang sudah menemukan jodoh, mari kita para wanita ataupun pria nerima dan tidak itu adalah prinsipil hidup kita masing masing tidak untuk saling menyalahkan ataupun menggurui, berkeluh kesah ya dan tidah its up to u, wanita diberi perasaan dan akal budi demikian pula pria jika secara logika pria dikatakan lebih pakai rasio dari wanita, so kita yang wanita tetap bersyukur dengan perasaan itu jika tidak ada perasaan maka tidak akan ada keseimbangan rasa antara si pria dan wanita, jadi melow 😇, Ada pula si pria yang tiba tiba menghilang tanpa kabar atau tiba tiba non aktif dari JK padahal si wanita mengharapkan lebih begitu juga sebaliknya, namun ada pula banyak kita dihadapkan pada pilihan pilihan yang cukup sulit untuk memutuskan pada akhirnya, kemudian wanita dihadapkan pada sisi yang dipilih bukan untuk memilih begitu juga pria, intinya kita dihadapkan pada segala jenis pilihan yang ada, bagaikan dua sisi mata uang, namun keputusan keputusan yang nanti akan dibuat hendaklah didoakan dan digumuli kepada Tuhan, saya bukan pastor atau pendeta yang memahami dengan sungguh mana yang terbaik, karena bagaimanapun semampu kita sebagai manusia kita punya keterbatasan dan kelemahan, saya tahu banyak dari kita kita diproses Tuhan dengan cara cara yang diluar pikiran kita, itu yang selalu Tuhan buat dalam hidup kita, benar guys, banyak yang dari kita bukan hanya gagal mendapatkan pasangan dari Tuhan tapi ini lho kita lagi diproses sama Tuhan baik pria dan wanita, namun kadang kita mengandalkan kemanusiaan kita punya materi dan kedudukan harta jabatan dan lain lain yang diberikanTuhan baik itu pria dan wanita kita kadang menganggap orang itu tidak sepadan dengan kita, hufh emang susah susah gampang jodoh itu, dan saya juga tidak memungkiri dan tidak mau menghakimi kita manusiapun suam suam kuku kata orang, banyak dari kita saling mengenal satu sama lain sampai curhat curhatan deh ini dan itu semuanya adalah proses, benar? Cuma kadang banyak yang terjadi pemutusan sepihak baik dari pria ataupun wanita tidak bisa dipungkiri tanpa embel embel ada yang bilang sih jangan baper bahasa kerennya sih, sampai membuat kita sedih dan kecewa, so emang mungkin dia orang yang tidak tepat buat kita, dan bukan jodoh kita, banyak pilihan yang akhirnya membuat kita bingung dan akhirnya saya baca disalah satu forum nggak dapat dua duanya , wow keren sampai saya tertawa juga, sampai akhirnya menyerah saja dan pasrah sama Tuhan, tetap semangat jangan ragu dan bimbang serta putus asa Tuhan buat hal hal.luar biasa dalam hidup kita maka dia akan buat hal luar biasa dengan jodoh kita, mau nggak ya kita sebagai anak anak Tuhan tidak bisa lepas dari Tuhan, karena tidak semudah dan segampang menemukan jodoh di sini, lain hal jika hanya mencari sekedar teman dan sahabat. Saya tidak bisa mengatakan si ini dan si itu benar dan salah, emang sih ini dunia maya kita tidak tahu sifat asli seseorang mungkin jodoh atau tidak tak seorangpun tahu, baik dan buruk juga kita tidak tahu yang tahu sifat asli seseorang hanya Tuhan, tapi setidaknya perilaku kita dan tingkah laku kita melambangkan kita anak anak Tuhan ya atau tidak semua berpulang pada diri kita masing masing untuk saling meghormat satu terhadap yang lain, kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu, tetap mengasihi mereka walaupun sulit dan sayapun memgalaminya tentu juga kita semua disini, dari dalam kandungan ibu kita Tuhan tahu siapa kita, kalaupun ada yang datang dan pergi tanpa sebab dan alasan yang jelas serahkan semua sama Tuhan dan lakukan apa yang seharusnya dilakukan sebagai orang yang mengandalkan Tuhan, hanya itu yang bisa kita lakukan seperti saya baca di salah satu forum ada yang pakai acara ngeblok orang di Jk habis itu dibuka lagi blokirnya itu proses yang tidak gampang dan saya salut sama dia karena belum tentu kita semua seperti itu, boleh kita berkeluh kesah sama teman2 kita sahabat ataupun saudara kita tetap ingat sama Tuhan yang menentukan segala sesuatunya, bahwa apa yang ditabur itulah yang akan dituai nanti, kita semua tidak ada yang sempurna guys, kita cuma debu dihadapanNya, namun kita tetap berusaha dan berdoa Tuhan tetap memberikan yang terbaik hanya butuh kesabaran dan proses dari Tuhan buat kita ,buat pria atau wanita so hormatilah masing masing diantara kita sebagai sodara seiman, jikalau kita sebagai pria atau wanita kriten ingin diperlakukan baik maka perlakukan mereka juga seperti itu hanya untuk kemuliaan nama Tuhan, kita mencari kesempurnaan hanya dari Tuhan, karena banyak yang harus dilewati dalam hidup semua profil di JK mengakui hanya Tuhan saja yang sanggup melakukan perkara perkara luar biasa dalam hidup kita apalagi jodoh. Tidak memaksa siapun untuk menerima hal ini semua terserah pribadi masing masing mau seperti apa bukanlah pula hak kita untuk menghakimi dan memaksa, semua ada waktunya dan ada masanya. Mencari jodoh di dunia maya tentu ada resikonya, tergantung kita dan keputusan kita mampu mengambil resiko dan menerimanya atau tidak.

    Semua seperti dua sisi mata uang, tapi yang menentukan mana sisi yang tepat buat kita hanya Tuhan sang penentu hidup kita, semua janji Tuhan ya dan Amin.. tetap berdoa dan bekerja dan semua akan indah pada waktunya.Amin

    Saya cuma bisa membagikan apa yang bisa saya bagikan buat sahabat sahabat dan teman di Jk menerima dan tidak berpulang pada masing2 ya guys tanpa mengurangi rasa hormat saya pada kita semua di Jk. Kiranya Tuhan menguatkan kita semua, untuk tetap saling menopang satu terhadap yang lain dan mengasihi seorang akan yang lain. Amin

    7 januari diubah oleh GABIELA341

  • ERASMUS887

    7 januari

    DAMEAN991 tulis:

    Mulai ku buang yang selalu iya, lakukan yang senantiasa tidak

    Ini dia..👍

  • 7 januari

    Air mata keluar, Kepala pusing dan ingus meler...😷

    7 januari diubah oleh JOHANNES459

  • 7 januari

    Tak ada jarak yang terlalu jauh,

    Untuk melarikan diri.

    Tak ada tempat yang terlalu gelap,

    Untuk menyembunyikan diri.

    .

    Ono pepatah Jowo :

    Urip kuwi mung mampir ngombe, ora bakal urip selawase.

    .

    Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar. Wahyu 13:9

    .

    #Jangan lupa bahagia.

  • 7 januari

    Minum sop hangat broda JO yang baik hati dan cemerlang. Pagi atau malam hari.

    Semoga lekas sembuh.

    .

    #Jangan lupa bahagia.

    JOHANNES459 tulis:

    Air mata keluar, Kepala pusing dan ingus meler...😷

  • 7 januari

    Ekspektasi yg berlebihan bisa membuat kecewa.nah kekecewaan itu kadang menyulut 'amarah dlm diri'.ujungnya uring2an.lalu mulai menyimpulkan ttg seseorang sesuai pikirannya,sementara sebenarnya blm kenal betul dg org yg mjd ekspektasi-nya itu.lalu yg keluar adalah pikiran2 negatif ttg seseorang itu,yg sebenarnya adalah kesimpulan yg sangat prematur mengingat blm betul2 saling kenal.kita berteman disini,singkirkan rasa suka sebelum benar2 saling kenal.jgn terlalu cepat menyimpulkan seseorg jika tdk benar2 mengenalnya.dr setiap komen yg kita posting,org bs membaca sifat n karakter penulis.bisa makin suka atw malah berbalik mjd tdk suka

  • 7 januari

    Nowhere End. 😁😁

  • 7 januari

    Terimakasih abang yg luar biasa baik hati serta rendah hati...

    ALBERTHS562 tulis:

    Minum sop hangat broda JO yang baik hati dan cemerlang. Pagi atau malam hari.

    Semoga lekas sembuh.

    .

    #Jangan lupa bahagia.

  • 7 januari

    Sekilas info:

    Ternyata klo ga makan lapar juga :(

  • ERASMUS887

    7 januari

    APRILIN663 tulis:

    Sekilas info:

    Ternyata klo ga makan lapar juga :(

    Ooohhh😫

  • 8 januari

    CHRISTIAN983 tulis:

    Ekspektasi yg berlebihan bisa membuat kecewa.nah kekecewaan itu kadang menyulut 'amarah dlm diri'.ujungnya uring2an.lalu mulai menyimpulkan ttg seseorang sesuai pikirannya,sementara sebenarnya blm kenal betul dg org yg mjd ekspektasi-nya itu.lalu yg keluar adalah pikiran2 negatif ttg seseorang itu,yg sebenarnya adalah kesimpulan yg sangat prematur mengingat blm betul2 saling kenal.kita berteman disini,singkirkan rasa suka sebelum benar2 saling kenal.jgn terlalu cepat menyimpulkan seseorg jika tdk benar2 mengenalnya.dr setiap komen yg kita posting,org bs membaca sifat n karakter penulis.bisa makin suka atw malah berbalik mjd tdk suka

    makanan bergizi, mencegah malnutrisi 👍👍

    8 januari diubah oleh DAMEAN991

  • EDWIN727

    8 januari

    Sori sori ah...klo yg nulisnya panjang kyk bikin skripsi mah ngebacanya jg males...hidup mah tak perlu dibicarakan terlalu bnyk...yg simple2 aja dijalanin dgn ikhlas dan berdoa dgn tulus...lakukan seikhlasmu dan setulusmu aja selebihnya cukup smile aja udh gtu aja.

  • 8 januari

    🙂

    EDWIN727 tulis:

    Sori sori ah...klo yg nulisnya panjang kyk bikin skripsi mah ngebacanya jg males...hidup mah tak perlu dibicarakan terlalu bnyk...yg simple2 aja dijalanin dgn ikhlas dan berdoa dgn tulus...lakukan seikhlasmu dan setulusmu aja selebihnya cukup smile aja udh gtu aja.

  • 8 januari

    Tidak banyak hal yg bisa buat pendukung 1&2 bisa adem ayem 😅Tapi sejauh ini kasus Brigpol Dewi&Vanessa sedikit membantu mengademkan suasana 😁

  • FERNANDO207

    8 januari

    Bahas bola = ribut.

    Bahas politik/pilpres = ribut.

    Bahas 80juta = kita olang semua bersaudara..

    #MemeDibacaMim😅

    #MCI

    #NurhadiAldo

  • ERASMUS887

    9 januari

    CHRISTIAN983 tulis:

    Ekspektasi yg berlebihan bisa membuat kecewa.nah kekecewaan itu kadang menyulut 'amarah dlm diri'.ujungnya uring2an.lalu mulai menyimpulkan ttg seseorang sesuai pikirannya,sementara sebenarnya blm kenal betul dg org yg mjd ekspektasi-nya itu.lalu yg keluar adalah pikiran2 negatif ttg seseorang itu,yg sebenarnya adalah kesimpulan yg sangat prematur mengingat blm betul2 saling kenal.kita berteman disini,singkirkan rasa suka sebelum benar2 saling kenal.jgn terlalu cepat menyimpulkan seseorg jika tdk benar2 mengenalnya.dr setiap komen yg kita posting,org bs membaca sifat n karakter penulis.bisa makin suka atw malah berbalik mjd tdk suka

    Yep,👍

    *Tidak ada yang bisa tahu secara detail mengenai seseorang hanya dalam tempo yang singkat..

    Sebulan? NO.. Setahun? NO..Bahkan puluhan tahun hidup bersama..belum tentu bisa menentukan seseorang seperti apa ?😬

  • 9 januari

    Ada yg menghubungimu saat waktu luangnya saja. Ada yg meluangkan waktunya untuk menghubungimu. Pelajari perbedaannya.. 😬

  • 9 januari

    Still feels sad. I know it's a process. Hope i could through this. In God I trust.

  • 9 januari

    Finally completed to read about 459 incoming email during my 2-weeks leave. Voila! <:)

  • 9 januari

    Kalau mengorganisir suatu event gathering itu blm tentu org mau, tapi kalau ikutan gathering pasti banyak yg mau dtg biarpun confirmnya ndadakan. Itu mknya aq sgt menghargai teman2 jkers yg menyediakan tenaga,waktu dan perhatiannya utk mengadakan gathering2 seperti praise and worship atau kegiatan jalan2 kuliner cucimata, ke laut bareng ataupun besuk yg kemalangan atau sakit bareng.

  • 9 januari

    Trnyata ngantuk dan tidur impian bny org skrg ini :))

  • 9 januari

    Gak kerja, gak makan.

    Gak makan, gak kerja.

    2 Tes 3:10.

    Tetapi ingat, HIDUP itu bukan hanya URUSAN PERUT.

    Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar. Wahyu 13:9

    .

    #Jangan lupa bahagia.

  • 9 januari

    Hari ini bahagia karena oleh2 bika ambon sebanyak 2 kotak yang kubawa dari Medan, dalam waktu setengah jam ludes tanpa sisa. 😊😋

7451 – 7475 dari 8351    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 298  299  300 ... 335  Selanjutnya Kirim tanggapan