Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Adakah yg punya hobby menanam?

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 262    Ke halaman:  1  2  3 ... 11  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ETI697

    5 Mei 2016

    Klo saya, di halaman tanam mangga manalagi, mawar merah dan mawar kuning, melati, pepaya, buah naga, dan beberapa bunga-bunga kecil di pot. Di belakang rumah tanam apotik hidup kumis kucing, kunyit, laos, jahe, cabe hehehee...emak emak banget.

    Klo teman-teman adakah yg suka menanam?

  • 5 Mei 2016

    Saya cukup suka tanam2an Sis. Eti. Tapi kalo bunga kurang suka, rada ribet.  Kecuali bunga kaca piring krn wangi, ada 2 jenis melati. Itu saja kalo yg bunga.  Bumbu dapur paling banyak dan buah2an yg pohonnya tdk terlalu besar.

    5 Mei 2016 diubah oleh KATHARINA781

  • ETI697

    5 Mei 2016

    Saya menanam biar ada kegiatan di rumah. Klo ga...pulang kerja masuk rumah bisa ga keluar keluar lagi. Keluar cuma tegur sapa bentar dengan tetangga...masuk dan ga keluar lagi. Klo menanam sesuatu di luar kan aku jadi keluar buat nyiram ato nyabutin rumput. Itupun tetangga masih bilang "tante betah banget di dalam rumah" hadeh...aku ga hobby kumpul kumpul di gang sama ibu ibu yg ngrumpi.

    Kepikiran juga pelihara ikan cupang ato ikan koki taruh di toples wkwkwk..biar ikan itu jadi temanku di rumah. Beginilah single yg tinggal di rumah sendirian. Ikan cupangpun aku pikirin buat jadi temanku hahahaaa...

  • ETI697

    5 Mei 2016

    KATHARINA781 tulis:

    Saya cukup suka tanam2an Sia Eti. Tapi kalo bunga kurang suka, rada ribet.  Kecuali bunga kaca piring krn wangi

    Bunga kaca piring kayak apa kak? Baru dengar. Yg aku tau pohon mangkok mangkokan heheheee

  • GRACIA048

    5 Mei 2016

    ad yg tau bgm cara untuk menanam bibit (biji) bunga mawar rainbow spy berhasil ...

  • ANGGIAT082

    5 Mei 2016

    saya... menanam kebaikan... ^^

  • 5 Mei 2016

    Bunganya putih dan kalo sdh mekar, wangi-nya bisa menyebar sampe jauh Sis Eti.  Pohonnya bisa agak tinggi. Bunganya lembut kalo disentuh.  Bunga melati dekat2 baru wangi tapi bunga kaca piring jauh saja sdh wangi, semerbak. Kalo mangkokan daunnya bulat, bisa buat perawatan rambut.

  • AGUS218

    5 Mei 2016

    koq buat forum pertanyaan ny semakin lama semakin anehh and ga nyambung.

    ETI697 tulis:

    Klo saya, di halaman tanam mangga manalagi, mawar merah dan mawar kuning, melati, pepaya, buah naga, dan beberapa bunga-bunga kecil di pot. Di belakang rumah tanam apotik hidup kumis kucing, kunyit, laos, jahe, cabe hehehee...emak emak banget.

    Klo teman-teman adakah yg suka menanam?

  • 5 Mei 2016

    Hai Sis Eti, aq sebenarnya suka dg tanaman, rasa ny bikin sejuk & adem suasana, tp klo untuk otak atik merawat tanaman jd males ngeri klo ngliat cacing nya, jd dah lama vakum gak ngrawat tanaman.

  • LIDYA496

    5 Mei 2016

    Aq nanam pohon jambu..sdh lama ga berbuah2..hiks

  • 5 Mei 2016

    GRACIA048 tulis:

    ad yg tau bgm cara untuk menanam bibit (biji) bunga mawar rainbow spy berhasil ...

    Sepettinya di stik di sambungkan

  • 5 Mei 2016

    Sis Lidya.. Kalo ndak salah ada pupuk khusus u/ buah.  Bs ditanyakan ke toko2 tani.  

    LIDYA496 tulis:

    Aq nanam pohon jambu..sdh lama ga berbuah2..hiks

  • 5 Mei 2016

    @Sis Betsy.. Sama, saya juga ndak suka pegang cacing tanah. Bisa pake sarung tangan karet yg sekali pakai.. Kadang saya lapis sampe 2 krn mudah sobek kalo di pake u/ kerja kebun.  

  • 5 Mei 2016

    Klo saya suka nanam Kakao, pohon kelapa, dan cengkeh( investasi jangka panjang)...

  • ETI697

    5 Mei 2016

    AGUS218 tulis:

    koq buat forum pertanyaan ny semakin lama semakin anehh and ga nyambung.

    ETI697 tulis:

    Klo saya, di halaman tanam mangga manalagi, mawar merah dan mawar kuning, melati, pepaya, buah naga, dan beberapa bunga-bunga kecil di pot. Di belakang rumah tanam apotik hidup kumis kucing, kunyit, laos, jahe, cabe hehehee...emak emak banget.

    Klo teman-teman adakah yg suka menanam?

    Aneh jika melihatnya sebagai keanehan. Tidak aneh jika melihatnya sebagai topik yg wajar. Yg membuat topik tentang pasangan hidup dan lain* nya yg nyangkut* jodoh sudah banyak. Anggaplah topik yg saya buat sebagai warna lain untuk meramaikan forum. Tergantung dari cara kita berespon. Gbu mas bro Agus yg budiman

  • DEBBY070

    5 Mei 2016

    Dulu waktu kuliah aku suka menanam anggrek, hmm mungkin bahasa lebih tepatnya memelihara anggrek ya.. Dari yang masih jadi bibit hingga dewasa dan layu.. :D

    Tapi seiring dengan berjalannya waktu, dan rutinitas pekerjaan aku, sekarang dah ga pernah (Mungkin sudah lupa juga cara) menanam bunga anggrek .. :D

    Kelak jika udah berumah tangga dan aku jadi IRT, mungkin bisa memulai kembali memelihara bunga dan tanaman.. Hihi

  • NANA215

    5 Mei 2016

    Menanam tanaman itu positif loh. Buat yg muda itu melatih kesabaran dan biasanya orangnya romantis dan tekun. Banyak filosopinya juga bagus jika di kaitkan dgn cinta ataw manusia. Cinta itu perlu di rawat, di siram, di beri pupuk, di pangkas dahan yg ga perlu, dll.

    Orang tua ataw kakek nenek yg punya hobi menanam katanya umurnya lebih panjang, penyayang dan ga terlalu pikun.

  • GRACIA048

    5 Mei 2016

    thx u masukannya..

    LISNARINAA355 tulis:

    Sepettinya di stik di sambungkan

  • MELDA863

    5 Mei 2016

    Tanaman ku kebanyakan bunga bougenfil. Ada juga Suplir, kamboja bonsai, tapi aku gak pernah lulus menanam bunga mawar. Sudah beberapa kali saya coba, tetapi gak pernah berhasil. Bibitnya selalu busuk dan akhirnya mati

  • GRACIA048

    5 Mei 2016

    @ melda yup..mk pas ad topik ttg tanaman bgs juga sih bisa saling bagi ilmu...tp saran sist @ lisnarinaa boleh untuk bunga mawar yg di stik bisa...

  • ETI697

    5 Mei 2016

    KATHARINA781 tulis:

    Bunganya putih dan kalo sdh mekar, wangi-nya bisa menyebar sampe jauh Sis Eti.  Pohonnya bisa agak tinggi. Bunganya lembut kalo disentuh.  Bunga melati dekat2 baru wangi tapi bunga kaca piring jauh saja sdh wangi, semerbak. Kalo mangkokan daunnya bulat, bisa buat perawatan rambut.

    Aku udh tanya om google kak. Wow!!! Ternyata manfaatnya bejibun buanyak.

    Bisa jadi obat dan bahan untuk parfum.

    Untuk kesehatan baik untuk obat:

    Mencegah pembekuan darah.

    Tekanan darah tinggi.

    Peluruh kencing.

    Melancarkan aliran empedu ke usus.

    Obat sembelit.

    Pereda demam.

    Meningkatkan fungsi hati.

    Membuang racun.

    Peluruh dahak.

    Antibiotic.

    Radang hati.

    Radang payudara.

    Peluruh haid biar darah haid tuntas keluar semua supaya rahim bersih.

    Gigitan ular.

    Menenangkan emosi.

    Sariawan.

    Mata bengkak dan nyeri.

    Thanks kak udh kasih tau kaca piring.

  • ETI697

    5 Mei 2016

    Thanks teman-teman untuk komen*nya. Bagus semua. Aku pamit dulu ya. Besok kudu bangun pagi mau reatret, Camp Wanita Bijak. Semoga setelah ikut saya menjadi lebih baik dan hal hal buruk dalam diri saya bisa perlahan saya perbaiki. Gbu all

  • 5 Mei 2016

    @Sis Eti.. Sama2 terimakasih. Kalo wanginya  benar2 wangi semerbak.  Saya lebih suka dibanding wangi bunga kenanga. Iya,  bagusnya kalo kita bisa tahu kegunaan tanaman2 di sekitar kita. Saya sll tanam lidah buaya juga krn bisa membantu kalo kena cipratan minyak panas saat memasak.

  • VIC671

    5 Mei 2016

    Sy dulu waktu suka melihara anggrek,, seminggu sekali air2 sisa ikaan yg habis dibersihkan isi perutnya..saya pake untuk nyiram anggreknya

    Dulu pernah coba nanam kumis kucing tp malah tangan aq yg berdarah..

    Soalnya sy coba untuk ngambil bibit kumis kucingnya langsung dr kucing tetangga yg biasa nyolong makanan di rumah aq.

    5 Mei 2016 diubah oleh VIC671

  • 5 Mei 2016

    untung jari tangannya ndak ikut dicuri sm kucing ya.. Berhasil Dapat berapa helai bibit kumis kucing-nya?  

    VIC671 tulis:

    Sy dulu waktu suka melihara anggrek,, seminggu sekali air2 sisa ikaan yg habis dibersihkan isi perutnya..saya pake untuk nyiram anggreknya

    Dulu pernah coba nanam kumis kucing tp malah tangan aq yg berdarah..

    Soalnya sy coba untuk ngambil bibit kumis kucingnya langsung dr kucing tetangga yg biasa nyolong makanan di rumah aq.

1 – 25 dari 262    Ke halaman:  1  2  3 ... 11  Selanjutnya Kirim tanggapan