Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Adakah yg punya hobby menanam?

ForumCampur-campur

176 – 200 dari 262    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 11  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 24 Agustus

    Nanam buncis yuk...

  • 24 Agustus

    TYA052 tulis:

    Nanam buncis yuk...

    Buncis bisa beli di pasar

  • 24 Agustus

    Iya...mas ke pasar yukk

    ANGGORO118 tulis:

    Buncis bisa beli di pasar

  • 25 Agustus

    Ada. Aku suka menanam, dan suka bgt sama tanaman. Tanaman apapun.
    Krn dirumah ngga ada lahan tanah, saat ini punya beberapa tanaman di pot & polybag. Yang benar-benar tanam dari mulai biji benih : cabe rawit, tomat, seledri, terong. Cabe, tomat sama terong udah mulai tumbuh tunas dan beberapa daun. Seledri entah kenapa udah hampir sebulan, belum muncul apapun..salahnya dimana ya ?

    Tanaman yg beli jadi (sudah tumbuh pohon dan daun2nya): daun mint, sama 1 tanaman hias digantung (namanya Kribo). Daun mint diminum bareng teh anget, atau dicampur sama air trus dibikin es batu, dikompresin ke kulit muka dan mata, pagi atau malam sebelum tidur. Hasilnya? Voila !

  • 25 Agustus

    Seledri memang lama kak. Punyaku sebulan lebih tumbuhnya baru berapa mili meter doang. Itupun cuma 2 yg tumbuh. Kmrn lihat ada tunas baru tumbuh tapi nggak tau benih sledri juga atau rumput 😄 Ditunggu aja nanti sledri atau rumput bedanya sebulan lebih dr yg 2 itu.

    .

    IMEL885 tulis:

    Ada. Aku suka menanam, dan suka bgt sama tanaman. Tanaman apapun.

    Krn dirumah ngga ada lahan tanah, saat ini punya beberapa tanaman di pot & polybag. Yang benar-benar tanam dari mulai biji benih : cabe rawit, tomat, seledri, terong. Cabe, tomat sama terong udah mulai tumbuh tunas dan beberapa daun. Seledri entah kenapa udah hampir sebulan, belum muncul apapun..salahnya dimana ya ?

    Tanaman yg beli jadi (sudah tumbuh pohon dan daun2nya): daun mint, sama 1 tanaman hias digantung (namanya Kribo). Daun mint diminum bareng teh anget, atau dicampur sama air trus dibikin es batu, dikompresin ke kulit muka dan mata, pagi atau malam sebelum tidur. Hasilnya? Voila !

  • 25 Agustus

    CIA896 tulis:

    Salam...boleh tukaran dunk palem palem annya😚😚

    Krn pohon palemku ga bisa dituker / dibeli ✌🙂

    Coba tukeran sama kak birulangit nih kak

    BIRULANGIT211 tulis:

    Ada yang mau bertukar tanaman tak?

    BIRULANGIT211 tulis:

    Ada aglonema, petrea, sirih gading, singonium

  • 26 Agustus

    Aku suka tanam2 tp tanaman yg bisa dimakan kayak bayem, ketela pohon, ketela rambat,cabe, tomat dll. Seneng banget tuh dipekarangan samping rumah tumbuh tanaman ciplukan, suka makan ciplukan yg udah mateng, manis seger 😋

  • 27 Agustus

    VANG637 tulis:

    Baru dua Minggu lavender ku udah sekarat dan layu kens busuk akar 😭

    Aku belum pernah menanam lavender sih

    Yg aku alami biasanya daun yg layu & kering.. seperti :

    bunga miana, terlalu banyak terkena sinar matahari.. aku pindah di tempat teduh & aku kasih pupuk osmocote

    cemara emas, daunnya kering.. aku kasih pupuk mpk 16 merk mutiara

    setelah beberapa minggu bunga miana & cemara emas daunnya ga layu & ga kering lagi

  • 27 Agustus

    edit.. double posting 🤭

    27 Agustus diubah oleh ANGGORO118

  • 27 Agustus

    Ciplukan itu kaya gimana ya mba?

    SUYATI064 tulis:

    Aku suka tanam2 tp tanaman yg bisa dimakan kayak bayem, ketela pohon, ketela rambat,cabe, tomat dll. Seneng banget tuh dipekarangan samping rumah tumbuh tanaman ciplukan, suka makan ciplukan yg udah mateng, manis seger 😋

  • 28 Agustus

    ROLANDO568 tulis:

    Ciplukan itu kaya gimana ya mba?

    Mgkn semacam cilukba

    😊😊

  • 28 Agustus

    Aku belajar menanam tanaman gara2 covid-19 (hasil dari kerja dari rumah) dan ada lahan secuplik. Yang saat ini kutanam cabai merah besar, tomat, bawang merah, bawang putih, bawang daun dan jahe. Bawang putih nya mati. Semoga yang lain berhasil sebelum ganti musim. Menyenangkan juga belajar menanam. Menguji ketabahan, fokus dan terus belajar. Mau belajar hidroponik bagi pemula. Semoga ada hidroponiker disini shg kita bisa share pengalaman.

  • 28 Agustus

    Enak ya sist kl pya lahan kosong dan pya byk wkt. Buah ciplukan itu ktnya bagus lho buat kesehatan. Aku pernah lihat di jual di superindo. Isinya cuma dikit mahal,  pas ku makan asem...bikin gigi ngilu. Sampe sekarang msh ada di kulkas... 😀😀 (kebiasaan hobby beli, makannya ogah).

    Aku jg pengen nanam tanaman, tapi lbh condong ke bunga or tanaman hias.
    Tapiii...yg buat aku ragu nanam sampe sekarang, aku tuh takut ama ulat. Aku takut gimana ntar kl ada ulat trus masuk rumah...blm pya suami tuk dimintain tolong...

    Soalnya pernah dl pas maen ke tempat teman, byk bgt tanamannya, ada mawar merah, pink dll.. keren dech... pas ku dekatin..ada ulat bulu....iiihhhhh...(ngebayangin itu sampe sekarang lgsg berasa gatal n serem)

    Sekarang pengen nanam cinta ajah dl laah...

    SUYATI064 tulis:

    Aku suka tanam2 tp tanaman yg bisa dimakan kayak bayem, ketela pohon, ketela rambat,cabe, tomat dll. Seneng banget tuh dipekarangan samping rumah tumbuh tanaman ciplukan, suka makan ciplukan yg udah mateng, manis seger 😋

  • 28 Agustus

    ROLANDO568 tulis:

    Ciplukan itu kaya gimana ya mba?

    Buah ciplukan

    i.pinimg.com/236x/96/ba/97/96ba97615471a1fd02ea80a61efb3e6d.jpg

    i.pinimg.com/236x/f3/ce/7d/f3ce7da6b818ea1bc5961b759f0e6ba9--chinese-lanterns-green-lanterns.jpg

    i.pinimg.com/236x/b6/8d/0b/b68d0b1b7774babf79656550a7de37b9--cape-gooseberry-gooseberry-growing.jpg

    i.pinimg.com/236x/d1/11/f4/d111f42a18a0d286278879bf78701cfd--buah-physalis.jpg

  • 28 Agustus

    MAY965 tulis:

    Aku belajar menanam tanaman gara2 covid-19 (hasil dari kerja dari rumah) dan ada lahan secuplik. Yang saat ini kutanam cabai merah besar, tomat, bawang merah, bawang putih, bawang daun dan jahe. Bawang putih nya mati. Semoga yang lain berhasil sebelum ganti musim. Menyenangkan juga belajar menanam. Menguji ketabahan, fokus dan terus belajar. Mau belajar hidroponik bagi pemula. Semoga ada hidroponiker disini shg kita bisa share pengalaman.

    Sama kak aku belajar menanam tanaman krn covid-19, bedanya aku menanam tanaman hias

    Mantab tuh cabai merah, tomat, bawang merah/putih/daun & jahe.. kalo panen ga perlu belanja ke supermarket/pasar

    Semoga untuk tanaman yg lainnya berhasil ya.., yup.. menanam tanaman emang menyenangkan, bener menguji ketabahan.. aku hampir tiap hari ngeliat tanaman hiasku ga bosen² 🤭 layu sedikit aja.. langsung aku periksa entah tanahnya, penyiramannya / ada yg salah dg takaran pupuknya dll.. kalo ga browsing di internet, nanya² sama penjual tanaman 🤭😅

    28 Agustus diubah oleh ANGGORO118

  • 28 Agustus

    Oh gitu ya. Ini aku udah 23 hari tanam benih seledri, tpi belum keliatan juga tanda-tanda kehidupan keluar dari tanah  😄
    Kalau boleh tau, sis Meiy selama sebulan lebih itu seledrinya kena sinar matahari atau ditutup?

    Btw hari ini break dari kerjaan, liat tanaman2 di pot udah tumbuh banyak tunas dan daun2nya rasanya seneng deh. Yg paling cepet tumbuhnya jahe. Cuma 2 minggu udah tumbuh tunas setinggi jari telunjuk. Jahe beli dipasar, sisaan dari masak.

    MEIYS247 tulis:

    Seledri memang lama kak. Punyaku sebulan lebih tumbuhnya baru berapa mili meter doang. Itupun cuma 2 yg tumbuh. Kmrn lihat ada tunas baru tumbuh tapi nggak tau benih sledri juga atau rumput 😄 Ditunggu aja nanti sledri atau rumput bedanya sebulan lebih dr yg 2 itu.

    .

  • 29 Agustus

    CIA896 tulis:

    Lagi hobby nanam bunga, sayuran

    Ada begonia, calladium, calathea, anthorium, fittonia, sansivierra,,aglonema..banyak tuh koleksi

    Yuk ada yang mau tukaran

    🤔🤔🙈🙈😆😆

    Halo Cia, punya tanaman apa yang bisa ditukar? Aku ada aglonema red lips, petrea, singonium. Maukah?

  • 29 Agustus

    Kalo aq sih suka tanaman Toga..buat obat herbal..kalo ada perlu darurat bisa digunakan..

    Ada daun merah buat ambeien..lidah buaya,daun salam,daun Tien Tze,sambung nyawa,daun dewa..dll

  • 15 September

    Nyoba nanem pakcoy scr hidroponik skala rumahan,tp msh blm berhasil..entah mengapa

  • 15 September

    nanam lombok, tomat, terong, kates, coklat 😁

  • 15 September

    Suka tanam-tanam juga. Ada jahe, kunyit, jeruk purut, cabe rawit...kalo tabulapot ada kelengkeng, mangga, jambu air, jambu biji sama belimbing. Padahal tanah sepetakan doang...😂

  • 15 September

    Mawar, lavender, dolar, lidah buaya, mint, tomat, silverdust

    Coba nanam cabe tp knp mati mulu ya? Ada sarankah?

  • 15 September

    ANTONIA025 tulis:

    Suka tanam-tanam juga. Ada jahe, kunyit, jeruk purut, cabe rawit...kalo tabulapot ada kelengkeng, mangga, jambu air, jambu biji sama belimbing. Padahal tanah sepetakan doang...😂

    wah mantab ga usah blanja tinggal petik sendiri di kebon dunk😁

  • 15 September

    Setelah dipetik lgsg ngerujak deh,, mantuulll 😄

    IMAN982 tulis:

    wah mantab ga usah blanja tinggal petik sendiri di kebon dunk😁

  • 15 September

    ERIKA731 tulis:

    Setelah dipetik lgsg ngerujak deh,, mantuulll 😄

    rujaknya jgn pedes2 ya 😃

176 – 200 dari 262    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 11  Selanjutnya Kirim tanggapan