Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Batakers

ForumCampur-campur

6426 – 6450 dari 17985    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 257  258  259 ... 720  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • YASMINE234

    20 April 2017

    Pengen nimbrung tapi roaming bgt soal bahasa. Secara dulu bokap nyokap kalo ngomong bahasa batak itu biar anaknya gak tau kalo lagi diomongin atau lg bahas sesuatu yg rahasia.

  • LISTON872

    20 April 2017

    YASMINE234 tulis:

    Pengen nimbrung tapi roaming bgt soal bahasa. Secara dulu bokap nyokap kalo ngomong bahasa batak itu biar anaknya gak tau kalo lagi diomongin atau lg bahas sesuatu yg rahasia.

    Pake bahasa indonesia aja, kalo mau belajar atau gak ngerti kan bisa di tanya ito.

  • YULI381

    20 April 2017

    LISTON872 tulis:

    Pake bahasa indonesia aja, kalo mau belajar atau gak ngerti kan bisa di tanya ito.

    Kadang heran ya bang list..koq banyak yg bilang ga paham bahsa batak dgn alasan sudah dikota,bkn anak sumatera,sdh dipulau Jawa dll.aku lahir didaerah perkebunan sawit yg banyak org jawa..sampe bisa bahasa jawa..tp molo marbahasa batak dang tinggal kan..pun saya merantau ke pulau yg sdh seperti indonesia raya ga melulu warga  batak..tapi saya berusaha belajar ..kadang herann..herannn..dan herann sayahh..

  • YASMINE234

    20 April 2017

    Ikut nyimak dulu bang

    LISTON872 tulis:

    Pake bahasa indonesia aja, kalo mau belajar atau gak ngerti kan bisa di tanya ito.

  • LISTON872

    20 April 2017

    YULI381 tulis:

    Kadang heran ya bang list..koq banyak yg bilang ga paham bahsa batak dgn alasan sudah dikota,bkn anak sumatera,sdh dipulau Jawa dll.aku lahir didaerah perkebunan sawit yg banyak org jawa..sampe bisa bahasa jawa..tp molo marbahasa batak dang tinggal kan..pun saya merantau ke pulau yg sdh seperti indonesia raya ga melulu warga  batak..tapi saya berusaha belajar ..kadang herann..herannn..dan herann sayahh..

    Bisa itu kan karna biasa dek, kalo dibiasakan juga pasti bisa, dulu aku waktu lahir malah cuma tahu bahasa bayi. Nah karna biasa pake bahasa indonesia jadi lancarlah bahasa indonesia ku.

    Trus karn tetangga rata rata org jawa, aku terpaksa harus pahami juga bahasa jawa, jadi akhirnya bisa juga bahasa jawa, dan pas meranto di medan dulu, kebetulan kawan2 banyakan dari toba dan mereka pake bahasa batak, ya terpaksa juga memahami dan membiasakan berbahasa batak, sampe akhirnya mahir bahasa batak.

    Bahasa itu sebenarnya masalah kebiasaan kok dek, 6 tahun aku belajar bahasa inggris, sampe sekarang aku gak ngerti bahasa inggris, bahkan dikitpun gak ngerti.

    Ala bisa karna biasa kok

  • LISTON872

    20 April 2017

    YASMINE234 tulis:

    Ikut nyimak dulu bang

    Ya udah nyimak dulu, ntar coba dibiasakan, lama lama terbiasa dan pasti bisa

  • HARYATIE307

    20 April 2017

    horas.. kenalkan aku boru juntak omakku boru Pardede. opung boru dari bapakku boru mangunsong ,opung boru dari omakku boru sianipar.. jadi unang sukkun bapakku marga aha da ito.. molo pariban kandungku marga napitupulu dohot marga mangunsong.. #:-*

  • LISTON872

    20 April 2017

    HARYATIE307 tulis:

    horas.. kenalkan aku boru juntak omakku boru Pardede. opung boru dari bapakku boru mangunsong ,opung boru dari omakku boru sianipar.. jadi unang sukkun bapakku marga aha da ito.. molo pariban kandungku marga napitupulu dohot marga mangunsong.. #:-*

    Boha i??

    Tulangmi ma paribanmu.. ah elah

  • HARYATIE307

    20 April 2017

    :'( ido lang eh iban.. eh.. ito.. 8-)  kan kemarin uda aq jelaskan di bbm knp bng Liston tulangku dan knp bisa jadi paribanku... :'( ahh..faktor udah ni siabang.

    LISTON872 tulis:

    Boha i??

    Tulangmi ma paribanmu.. ah elah

  • 20 April 2017

    Horas bah ...

  • HARYATIE307

    20 April 2017

    horas bah kak.. boha kabar.. #pdahal lagi WA an :-D

    VERONIKA622 tulis:

    Horas bah ...

  • MARTHA031

    20 April 2017

    horas

  • 20 April 2017

    Baik adek, pizza andalimannya zangan lupa didelivery ya :-p

    #percakapan di wa #pizza rasa andaliman

    HARYATIE307 tulis:

    horas bah kak.. boha kabar.. #pdahal lagi WA an :-D

  • HERLINA887

    20 April 2017

    Halo semua, horas :-)

    Mau menyapa semua batakers dululah sebelum keanggotaan penuh ini berakhir.

    Perkenalkan saya Herlina Lumban Gaol

    Mama saya boru sihite,

    Salam kenal ya buat semua anggota disini.

    Smoga dengan bergabungnya saya disini dapat menambah teman-teman baru dan kalo bisa sepaket dengan jodoh juga, hehehe.

    ~Gbu~

    21 April 2017 diubah oleh HERLINA887

  • GUNAWAN487

    21 April 2017

    Begitulah kalau sdh mengikuti zaman dan mau di pengaruhi zaman,pada hal zaman itu mampu menghilangkan jejak ...

    Banyak orang batak menguasai beberapa bahasa negara tapi bahasa Batak sendiri asing baginya,sedangkan orang asing sendiri mati2an datang ke indonesia belajar bahasa batak,bahkan sampai menetap di  Pulau samosir.

    Pada hal bila saya bepergian ke negara lain saya kadang pakai bahasa batak mereka ngerti kok,

    "Jujur" saya tdk paham bahasa inggris tapi saya percaya diri aja saya nginjak kaki di negara lain,hanya gerak-gerik aja(bahasa isyrat) susah amat.

    Saya bangga jadi orang batak,makanya di kantor saya bila ada yang melamar orang batak selalu Prioritas.

    Horas ma dihita

    YULI381 tulis:

    Kadang heran ya bang list..koq banyak yg bilang ga paham bahsa batak dgn alasan sudah dikota,bkn anak sumatera,sdh dipulau Jawa dll.aku lahir didaerah perkebunan sawit yg banyak org jawa..sampe bisa bahasa jawa..tp molo marbahasa batak dang tinggal kan..pun saya merantau ke pulau yg sdh seperti indonesia raya ga melulu warga  batak..tapi saya berusaha belajar ..kadang herann..herannn..dan herann sayahh..

  • GUNAWAN487

    21 April 2017

    Hallo ma tutu,

    Lumban Gaol apa ya ito,Singgasana,Bukan?

    dan mama boru sihite sdh pasti kampungnya di dolok sanggul ya?wkkkwk

    HERLINA887 tulis:

    Halo semua, horas :-)

    Mau menyapa semua batakers dululah sebelum keanggotaan penuh ini berakhir.

    Perkenalkan saya Herlina Lumban Gaol

    Mama saya boru sihite,

    Salam kenal ya buat semua anggota disini.

    Smoga dengan bergabungnya saya disini dapat menambah teman-teman baru dan kalo bisa sepaket dengan jodoh juga, hehehe.

    ~Gbu~

  • GUNAWAN487

    21 April 2017

    Bah taunya itoku ini andaliman???

    bahasanya indonesianya apa ito?

    VERONIKA622 tulis:

    Baik adek, pizza andalimannya zangan lupa didelivery ya :-p

    #percakapan di wa #pizza rasa andaliman

    HARYATIE307 tulis:

    horas bah kak.. boha kabar.. #pdahal lagi WA an :-D

  • GUNAWAN487

    21 April 2017

    Molo sian logat nai lae liston,

    olo ma ra ito si maryation simanjuntak Horbo jolo ate?hahahahah peace

    Lae liston pe salah,nunga di paboa boru juntak disukkun muse marga aha bapakna,,wkwkkw

    HARYATIE307 tulis:

    horas.. kenalkan aku boru juntak omakku boru Pardede. opung boru dari bapakku boru mangunsong ,opung boru dari omakku boru sianipar.. jadi unang sukkun bapakku marga aha da ito.. molo pariban kandungku marga napitupulu dohot marga mangunsong.. #:-*

  • GUNAWAN487

    21 April 2017

    orangtua biasa pakai bahasa batak harus anak harus penasaran dong,tp gak apalah masih banyak waktu utk belajar,yg penting niat..

    Alm.istri saya lahir di negara lain dan anakkedua anak saya lahir di jakarta,yang besar kelas 5 SD dan adeknya kls 1 SD,bicara bahasa batak waoooo...jago,lagu2 batak wehhhh keren..

    Tawarin liburan Danau toba atau Singapura,pasti pilih Danau Toba...

    Alasannya ke Putraku simple saja,

    Orang batak itu banyak saudaranya Iya Pak,kalau kita pergi kemana-mana pasti bayak saudara pak..

    Ditanya Tarombonya paling Doyan....

    Kita-Kita generasi sekarang jgn sampai kita menghilangkan bdaya kita ya?

    amin

    YASMINE234 tulis:

    Pengen nimbrung tapi roaming bgt soal bahasa. Secara dulu bokap nyokap kalo ngomong bahasa batak itu biar anaknya gak tau kalo lagi diomongin atau lg bahas sesuatu yg rahasia.

  • HERLINA887

    21 April 2017

    Lumban Gaol Tunggal Nabolon to

    Kampung didolok sanggul,  ya.. Tepat banget..

    Tau aja ya ni siito :-D

    GUNAWAN487 tulis:

    Hallo ma tutu,

    Lumban Gaol apa ya ito,Singgasana,Bukan?

    dan mama boru sihite sdh pasti kampungnya di dolok sanggul ya?wkkkwk

  • 21 April 2017

    iya itoku taulah, sambal andaliman buatan mamak ku enak ito :-)

    dang huboto ito :-D  

    GUNAWAN487 tulis:

    Bah taunya itoku ini andaliman???

    bahasanya indonesianya apa ito?

  • RONY012

    21 April 2017

    iye naon atuh teh

  • 21 April 2017

    Soreeeee

    Baru aktiv kembali ????

  • LISTON872

    21 April 2017

    Sore juga semua

  • 21 April 2017

    Eitzzz bang liston fotonyaa baruu ????

6426 – 6450 dari 17985    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 257  258  259 ... 720  Selanjutnya Kirim tanggapan