Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Batakers

ForumCampur-campur

12951 – 12975 dari 13270    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 518  519  520 ... 531  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 januari

    Mantap, ito. Nga boi be dibaen marga Batak.😉

    ANTO228 tulis:

    shalom semuanya

    mohon bantuan like dan subscribenya yaa, karena next akan ada project lagu lagu berikutnya dan video santapan kalbu harian

    terimakasih

    godbless youtu.be/Qc4n3YpCLV8

  • 20 januari

    Endehon Amen Haleluya

  • 21 januari

    Ameen...

    ANTO228 tulis:

    Endehon Amen Haleluya youtu.be/28R4m73VM6o

  • 21 januari

    Sitopu, baru dengar ada marga Sitopu.

    TATA332 tulis:

    Yg orang batak merapat dong.

    Absen dulu sekalian mau nanya.

    Kalau marga sitopu itu masuk marga apa ya?

    Aku baru denger. Setahuku adanya marga sitepu.

    Tp sitopu dan sitepu itu beda.

  • 21 januari

    Sitopu itu kalo gak salah masuk sinaga, beda dengan sitepu (karokaro), kalo sitepu masuk ke rajaoloan

  • 21 januari

    Horasss... Batakers dimanapun berada...

  • 21 januari

    Syallom batakers...

  • 21 januari

    Sitopu itu marga batak pakpak

  • 21 januari

    CHRSANASTA344 tulis:

    Sitopu itu marga batak pakpak

    Simalungun

  • 22 januari

    Salam kenal, saya tari boru sirait boleh gabung donk 😊

  • 22 januari

    Setau aku kalo sama org karo sinaga itu perangin angin klo simalungun sinaga ya sinaga

    LISTON872 tulis:

    Sitopu itu kalo gak salah masuk sinaga, beda dengan sitepu (karokaro), kalo sitepu masuk ke rajaoloan

    22 januari diubah oleh YENNI233

  • 22 januari

    YENNI233 tulis:

    Setau aku kalo sama org karo sinaga itu perangin angin klo simalungun sinaga ya sinaga

    LISTON872 tulis:

    Sitopu itu kalo gak salah masuk sinaga, beda dengan sitepu (karokaro), kalo sitepu masuk ke rajaoloan

    Dejavu

  • 22 januari

    YENNI233 tulis:

    Setau aku kalo sama org karo sinaga itu perangin angin klo simalungun sinaga ya sinaga

    LISTON872 tulis:

    Sitopu itu kalo gak salah masuk sinaga, beda dengan sitepu (karokaro), kalo sitepu masuk ke rajaoloan

    Yang aku tahu kayak gitu to, marga sitopu itu asalnya dr simalungun, trus kalo aku tanya temen aku yang marga sitopu, katanya mereka masuk sinaga.

  • 22 januari

    Kok kami yg sinaga ga tau ya klo ada dari simalungun marga sitopu (sama dgn sinaga). Aku jg dah naya sama mamak sich biar lbh jelas tp mamak jg ga tau klo ada sitopu dr simalungun.

    LISTON872 tulis:

    Yang aku tahu kayak gitu to, marga sitopu itu asalnya dr simalungun, trus kalo aku tanya temen aku yang marga sitopu, katanya mereka masuk sinaga.

  • 23 januari

    Horas ito, kalo saya boleh berpendapat..

    Kalo mnurut saya sih lebih meyakini jika sinaga itu dari Toba.. kenapa ? Karena menurut legenda sendiri di katakan bahwa sinaga   adalah nama si akangan geleng ni oppung Siraja Lontung... sampai berlanjut keturunan silsilah toga sinaga di sebut Si Sia Ama sampe sekarang..

    Trus kok knp ada sinaga simalungun?? Klo mnurut saya sendiri sih... antara toba dan simalungun pun tak bisa d bandingkan, karena ada perbedaan waktu kejadian,  bisa saja keturunan selanjutnya dri sinaga si sia ama dari toba, melakukan perjalanan/perantauan ke simalungun, menetap dsana, berkeluarga dan akhirnya beranak cucu sampai akhirnya munculah nama sitopu sebagai bagian dari sinaga... jd banyak keturunan yg tidak tau...

    Ini sih sama seperti pertanyaan " mengapa situmorang lumbanahor sangat dan diwajibkan menghormati sihombing lumbantoruan"?? Ini juga kisah oppung" kita yg mungkin tidak semua appara q situmorang lumbanahor yg tau kisah ini... ya persis seperti itu lah... jadi klo mnurut saya sih, sitopu mungkin tetap dari simalungun dan bagian dri sinaga, tetapi sinaga mula mula tetap dari toba...

    HORAS MA DI HITA SALUHUTNA

    K

    YENNI233 tulis:

    Kok kami yg sinaga ga tau ya klo ada dari simalungun marga sitopu (sama dgn sinaga). Aku jg dah naya sama mamak sich biar lbh jelas tp mamak jg ga tau klo ada sitopu dr simalungun.

    23 januari diubah oleh EDO448

  • 23 januari

    Horas ... selamt pagiiii dongan... 😊😊Salam kenal buat semuanya dari boru Simanjuntak tubu ni boru Pardede.. 😚

  • 23 januari

    Horas ... selamt pagiiii dongan... 😊😊Salam kenal buat semuanya dari boru Simanjuntak tubu ni boru Gultom...🙄🙄🙄

  • 23 januari

    Horas jg ito

    Apa yg ito bilang tu benar klo sinaga tu dr toba dan klo sinaga simalungun tu yg sudah merantau. Tp saya ga berani blng begitu krn apa??  Saya prnh jumpa sama dgn sinaga jg trus saya taya kampung ya dan sinaga no brp,  dia ga tau krn dia simalungun (kebanyakan simalungun ga tau nomor). Pas saya blng klo sinaga tu asli dr toba dan mrk merantau dia tersinggung. Jd mksd saya disini krn marga sitopu ga prnh kami dgr jd agak ragu lah dia masuk sinaga. Krn skrng dah dgr jd tambah lah kan pengetahuan saya tentang marga sendiri.  Tq ya ito atas penjelasan nya.

    Tuhan Yesus memberkati

    EDO448 tulis:

    Horas ito, kalo saya boleh berpendapat..

    Kalo mnurut saya sih lebih meyakini jika sinaga itu dari Toba.. kenapa ? Karena menurut legenda sendiri di katakan bahwa sinaga   adalah nama si akangan geleng ni oppung Siraja Lontung... sampai berlanjut keturunan silsilah toga sinaga di sebut Si Sia Ama sampe sekarang..

    Trus kok knp ada sinaga simalungun?? Klo mnurut saya sendiri sih... antara toba dan simalungun pun tak bisa d bandingkan, karena ada perbedaan waktu kejadian,  bisa saja keturunan selanjutnya dri sinaga si sia ama dari toba, melakukan perjalanan/perantauan ke simalungun, menetap dsana, berkeluarga dan akhirnya beranak cucu sampai akhirnya munculah nama sitopu sebagai bagian dari sinaga... jd banyak keturunan yg tidak tau...

    Ini sih sama seperti pertanyaan " mengapa situmorang lumbanahor sangat dan diwajibkan menghormati sihombing lumbantoruan"?? Ini juga kisah oppung" kita yg mungkin tidak semua appara q situmorang lumbanahor yg tau kisah ini... ya persis seperti itu lah... jadi klo mnurut saya sih, sitopu mungkin tetap dari simalungun dan bagian dri sinaga, tetapi sinaga mula mula tetap dari toba...

    HORAS MA DI HITA SALUHUTNA

    K

  • 23 januari

    HOPE617 tulis:

    Horas ... selamt pagiiii dongan... 😊😊Salam kenal buat semuanya dari boru Simanjuntak tubu ni boru Gultom...🙄🙄🙄

    Eh ada boru Simanjuntak jg ..😌😌

  • 23 januari

    Salken ka, aku Simanjuntak no 14...🙄🙄🙄

    HARYATIE307 tulis:

    Eh ada boru Simanjuntak jg ..😌😌

  • 23 januari

    HOPE617 tulis:

    Salken ka, aku Simanjuntak no 14...🙄🙄🙄

    Oh kyk data profil anak pangaribuan ya🧐🧐

  • 23 januari

    kembaranku itu ka... 🤣🤣🤣

    HARYATIE307 tulis:

    Oh kyk data profil anak pangaribuan ya🧐🧐

  • 23 januari

    Sitopu beda ama sinaga bg, sitopu masuk karo emng marga karo-karo sama kok dgn sitepu dan marga sagala kalo dari batak toba. Sinaga masuk perangin-angin kalo d karo.

    LISTON872 tulis:

    Sitopu itu kalo gak salah masuk sinaga, beda dengan sitepu (karokaro), kalo sitepu masuk ke rajaoloan

    23 januari diubah oleh VINA735

  • 23 januari

    Hallo...

    Kenalin aku Boru gultom.

    salam Kenal buat semua nya :-)

  • 23 januari

    yg jelasnya kami sitopu kalo ditoba masuk sihotang dan dikaro sama dengan sitepu

12951 – 12975 dari 13270    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 518  519  520 ... 531  Selanjutnya Kirim tanggapan