Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Batakers

ForumCampur-campur

13576 – 13600 dari 13656    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 543  544  545 ... 547  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 29 agustus

    Holaaa,, boru Sibarani disini

  • 29 agustus

    Holaa boru Siahaan disini

  • 29 agustus

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

  • 29 agustus

    Mamaku sm opungku satu marga...baru hutagaol..emm kurang tau tapi kalo cowo satu marga dengan ibu..penasaran juga haha..

    EVA509 tulis:

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

  • 29 agustus

    EVA509 tulis:

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

    Bisa aja, banyak kok yang kayak gitu, asalkan gak kandung ya gak apa apa.

  • 29 agustus

    LISTON872 tulis:

    Bisa aja, banyak kok yang kayak gitu, asalkan gak kandung ya gak apa apa.

    Serius banyak bang yg kayak aku?gak nikah adat ya berarti?btw bang, klo laki2 batak kebanyakan pegang prinsip adat banget y bang?lbh nurut keluarganya ya bang drpd perempuannya?

  • 29 agustus

    Opung dari bapaknya kk ya?

    BEONE421 tulis:

    Mamaku sm opungku satu marga...baru hutagaol..emm kurang tau tapi kalo cowo satu marga dengan ibu..penasaran juga haha..

    EVA509 tulis:

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

  • 30 agustus

    Horas salam kenal. Aq Sisca boru Siregar Silo. Kampung kmi d Tigalingga Sidikalang.

  • 30 agustus

    jaman sekarang ini,sudah banyak sih yg begitu,walopun sebenarnya kurang pas
    cuma takutnya ,nantinya jadi pembenaran aja ke depannya

    EVA509 tulis:

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

  • 30 agustus

    gak ada nikah adat ya bang?

  • 30 agustus

    gak nikah adat dnk  bang?

    LEANDRO077 tulis:

    jaman sekarang ini,sudah banyak sih yg begitu,walopun sebenarnya kurang pas

    cuma takutnya ,nantinya jadi pembenaran aja ke depannya

    gak nikah adat dnk bang?

  • 30 agustus

    Ikut nimbrung ya.

    Dasarnya, laki2 itu adalah ito mu, seperti Abang atau Adek laki2mu karena sama2 dilahirkan Borjun.

    Kalau cuma mau memikirkan bisa nikah adat atau ngak, kamu harus diskusikan ke ortu kamu, dan si cowok diskusikan ke ortu dia sendiri. Kalau memang kedua ortu kalian dan keluarga besar kalian tidak melarang, ya lanjutkan. Kalau melarang, ya cari laki2 lain, msh banyak marga lain.

    EVA509 tulis:

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

  • 30 agustus

    Hehe..iya sih..sesuatu yg dipaksakan emg gak baik sih..

    CHARLY384 tulis:

    Ikut nimbrung ya.

    Dasarnya, laki2 itu adalah ito mu, seperti Abang atau Adek laki2mu karena sama2 dilahirkan Borjun.

    Kalau cuma mau memikirkan bisa nikah adat atau ngak, kamu harus diskusikan ke ortu kamu, dan si cowok diskusikan ke ortu dia sendiri. Kalau memang kedua ortu kalian dan keluarga besar kalian tidak melarang, ya lanjutkan. Kalau melarang, ya cari laki2 lain, msh banyak marga lain.

  • 30 agustus

    kalo soal ini,diskusikan ke masing2 ortu,karena mereka yang nanti kena imbasnya langsung dlm paradaton
    klo mnrt mereka lanjut ya lanjut,klo salah satu keluarga gak sor,ya mendingan jgn dilanjutkan,drpd sakit dikemudian hari.

    EVA509 tulis:

    gak nikah adat dnk bang?

  • 30 agustus

    Iya..

    EVA509 tulis:

    Opung dari bapaknya kk ya?

  • 30 agustus

    Tergantung kedua keluarga sich say

    Contohnya adek kami nikah sama boru sidauruk dan sama2 tubuni boru situmorang.  Diadati juga nya mereka.

    EVA509 tulis:

    gak nikah adat dnk bang?

  • 30 agustus

    Kakak sepupu ku gitu sist,, mama dan mama mertuanya sama2 boru silaban.. Puji Tuhan gak apa2.. Asal jangan semarga aja sih..

    EVA509 tulis:

    Abang2 n KK2..plis help dnk..mama aku kan Simanjuntak, trs klo q ketemu sm Laki yang mama nya marganya Simanjuntak..gak bisa disatukan kah?klo nekad, akibatnya apa ya?

  • 31 agustus

    Horas semua aku mau tanya kenapa ya aku ga bisa pasang foto profil aku baru pake aplikasi ini. Makasih

  • 31 agustus

    Coba difokuskan zoom rectangle nya ke wajah dulu, baru bisa di acc sama pihak admin.

    Selamat mencoba...semangat💪

    CRISLAS722 tulis:

    Horas semua aku mau tanya kenapa ya aku ga bisa pasang foto profil aku baru pake aplikasi ini. Makasih

  • 31 agustus

    Horas di hamu sasudena angka dongan.

  • 31 agustus

    Awalnya ada kesulitan gak keluarga nya nerima kakak sepupu sis?

    CLARA407 tulis:

    Kakak sepupu ku gitu sist,, mama dan mama mertuanya sama2 boru silaban.. Puji Tuhan gak apa2.. Asal jangan semarga aja sih..

  • 31 agustus

    Ibuku boru Haloho. Aku punya 2 kakak, yg 1 mertuanya boru Sipayung dan kakak yg satu lg mertunya boru Silalahi. Ga ada masalah. Mereka nikah di adatin. Bahkan, wkt bicara sinamot biar lbh ringan si calon mertua boru Silalahi langsung dtg dari Balige ke rumah. Dia bilang, ahh sama" boru Silalahi jd  msh keluarga aku mw ktemu langsung ama calon besanku yg boru Haloho lah biar langsung jadi. Jgn sampe batal gara" sinamot kurang dsb.

    Justru lbh cepat akrab. Yg terpenting ga kandung. Klw sdh jauh dan tidak saling kenal ga apa-apa.

    Hanya saja, klw lg pesta adat di keluarga besar, pas dipanggil rombongan masing" anak, marganya kebanyakan sama. Marga silalahi jd hula-hula. marga silalahi juga yg jd kyk boru githu. Kdg suka ketukar. Jadi lucu.

  • 31 agustus

    Mama br Haloho kak??

    Salam kenal lage lah kak.

    Zaman sekarang sudah sering x ruddut partuturan, cuma setampuk demban ( apa terjemahannya???) maka itu akan beres rebes...

    Intinya jangan keluarga dekat, kandung atau sedarah..

    ECHY268 tulis:

    Ibuku boru Haloho. Aku punya 2 kakak, yg 1 mertuanya boru Sipayung dan kakak yg satu lg mertunya boru Silalahi. Ga ada masalah. Mereka nikah di adatin. Bahkan, wkt bicara sinamot biar lbh ringan si calon mertua boru Silalahi langsung dtg dari Balige ke rumah. Dia bilang, ahh sama" boru Silalahi jd  msh keluarga aku mw ktemu langsung ama calon besanku yg boru Haloho lah biar langsung jadi. Jgn sampe batal gara" sinamot kurang dsb.

    Justru lbh cepat akrab. Yg terpenting ga kandung. Klw sdh jauh dan tidak saling kenal ga apa-apa.

    Hanya saja, klw lg pesta adat di keluarga besar, pas dipanggil rombongan masing" anak, marganya kebanyakan sama. Marga silalahi jd hula-hula. marga silalahi juga yg jd kyk boru githu. Kdg suka ketukar. Jadi lucu.

  • 31 agustus

    Haiii....hai... lam kenal jg yahh..

    Yah, itulah indahnya budaya kita. Kita ini bangsa yg sgt kuat dlm hal etika, sopan santun, disertai pantun penuh makna. Hanya setampuk demban (sirih) dg kata" penuh persahabatan, penghormatan dan penghargaan segala sesuatu bisa beres, asal jgn tinggi hati jala tinggi makkatai (bicara ketinggian menunjukkan kesombongan).

    HANA953 tulis:

    Mama br Haloho kak??

    Salam kenal lage lah kak.

    Zaman sekarang sudah sering x ruddut partuturan, cuma setampuk demban ( apa terjemahannya???) maka itu akan beres rebes...

    Intinya jangan keluarga dekat, kandung atau sedarah..

  • 31 agustus

    Sy marga sirait... tapi tdk suka dengan adat batak jujurrrr..... gijanggijangrohaalakbataki jujur yg saya liat

13576 – 13600 dari 13656    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 543  544  545 ... 547  Selanjutnya Kirim tanggapan