Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Batakers

ForumCampur-campur

2451 – 2475 dari 18006    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 98  99  100 ... 721  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 22 Oktober 2016

    :-)

    CIT182 tulis:

    Paribanku rupanya, hehe

  • YOHANES101

    22 Oktober 2016

    INDRI503 tulis:

    Marga Purba apa yah?

    Mamanya boru apa?

    Kalau g salah pariban laki-laki tergantung boru apanya?

    Contohnya mamah aku boru siringo-ringo adik aku yg cowo yg Pariban:seringo-ringgo

    Kalau aku Sinaga cewe kalau cowo yang mamahnya boru sinaga pariban hehehr

    purba simalungun

    kalau mama situmorang toba

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Ohh klo itu trjadi krn ini:

    Raja Siregar pertama nikah dgn boru Limbong lahirlah Silo(Sormin) dan Dongoran, stlh melahirkn itu br. Limbong ini mninggal. Kemudian Raja Siregar ini mnikahi lg adiknya boru Limbong ini lahirlah Silali(Ritonga) dan Siagian.

    Bapatuaku (Silali) ada kok nikah dgn boru regar Silo, ya bgtu, jd Siregarnya gk dipakai jd Silali dan Silonya aj. Tp gtu jd omongan gk enak dikmpung.

    Klo Nainggolan, ya Nainggolan Batuara&Parhusip lah yg msih memegang padan dgn Siregar spy gk menikahi.

    Klo mcm Nainggolan Lumbanraja dan yg lain, ada kok nikah dgn Siregar, bahkan ke sesama Nainggolan ada kcuali Batuara&Parhusip gk ikutan.

    Itu mngkin kebablasan lae, untuk skrg mls kali Nainggolan-Siregar nikah diadati, udah psti ditolak, untuk skrg Padan bkn hanya Siregar Silali dgn Nainggolan Parhusip aj ky dulu, tp udah ditingkatin setingkat Toga, jd smua Siregar&Nainggolan gk boleh menikah.

  • YOHANES101

    22 Oktober 2016

    FERNANDO207 tulis:

    Ya mama boru apa lae?itu paribanmu yg dkat.

    Opung boru dr bapa&mama boru apa, itu jg pariban.

    Abang-adik nikah dgn boru apa? Itu jg pariban tp jgn yg fmly dkt perempuan itu, ini namanya hula2 marhaha maranggi.

    Klo dr atas bgt ya pariban2 lae ya anak2 Siraja Lontung (Sinaga,Situmorang,Pandiangan,Nainggolan,Simatupang,Aritonang,Siregar), krn Toga Simamora&Toga Sihombing adalah menantu Siraja Lontung, Toga Simamora ya bapa dr anak2nya (Purba,Simamora,Manalu....+Siboro&Rambe)

    Kek gtu yg kutau lae..

    Pas lah Bapa lae nikah dgn Br Situmorang ya krn itu pariban dr atas bgt.

    wah mantap lae, penjelasan nya,,

    jadi kalau nikah sama marga nainggolan atau aritonang bisa lae.

  • ALIANA233

    22 Oktober 2016

    Lah bang,,klo kel. Simbolon br Sihaloho itu ikut arisan parna jga gmn donk bang? Jd liat t4 nih?? Klo di arisan parna panggil Tulang-nantulang,,trus klo di arisan silalahisabungan panggil amangboru-namboru,klo ktemu di jalan panggil pa donk?? Nah loch :-)

    Mnding bener apa yg kubilang bang, klo dikira2 pnya naq cwo yg bs jd halet,,panggil dimanapun bou aja,,

    #kasih kode ke mamanya si cwo :-p

    #unik n rumit

    CIT182 tulis:

    Sdh jelas ceritanya di arisan silahisabungan ya panggil namboru dong ( kecuali mmg tulang kandung ), krn kedatangan mereka kesitu bukan dari simbolonnya tapi acara silahisabungan. Jadi ada istilahnya dilihat drmn datangnya krn sdh bnyk perkawinan antar marga ini, tdk selamanya posisi kita sbg hula2 kadang2 bisa jd boru, contoh jika sy pny istri tentu sy menjadi boru di keluarga istri sy tapi bisa jadi ito sy kawin dgn semarga istri sy dmn sy jd hula2,,itu uniknya, hehe

  • ALIANA233

    22 Oktober 2016

    Haahaaa,,itu masa lalu kk vero dgn ito fernando nih ceritanya :-p

    Kadang suka beda2 ada yg bilang marpadan ga bs nikah,tp knyataan'a ada aja yg nikah. Cuma percaya-ga percaya,, ada sodaraku yg sinurat nikah dengan boru tampubolon pdhal marpadan,, mereka nikah tp tdk dikaruniakan anak cwo,,kadang2 klo nikah marpadan malah ada jg ga dpt anak :'(

    #Ya dibilang sih mitos,tp ga da salahnya menjaga :-)

    VERONIKA622 tulis:

    Ya bener juga sih..

    Saya juga Lumbanraja, dulu sempat dekat sama Siregar, tapi ortu saya dan dia melarang keras. Dan dijelaskan kalau kami marito.

    Kok beda2 ya..

    Tp sudahlah itukan cerita lalu.. Hehehe

    CIT182 tulis:

    Nah itu ito, klo ito blg sdh melanggar jadi mereka dulu jg kawin secara adat ito yg namanya acara adat sdh pasti melalui proses adat, klo dibilang tdk bisa ( melanggar ) tentu tdk bisa jalan adat itu, lumbanraja ito, klo sy simanjuntak

  • DEBORA588

    22 Oktober 2016

    Sebenar nya yang marpadan itu antara tampubolon dengan silalahi, bukan dengan sinurat. Kata bapak ada memang yang nikah sinurat dengan tampubolon.

    Tapi mungkin karna sinurat masuk ke silahisabungan maka nya jadi ikut marpadan juga dengan tampubolon.

    ALIANA233 tulis:

    Haahaaa,,itu masa lalu kk vero dgn ito fernando nih ceritanya :-p

    Kadang suka beda2 ada yg bilang marpadan ga bs nikah,tp knyataan'a ada aja yg nikah. Cuma percaya-ga percaya,, ada sodaraku yg sinurat nikah dengan boru tampubolon pdhal marpadan,, mereka nikah tp tdk dikaruniakan anak cwo,,kadang2 klo nikah marpadan malah ada jg ga dpt anak :'(

    #Ya dibilang sih mitos,tp ga da salahnya menjaga :-)

  • ALIANA233

    22 Oktober 2016

    FERNANDO207 tulis:

    Raja Singa :v

    Klo ito jd Raja Singa,, ni JK Batakers jd  penghuni Hutan donk :'(

    Ga salah lah klo ito jd Raja adat di mare,,scara pngetahuan'a ttng adat bnyak bingitssss :up::up:

    #pasang tariflah to,buat yg mo brtanya hiihii :-)

  • ALIANA233

    22 Oktober 2016

    DEBORA588 tulis:

    Sebenar nya yang marpadan itu antara tampubolon dengan silalahi, bukan dengan sinurat. Kata bapak ada memang yang nikah sinurat dengan tampubolon.

    Tapi mungkin karna sinurat masuk ke silahisabungan maka nya jadi ikut marpadan juga dengan tampubolon.

    Iya sih ka,,lbh tepat'a tampubolon dgn silalahi yg marpadan cma mnding jaga2 aja.

    Bapa sih bilang,,cari yg lain aja,khan bnyak marga lain biar nambah sodara :-)

  • YOHANES101

    22 Oktober 2016

    ALIANA233 tulis:

    Klo ito jd Raja Singa,, ni JK Batakers jd  penghuni Hutan donk :'(

    Ga salah lah klo ito jd Raja adat di mare,,scara pngetahuan'a ttng adat bnyak bingitssss :up::up:

    #pasang tariflah to,buat yg mo brtanya hiihii :-)

    promosi saja ,, siapa tau ada yg pasang tarif

  • TEREHALOHO803

    22 Oktober 2016

    Kt papaku jg bgtu sbnrya...tpi biar jaga kyk aliana..cri yg lain aja...msih bnyak :p

    DEBORA588 tulis:

    Sebenar nya yang marpadan itu antara tampubolon dengan silalahi, bukan dengan sinurat. Kata bapak ada memang yang nikah sinurat dengan tampubolon.

    Tapi mungkin karna sinurat masuk ke silahisabungan maka nya jadi ikut marpadan juga dengan tampubolon.

  • CIT182

    22 Oktober 2016

    Jadi gini lae, sy jg pernah dgr alasan marpadan siregar nainggolan, siregar dan nainggolan ini dongan tubu jg awalnya, nainggolan pny anak siregar jg pny anak tapi ada siregar yg tdk pny anak laki2 pdhl adat batak pembawa keturunan adalah laki2, krn spy keturunannya tetap berlanjut diminta lah satu anak nainggolan spy menjadi anaknya utk meneruskan marganya, jadi krn tdk boleh kawin marito maka dipantangilah kawin antara siregar dgn nainggolan ini. Jadi tdk semua siregar dan nainggolan marpadan hanya mereka itu tadi, itu yg pernah sy dgr cerita dari orang orang tua dulu. Klo dibilang kebablasan tau sendiri adat batak itu tdk disitu mau kawin lgsg jadi, ada proses yg panjang dan pake raja adat jg yg mengerti adat, ga mungkin lah acara adat ga menanya raja adat.

    FERNANDO207 tulis:

    Ohh klo itu trjadi krn ini:

    Raja Siregar pertama nikah dgn boru Limbong lahirlah Silo(Sormin) dan Dongoran, stlh melahirkn itu br. Limbong ini mninggal. Kemudian Raja Siregar ini mnikahi lg adiknya boru Limbong ini lahirlah Silali(Ritonga) dan Siagian.

    Bapatuaku (Silali) ada kok nikah dgn boru regar Silo, ya bgtu, jd Siregarnya gk dipakai jd Silali dan Silonya aj. Tp gtu jd omongan gk enak dikmpung.

    Klo Nainggolan, ya Nainggolan Batuara&Parhusip lah yg msih memegang padan dgn Siregar spy gk menikahi.

    Klo mcm Nainggolan Lumbanraja dan yg lain, ada kok nikah dgn Siregar, bahkan ke sesama Nainggolan ada kcuali Batuara&Parhusip gk ikutan.

    Itu mngkin kebablasan lae, untuk skrg mls kali Nainggolan-Siregar nikah diadati, udah psti ditolak, untuk skrg Padan bkn hanya Siregar Silali dgn Nainggolan Parhusip aj ky dulu, tp udah ditingkatin setingkat Toga, jd smua Siregar&Nainggolan gk boleh menikah.

  • 22 Oktober 2016

    Wkwkwkwkw sumprit dek, bukan ito nando ini

    Sudah lama sekalipun itu..dan bukan dari JK :-)

    Lanjutkanlah pendekatan kalian

    :-p

    ALIANA233 tulis:

    Haahaaa,,itu masa lalu kk vero dgn ito fernando nih ceritanya :-p

    Kadang suka beda2 ada yg bilang marpadan ga bs nikah,tp knyataan'a ada aja yg nikah. Cuma percaya-ga percaya,, ada sodaraku yg sinurat nikah dengan boru tampubolon pdhal marpadan,, mereka nikah tp tdk dikaruniakan anak cwo,,kadang2 klo nikah marpadan malah ada jg ga dpt anak :'(

    #Ya dibilang sih mitos,tp ga da salahnya menjaga :-)

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Hahaa..betul itu crita lae, tp klo gk slh Nainggolan itu jg wktu itu gk punya boru, jd dimintalah boru Siregar ini biar diangkat jd boru Nainggolan, ya krn Silali aku mknya tau crita itu.

    Kebablasan disini bkn dlm arti MBA lae, tp mksdnya kecolongan kami, butuh perdebatan panjang klo padan mnikah, bs aj faktor fmly yg mau nikah ini financialnya ok, jd smua paradat bs dikontrolnya. Klo bs sih jgn ada lg deh

    CIT182 tulis:

    Jadi gini lae, sy jg pernah dgr alasan marpadan siregar nainggolan, siregar dan nainggolan ini dongan tubu jg awalnya, nainggolan pny anak siregar jg pny anak tapi ada siregar yg tdk pny anak laki2 pdhl adat batak pembawa keturunan adalah laki2, krn spy keturunannya tetap berlanjut diminta lah satu anak nainggolan spy menjadi anaknya utk meneruskan marganya, jadi krn tdk boleh kawin marito maka dipantangilah kawin antara siregar dgn nainggolan ini. Jadi tdk semua siregar dan nainggolan marpadan hanya mereka itu tadi, itu yg pernah sy dgr cerita dari orang orang tua dulu. Klo dibilang kebablasan tau sendiri adat batak itu tdk disitu mau kawin lgsg jadi, ada proses yg panjang dan pake raja adat jg yg mengerti adat, ga mungkin lah acara adat ga menanya raja adat.

  • CIT182

    22 Oktober 2016

    Biasanya mengikuti partuturan diawal, kecuali klo ternyata cek dan ricek simbolonnya msh keluarga besar dari mama maka panggil tulang donk

    ALIANA233 tulis:

    Lah bang,,klo kel. Simbolon br Sihaloho itu ikut arisan parna jga gmn donk bang? Jd liat t4 nih?? Klo di arisan parna panggil Tulang-nantulang,,trus klo di arisan silalahisabungan panggil amangboru-namboru,klo ktemu di jalan panggil pa donk?? Nah loch :-)

    Mnding bener apa yg kubilang bang, klo dikira2 pnya naq cwo yg bs jd halet,,panggil dimanapun bou aja,,

    #kasih kode ke mamanya si cwo :-p

    #unik n rumit

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Ya bisalah lae.. :-) udah ada targetnya boru Nainggolan dan Aritonang itu di jk ini? :3

    Biar kita kluarkan surat jalan dr trit jk batakers untuk lae martandang kermh ito itu hahaa :v

    YOHANES101 tulis:

    wah mantap lae, penjelasan nya,,

    jadi kalau nikah sama marga nainggolan atau aritonang bisa lae.

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Kadang ada yg nikah marpadan punya anak tp (maaf) anaknya gk sempurna sperti kita scara fisik&mental to..ya kdang gtu, kita harus mnghormati org2 sblm kita biarpun kita kdang merasa lbih maju dr mrk.

    ALIANA233 tulis:

    Haahaaa,,itu masa lalu kk vero dgn ito fernando nih ceritanya :-p

    Kadang suka beda2 ada yg bilang marpadan ga bs nikah,tp knyataan'a ada aja yg nikah. Cuma percaya-ga percaya,, ada sodaraku yg sinurat nikah dengan boru tampubolon pdhal marpadan,, mereka nikah tp tdk dikaruniakan anak cwo,,kadang2 klo nikah marpadan malah ada jg ga dpt anak :'(

    #Ya dibilang sih mitos,tp ga da salahnya menjaga :-)

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Panggil namboru dong ke mama ku :3

    Eaaa :3

    Hahaa

    ALIANA233 tulis:

    Lah bang,,klo kel. Simbolon br Sihaloho itu ikut arisan parna jga gmn donk bang? Jd liat t4 nih?? Klo di arisan parna panggil Tulang-nantulang,,trus klo di arisan silalahisabungan panggil amangboru-namboru,klo ktemu di jalan panggil pa donk?? Nah loch :-)

    Mnding bener apa yg kubilang bang, klo dikira2 pnya naq cwo yg bs jd halet,,panggil dimanapun bou aja,,

    #kasih kode ke mamanya si cwo :-p

    #unik n rumit

  • 22 Oktober 2016

    Eaaaa

    FERNANDO207 tulis:

    Panggil namboru dong ke mama ku :3

    Eaaa :3

    Hahaa

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Tarif atas apa tarif bawah to :3 Hahaa

    ALIANA233 tulis:

    Klo ito jd Raja Singa,, ni JK Batakers jd  penghuni Hutan donk :'(

    Ga salah lah klo ito jd Raja adat di mare,,scara pngetahuan'a ttng adat bnyak bingitssss :up::up:

    #pasang tariflah to,buat yg mo brtanya hiihii :-)

  • INDRI503

    22 Oktober 2016

    Yahh, jadi pada bahas apa?

  • FERNANDO207

    22 Oktober 2016

    Sbenarnya Tarombo Silahi sabungan itu gmana?

    Silahi sabungan>>>Silalahi>>>Sihaloho dan marga2 yg lain mcm Sinurat,Situngkir,Dolok Saribu.

    Blm paham dgn Silahi Sabungan

  • YOHANES101

    22 Oktober 2016

    FERNANDO207 tulis:

    Ya bisalah lae.. :-) udah ada targetnya boru Nainggolan dan Aritonang itu di jk ini? :3

    Biar kita kluarkan surat jalan dr trit jk batakers untuk lae martandang kermh ito itu hahaa :v

    semangat juga lae,,,  :-)

  • INDRI503

    22 Oktober 2016

    [Wah mama kita sama borunyaq]

    YOHANES101 tulis:

    purba simalungun

    kalau mama situmorang toba

  • CIT182

    22 Oktober 2016

    Ga bisa lah lae, tapi klo sama boru nainggolan atau aritonang bisa klo ama marga nainggolan atau aritonang apa kata dunia nanti, alamaaaakkkk, hehe

    YOHANES101 tulis:

    wah mantap lae, penjelasan nya,,

    jadi kalau nikah sama marga nainggolan atau aritonang bisa lae.

2451 – 2475 dari 18006    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 98  99  100 ... 721  Selanjutnya Kirim tanggapan