Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bohong putih..( berbohong demi kebaikan)

ForumGaya hidup Kristen

76 – 100 dari 130    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • BAGUS901

    10 november 2017

    ONESE717 tulis:

    kadang manusia berbohong demi kebaaikan..

    walaupun.. jelas alkitab menulis..

    berkatalah ya di atas ya.. dan tidak di atas tidak..

    Siapa kah yang tak Pernah berbohong dalam Hidupnya???

    adakah yang mau membagikan pengalamanya  dalam hidup?.

    Tetang bohong putih.. dan bagaimana kita keluar dr dosa ini..

    Jesus Love u..

    berbohong untuk kebaikan, tanpa kita sadari, ortu kita mengajarkan bohong semenjak kita kecil, dan kita baru tersadar setelah kita dewasa...

    tetapi satu hal yg harus diketahui, mereka bohong untuk tujuan baik, bukan untuk bohong untuk kebenaran...

    karena baik dan benar itu hal yg berbeda...

    ada pepatah mengatakan

    "baik itu belum tentu benar, akan tetapi benar itu sudah tentu baik"

  • 9 november

    Bohong pada orang lain itu hal yang lumrah

    Dan bohong demi kebaikan itu lazim

    Akan tetapi bohong pada diri sendiri itu adalah kesakahan fatal melukai diri sendiri

  • 10 november

    Terkadang dlm hidup ini tdk melulu tentang hitam dan putih, ya dan tidak, bohong dan jujur. Memang agak complicated seh prakteknya. Tp aku lbh suka menyebutnya berhikmat dan bijak. Sama seperti seorang anak kecil bertanya ke orangtuanya darimana datangnya adik bayi. Ga mgkn kan orangtuanya ksh tau sejujur jujurnya gimana proses si bayi terbentuk sampe lahir. Nah, biasanya orang tua memberi tahu dg berbohong. Mnrtku itu bkn bohong tp lbh bijaksana.

    Utk bisa membedakan mana bohong, mana hikmat dengarkanlah kata hati kita, spy hati kita selalu bersih, benar dan baik maka seringlah berdoa kpd Tuhan spy hati kita selalu dipimpin Roh Kudus.

  • 10 november

    ONESE717 tulis:

    kadang manusia berbohong demi kebaaikan..

    walaupun.. jelas alkitab menulis..

    berkatalah ya di atas ya.. dan tidak di atas tidak..

    Siapa kah yang tak Pernah berbohong dalam Hidupnya???

    adakah yang mau membagikan pengalamanya  dalam hidup?.

    Tetang bohong putih.. dan bagaimana kita keluar dr dosa ini..

    Jesus Love u..

    Keluar dr dosa? Ga salah ini?

    Dosa kita sudah ditebus 1x untuk selamanya, yg artinya apapun yg terjadi sampai kita tutup usia nanti Tuhan udh tau dosa kita dan Dia udh tebus kita diatas kayu salib, masa mo suru Dia utk tebus dosa kita lg 😓

    .

    Mungkin bisa diganti kata “dosa putih” menjadi berbuat bijak/hikmat.

    Jadi standar kita dlm menjalani kehidupan sudah semakin tinggi levelnya. 🙂

  • 10 november

    *typo

    Bohong putih mksdnya

  • 10 november

    Bohong is bohong. Manusia paling pintar mengubah bohong jd putih :)

  • RINA003

    10 november

    Hahaahhaa...

    Yg namanya boong mah ya boong lah..

    Ga ada cerita boong buat kebaikan

  • 10 november

    Bohong putih
    Apakah kamu pernah melakukan kebohongan?
    Ya tentu saja.


    Mengapa?
    Menjaga mereka agar tidak terlalu khawatir ke saya.


    Mengapa?
    Karena mereka juga punya kehidupan masing masing.


    Mengapa?
    Karena saya gak hidup di jaman Alkitab, yang berbohong untuk kepentingan sendiri.


    Lalu apakah kamu akan melakukan kebohongan putih itu suatu saat nanti?
    Ya. Jika di perlukan


    Bisakah kamu menghindari berbohong ?
    Ya tentu saja bisa.


    Bagaimana cara kamu menghindari dari berbohong?
    Saya akan berkata demikian:

    1. “bisa gak gak bahas ini dulu, saya gak nyaman bahas beginian…..”

    2. A : “bole bertanya gak ??”
       B : “apa”
       A : “ganti topic yukkk……..”

    3. Meskipun saya tau cerita sebenarnya, saya memilih “wahh……. Gak tau yah coba Tanya orangnya aja langsung” saya gak minat jadi “tukang gali kubur” kecuali klo situ “kepopers” yang suka bergosip untuk bahan obrolan.

    Kepada siapakah kamu berbohong putih?
    Mereka yang berjiwa khawatir


    Apakah kebohongan itu akan kamu buka pada akhirnya?
    Ya. Karena akan ada waktu yang tepat untuk bercerita sekaligus mengevaluasi diri bersama.

    10 november diubah oleh SKY790

  • 11 november

    Bohong tetaplah bohong, manusia suka memplintir ada kebohongn jd  putih. Klo ada hal2  pribadi yg tdk mau diceritakan ke org lain ditolak saja tanpa hrs berbohong krn itu haknya, klo terbiasa bohong hati nurani akan mati

  • 11 november

    Bohong dosa. Mending bilang "no comment"  atau "gak boleh tahu yah" daripada bohong.

    11 november diubah oleh MADZAZULU557

  • 11 november

    Bohong ya bohong.

    Ya katakan ya, tidak katakan tidak.

    Bohong demi kebaikan yg membenarkan hny ada dlm film2.

    Dlm Alkitab bohong tetap sama dgn dusta

  • 19 november

    Bohong itu dosa. Upah dosa adalah maut. Jika ya katakan ya,jika tdk katakan tdk, selain daripada itu berasal dari si jahat.

  • 20 november

    Cth : Suatu saat anak brother tanya :

    Anak  : Pa, itu dede bayi datangnya dari mana

                ya?

    Anda  : Perut mamamu

    Anak  : Gimana caranya dede masuk perut

                mama?

    Anda. : No comment nak..or ga blh tahu yah

    Anak  : Githu ya pa (besok"nya dia tanya

                temen"nya atau orang lain yg jawabannya

                asal dan bisa jd tidak dijawab sesuai dg

                kemampuan daya pikir seorang anak,

                artinya dijawab dg vulgar).

    MADZAZULU557 tulis:

    Bohong dosa. Mending bilang "no comment"  atau "gak boleh tahu yah" daripada bohong.

  • 20 november

    Apa "temen/orang lain" itu anda? Suka yang vulgar yah? LOL  

    Bercanda...jangan ngamuk yah :)

    ECHY268 tulis:

    Cth : Suatu saat anak brother tanya :

    Anak  : Pa, itu dede bayi datangnya dari mana

             ya?

    Anda  : Perut mamamu

    Anak  : Gimana caranya dede masuk perut

             mama?

    Anda. : No comment nak..or ga blh tahu yah

    Anak  : Githu ya pa (besok"nya dia tanya

             temen"nya atau orang lain yg jawabannya

             asal dan bisa jd tidak dijawab sesuai dg

             kemampuan daya pikir seorang anak,

             artinya dijawab dg vulgar).

    MADZAZULU557 tulis:

    Bohong dosa. Mending bilang "no comment"  atau "gak boleh tahu yah" daripada bohong.

    20 november diubah oleh MADZAZULU557

  • 20 november

    Mengenai pertanyaan sprt ini pernah sy denger wktu ikut seminar anak, ktk anak bertanya kpd ortunya koq bs dlm perut mama ada adik, maka jawabannya bs kita berikan..

    Setelah mama n papa menikah, kami berdoa meminta kepada Tuhan agr diberikan anak, lalu doa kami dijawab Tuhan dan Tuhan memberikan dedek bayi dlm perut mama..

    Dan jawaban ini pernah sy berikan pd ponakan yg bertanya serupa ketika melihat mamanya hamil, puji Tuhan ponakan mengerti.. 😊

    Mengenai bohong klo ssi Alkitab yg sy baca g ada namanya bohong putih, bohong ya bohong.. G tau d klo ada yg bs kasih tau klo bohong putih itu Alkitabiah hehhe..

    ECHY268 tulis:

    Cth : Suatu saat anak brother tanya :

    Anak  : Pa, itu dede bayi datangnya dari mana

                ya?

    Anda  : Perut mamamu

    Anak  : Gimana caranya dede masuk perut

                mama?

    Anda. : No comment nak..or ga blh tahu yah

    Anak  : Githu ya pa (besok"nya dia tanya

                temen"nya atau orang lain yg jawabannya

                asal dan bisa jd tidak dijawab sesuai dg

                kemampuan daya pikir seorang anak,

                artinya dijawab dg vulgar).

  • 20 november

    Tentu bkn donk. Di dunia nyata org" yg seperti itu byk. Klw semua org di dunia ini org" baik udh damai dan tentramlah kita semua. Masak itu aj anda ga tahu, atau pura" ga tau.

    MADZAZULU557 tulis:

    Apa "temen/orang lain" itu anda? Suka yang vulgar yah? LOL  

    Bercanda...jangan ngamuk yah :)

  • 20 november

    Intinya sista ga ngomong secara terus terang khan bagaimana cara dan proses lahirnya seorang bayi ke dunia?? Apkh stlh org menikah tanpa ngapa-ngapin, terus doa saja minta anak lgsg lahir seorang anak? tentu tdk.

    Dari penjelasan sista tsb, msh ada yg ditutupi, mknya aku berpendapat dikoment ku terdahulu, bohong putih itu semacam cara kita menyampaikan sesuatu hal dg bijaksana kpd orang lain tanpa hrs mengatakan perihal tsb secara gamblang, terus terang apa adanya.

    Karena terkadang ada hal" tertentu yg tdk perlu dikatakan apa adanya demi kebaikan atau demi menjaga perasaan org dll. Alkitab bilang kita hrs BERHIKMAT. Nah, mmg utk membedakan mana yg berhikmat dan mana yg tdk, itu terkadang yg salah diartikan org.

    Aku ksh cth lain dech :

    Ada org yg sakit jantung parah, trus sista disuruh hrs menyampaikan kbr ke dia klw Ibunya tiba" meninggal. Bayangkan org ini sayangggg bgt ama ibunya yg merupakan penyemangatnya dlm melalui penderitaannya slma sakit.

    Apakah sista akn lgsg ksh tahu org tsb klw ibunya sdh meninggal? Tentu tdk, sista pasti akn puter otak gimana cara ksh tau sehingga dia bisa menerima kbr tsb dg baik tanpa membuat dia tiba" kena serangan jantung malah ikut meninggal jg.

    MELLY459 tulis:

    Mengenai pertanyaan sprt ini pernah sy denger wktu ikut seminar anak, ktk anak bertanya kpd ortunya koq bs dlm perut mama ada adik, maka jawabannya bs kita berikan..

    Setelah mama n papa menikah, kami berdoa meminta kepada Tuhan agr diberikan anak, lalu doa kami dijawab Tuhan dan Tuhan memberikan dedek bayi dlm perut mama..

    Dan jawaban ini pernah sy berikan pd ponakan yg bertanya serupa ketika melihat mamanya hamil, puji Tuhan ponakan mengerti.. 😊

    Mengenai bohong klo ssi Alkitab yg sy baca g ada namanya bohong putih, bohong ya bohong.. G tau d klo ada yg bs kasih tau klo bohong putih itu Alkitabiah hehhe..

  • 20 november

    Mat 5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

    Kata firman Tuhan, Jangan berdusta ! jangan berbohong! termasuk bohong "putih"

    Bohong akan selalu dosa karna itu kata firman Tuhan tentang bohong

    Tapi memyembunyikan sebagian atau menunda sesuatu informasi bukanlah kebohongan

    tapi berkata hikmat atau bijaksana.

    Bohong mengatakan sesuatu yg bertentangan dgn informasi yg sebenarnya.

    Cth dari Echi soal ibu yang meninggal, menunda informasi yg sebenarnyalah bukanlah suatu kebohongan. kemudian mencari moment dan cara  yg tepat untuk menyampaikannya.

    Soal asal anak di perut ibu....jika dikatakan ayah dan ibu berdoa kepada Tuhan lalu diberikan anak oleh Tuhan dalam perut ibu...itu bukan kebohongan karna hanya menyampaikan sebagian informasi nanti ada masanya atau umur tertentu anak itu bisa tahu yg informasi lengkapnya.

    Tentu itu jadi bohong jk orangtua tsb sebenarnya tidak pernah berdoa minta anak....main tancap gas saja hehe.... tapi orang tua yang takut akan Tuhan pasti berdoa minta anak. Bahkan ketika menikah, agar segera punya anak sudah didoakan semua orang yg hadir.

    Jadi jangan lagi kita bohong "putih" itu tetap dosa...tapi berkata bijak atau kata hikmat.

    SKY790 tulis:

    Bohong putih
    Apakah kamu pernah melakukan kebohongan?
    Ya tentu saja.

    Mengapa?
    Menjaga mereka agar tidak terlalu khawatir ke saya.

    Mengapa?
    Karena saya gak hidup di jaman Alkitab, yang berbohong untuk kepentingan sendiri.

    Lalu apakah kamu akan melakukan kebohongan putih itu suatu saat nanti?
    Ya. Jika di perlukan

    Kepada siapakah kamu berbohong putih?
    Mereka yang berjiwa khawatir

    20 november diubah oleh DONNYSAM914

  • 20 november

    Bohong "Putih" Lv. 1

    Teman : Lagi di mana, Bro?

    Saya :  OTW, Bro! Macet nih...!

    (Padahal baru bangun...)

    20 november diubah oleh VIRUSKASIH805

  • 20 november

    ini jawaban yang ok., :)

    DONNYSAM914 tulis:

    Mat 5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

    ...

    Jadi jangan lagi kita bohong "putih" itu tetap dosa...tapi berkata bijak atau kata hikmat.

    20 november diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 november

    Hahaaaa.....

    Nah, ini mksdku jwban terlogis dan bijaksana.

    Aplg klw lg ditungguin ama Bos Besar...

    Masak mw jujur. Baru bangun boss... Lgsg ditendang keluar angkasa alias dipecat aplg pas mw meeting dg nilai proyek besar..

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Bohong "Putih" Lv. 1

    Teman : Lagi di mana, Bro?

    Saya :  OTW, Bro! Macet nih...!

    (Padahal baru bangun...)

  • 20 november

    Ahhh, ada satu lg cth bohong putih yg sering dilakuin ama pria di JK yg lg pdkt ama seorang cewek JK.

    Cewek : Dah brp inceran di JK

    Cowok : Ah baru kamu, ad seh tp baru ama

                  kamu kyknya ngerasa sregg.. (Pdhl lg

                  pdkt an jg ama byk cewek dg bermacam

                  macam gombalan)

                  klw semuanya itu dosa, berarti semua

                  cowok di dunia ini msk neraka semua,

                  coz pasti pernah ngelakuin itu semua

    Hayooo para cowok, ada yg berani jujur ga...???

    Msh byk cth lain, cuma pegel ahh ngetiknya. Terserah aj lah...

  • 20 november

    Jadi menurut anda kalau ortu anak itu bohong, si anak itu gak mungkin dapet cerita yang vulgar?. Menurut saya tetep aja mungkin. Dia bisa aja cerita ke temennya (yang modelnya  sama seperti contoh kamu diatas) . Terus temennya balik cerita yang vulgar-nya.

    Resiko itu selalu ada, yang penting kitanya jangan ikut2an bohong.

    ECHY268 tulis:

    Tentu bkn donk. Di dunia nyata org" yg seperti itu byk. Klw semua org di dunia ini org" baik udh damai dan tentramlah kita semua. Masak itu aj anda ga tahu, atau pura" ga tau.

    MADZAZULU557 tulis:

    Apa "temen/orang lain" itu anda? Suka yang vulgar yah? LOL  

    Bercanda...jangan ngamuk yah :)

  • 20 november

    Bijaksana? Itu boong. Saya pernah beberapa kali telat meeting, saya ngaku aja...sorry saya telat bangun, tidurnya kemaleman. Gimana supaya gak telat lain kali...ya pasang satu weker...kalau perlu dua. Saya pasang dua biasanya...sebagai backup...kalau misalnya ada pertemuan penting atau mau ke airport.

    Dikasih tugas, kadang2 saya bisa salah estimasti, salah analisa, etc, bisa telat...yah ngaku aja. Saya suka bilang "I'm slow". Mereka biasanya memaklumi, asal jangan tiap kali salah yah itu bisa menyebabkan bad performance review. Itu kalau saya yah.

    ECHY268 tulis:

    Hahaaaa.....

    Nah, ini mksdku jwban terlogis dan bijaksana.

    Aplg klw lg ditungguin ama Bos Besar...

    Masak mw jujur. Baru bangun boss... Lgsg ditendang keluar angkasa alias dipecat aplg pas mw meeting dg nilai proyek besar..

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Bohong "Putih" Lv. 1

    Teman : Lagi di mana, Bro?

    Saya :  OTW, Bro! Macet nih...!

    (Padahal baru bangun...)

    20 november diubah oleh MADZAZULU557

  • 20 november

    Ngak pernah tuh, incer kan boleh...namanya juga cari temen. Kalau boong, terus incer2an-nya ternyata berteman, terus komunikasi, apa gak malu itu co-nya ketahuan boongnya?. Mending ngomong terbuka.

    ECHY268 tulis:

    Ahhh, ada satu lg cth bohong putih yg sering dilakuin ama pria di JK yg lg pdkt ama seorang cewek JK.

    ...

    Msh byk cth lain, cuma pegel ahh ngetiknya. Terserah aj lah...

    20 november diubah oleh JODOHKRISTEN

76 – 100 dari 130    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  6  Selanjutnya Kirim tanggapan