Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bohong putih..( berbohong demi kebaikan)

ForumGaya hidup Kristen

126 – 130 dari 130    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6Kirim tanggapan

  • 2 desember

    @donnysam 914

    benar pak, manusia hanya bisa berencana tapi Tuhan lah yang menentukan jalannya. keberadaan saya tidak tepat saat itu (bagi saya), tapi tepat bagi siswa tersebut.

    terimakasih kutipan ayatnya :-),

    Kisah Rahab tdk bisa dipakai untuk membenarkan "bohong putih", karna rahab bukan orang benar waktu dia berdusta. Dia tdk kenal Firman Tuhan makanya dia berdusta.

    rahab belum mengenal Firman Tuhan tapi dia sudah percaya. karenanya dia dibenarkan karena perbuatanya.

  • 2 desember

    Jawabannya bagus-bagus semua dengan berbagai variasi. Benar memang dusta bukanlah nature Allah dan sedikitpun tidak kompromi dengan dusta.

    Perihal contoh kasus di atas, memang kita diperhadapkan dengan masalah yang rumit, menyerahkan atau tidak menyerahkan seseorang kepada massa yang demikian dengan konsekuensi, di satu pihak jika menyerahkan bisa saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terlepas seseorang telah melakukan kejahatan atau termakan hoax, di pihak lain kita merasa menjadi terdakwa berdosa ataukah tidak berdosa jika berdusta.

    Memang ada larangan rmembunuh dalam Alkitab kita sebagai larangan yang mutlak, di contoh kasus jika kita menyerahkan seseorang kepada massa dan bisa jadi berakibat fatal mendatangkan kematian secara tidak langsung kita turut serta dalam pembunuhan meskipun kadarnya berbeda  Larangan jangan membunuh masih satu perikop dengan jangan mengucapkan saksi dusta terhadap sesamamu, inilah dilema yang dihadapi umat percaya.

    Dibandingkan dengan kasus Rahab, memang benar dia tidak mengenal firman Allah, tindakan Rahab didasari takut akan Allah Israel yang telah dia dan bangsanya dengar dari sepanjang perjalanan dari Mesir, untuk itulah tindakan yang dilakukannya dengan sengaja tidak memberitahukan keberadaan dua orang pengintai sebagai tindakan yang dibenarkan oleh Allah.

    2 desember diubah oleh TORO617

  • 2 desember

    SKY790 tulis:

    Jadi…….. sist melly :-)

    Sudah melewati 2 kali belok kanan, 2 kali jalan menanjak , 3 kali jalan menurun, 1 kali puter balik, 1 kali menyeberangi sungai akhirnya jawaban kita sama yah ….

    hmmmm...............Oke lah klo begitu:$)

    #cek_peta  :-D

    #joke  :-D

    Sy kembali belok k kiri, lalu jalan menanjak, kemudian menurun lalu belok kanan lg, Trus menurun, sekedar mencari Jawaban kita sama yg d maksud sist..

    Dannnnnn akhirnya sy pun bernyanyi lagu soundtrack Ninja hatori.. 🎼🎸🤭🤭🤪✌🏻

    2 desember diubah oleh MELLY459

  • 3 desember

    Jika kita pikir2 banyak orang yang terkadang berbohong utk hal sepele terkadang kita sendiri melakukannya. Jadi tdk hanya berbohonhg utk kebaikan org  lain dan kenyamanan orang lain tp untuk keuntungan dan kenyamaan diri sendiri agar tidak "ribet" atau diganggu.

    Ditanya "sudah makan?" dijawab "sudah" padahal belum makan cuman karna ngak pengen ditanyain terus nanti maka dijawab "sudah" itu salah satu contoh kebohongan kecil yang mgkn banyak orang lakukan.

    Kehidupan orang kristen bukan suatu proses singkat tapi proses belajar terus menerus.

    Jika Tuhan melarang jangan berdusta. Dan kita terbiasa dengan dusta2 kecil seperti itu... itu bisa kita lakukan biarpun tidak langsung berhasil 100% masih mau jatuh dalam dusta2.

    Hidup sesuai firman Tuhan adalah proses terus menerus. Mari kita belajar untuk tidak berdusta hari demi hari.

    Hubungan pribadi, saat teduh dengan Tuhan sangat penting  karna itu yang nanti menguatkan dan membantu kita untuk bisa hidup sesuai firman Tuhan setiap hari. FirmanNya dan kekuatan dari Roh Kudus.

    SAURIA580 tulis:

    Semoga insan JK termasuk saya sendiri dapat menerapkan kejujuran, kebenaran tidak ada alasan bohong putih, apalagi bohong sebenarnya dalam setiap detik kehidupan kita masing-masing dan ke siapapun itu. Artinya tidak ada bolos sedikitpun untuk menerapkannya.

  • Hari Jumat pukul 3:26

    ERWIN923 tulis :

    apa petrus termasuk bohong, ketika petrus bilang kepada Yesus sebelum disalib  Petrus akan membela Yesus dengan nyawa nya, tapi yang terjadi petrus menyangkal Yesus sampai 3x, apa itu termasuk bohong? sedangkan kalian bilang bohong dosa, berarti Petrus termasuk dosa juga, kesimpulannya kita di dunia semua berdosa, bukti kita berdosa upah dosa adalah mati.

    Sedikit tambahkan Ya bro,

    Dalam situasi terdesak yang membuat Petrus harus berbohong, Karena takut di tangkap atau di bunuh, ( Imannya sedang di cobai )

    setelah mendengar ayam ber kokok 3x maka ia teringat Perkataan Yesus, saat itulah ia bersedih, menyesal dan bertobat.

    Seandainya Petrus tidak menyesali perbuatannya, mungkin dosanya tidak tau seperti apa? Hanya Tuhan yang tau

    Klo pribadi aku untuk Petrus, Petrus tidak bersalah.

    Hari Jumat pukul 4:39 diubah oleh MARSEL646

126 – 130 dari 130    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6Kirim tanggapan