Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Javanese

ForumCampur-campur

27951 – 27975 dari 49541    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 1118  1119  1120 ... 1982  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 4 Maret 2021

    GLORIUSNOV760 tulis:

    aku pernah gawe "sample pendapat" para pedagang2 kakilima knp ko do nganggo areng & bungkus e godong gedang? Jwbne jan josss tenan, menjaga aroma "SEDAP/SEDEP" 👍

    iyo pancen, opo meneh bungkuse godong jati njuk godong gedang..mantab aromane.... aku yen golek bubur seneng sik bungkus godong.. enaaakkkkk banget....

  • GLORIUSNOV760

    4 Maret 2021

    BERTA442 tulis:

    iyo pancen, opo meneh bungkuse godong jati njuk godong gedang..mantab aromane.... aku yen golek bubur seneng sik bungkus godong.. enaaakkkkk banget....

    nek daerah kidul jek ono mbak, biasane sego ramesan nek isuk2 ngono kae bungkuse godong jati, iseh kemebul kae

  • 4 Maret 2021

    Saya bukan wong jowo maaf nyasar kesini. Cuma mau ngasih resep buat mas Chris.

    Ini resep babi cin (babi kecap) tangerang yo mas. Beda rumah beda resep tapi kurang lebih kayak gini resep sederhananya.

    - daging babi yg ada samciannya (samcian=lemak) di rebus lalu potong kotak

    - bawang merah & putih. Bawang putihnya lebih banyak yah. Di tumbuk.

    - kecap manis

    - kecap asin

    - garam

    - lada

    - micin/kaldu jamur.

    - air u/ kuah  

    Cara :

    - Tumis bawang merah n putih sampai harum, lalu masukin daging babi yg udh di rebus. Aduk2, tunggu sebentar.

    - Masukin kecap manis dan asin, aduk rata.

    - masukin air, tambah garam (dikit dulu takut keasinan), lada, micin.

    - tunggu sampai air menyusut. Jgn terlalu kering biar kalo dipanasin dlm wajan gak gosong.

    - tes rasa

    CHRISTIAN983 tulis:

    Yg chinese food aja.kl manado paling yahud bagi sy yo ragey

  • 4 Maret 2021

    Emang enakkkkk...

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Iyo lurr,cita rasa yg unik n sedep efek pembakaran arang kayu dlm keren(tungku),juga aroma khas daun yg tertimpa panas makanan

    GLORIUSNOV760 tulis:

    aku pernah gawe "sample pendapat" para pedagang2 kakilima knp ko do nganggo areng & bungkus e godong gedang? Jwbne jan josss tenan, menjaga aroma "SEDAP/SEDEP" 👍

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Wa yo iki sing ta maksud.makasih lho🙏

    Mmg yg suka nagih yo samcan e iku yg kenyil2 di mulut menyerah tanpa perlawanan..wis pokoke maknyus lah

    👍👍

    YANAH637 tulis:

    Saya bukan wong jowo maaf nyasar kesini. Cuma mau ngasih resep buat mas Chris.

    Ini resep babi cin (babi kecap) tangerang yo mas. Beda rumah beda resep tapi kurang lebih kayak gini resep sederhananya.

    - daging babi yg ada samciannya (samcian=lemak) di rebus lalu potong kotak

    - bawang merah & putih. Bawang putihnya lebih banyak yah. Di tumbuk.

    - kecap manis

    - kecap asin

    - garam

    - lada

    - micin/kaldu jamur.

    - air u/ kuah  

    Cara :

    - Tumis bawang merah n putih sampai harum, lalu masukin daging babi yg udh di rebus. Aduk2, tunggu sebentar.

    - Masukin kecap manis dan asin, aduk rata.

    - masukin air, tambah garam (dikit dulu takut keasinan), lada, micin.

    - tunggu sampai air menyusut. Jgn terlalu kering biar kalo dipanasin dlm wajan gak gosong.

    - tes rasa

  • 4 Maret 2021

    😁okelah mas chris. Monggo di coba yo. Semoga enak. Saya bkn wong jowo jd hanya ngerti sedikit2 bahasa jawa krn temen2 kantor kebanyakan jawa.

    CHRISTIAN983 tulis:

    Wa yo iki sing ta maksud.makasih lho🙏

    Mmg yg suka nagih yo samcan e iku yg kenyil2 di mulut menyerah tanpa perlawanan..wis pokoke maknyus lah

    👍👍

  • GLORIUSNOV760

    4 Maret 2021

    CHRISTIAN983 tulis:

    Iyo lurr,cita rasa yg unik n sedep efek pembakaran arang kayu dlm keren(tungku),juga aroma khas daun yg tertimpa panas makanan

    neng kene wes langka, rata2 do nganggo kertas bungkus, masake nggo kompor

    Wes jarang dtemui sing iseh asli nggo areng & godong gedang

  • 4 Maret 2021

    CHRISTIAN983 tulis:

    Wa yo iki sing ta maksud.makasih lho🙏

    Mmg yg suka nagih yo samcan e iku yg kenyil2 di mulut menyerah tanpa perlawanan..wis pokoke maknyus lah

    👍👍

    Ndang praktek... Njuk paketke.. 😁

  • 4 Maret 2021

    GLORIUSNOV760 tulis:

    neng kene wes langka, rata2 do nganggo kertas bungkus, masake nggo kompor

    Wes jarang dtemui sing iseh asli nggo areng & godong gedang

    Bakmi jowo neng kene nganggo areng kabeh...

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Siap ta cobain lah besok.

    Makasih lho udan semampir dimari,,ojo kapok lho ya sering² kemari,sekalian bawa versi mateng b2 kecup eeh kecap,sm sate nya juga, biar bisa icip² kita di mari..hehe

    YANAH637 tulis:

    😁okelah mas chris. Monggo di coba yo. Semoga enak. Saya bkn wong jowo jd hanya ngerti sedikit2 bahasa jawa krn temen2 kantor kebanyakan jawa.

  • 4 Maret 2021

    YANAH637 tulis:

    Saya bukan wong jowo maaf nyasar kesini. Cuma mau ngasih resep buat mas Chris.

    Ini resep babi cin (babi kecap) tangerang yo mas. Beda rumah beda resep tapi kurang lebih kayak gini resep sederhananya.

    - daging babi yg ada samciannya (samcian=lemak) di rebus lalu potong kotak

    - bawang merah & putih. Bawang putihnya lebih banyak yah. Di tumbuk.

    - kecap manis

    - kecap asin

    - garam

    - lada

    - micin/kaldu jamur.

    - air u/ kuah  

    Cara :

    - Tumis bawang merah n putih sampai harum, lalu masukin daging babi yg udh di rebus. Aduk2, tunggu sebentar.

    - Masukin kecap manis dan asin, aduk rata.

    - masukin air, tambah garam (dikit dulu takut keasinan), lada, micin.

    - tunggu sampai air menyusut. Jgn terlalu kering biar kalo dipanasin dlm wajan gak gosong.

    - tes rasa

    kak Yanah pinter masak pasti ne😊👍

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Nggo sangu kopdar

    BERTA442 tulis:

    Ndang praktek... Njuk paketke.. 😁

  • 4 Maret 2021

    Dihh...yg mau masak kan kangmas ini, masa aku yg suruh bawa masakan, yo kangmas lah yg bawa. Wkwkwkkkk.....manggil kangmas kayak serial kolosal jadul😁

    CHRISTIAN983 tulis:

    Siap ta cobain lah besok.

    Makasih lho udan semampir dimari,,ojo kapok lho ya sering² kemari,sekalian bawa versi mateng b2 kecup eeh kecap,sm sate nya juga, biar bisa icip² kita di mari..hehe

  • 4 Maret 2021

    Gak pinter sis, cuma bisa aja, walau rasa kadang enak kadang tidak tergantung suasana hati saat memasaknya hehehe.....

    FENNY899 tulis:

    kak Yanah pinter masak pasti ne😊👍

  • GLORIUSNOV760

    4 Maret 2021

    BERTA442 tulis:

    Bakmi jowo neng kene nganggo areng kabeh...

    neng kene iyo mbak

  • 4 Maret 2021

    Resep sate babi manis mau mas? Sate babi manis ala cina benteng juga. Lebih berasa ketumbarnya

    CHRISTIAN983 tulis:

    Siap ta cobain lah besok.

    Makasih lho udan semampir dimari,,ojo kapok lho ya sering² kemari,sekalian bawa versi mateng b2 kecup eeh kecap,sm sate nya juga, biar bisa icip² kita di mari..hehe

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Boleh ditambahin jahe ngga ya,jahe geprek gitu dikit,biar ada anget2 seger gitu

    YANAH637 tulis:

    😁okelah mas chris. Monggo di coba yo. Semoga enak. Saya bkn wong jowo jd hanya ngerti sedikit2 bahasa jawa krn temen2 kantor kebanyakan jawa.

  • 4 Maret 2021

    Wah saya kurang tau enak gak nya mas. Soalnya kalo bikin gak pake jahe😁. Kalo cabe bubuk atau cabe iris bgmna? Sbnrnya gak pake cabe jg sih. Tp kayaknya cabe lbh masuk rasanya.

    CHRISTIAN983 tulis:

    Boleh ditambahin jahe ngga ya,jahe geprek gitu dikit,biar ada anget2 seger gitu

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Yo maulah.jgnkan resepnya,,satenya juga gua habisan eh habisin..hehe

    Sok atuh,sekalian resep b2 sate

    Oiya,sekalian nanya,,itu ketumbarnya musti dioseng garing dulu engga to sblm diuleg halus,pakemnya gimana gitu utk resep sate ini

    YANAH637 tulis:

    Resep sate babi manis mau mas? Sate babi manis ala cina benteng juga. Lebih berasa ketumbarnya

    4 Maret 2021 diubah oleh CHRISTIAN983

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Oh ngono,iyawis.ga usah jahe ga usah cabe,tar kebanyaken cabe mala atit iyut,ga kuat cabe nih

    YANAH637 tulis:

    Wah saya kurang tau enak gak nya mas. Soalnya kalo bikin gak pake jahe😁. Kalo cabe bubuk atau cabe iris bgmna? Sbnrnya gak pake cabe jg sih. Tp kayaknya cabe lbh masuk rasanya.

  • CHRISTIAN983

    4 Maret 2021

    Yen daerah sini,karesidenan surakarta n jogja, isih pada make areng lurr utk bbrp masakan seperti bakmi,sate,ayam bakar,iga bakar, angkringan2 kekinian juga msh pake areng.

    Cuman utk alas godhong,biasane godhong gedhang,yen godhong jati wis angel lur

    Demikian dapet sy laporken,dr klaten dlm cuaca kedinginan iki lurr

    GLORIUSNOV760 tulis:

    neng kene wes langka, rata2 do nganggo kertas bungkus, masake nggo kompor

    Wes jarang dtemui sing iseh asli nggo areng & godong gedang

  • 4 Maret 2021

    Sate babi manis.

    Bahan : daging & samcian

    Bumbu halus:

    bawang merah (lebih banyak dari bawang putih)

    bawang putih

    cabai merah (bisa skip kalo gak mau pedas)

    kemiri sangrai

    lengkuas

    ketumbar bubuk

    kunyit (dikit aja di bakar asal)

    gula merah

    kecap manis

    kecap asin

    Cara :

    - Potong daging & lemak sesuai selera.

    - Haluskan bumbu.

    - campur bumbu dgn daging & lemak, masukan kecap manis, asin, gula merah. Remas2. Coba tes rasa sedikit bumbunya, manisnya & asinnya pas atau nggak, ingat yah ketumbarnya harus lebih berasa krn inj ciri khasnya.

    - simpan dulu dlm kulkas bbrpa jam biar bumbu meresap. Semalaman jg bisa sih.

    - Tusuk2 lalu bakar.

    - itu rasanya udh manis gurih tp saya suka di tambahin cocolan kecap manis jg mas. Kecap manis+lada+bawang merah+cabe iris+jeruk limau.

    Kalo mau bumbunya matang bisa di tumis dulu mas baru campur dgn dagingnya.

    Kalo saya sih gak ditumis dulu 😁

    Selamat mencoba

    CHRISTIAN983 tulis:

    Yo maulah.jgnkan resepnya,,satenya juga gua habisan eh habisin..hehe

    Sok atuh,sekalian resep b2 sate

  • 4 Maret 2021

    Ini bisa jg pake daging ayam mas. Rasanya sama cuma tekstur dagingnya aja yg beda. Tp lebih joss yah daging b2 🤣

    YANAH637 tulis:

    Sate babi manis.

    Bahan : daging & samcian

    Bumbu halus:

    bawang merah (lebih banyak dari bawang putih)

    bawang putih

    cabai merah (bisa skip kalo gak mau pedas)

    kemiri sangrai

    lengkuas

    ketumbar bubuk

    kunyit (dikit aja di bakar asal)

    gula merah

    kecap manis

    kecap asin

    Cara :

    - Potong daging & lemak sesuai selera.

    - Haluskan bumbu.

    - campur bumbu dgn daging & lemak, masukan kecap manis, asin, gula merah. Remas2. Coba tes rasa sedikit bumbunya, manisnya & asinnya pas atau nggak, ingat yah ketumbarnya harus lebih berasa krn inj ciri khasnya.

    - simpan dulu dlm kulkas bbrpa jam biar bumbu meresap. Semalaman jg bisa sih.

    - Tusuk2 lalu bakar.

    - itu rasanya udh manis gurih tp saya suka di tambahin cocolan kecap manis jg mas. Kecap manis+lada+bawang merah+cabe iris+jeruk limau.

    Kalo mau bumbunya matang bisa di tumis dulu mas baru campur dgn dagingnya.

    Kalo saya sih gak ditumis dulu 😁

    Selamat mencoba

  • 4 Maret 2021

    CHRISTIAN983 tulis:

    Yen daerah sini,karesidenan surakarta n jogja, isih pada make areng lurr utk bbrp masakan seperti bakmi,sate,ayam bakar,iga bakar, angkringan2 kekinian juga msh pake areng.

    Cuman utk alas godhong,biasane godhong gedhang,yen godhong jati wis angel lur

    Demikian dapet sy laporken,dr klaten dlm cuaca kedinginan iki lurr

    wes ndang² golek stand gawe bukak lapak,kapanane mrono khan biso mampir😁

27951 – 27975 dari 49541    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 1118  1119  1120 ... 1982  Selanjutnya Kirim tanggapan