Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Javanese

ForumCampur-campur

51 – 75 dari 25685    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 1028  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Matur sembah nuwun :) Dalem tasih saged ngendikan krama amargi mbah saking ibu tasih wonten lan ngendikan mesti damel bahasa krama alus.

    Ingkang damel website JK menika admin lan panggonan e wonten jogja.

    JOAN905 tulis:

    Di ajeng Stefany...wonten nopo admin JK saking Yogya?

    Bosone di ajeng fasih, sak estu

    STEFANY387 tulis:

    Admin JK saking Jogja mesti ngertos bahasa jawi.  Salam bekti kagem admin JK nggih :)

    16 Mei 2016 diubah oleh STEFANY387

  • HONEYFA083

    16 Mei 2016

    Halo.. Klu sy Bapak Jawa tengah, Pati. Klu mama Papua, Jayapura.. Lahir besar Jayapura, jd gag bisa bhs jawa.. He he

    Salam kenal semua

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Sugeng tepang dek. Thread ini terinspirasi krn sulit tidur :)

    Bukanya "pitik walik temu ndadah" dek?

    STEFANY387 tulis:

    Mas Joan sugeng tepang nggih...

    Ingkang damel thread sampun rawuh hihihi...

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Disekolah sampe saiki tetep pitik walik sobo kebon mas :)

    Mas joan saking pundi toh asale??

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    FPI wedi dipisui wong sby ya mei...

    Hahaha...

    MEY072 tulis:

    wedi mbk..mengko bahasa sanksekerta kluar gawat kwkwkkwkkwkwk..

    bneran klo ingat dulu ko bs ya ngmg itu selancar sapaan sehari2 kkwkwkkwkwk:-D

    #hbz diajarin tmn yg elek dulu mbk bahasanya:-p jd mendarah daging diotak:-D

  • 16 Mei 2016

    MEY072 tulis:

    huahahhaha ingat pas dulu th 1990 dipindahin sekolah dr jkt ke malang..dr ngmg yg lo gue trus pindah mlg ngmg tmn2nya koen, awakmu..q ttp pke lo gue alhasil aku ditinggalin ma tmn maen dewe..trus ditegor guru nilai bhs daerah wkt SD 4 dan 5 diraport.. hadeeww lgsng dilesin private bhs jawa..tiap hari disruh gurunya ngapalin nama kembang (nama bunga beserta tunasnya dalam bhs jawa), nama hewan beserta nama anaknya..ga ngerti2 org silsilahnya byk bgt gitu..

    ayam:pithik

    anak ayam: kutuhuk, piyik..

    nyerahh..tiap hari komat kamit ngapalin lom lg nulis hanajaraka..ammpuuunnnn:-D:-D

    Hahahaha ini guwe bgt dlu.

    Dipaksa paksa sm mbah suruh ngomong jawa wktu pertama di jawa. Dan kenangan banget smpe sekarang ... suatu hari ada temen bilang gini:

    swari koe arep dikei ambung karo hartono gelem ra?

    Karena tdk tau apa artinya ambung dan sok tau apalagi si hartono kmrinnya gak masuk sekolah hbs dari rumah embahnya... kujawab aja:

    Ndi ? Gelem aku.

    Si tono malah cengar cengir. Dari pelajaran pertama smp bel pulang sekolah tak oyak oyak demi makanan berjudul ambung.

    Pas istiraht ke dua ak yg getol bgt oyak2,si tono ngomong begini : iki bocah ngeyele ra umum tak kei ambung nangis mengko.

    Kujawab aja : ora nangis wis

    Kufikir ambung itu semacam tiwul ato apalah yg dr singkong, aku suka sih mkanan begitum

    Pas pulang sekolah teriak dr pintu kelas karena tononya dh ngacir: tonoooo katanya mau kasi aku ambunggggggg!!!!!

    Smw pada ngeliatin ak dan ketawa kepingkel2.

    Tononya geleng2 kepala. Smp rumah aku tanya sm oom. Tnyata ambung itu bukan makanan.

    Besoknya ak gak mau msuk sekolah. Hri senin bru masuk sekolah dan marah sm teman2 sekelas.

    *aku dikerjain

    Blom lagi test bahasa jawa bedakan gambar wayang arjuna dan werkudoro yg mana?prasaaan mah sama smua wayangnya. Hahahhaha klo bhsa jawa pasti nilainya jelek. Tp anehnya bisa menang lomba karawitan dan macapat smpe tingkat kabupaten.

    *aneh tapi nyata

  • ROSIANA028

    16 Mei 2016

    Lg demam yg berbau nes haha

    Ak Jawa Barat eh

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Hahahaha lucu sist swarry :)

    @Kak ochi: Eh ada org sunda nie hehehe....

    16 Mei 2016 diubah oleh STEFANY387

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Yg penting msh ada kalimat "jawa" dek Oci hahaha...

    ROSIANA028 tulis:

    Lg demam yg berbau nes haha

    Ak Jawa Barat eh

  • 16 Mei 2016

    hadir.....salken sederek2 kakung miwah putri....bener ora yo boso jowone...xixixi

  • ROSIANA028

    16 Mei 2016

    STEFANY387 tulis:

    Hahahaha lucu sist swarry :)

    @Kak ochi: Eh ada org sunda nie hehehe....

    Haha bkn sunda sih ny cm lahir dijawab Barat aj haha

  • ROSIANA028

    16 Mei 2016

    JOAN905 tulis:

    Yg penting msh ada kalimat "jawa" dek Oci hahaha...

    ROSIANA028 tulis:

    Lg demam yg berbau nes haha

    Ak Jawa Barat eh

    Koreanes ad ga ya wkkkkk

    Sip deh mas haha

  • 16 Mei 2016

    DEHOPE594 tulis:

    Bener serius, dulu ada ke jadian ama orang solo temen ku, temenku bilang gini: eh di kalo main play station yg bener donk, masa kalah melulu (maksudnya ngeledek biasa) terus aku jawab: raimu, dolan ps sak karepmu dewe. Eh dia malah marah marah, hahahahhaha

    Terus ada kejadian lagi ama orang jogja, di kost kostan, pagi pagi bangun mau sarapan, lah maksudnya mau basa basi nawarin makan: eh pri, ndang nguntal sego sambel iku lih wes tak tukokno, eh malah marah hahahahahahah

    Iya loh....

    Aku mulai mengerti saat aku di pati trs ke jepara... disana kan dekat dengan jatim bahasanya agak sedikit sama.

    Hahahaha.... nek misuh matamu.... gitu katanya dh biasa ga ada yg trsinggung atau gmna.

    Pas balik ke semarang lg. Ada yg bilag bgitu lsg pisuh2an. Bokkk lhaaaa

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Anehnya ya bahasa jawa tengah ama timur msh agak nyambung, tp bgtu nyampe jawa barat sdh beda bgt hihihi...

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    PUJAKEKAL dek PutraJawaKelahiranKalimantan.

    Bapak Yogya - Demak Ibu Semarang.

    Mas saget kromo niku njeh teng Yogya, mas 11 thn teng yogya.

    Membahas " pitik walik" kenapa "ndadah"? Karna lebih jawa ketimbang "kebon" yg lebih ke bahasa umum :)

    STEFANY387 tulis:

    Disekolah sampe saiki tetep pitik walik sobo kebon mas :)

    Mas joan saking pundi toh asale??

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Ndadah kuwi artie pijet toh mas??

  • 16 Mei 2016

    STEFANY387 tulis:

    Anehnya ya bahasa jawa tengah ama timur msh agak nyambung, tp bgtu nyampe jawa barat sdh beda bgt hihihi...

    Ada beberapa yg sama mba steff... kayak sare itu kyknya sama deh. Hehehehe

  • MEY072

    16 Mei 2016

    huahahahha..syg bgt hartono ga jd ngambung..coba beneran geger itu sekolahan kwkkwkwkkw:-D

    tp hebat lho bs macapat..

    klo q dulu smpe ikutan les nari jawa, tari remong..bagian muncul pertama kli lak ono ludrukan iku lho mbk..di tonton sak kecamatan..pas ada pesta rakyat di malang..

    aku aja heran, tp klo srh skrg nari lg tgn uda kaku..kebyakan joget jedag jedug lg RnB keekkekkekekkek:-D

    SWARRY836 tulis:

    Hahahaha ini guwe bgt dlu.

    Dipaksa paksa sm mbah suruh ngomong jawa wktu pertama di jawa. Dan kenangan banget smpe sekarang ... suatu hari ada temen bilang gini:

    swari koe arep dikei ambung karo hartono gelem ra?

    Karena tdk tau apa artinya ambung dan sok tau apalagi si hartono kmrinnya gak masuk sekolah hbs dari rumah embahnya... kujawab aja:

    Ndi ? Gelem aku.

    Si tono malah cengar cengir. Dari pelajaran pertama smp bel pulang sekolah tak oyak oyak demi makanan berjudul ambung.

    Pas istiraht ke dua ak yg getol bgt oyak2,si tono ngomong begini : iki bocah ngeyele ra umum tak kei ambung nangis mengko.

    Kujawab aja : ora nangis wis

    Kufikir ambung itu semacam tiwul ato apalah yg dr singkong, aku suka sih mkanan begitum

    Pas pulang sekolah teriak dr pintu kelas karena tononya dh ngacir: tonoooo katanya mau kasi aku ambunggggggg!!!!!

    Smw pada ngeliatin ak dan ketawa kepingkel2.

    Tononya geleng2 kepala. Smp rumah aku tanya sm oom. Tnyata ambung itu bukan makanan.

    Besoknya ak gak mau msuk sekolah. Hri senin bru masuk sekolah dan marah sm teman2 sekelas.

    *aku dikerjain

    Blom lagi test bahasa jawa bedakan gambar wayang arjuna dan werkudoro yg mana?prasaaan mah sama smua wayangnya. Hahahhaha klo bhsa jawa pasti nilainya jelek. Tp anehnya bisa menang lomba karawitan dan macapat smpe tingkat kabupaten.

    *aneh tapi nyata

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Ndadah iku kebon dek, mong di nggo wong jowo tengah daerah semarang dn sekitarnya.

    STEFANY387 tulis:

    Ndadah kuwi artie pijet toh mas??

  • ARIE835

    16 Mei 2016

    STEFANY387 tulis:

    Ndadah kuwi artie pijet toh mas??

    ndadah  iku artine bukane melambaikan tangan ambi ngucapne bye bye....#songo papat punjul enem menawi lepat kulo nyuwun ngapunten

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Oh beda ya sak weruhku ndadah kuwi ya pijet mas hihihi...

    JOAN905 tulis:

    Ndadah iku kebon dek, mong di nggo wong jowo tengah daerah semarang dn sekitarnya.

    STEFANY387 tulis:

    Ndadah kuwi artie pijet toh mas??

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    iku dadag deh yg dikamsud hahahaha....

    Emg mau menenggelamkan diri ya bro :)

    ARIE835 tulis:

    ndadah  iku artine bukane melambaikan tangan ambi ngucapne bye bye....#songo papat punjul enem menawi lepat kulo nyuwun ngapunten

  • 16 Mei 2016

    MEY072 tulis:

    huahahahha..syg bgt hartono ga jd ngambung..coba beneran geger itu sekolahan kwkkwkwkkw:-D

    tp hebat lho bs macapat..

    klo q dulu smpe ikutan les nari jawa, tari remong..bagian muncul pertama kli lak ono ludrukan iku lho mbk..di tonton sak kecamatan..pas ada pesta rakyat di malang..

    aku aja heran, tp klo srh skrg nari lg tgn uda kaku..kebyakan joget jedag jedug lg RnB keekkekkekekkek:-D

    Dlu wktu muda jg nari jawa aku mbak pas natalan thok sih. Malah barusan ada yg bilg mukaku klasik bgt.... klasik =kuno. Hahahaha jare jowo bgt. Hadehhh

    Gak ono sumatra sumatra ne sitik tah?

    Nari gambyong ato srimpi bareng2, aku paling mburi. Macapat sing tak eling cuma...

    Caping gunung dudu watu dudu gunung

    Neng sliramu...

    *mboh ahh lali.

    Maskumambang slendro pelog... apalah apalah.

    Kayaknya hanya kita brdua yg berbahasa ngoko ngene ya mbak?

  • THERESIA072

    16 Mei 2016

    Kulo Solo asli mas. Bpk dan ibu asli solo. Mekaten. Hehehe

    JOAN905 tulis:

    Sugeng dalu poro sederek ptro lan putri JK sangking jawi.

    Sya ingin tau jumlah member jk dari suku jawa, dari jawa mana serta bertujuan untuk lebih mengakrabkan jk sesama jawa.

    Monggo.....

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Solo asalipun Jokowi nggih jeng :)

    THERESIA072 tulis:

    Kulo Solo asli mas. Bpk dan ibu asli solo. Mekaten. Hehehe

    JOAN905 tulis:

    Sugeng dalu poro sederek ptro lan putri JK sangking jawi.

    Sya ingin tau jumlah member jk dari suku jawa, dari jawa mana serta bertujuan untuk lebih mengakrabkan jk sesama jawa.

    Monggo.....

51 – 75 dari 25685    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 1028  Selanjutnya Kirim tanggapan