Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Javanese

ForumCampur-campur

76 – 100 dari 49541    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 1982  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MEY072

    16 Mei 2016

    sare iku turu mbk..bahasa ngoko khn paling gampang mbk..tp ojo dipraktekin karo wong sing lebih tuwo..q milih bahasa indonesia..lak ga ngerti jg q milih meneng huaahhaha..drpd salah trus dibilank kurang ajar :-p #hidup ngoko

    SWARRY836 tulis:

    Ada beberapa yg sama mba steff... kayak sare itu kyknya sama deh. Hehehehe

  • ARIE835

    16 Mei 2016

    boso jowo kie kakean kosakata ampe bingung dewe q.....onok kamus boso jowo ra yo?

  • THERESIA072

    16 Mei 2016

    Derek tepang mbak Stefani. Inggih pak Jokowi piyantun Solo

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Itu karena Gajah Mada tidak ingin menaklukan kerajaan di jawa barat, cukup kerajaan di jawa barat mengakui kebesaran Majapahit. Dan di perkuat oleh tindakan negatif dari Raja Hayam Wuruk, raja muda yg labil, mudah terpengaruh.

    Hanya karena ingin mempersunting Dyah pitaloka putri raja Linggabuana dari kerajaan Sunda Galuh dia memicu terjadinya pertumpahan darah di "Bubat" (sekitar Kec. Triwulan Kab. Mojokerto)

    Jadi dari jaman majapahit jawa tengah sudah masuk jawa timur sedangkan jawa barat tidak dikarenakan Gajah Mada tidak ingin menaklukan jawa barat dan rasa benci rakyat Sunda Galuh (Ciamis) pada Majapahit sehingga sampai saat ini bahasa jawa barat berbeda dgn bahasa jawa timur dn tengah.

    STEFANY387 tulis:

    Anehnya ya bahasa jawa tengah ama timur msh agak nyambung, tp bgtu nyampe jawa barat sdh beda bgt hihihi...

  • THERESIA072

    16 Mei 2016

    Wah kita jadi belajar sejarah lagi ya mas Joan. Mantap

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Maaf ralat "Trowulan" ada eja otomatis di HP

  • OLIN865

    16 Mei 2016

    Bukan org jawa...tp mau cari...orang jawa..hihihihi..:-)

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Iya jeng Theresia hehe...

    THERESIA072 tulis:

    Wah kita jadi belajar sejarah lagi ya mas Joan. Mantap

  • CHRIS213

    16 Mei 2016

    JOAN905 tulis:

    Itu karena Gajah Mada tidak ingin menaklukan kerajaan di jawa barat, cukup kerajaan di jawa barat mengakui kebesaran Majapahit. Dan di perkuat oleh tindakan negatif dari Raja Hayam Wuruk, raja muda yg labil, mudah terpengaruh.

    Hanya karena ingin mempersunting Dyah pitaloka putri raja Linggabuana dari kerajaan Sunda Galuh dia memicu terjadinya pertumpahan darah di "Bubat" (sekitar Kec. Triwulan Kab. Mojokerto)

    Jadi dari jaman majapahit jawa tengah sudah masuk jawa timur sedangkan jawa barat tidak dikarenakan Gajah Mada tidak ingin menaklukan jawa barat dan rasa benci rakyat Sunda Galuh (Ciamis) pada Majapahit sehingga sampai saat ini bahasa jawa barat berbeda dgn bahasa jawa timur dn tengah.

    STEFANY387 tulis:

    Anehnya ya bahasa jawa tengah ama timur msh agak nyambung, tp bgtu nyampe jawa barat sdh beda bgt hihihi...

    pantesan di bandung ..ga da jalan majapahit....itu toh sejarahnya...

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Di ajeng Olin datang di tempat yg tepat. Dan saya siap!

    GR saya, siap apa ya hahaha....

    OLIN865 tulis:

    Bukan org jawa...tp mau cari...orang jawa..hihihihi..:-)

  • VIOPALACE634

    16 Mei 2016

    waahh seru, di JK beraneka ragam, saya bukan orang Jawa, tapi sepertinya tertarik dengan orang Jawa, mereka lembut2 orangnya.... salah masuk ya??  LOL...maaf ya TS.... dan salam kenal semuanya.

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Sya blm pernah ke bandung tp jika itu memang benar....itu salah satu bukti sejarah

    CHRIS213 tulis:

    pantesan di bandung ..ga da jalan majapahit....itu toh sejarahnya...

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Ora popo dek Vio...sya juga komen di JK chinneser. Sebagai fans Andi Lau hahaha.....

    VIOPALACE634 tulis:

    waahh seru, di JK beraneka ragam, saya bukan orang Jawa, tapi sepertinya tertarik dengan orang Jawa, mereka lembut2 orangnya.... salah masuk ya??  LOL...maaf ya TS.... dan salam kenal semuanya.

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Bahasa jawa klo sdh masuk daerah tegal, purwokerto, cilacap malah bikin org ketawa loh hahahaha...

    Disini adakah member JK dr kota tsb??

  • CHRIS213

    16 Mei 2016

    JOAN905 tulis:

    Sya blm pernah ke bandung tp jika itu memang benar....itu salah satu bukti sejarah

    CHRIS213 tulis:

    pantesan di bandung ..ga da jalan majapahit....itu toh sejarahnya...

    iya ga ada mas,

  • OLIN865

    16 Mei 2016

    JOAN905 tulis:

    Di ajeng Olin datang di tempat yg tepat. Dan saya siap!

    GR saya, siap apa ya hahaha....

    OLIN865 tulis:

    Bukan org jawa...tp mau cari...orang jawa..hihihihi..:-)

    Terserah tuhan aja sih...orang suku mana aja...cuma keinginan hati jawa...tp finalnya tuhan...kan.

  • VIOPALACE634

    16 Mei 2016

    JOAN905 tulis:

    Ora popo dek Vio...sya juga komen di JK chinneser. Sebagai fans Andi Lau hahaha.....

    VIOPALACE634 tulis:

    waahh seru, di JK beraneka ragam, saya bukan orang Jawa, tapi sepertinya tertarik dengan orang Jawa, mereka lembut2 orangnya.... salah masuk ya??  LOL...maaf ya TS.... dan salam kenal semuanya.

    Siipppp.... terima kasih mas, dan salam kenal;-)

  • 16 Mei 2016

    hmmm ..lanjutkan mas Jo :-)

    JOAN905 tulis:
    Ora popo dek Vio...sya juga komen di JK chinneser. Sebagai fans Andi Lau hahaha.....

    VIOPALACE634 tulis:

    Siipppp.... terima kasih mas, dan salam kenal;-)

    16 Mei 2016 diubah oleh VERONIKA622

  • 16 Mei 2016

    Hallo Olin...lam kenal

    tiinggal dipilih ..dipilih  ..melengkapi bio data ku ..jiah,....,bokap ...

    from  Karanganyar/Kebumen ( Jateng ) and nyokap Banjar patroman ( Ciamis )...

    OLIN865 tulis:

    Bukan org jawa...tp mau cari...orang jawa..hihihihi..:-)

    16 Mei 2016 diubah oleh MIKOYU815

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Bor mikoyu pake promosi Wakwak.....

    MIKOYU815 tulis:

    Hallo Olin...lam kenal

    tiinggal dipilih ..dipilih  ..melengkapi bio data ku ..jiah,....,bokap ...

    from  Karanganyar/Kebumen ( Jateng ) and nyokap Banjar patroman ( Ciamis )...

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Ini Di ajeng Veronika Juventina ya.

    #Hi5tory

    VERONIKA622 tulis:

    hmmm ..lanjutkan mas Jo :-)

    JOAN905 tulis:

    Ora popo dek Vio...sya juga komen di JK chinneser. Sebagai fans Andi Lau hahaha.....

  • SWARRY836

    16 Mei 2016

    OLIN865 tulis:

    Bukan org jawa...tp mau cari...orang jawa..hihihihi..:-)

    Mas miko tunjukkan pesonamu pda adinda olin

    Ahayayyyyyy

  • 16 Mei 2016

    @Mei..sugeng ambal warsa dek...Gusti tansah mberkahi

    kalau saya orang jawa ( papa mama saya Solo asli) otomatis saya darah jawa tp kelahiran Jakarta dan tinggal di Jakarta tp 21 thn lmnya tinggal di Solo krn studi (ikut sdr) dan bekerja....salam kenal sdr2ku semua..Gusti mberkahi sedaya

  • JOAN905

    16 Mei 2016

    Thread ini sya buat baru dini hari td tp sudah terbayang jumlahnya yg lumayan banyak.

    Hayuuu...monggo sinten maleh sing dereng absen

  • STEFANY387

    16 Mei 2016

    Idenya bagus pasti akeh sing komen di thread mas joan...

76 – 100 dari 49541    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 1982  Selanjutnya Kirim tanggapan