Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JK Javanese

ForumCampur-campur

1451 – 1475 dari 49541    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 58  59  60 ... 1982  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • PRISKA446

    24 Januari 2017

    Nggih pakde....(sembah ujud)

    Untung aku wes rak merasa muda...heehe...

    ANGGORO118 tulis:

    Maksude pepatah jowo mau nek dlm bhs indonesia :

    Pepatah jowo pancen ok tp sekarang tidak selamanya mati harus tua karena banyak yg masih muda jg meninggal...maka jangan sombong untuk yg masih muda krn hidup dan mati adalah rahasia Tuhan....bersiap diri itu lbh bijaksana :-)

  • ANGGORO118

    24 Januari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Wess...gemblung tenanan iki..(becanda yoo)

    Wkkwkwk...

    Nek rak ketemu2 piye mas? Kalo Bhsa Inggrisnya 'dipisahkan jarake adoh' iki loh...

    Huuhuhu....

    hehe sorry guyon,, pisss

    Witing Tresno Jalaran Soko Kulino"?? Kalo diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya adalah "Cinta Tumbuh Karena Terbiasa". Terbiasa bertemu, terbiasa bersama, maka secara tidak langsung maka benih-benih cinta pun bisa tumbuh. Dan kemudian akan berlanjut menjadi terbiasa mencintai.

    Menjalin sebuah hubungan yang sedikit lebih serius dengan seseorang, pasti dibutuhkan keberanian yang besar. Keberanian untuk mencintai, keberanian untuk menerima, juga keberanian untuk berbagi dan bersama dengan orang yang kita sayang. Terlebih ketika kita menemukan banyak kesamaan dengan pasangan kita, maka secara otomatis rasa sayang kita pun akan bertambah besar. Pasangan yang kita miliki, ternyata sesuai dengan apa yang kita harapkan. Hmm, biasanya saat-saat indah dan penuh cinta ini selalu dirasakan oleh pasangan baru.

    Seiring berjalannya waktu, perlahan setiap pasangan akan mulai menemukan masalah didalam hubungan mereka. Dan biasanya perbedaan pendapat yang sering menjadi sumber keributan. Belum lagi alasan lain seperti bosan atau jenuh terhadap pasangan, itu bisa menjadi penyebab keretakan sebuah hubungan. Dan ketika sudah tidak ada lagi cara untuk mempertahankan sebuah hubungan, maka kata putus pun menjadi satu-satunya cara yang harus dipilih.Yang diputuskan, atau yang memutuskan, pasti sama-sama merasa tersakiti. Terlebih kalau hubungan yang mereka bina sudah berjalan cukup lama. Mereka sudah saling mengerti, mereka sudah cocok, atau bahkan mereka sudah saling mengenal keluarga pasangannya. Itu akan membuat perpisahan menjadi terasa sangat berat, untuk alasan karena ketidak cocokan.

    Terbiasa bersama dan kemudian mendadak harus menjalani semuanya seorang diri, pasti itu akan menjadi hal yang sulit. Terbiasa dengan perhatian, mendadak kita harus terbiasa untuk tidak ada yang memperhatikan kita lagi. Terbiasa untuk berbagi, mendadak kita harus terbiasa untuk bisa menyimpannya sendiri. Bagi pasangan yang baru saja memutuskan untuk putus, itu akan menjadi saat-saat yang luar biasa sulit. Bahkan tak jarang, karena tak bisa melewati masa-masa itu, banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk balikan. Alasan rindu, kangen, dan tak betah sendiri, itu biasanya menjadi alasan utama bagi pasangan yang baru putus untuk balikan lagi.

    Bukan hanya itu sebenarnya, ada banyak alasan yang menjadi penyebab seseorang untuk balikan dengan mantan pasangannya. Baik itu yang baru putus, atau yang sudah lama putus. Takut atau malas untuk memulai hubungan baru dengan orang lain, merasa sudah sangat cocok dengan mantan pasangannya atau dengan alasan basi "Masih Cinta", itu semua adalah alasan pamungkas yang diucapkan ketika seseorang mengajak balikan mantan pasangannya. Apalagi kalau ditambah support dari keluarga dan juga sahabatnya, pasti balikan akan menjadi hal sangat diharapkan oleh pasangan tersebut. Tapi percayalah, balikan itu hanya terjadi karena mereka sudah terbiasa mencintai pasangannya. Dan ketika dirinya berusaha untuk tidak mencintai lagi, maka hatinya pun akan menolak. Maka terjadilah fenomena balikan.

    Nah, supaya kata putus tidak mudah terucap. Ada baiknya setiap pasangan selalu berusaha untuk menjaga keharmonisan hubungan mereka. Masalah itu adalah bumbu pelengkap di dalam sebuah hubungan dan setiap masalah itu bisa diselesaikan dan pasti ada jalan keluarnya. Jadi ketika masih saling emosi, dinginkan dulu pikiran dan hati baru kemudian berdiskusi bersama untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Bersabar dan sedikit mengalah itu jauh lebih baik daripada harus putus dan kemudian balikan. Karena cinta yang sudah terbiasa tumbuh, akan susah untuk dihentikan.

  • PRISKA446

    24 Januari 2017

    Iyooo mas wes ndak po2...

    Seng dadi pertanyaanku lah itu tadi...Piyee kalo enek jarak'e meskipun intens komunikasi...berlaku ndak tuh???

    ANGGORO118 tulis:

    hehe sorry guyon,, pisss

    Witing Tresno Jalaran Soko Kulino"?? Kalo diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya adalah "Cinta Tumbuh Karena Terbiasa".

    ...

    Karena cinta yang sudah terbiasa tumbuh, akan susah untuk dihentikan.

    24 Januari 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ANGGORO118

    24 Januari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Nggih pakde....(sembah ujud)

    Untung aku wes rak merasa muda...heehe...

    Oooo... Emmmm.. Jiiiiii.. ra sah sembah sujud karo aku,, podo menungsane loh :-p

    Sembah sujud ki marang Gusti Yesus :-D

  • ANGGORO118

    24 Januari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Iyooo mas wes ndak po2...

    Seng dadi pertanyaanku lah itu tadi...Piyee kalo enek jarak'e meskipun intens komunikasi...berlaku ndak tuh???

    Sorry kl hal itu coba ditanyakan di thread ini :

    www.jodohkristen.com/topic/2034/ mungkin kalo di thread tsb banyak temen2 yg bs bantu.. :-)

  • LINSI201

    24 Januari 2017

    COOLFACE528 tulis:

    Wah kok podo mbak. Campuran Batak Jawa dan malah luwih pinter boso Jowone. Haha

    Wah jadi bingung manggil nya mas atau ito? Haha met kenal

  • LINSI201

    24 Januari 2017

    RUDI873 tulis:

    Aduhh, bahasa jawa...gak ngerti aku

    Ajarin dnk tman2 bahasa jawa..

    Halo ito,,,ito ajarin aq bhs batak nanti kuajari bhs jawa. Tapi jawa sehari hari aja ya ????

  • ANDRE853

    24 Januari 2017

    Sugeng dalu..

  • COOLFACE528

    24 Januari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Maksute piye iki mas?

    Ko koyone rancu2 piye yo?

    Maksud kulo, mbak Priska asli wong Jowo nggih?

  • COOLFACE528

    24 Januari 2017

    LINSI201 tulis:

    Wah jadi bingung manggil nya mas atau ito? Haha met kenal

    Mas wae mbak. Kulo mboten saget boso Batak blas. Nek boso Jowo lumayan oke. Ha ha ha

  • PRISKA446

    24 Januari 2017

    Injih mas...

    Tapi yo aku lahir+besar nang mbgor...

    Bpak sampun sedo saking klaten solo, walau masih turunan kromo, tp bpak tdk membiasakan (biar merakyat ceritane) tp kalo wes kumpul dr kel bpk mboten saget...terlebih bude aluse tenanan....nek ibu saking temanggung tp transmigrasi nang lampung...

    Ngono kui loh..yo aku wes wong Indonesia saja...

    COOLFACE528 tulis:

    Maksud kulo, mbak Priska asli wong Jowo nggih?

  • 24 Januari 2017

    berbahagialah teman2 javanese,, karna ternyata Lionell messi itu msh ada keturunan jawanya lho..

    orang SRAGEN,, SRAGENTINA tepatnya...hehehehe...

  • PRISKA446

    24 Januari 2017

    Haahaha...bisa aja si mas yg 1 ini...

    Pasti nyontek kemaren acara ini talk show yg ada pa Ahok yaaaa...

    Xiixixi...(peace..)

    VIC671 tulis:

    berbahagialah teman2 javanese,, karna ternyata Lionell messi itu msh ada keturunan jawanya lho..

    orang SRAGEN,, SRAGENTINA tepatnya...hehehehe...

  • 24 Januari 2017

    hahahaha,, tau ajh kebiasaan sy dr SD nyontek

    nonton jg ya??? kok gak ktemu sih..... heheheehe...

    PRISKA446 tulis:

    Haahaha...bisa aja si mas yg 1 ini...

    Pasti nyontek kemaren acara ini talk show yg ada pa Ahok yaaaa...

    Xiixixi...(peace..)

    24 Januari 2017 diubah oleh VIC671

  • COOLFACE528

    24 Januari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Injih mas...

    Tapi yo aku lahir+besar nang mbgor...

    Bpak sampun sedo saking klaten solo, walau masih turunan kromo, tp bpak tdk membiasakan (biar merakyat ceritane) tp kalo wes kumpul dr kel bpk mboten saget...terlebih bude aluse tenanan....nek ibu saking temanggung tp transmigrasi nang lampung...

    Ngono kui loh..yo aku wes wong Indonesia saja...

    Owhh. Klo boso sehari-hari berarti boso Indonesia nggih mbak? Pengen dapet orang Jawa. Hehe :-D

  • NORA770

    24 Januari 2017

    Japa,Jawa pakpak..monggo sedulur seng ana blasteran indonesia..

  • COOLFACE528

    24 Januari 2017

    Aku blasteran

  • NAWANG415

    24 Januari 2017

    Weittttt gayeng temen ki le so cangkrukan...

  • COOLFACE528

    24 Januari 2017

    NAWANG415 tulis:

    Weittttt gayeng temen ki le so cangkrukan...

    Cangkrukan opo mbak?

  • ANANG709

    25 Januari 2017

    Gayeng dombrett,,, gayeng dombret..  Halah aku ki ngopo to kok hawane nyanyi terus *tepokjidat*

    NAWANG415 tulis:

    Weittttt gayeng temen ki le so cangkrukan...

  • ANGGORO118

    25 Januari 2017

    NAWANG415 tulis:

    Weittttt gayeng temen ki le so cangkrukan...

    Mbak, artine cangkrukan ki opo jagongan/kongkow/ngobrol ??

  • ANGGORO118

    25 Januari 2017

    ANANG709 tulis:

    Gethuk asale seko telo,, mata ngantuk iku tambane opo... #nyanyi

    mata ngantuk tambane turu mas,, hehe

  • ANGGORO118

    25 Januari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Injih mas...

    Tapi yo aku lahir+besar nang mbgor...

    Bpak sampun sedo saking klaten solo, walau masih turunan kromo, tp bpak tdk membiasakan (biar merakyat ceritane) tp kalo wes kumpul dr kel bpk mboten saget...terlebih bude aluse tenanan....nek ibu saking temanggung tp transmigrasi nang lampung...

    Ngono kui loh..yo aku wes wong Indonesia saja...

    Oh ono turunan klaten solo to?? aku yo solo,, dolan2 solo mbak.. tak ajari boso kromo inggil..

    hehe pisss

  • PRISKA446

    25 Januari 2017

    Injih boleh banget tuh mas...

    Rencana April arep dolan nang yojo....

    Tak mampi nko yo...

    ANGGORO118 tulis:

    Oh ono turunan klaten solo to?? aku yo solo,, dolan2 solo mbak.. tak ajari boso kromo inggil..

    hehe pisss

  • PRISKA446

    25 Januari 2017

    Sugeng enjang sedulur kabeh...

    Selamat beraktivitas & berkarya...

    Gusti mberkahi..

1451 – 1475 dari 49541    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 58  59  60 ... 1982  Selanjutnya Kirim tanggapan