Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Komunitas JK Bandung

ForumJadwal aktivitas

3651 – 3675 dari 3697    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 146  147  148  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 13 September

    👍

    JOICE456 tulis:

    Hello temans :-D

    Setelah hampir 1 bulan, 28 hari tepatnya, Here is Temu Jodoh Gunung Puntang's report.

    ....

    to be continued ...

    13 September diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 13 September

    Thanks Kak Joice 😍 akhirnya muncul laporannya, di akhir kalimat: to be continued 😊 yang sabar ya menunggu sambungannya teman2  💪🏿💪🏿💪🏿

  • 13 September

    Sama2 Eli 8-)

    MEIYS247 tulis:

    Thanks Kak Joice 😍 akhirnya muncul laporannya, di akhir kalimat: to be continued 😊 yang sabar ya menunggu sambungannya teman2  💪🏿💪🏿💪🏿

  • 14 September

    Part 2

    LOVING GOD
    [url=postimg.cc/k2W1x5tL][img]

    i.postimg.cc/Hkhq1cWW/20200816-101306.jpg

    [/img][/url][url=keyboardtester.co/keyboard-tester]dell keyboard problems windows 7[/url]
    Ibu Cindy :
    Kalau dirangkum dari semua 4 kelompok ini apa sih yang bisa bikin kita mencintai Tuhan ?
    1. Kita harus bisa punya PASSION.
    Memiliki gairah untuk mendekatkan diri. Itu juga berlaku dalam hubungan dengan sesama.Gimana kita bisa sayang sama orang lain kalau kita punya gairah. Saya rasa teman-teman di sini punya gairah untuk menyayangi Tuhan dan sesama. Benar ? Kalau ga, ga akan ada di tempat ini. Kalau ga ada passion-nya, gimana bisa mau loving others, loving God ? Jadi passionnya tumbuhin. Itu suatu kunci yang baik, yang harus terus dipertahankan. Passion, gairah, keinginan itu harus tetap dijaga. Jangan malas baca kitab suci, ikutan kebaktian. Itu nomor 1 terus-terusan ditumbuhin.
    Tadi siapa bilang udah tua ? Orang kalu udah tua, biasanya passionnya semakin ngedrop. Udahlah aku mah males lah, aku mah males kalau udah gitu. Jadi gairah atau hasrat itu perlu.

    2. Punya PENGETAHUAN.
    Kita harus tahu Tuhan itu seperti apa. Kita ga bisa sayang sama orang, kalau kita ga kenal. Jadi setelah kita bergairah, berpassion, kita harus kenalan. Ga akan bisa sampai LOVE kalau ga kenal. Kenal, cari tahu ternyata dia sukanya apa, dia itu orangnya hobinya apa. Dia itu gimana sih pribadinya. Gimana sih bisa mendapatkan hatinya Tuhan. Harus tahu betul Tuhan kita kayak gimana, bisa dari Alkitab, dari khotbah, sharing teman, pengalaman hidup. Tuhan itu baik ya ternyata. Tadi dijatuhin teman kantor, tapi Tuhan angkat, bahkan kasih lebih. Karena Tuhan itu baik.

    3. Harus INTIM.
    Td bagus sharingnya ya. Ada yang bilang, misalnya mau love sama seseorang, kita ga mungkin lepas dari yang namanya intim. Caranya supaya kita bisa intim, dekat sama orang, kita harus .... (Coba tebak depannya huruf 'K') yups betul, KOMUNIKASI. Dekat sama orang ga ada jalan lain kecuali kita jalin komunikasi. Kalau sama sesama bisa chatting, bisa telepon, say hi. Banyaknya hambatannya : "malu euy, malu euy aku kan cewek, masa aku chat duluan". Sekarang mah ga ada masalah kalau cewek chat duluan. "Cowok senang ga kalau di chat duluan ? " Senang kan. Pria juga punya kebutuhan untuk dicintai, untuk merasa berharga, merasa diinginkan. Sama kayak perempuan. Jadi jaman sekarang udah ga musim. Ada mental block, justru itu yang menghambat kita untuk loving others.
    Kalau kita mau intim sama Tuhan, kita harus banyak komunikasi. Tadi dibahas, saat teduhnya jangan bolong, banyak berdoa. Kalau vertikal, sering-seringlah ngomong sama yang di atas, sering-seringlah communicate sama yang di atas. Itu aja resepnya buat bisa intim.

    4. Kita perlu TAAT.
    Tadi kelompok 2, dibentuk Tuhan. Saya mau taat bahwa saya akan menyerahkan diri saya untuk Tuhan bentuk diri saya seperti apa, Tuhan mau saya ke mana. Itu ketaatan. Mungkin kita bilang, "Tuhan masa sih saya harus ke sini". Tapi buktinya Tuhan menyuruh untuk ke situ, ya udah jalanin. Kalau Tuhan menyuruh kita ke suatu tempat, Tuhan pasti membekali dengan kekuatan. Tinggal kitanya mau taat / ga, mau berjuang / ga.
    Lakukan apa yang Tuhan mau. Setiap pribadi pasti bisa dengar suara Tuhan, kalau saya secara pribadi pas saat teduh, pas baca Alkitab, "Ayo dong kamu gini..." Kadang suka terlintas, "Kamu udah lama ga perhatiin dia loh, coba kamu tanya kabarnya gimana". Jadi taat dengan apa yang Tuhan mau dalam hidup kita. Itu cara kita mencintaiNya. Ga mungkin kalau kita sayang, tapi kita ga taat.

    5. Mencintai Pencipta dengan mencintai ciptaanNya (Tuhan, aku mencintai dia, salah satu anakMu #eeeeaaaa ).
    Jadi mencintai hasil ciptaan Tuhan : alam, hewan, yang terutama manusia. Jangan lupa yang pertama kita dulu. Jangan lupa, kalau kita mencintai diri sendiri merupakan wujud mencintai penciptaNya. Kalau kita mengharga diri sendiri, kita menghargai pencipta. Jangan lupa, mencintai diri sendiri dan orang lain adalah wujud kalau kita mencintai Tuhan.

  • 14 September

    Part 3

    LOVING YOURSELF

    Tips untuk loving yourself :

    [url=postimg.cc/MX4dNB7h][img]

    i.postimg.cc/Yq2Z4fhq/20200816-101959.jpg

    [/img][/url]

    1. Harus tahu diri sendiri sama kayak kenal Tuhan.

    "Semakin sedikit kamu mengenali dirimu sendiri, mendengarkan dirimu sendiri, dan mengerti dirimu sendiri, kamu akan semakin bingung, marah dan frustasi dalam menghadapi kehidupan. "

    Jadi kita harus tahu diri sendiri. Udah kenal diri sendiri belum ? Bagaimana kita bisa kenal diri sendiri ? Dari self assessment, evaluasi diri sendiri, tanya ama orang lain.

    Teori Johari Windows

    [url=postimages.org/][img]

    i.postimg.cc/9fxtnZc1/Teori-JOHARI-WINDOWS-tidak-diketahui-diri-sendiri-maupun-orang-lain.jpg

    [/img][/url]

    1. Saya tahu, orang lain tahu.

    Saya tahu saya perempuan, kamu tahu saya perempuan

    Saya tahu saya belum menikah, kamu tahu saya belum menikah

    2. Saya tidak tahu, orang lain tahu

    Semua orang bilang dia cerewet, tapi dia ga tahu kalau dirinya cerewet.

    Bagian ini ga boleh terlalu banyak, kok bisa orang lain lebih tahu daripada aku sendiri.

    Kenal diri sendiri dengan tanya sama orang lain, tadi Joice (namaku disebut hahaha) bilang, "Feedback".

    Kalau ada orang kasih feedback, jangan cepat-cepat disanggah. Tanya lagi ke yang lain, teman-teman yang bisa kamu percaya.

    3. Saya tahu, orang lain tidak tahu (Secret)

    Bagian ini jangan terlalu besar. Kalau bagian kita tahu orang lainnya ga tahu terlalu besar, itu artinya kita ga pernah cerita pikiran perasaan kita apa.

    Aku ini seperti kesepian di tengah keramaian karena kita tidak pernah berkomunikasi tentang diri kita kepada mereka. Ini juga jangan terlalu besar. Kesepian adalah satu hal yang paling dihindarkan atau ketakutan sendiri buat orang dalam menjalani kehidupan. Gimana cara kita ga kesepian ? Kita harus banyak share diri kita ke orang lain.

    Kita punya komunitas, kita punya teman-teman yang bisa kita bagi. itu akan sangat membantu kita dalam mengatasi kesepian.

    4. Saya tidak tahu, orang lain tidak tahu

    Ya udah mau digimanain dan ga bisa diapa-apain.

    Bagian yang perlu adalah perbanyak mengenal diri. Sesuai dengan quote kelompok 1 tadi.

    2. Jadilah diri sendiri, jangan membandingkan dengan orang lain karena pada dasarnya tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Fokus pada kekuatan yang dimiliki diri sendiri.

    [url=postimg.cc/kRxsW12K][img]

    i.postimg.cc/QCzzGvs4/20200816-102637.jpg

    [/img][/url]

    Jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain, karena itu ga adil. Karena Tuhan menciptakan kita beda, masing-masing punya kelemahan dan kekuatan. Kalau kita mau bandingin, bandingin diri kita sama diri kita yang dulu. "Dulu mah aku saat teduh telat wae euy, sekarang ga telat" Jadi kita berkompetisi sama diri sendiri. "Dulu mah aku 90 kg, ayeuna mah lumayan 89 kg" Hahaha

    Jadi progressnya ke diri sendiri, yang perlu adalah bertambah baik setiap hari.

    Kalian yakin ga setiap orang punya kekuatan ? Kekuatan yang dipakai untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari.

    Kalian yakin ga setiap orang punya kekurangan ? Jadi ga ada orang yang sempurna, termasuk pasangan. Tidak ada pasangan yang sempurna. Saya Psikolog belajar relasi banyak, tapi pi kasebeulan, tanya aja.

    3. Tentukan apa yang menjadi fokus tujuan hidupmu di dunia hari ini, apa yang dapat membuatmu merasa bermakna dan ambillah setiap tindakan untuk dapat mencapainya.

    [url=postimg.cc/sMttP8X0][img]

    i.postimg.cc/cJH0WGNZ/20200816-105237.jpg

    [/img][/url]

    Kalau mau sayang saya diri sendiri, kita harus punya tujuan. Apa yang membuat hidupku merasa bermakna, merasa berarti. Kalau punya tujuan hidup, FOKUS. Syaratnya punya dulu tujuan hidupnya. Kalau ga punya tujuan, gimana mau fokus.

    4. Perhatikan apa yang membuatmu bahagia, apa yang tubuhmu rasakan dan butuhkan. Jalinlah relasi yang dapat saling mendukung untuk kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

    [url=postimg.cc/MX4dNB7h][img]

    i.postimg.cc/Yq2Z4fhq/20200816-101959.jpg

    [/img][/url]

    -Take good care of yourself : your body

    "Aku mah single, aku pengen dapat pasangan yang mencintai aku apa adanya. Ga papa gua jelek, ga merawat diri, ada luka di mana, da gua mah mau dapetin pasangan yang mencintai gua apa adanya." Apa adanya teuh kan ga seapaadanya ( huahahah i do love this quote)

    Kita kan harus berjuang, selama kamu bisa tampil lebih menarik, lebih bersih, lebih rapi, kenapa ga. Jadi banyak kesalahan di situ. Mencintai diri sendiri bisa dimulai dari cara kita merawat diri kita, tubuh kita. Take care our body, jaga kebersihan, yang rapihlah, yang bersihlah.

    - Yang harus di take care : perasaan.

    Kita harus jujur kalau kita ga suka, marah, sedih. Akui saja saya sedih. Nah setelah sedih kita harus gimana. Karena perasaan tidak bisa dikendalikan. Jadi hargai perasaan sendiri.

    Terus banyak kesalahan juga orangtua ke anak, " Anak lelaki ga boleh nangis, ga boleh cengeng, ga boleh ngerasa sedih". Benar ga kayak begitu ? Anak lelaki boleh ngerasa sedih loh. Di sini ada cowok yang merasa malu ga kalo nangis ? "Ini gak" (hahaha...pisss). Jangan salah, justru cowok yang menangis karena sesuatu yang menyedihkan, itu bukan menunjukkan kelemahan tetapi justru menunjukkan kekuatan. Kekuatan bahwa dia mau terbuka, bahwa dia sedih

    - Yang harus di take care : kebutuhan.

    Kita harus ngeh apa sih yang kita butuhin. Kalau pasangan, pasangan kayak gimana sih yang bisa memenuhi kebutuhan saya. Apa iya tampan itu harus menjadi kriteria utama. Atau saya butuh pria/wanita yang bisa saling menyepadankan saya dalam hal keimanan misalnya.

    Cowoknya sudah jelas-jelas bermasalah / toxic, tapi dia bilang ga pa pa. Ga sadar apa sih yang kamu butuhin. apa sih yang kamu cari. Apakah memang iya bisa bahagia sama orang kayak gitu. Kan belum tentu. Ok kamu bisa terima dia, tapi pikirin kalau kamu punya anak, anak kamu digituin, kamu bisa terima ga.

    Jadi harus benar-benar sadar, saya perlu pria / wanita yang kayak gimana.

    - Your hobby

    Penting banget untuk kita bisa bikin diri kita hepi di jalan yang benar. Jangan lupa having fun, jangan lupa bersenang-senang. Apa yang bisa bikin kamu senang, kamu bisa rutin kerjakan supaya banyak emosi positif dalam diri. Hidup itu ga mungkin lepas dari emosi negatif. Tapi kita harus lebih banyak emosi positif dibanding emosi negatif.

    Dalam relasi juga gitu. Kalau mau dapetin seseorang, bikin aura positif setiap kali ketemu ama dia (selamat mempraktekkan sama dia, diya, dyia hahaha). Jadi tiap ketemu hepi ya, ketemu ditraktir, ketemu diajak main ke Kepulauan Seribu senang. Jadi ada terkoneksi secara alam bawah sadar kalau dia itu menyenangkan. Jadi aura positif harus diciptain.

    Tapi sebelum kita ngandelin dia buat senang sama kita, kita harus hepi dengan diri sendiri. Susah banget menyenangkan orang yang tidak bahagia dengan dirinya. Apakah saya salah satu kandidat yang cukup sempurna ? Salah satunya tanya, "Apakah saya sudah bahagia sama hidup saya ? " Karena kalau single aja udah ga bahagia, setelah menikah sulit bahagia.

    Jadi bikin diri sendiri dulu hepi

    Karena menikah itu bukan saya mau mendapatkan kebahagiaan dari dia. Aku tuh sekarang susah, kamu bikin aku hepi ya. Ga bisa, dia ga akan bisa membuat kita hepi.

    Konsep menikah itu, kita harus hepi dulu, jadi pribadi yang ajeg dulu, yang mantap dulu. Saya mau berbagi kebahagiaan dengan dia. Itu yang benar dalam relasi. Karena kalau kita jadinya ngandelin, relasi jadi banyak tuntutan, dan akan kecewa. Karena ga akan ada yang bisa buat kita bahagia, kecuali diri kita sendiri.

    Jadi kalau mau bangun relasi yang benar, bikin diri kita hepi dulu.

    Setelah gagal, misal dengan pasangan yang sebelumnya, bisa ga saya jalin relasi lagi. Pertama jangan buru-buru. Kedua evaluasi diri dulu kenapa bisa gagal hubungannya, salahnya di mana, kurangnya di mana, missnya di mana. Kalau udah dapat maknanya, kenapa bisa failed sama dia, mungkin akunya kurang apa, kurang apa.

    Setelah itu ke tahap ketiga : bikin dirinya fulfill dulu. Misalnya ada tungku air, karena relasi ama yang dulu ga bagus, udah tumpah sebagian, kita penuhi dulu dengan membuat aktivitas yang menyenangkan dan bermakna, sampai penuh, sampai kita fulfill, sampai kita ready, baru kita bangun hubungan yang baru dengan orang lain. Jadi jangan membebankan hidupnya dengan adanya tungku air yang kosong dan berharap dia bisa mengisi itu.

    Yang terakhir yang paling penting lagi adalah berjalanlah dengan komunitas yang baik kayak begini (Thank you Bu Cindy ) Berjalanlah dengan komunitas yang baikk buat perkembangan diri kamu. Komunitas itu penting banget efeknya yaitu buat standar.

    Selanjutnya kita buat Love Letter for Yourself (Surat Cinta untuk diri sendiri ).

    [url=postimg.cc/t1CG4cr1][img]

    i.postimg.cc/bv1y3ckR/20200914-083415.jpg

    [/img][/url]

    [url=postimg.cc/CZK9gq1k][img]

    i.postimg.cc/YSN7QNBn/20200914-083435.jpg

    [/img][/url][url=postimages.org/]post pics[/url]

    [url=postimg.cc/GHkWJRV8][img]

    i.postimg.cc/X7hnW7g8/20200914-083441.jpg

    [/img][/url][url=postimages.org/]picture uploader[/url]

    Teman-teman bisa buat Surat Cinta untuk diri sendiri, dihias dengan sangat cantik, ditempel di kamar dan bisa dibaca terus. You are loved, darling

    14 September diubah oleh JOICE456

  • 14 September

    Part 4

    Setelah itu dilanjutkan dengan sesi '11 kertas'. Kita duduk bersepuluh orang, terus diminta untuk menuliskan hal yang positif dari diri teman kita. Ingat ya, hal yang positif bukan masukan, saran atau kritik. Tapi hal yang positif dari teman kita. Momen ini seru banget menurut aku, jadi kita belajar untuk melihat hal yang positif dari teman kita. Dan pas baca tulisannya teman2, jadi ketawa-ketawa hepi gitu. Oh iya, Asina arteeees JK protes karena hanya 9 kertas yang diisi, ada 2 orang yang ga nulis. Dia sampai cari2 nyamain tulisan wkwkwk. Ternyata, 2 orang nulis di kertas sebaliknya hahahaha.

    Akhirnya selesai pemaparan materi.
    [url=postimg.cc/Z9GkxqbN][img]

    i.postimg.cc/j55sKWBM/20200816-103859.jpg

    [/img][/url]
    Kita dengar dulu kesan dari Rosti (datang jauh2 dari Tangerang loh) : "Kesannya senang, hepi, walaupun banyak yang pertama kali aku kenal di sini. Panitia sering video call, chat-chat-an bercanda. Walaupun pertama kali ketemu, pertama kali kenal tapi berasa udah lama kenalnya. Jadi intinya senang, semoga next kita bisa jumpa lagi, maen bareng lagi dan semoga dengan status yang baru. Amin. Semoga ada undangan yang mampir ke Tangerang atau Tangerang yang kasih undangan ke kalian. Jadi itu harapan. Kita anak-anak Tuhan harus terus berharap, harus ada pengharapan dalam Tuhan. Walaupun secercah cahaya itu belum kelihatan Tapi aku percaya, waktu Tuhan itu pasti ga akan pernah mengecewakan kita. Walaupun menurut kita terlambat, tapi suatu saat kita akan bilang, 'Oh gini toh jalan cerita gua'. Yang pasti terus bersabar, mungkin menurut manusia sabar gua ada batasnya. Tapi dalam Tuhan gak boleh ada batasnya. Kalaupun pada akhirnya endingnya kita pulang dengan tidak menikah, Tuhan tahu yang terbaik buat hidup kita. Pastinya kita akan tetap hepi karena kita dalam Tuhan. Itu yang perlu ditekankan. Dan jangan pernah merasa gua ga nikah gua begini begini. Aku dulu pernah ngerasain kayak gitu, jujur, tapi itu malah buat kita drop. Untuk diri kita sendiri ngerasa rendah diri, ga berharga, minder sama teman-teman sepermainan, teman gereja. Tapi kalau dipikir-pikir balik lagi ke Tuhan, tujuan hidup kita itu apa. Tujuan hidup kita yang terpenting adalah melayani Tuhan. Apapun yang terjadi selama kita hidup, aku percaya itu seijin Tuhan. Kita harusnya bertanya apa yang udah kita lakuin buat Tuhan. Percayalah kita ga sendirian, buktinya kita bareng-bareng tuh, kita single. Dulu aku rendah diri, mengasihani diri sendiri, ternyata dengan aku ikut komunitas ini, pikiran aku terbuka. Bahwa gua ga sendirian. Apapun itu, Tuhan yang lebih tahu buat kita yang terbaik. Dan biarlah pertemanan kita ini ga sampai di sini. Berharap ada yang jadilah, siapa tahu ya kan. Semoga kita semua pulang dari sini membawa sukacita yang full."

    Bu Cindy : "Loving God loving yourself bukan hanya sekedar pengetahuan tapi harus dijadikan usaha perjuangan dan yang pasti harus jadi kebiasaan. "

    Thank you Bu Cindy dan Pak Arnold untuk materi yang telah dibagikan. Tuhan Yesus memberkati.
    [url=postimg.cc/Mc3W1wN2][img]

    i.postimg.cc/mDBtf2SD/20200816-121316.jpg

    [/img][/url]

    [url=postimg.cc/gwZXJWVN][img]

    i.postimg.cc/rphSfyKX/20200816-121704.jpg

    [/img][/url][url=ralphrobertspersonaltrainer.co ... uce-breast-size]exercise to reduce breast size at home[/url]
    Setelah itu bagi-bagi doorprize untuk 2 orang pemenang. Thank you Ci Linda untuk doorprizenya.
    Selamat untuk Lovely pemenang pertama
    [url=postimg.cc/tYbHZ7Jn][img]

    i.postimg.cc/HscWNyCz/20200816-121951.jpg

    [/img][/url]
    Selamat untuk Sail pemenang kedua
    [url=postimg.cc/0KqhwHk1][img]

    i.postimg.cc/7hC4jpjh/20200816-122112.jpg

    [/img][/url]

    Tiba saatnya untuk makan siang. Doa makan oleh arteees JK Asina
    [url=postimg.cc/Tp2fNpxM][img]

    i.postimg.cc/VLnv6CH6/20200816-122226.jpg

    [/img][/url][url=postimages.org/]photo upload site[/url]

    Thank you Ci Diana untuk jerih lelahnya dalam menyiapkan konsumsi untuk kami. Tuhan Yesus memberkati usaha Ci Diana berlimpah-limpah. Amin
    [url=postimg.cc/njnPV90n][img]

    i.postimg.cc/hjmWr9mQ/20200816-123450.jpg

    [/img][/url]
    [url=postimg.cc/23rD3VVb][img]

    i.postimg.cc/sfZD6Wzc/20200816-123600.jpg

    [/img][/url]
    [url=postimg.cc/kBHzN4Xy][img]

    i.postimg.cc/7ZP4kGFj/20200816-123630.jpg

    [/img][/url]

    Saatnya untuk main air di Sungai Cigeureuh. Yeayyyy....Aku suka bangetttttt
    [url=postimg.cc/FkVFdSQG][img]

    i.postimg.cc/3NPkqjfM/IMG20200816140313.jpg

    [/img][/url][url=postimages.org/]upload images for free[/url]
    [url=postimg.cc/G8sxCL1b][img]

    i.postimg.cc/pTsGKrG5/IMG-20200818-WA0036.jpg

    [/img][/url]
    [url=postimg.cc/nsr13KRj][img]

    i.postimg.cc/d0mSt4GB/IMG-20200818-WA0031.jpg

    [/img][/url]
    [url=postimg.cc/yWcyp8PP][img]

    i.postimg.cc/jqk35WnG/IMG-20200818-WA0157.jpg

    [/img][/url]

    Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung acara 'Temu Jodoh' di Gunung Puntang. - Jodoh Kristen yang telah menjadi wadah untuk kami dipertemukan dengan para single lain
    - Bpk Pdt Guntur, Ketua Majelis GKPO Sulaiman Pnt. Hadi yang meminjamkan speaker wireless. Dan terus mendukung aku dalam komunitas single dan tidak hentinya berdoa untuk aku dipertemukan dengan pasangan hidupku.
    - Urdal Bpk Wasis yang tetangganya ternyata menyewakan HT. Terima kasih mau direpotkan.
    -Tim Survey dari awal sampai menjelang hari H
    - Panitia Gn Puntang :
    Thomas sekeluarga yang rumahnya telah menjadi basecamp. Terima kasih sudah mau selalu direpotkan dengan kehadiran kami dan selalu support untuk acara JK.
    Mbak Wiek yang terus mendukung dalam doa
    Ko Anton yang mau berjerih lelah antar Rosti ke Cimaung dan tengah malam pulang ke TKI spy bs koordinasi untuk keberangkatan hari H di PT INTI
    Mas Eko yang datang jauh-jauh dari Subang dan diminta tolong apa aja mau. Terima kasih udah mencuci daun pisang dan membersihkannya bersama Ko Anton.
    Vero yang mau surprise ternyata ga jadi surprise. Thank you untuk keseruannya
    Asina arteees JK yang menyemarakkan acara
    Kang Teddy yang kalau ketemu ama aku pasti selalu dimintain tolong. Thank you untuk supportnya.
    Rosti yang datang jauh-jauh dari Tangerang. So happy to meet you sis. Finally!
    Herlina yang mau direpotkan dengan urusan biaya dan pendaftaran. Terima kasih.
    Ci Meyli yang mau direpotkan untuk mobilnya dipakai ke Gn Puntang.
    Untuk semua teman2 Friendship JK Bandung, terima kasih untuk keseruan dan kebersamaan kita.
    Kiranya kita semua semakin mencintai Tuhan Yesus dan semakin mengenali diri kita di dalam kasih dan anugerahNya dalam masa penantian pasangan hidup.
    Semoga tahun depan 2021 kita sudah berubah status ya. Tuhan Yesus memberkati.

  • 14 September

    😍😍😍 keren. Tinggal tunggu berita siapa kira2 yg akhirnya jadian setelah dr Gunung Puntang 🙌🏻🙌🏻🙌🏻

  • 14 September

    😍😍😍widihh Kerenn Reportingnya..

    Yes..Tahun 2021 kita sudah berubah Status ya 😊🙏

  • ESRON513

    14 September

    MEIYS247 tulis:

    😍😍😍 keren. Tinggal tunggu berita siapa kira2 yg akhirnya jadian setelah dr Gunung Puntang 🙌🏻🙌🏻🙌🏻

    Ehemm....kayak nya di photo terakhir yang kelihatan kompak klop jadian...huheueheu

  • ESRON513

    14 September

    Keren report nya ,,memang kalau laporan berkualitas butuh waktu 😋👍👍👍👍

  • 14 September

    Yes, amin. Banyak pasangan yg diberkati di altarNya 😍😇

    MEIYS247 tulis:

    😍😍😍 keren. Tinggal tunggu berita siapa kira2 yg akhirnya jadian setelah dr Gunung Puntang 🙌🏻🙌🏻🙌🏻

  • 14 September

    Yes Amin!

    Mr & Mrs  .. ❤

    YANTI533 tulis:

    😍😍😍widihh Kerenn Reportingnya..

    Yes..Tahun 2021 kita sudah berubah Status ya 😊🙏

  • 14 September

    Tks Bro Esron.

    Ikutan Saturdate Zoom yuk di hr Sabtu pkl. 20.00

    ESRON513 tulis:

    Keren report nya ,,memang kalau laporan berkualitas butuh waktu 😋👍👍👍👍

  • 14 September

    Terimakasih Maria Joice buat reportnya

    Akhirnya terbayarkan juga penantiannya report acara Gn. Puntang

  • 14 September

    Wow... Apik banget report acara gunung puntangnya ❤💙💚💛💜

    Makasih kak joice cantik 😘

  • 14 September

    Tks Ko Ridwan Antonius 🤣

    ANTONIUS341 tulis:

    Terimakasih Maria Joice buat reportnya

    Akhirnya terbayarkan juga penantiannya report acara Gn. Puntang

  • 14 September

    Tks Herlina Cantik 😍

    Semoga Tuhan menjawab doa kita di tahun 2021 yes. Amin

    HERLINA887 tulis:

    Wow... Apik banget report acara gunung puntangnya ❤💙💚💛💜

    Makasih kak joice cantik 😘

  • ESRON513

    14 September

    JOICE456 tulis:

    Tks Bro Esron.

    Ikutan Saturdate Zoom yuk di hr Sabtu pkl. 20.00

    Asik kyk nya

  • 15 September

    Wahhh nama saya disebut, hihihi....

    Kayak ada yg menerima award trus nama saya disebut dalam ucapan terimakasihnya. Sama halnya juga kayak nama saya tertera di lembaran kata pengantarnya penulis. choayo....

    Terima kasih juga buat kak Joice :-)

    JOICE456 tulis:

    Part 4

    Setelah itu dilanjutkan dengan sesi '11 kertas'. Kita duduk bersepuluh orang, terus diminta untuk menuliskan hal yang positif dari diri teman kita. Ingat ya, hal yang positif bukan masukan, saran atau kritik. Tapi hal yang positif dari teman kita.

    ....
    Kiranya kita semua semakin mencintai Tuhan Yesus dan semakin mengenali diri kita di dalam kasih dan anugerahNya dalam masa penantian pasangan hidup.
    Semoga tahun depan 2021 kita sudah berubah status ya. Tuhan Yesus memberkati.

    16 September diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 September

    untung gk ikut :-)

  • 21 September

    Hahaha

    ERWIN923 tulis:

    untung gk ikut :-)

  • 23 September

    Ok tks mmbuka cakrawala berpikir kita jd bnyak yg kita ktahui tks shaloom TYM

  • 24 September

    Wah program di atas bagus banget, kapan dong bisa saya ikut

  • RIEA213

    24 September

    Malem

  • 24 September

    Kapan lagi ? Ikutan donggggg

3651 – 3675 dari 3697    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 146  147  148  Selanjutnya Kirim tanggapan