Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Takut? Takut apa? Saya TIDAK Takut akan....

ForumDoa

1 – 25 dari 194    Ke halaman:  1  2  3 ... 8  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • YOSSIE472

    14 Juni 2016

    livingjourney.files.wordpress.com/2011/01/929220_no_fear.gif

    Prolog

    Di dalam hidup ini, kita semua memiliki ketakutan... takut akan banyak hal... dari hal yang sederhana sampai hal yang sangat rumit dan kompleks... Namun yang pasti, dengan berpegang teguh akan keberadaan TUHAN sebagai Sang Pencipta, maka DIJAMIN bahwa ketakutan itu akan selalu dapat teratasi dengan baik.... bantuan dengan sesama dan selalu YAKIN akan keberadaan-NYA disisi kita semua...

    3.bp.blogspot.com/_c93CWl4l_U0/THx139zdDZI/AAAAAAAASno/u1V8vvrQXTo/s1600/I_am_not_afraid_I_was_born_to_do_this-JoanofArc-480x360-20100602.png

    Marilah....

    • Tuliskan postingan akan ketakutan yang Anda rasakan
    • Apa ketakutan kalian yang sedang Anda rasakan sekarang?
    • Perlu bantuan orang lain untuk mengatasinya?
    • Punya solusi/pengalaman menarik untuk membantu setiap postingan antar member dalam mengatasi ketakutan yang dialaminya?

    RULES Postingan :

    Saya takut akan... (tuliskan dengan detil)

    ATAU

    Saya takut akan... (tuliskan dengan detil)

    Perlu bantuan... (tuliskan dengan detil)

    ATAU

    Saya dulu takut dengan... (tuliskan dengan detil)

    Solusi saya mengatasinya adalah... (tuliskan dengan detil)

    Contoh Postingan :

    Saya takut akan...

    kesendirian, tidak punya teman karena susah berkomunikasi dengan orang lain

    ---

    Saya takut akan...

    Hewan yang namanya bebek karena dulu pernah dipatok dan diuber2 ayam, alhasil selalu takut dengan yang namanya bebek

    ---

    Saya takut akan...

    Bertemu dengan orang lain, bertemu orang baru, selalu takut salah bicara dan menyakiti perasaan orang lain

    ---

    Saya takut akan....

    Dianggap tidak cantik/ganteng, tidak menarik... karena punya kekurangan dan bekas luka pada bagian tubuh, terutama pada ..... yang selalu terlihat oleh orang lain....

    ---

    ATAU

    Saya takut akan....

    Masa lalu yang kelam, dulu pernah disakiti oleh lawan jenis dan menjadi tidak percaya dan selalu merasa dibohongi

    Perlu bantuan....

    Bagaimana yah mengatasi akan hal itu? agar dapat percaya lagi dengan orang lain

    ---

    Saya takut akan....

    Anjing, karena tidak iseng gangguin malahan pernah digigit secara tiba2

    Perlu bantuan....

    Di sekitar rumahku banyak tetangga yang memiliki anjing pula, mana gede2 neh... gimana yah ngatasinnnya? masa perlu punya anjing juga?

    ATAU

    Saya dulu takut dengan....

    tidak punya teman, teman saya dikit banget sampe kayaknya kalo tiap jalan yah dengan itu2 aja, kagak lebih dari 3-4 teman dekat saya

    Solusi saya mengatasinya adalah....

    bergabung dengan JK, punya banyak temen sejublek secara mendadak, ikutan kopdar ataupun berkenalan one by one, gabung di forum dan haha hihi saling komentar

    ---

    Saya dulu takut dengan....

    disakiti orang lain, bahkan pernah ditodong saat pulang kerja

    Solusi saya mengatasinya adalah....

    ikutan olahraga beladiri, alhasil punya proteksi buat menghalau orang yang tidak berkenan, ikutan di sebuah olahraga beladiri di daerah... dimana orang2nya seru, bahkan beladirinya sederhana, seperti.....

    ---

    Saya dulu takut dengan....

    naik mobil, karena pernah ikut mobil temen dan mengalami tabrakan yang mengerikan

    Solusi saya mengatasinya adalah....

    ikutan les mobil, pun sampe ikut berbulan2, karena trauma itu masih sangat terbayang, namun akhirnya saya bisa bawa mobil sendiri dan penuh PD saat di belakang stir neh

    ---

    Saya dulu takut dengan....

    wawancara kalo ngelamar di tempat kerja baru

    Solusi saya mengatasinya adalah....

    Perbanyak teman, bergabung dengan temen gereja yang usianya lebih diatas saya, sehingga kemampuan komunikasi saya menjadi lebih lancar, saya ikutan aktivitas gereja di daerah.... orang2nya baik2 lho, bahkan dapet temen HRD juga yang kasih bocoran tentang apa saja pertanyaan saat wawancara

    www.sermonquotes.com/wp-content/uploads/2014/07/tumblr_n98an7MJgz1rmagk1o1_500.jpg

    Harapan thread ini...

    • Anda akan mengetahui apa ketakutan Anda
    • Anda menyadari ketakutan yang Anda rasakan setiap saat, setiap waktu, setiap harinya
    • (OPTIONAL, bisa iya bisa tidak) Anda akan dibantu oleh sesama member yang mungkin bisa membantu satu mengatasi masalah ketakutan Anda
    • Anda mengetahui caranya setelah membaca teman2 lainnya bagaimana mengatasi ketakutan yang mereka alami
    • Pada akhirnya.... Anda sudah dapat mengatasi ketakutan itu sendiri dan masalah terpecahkan akan hal tersebut...

    www.quotesvalley.com/images/28/i-am-not-afraid-of-tomorrow-for-i-have-seen-yesterday-and-i-love-today-6.png

    Share disini yah teman2... Terima kasih....(",)

    Regards

    Yossie

    ----

    Saya takut akan....

    Ketidakpastian dalam mempercayai lawan jenis...

  • YOSSIE472

    14 Juni 2016

    Saya dulu takut dengan...

    Tidak punya kepastian akan hal yang saya yakini, bahkan Yang Diatas kayaknya jarang memberikan jawaban atas pertanyaan yang kuajukan kepada-Nya

    Solusi saya mengatasinya adalah...

    Mencoba kembali beraktivitas di sebuah gereja, pun baru banget, gerejanya seru neh, orang2nya kayaknya baik2 pula, bahkan pasturnya ajib banget saat kotbah, belajar sering bercakap2 lagi dengan Yang Diatas... kayaknya beberapa pertanyaan saya sudah Dia jawabkan deh..... beberapa ajakan kudapatkan dari teman2 JK ini pula... pun jadi sering2 pindah gereja sih....hihihihi....

    ---

    sd.keepcalm-o-matic.co.uk/i/trust-jesus-and-have-no-fear.png

  • 14 Juni 2016

    Rasanya saya mulai takut pake lift:

    Tiga kali kejadian buruk(menurut saya) bikin saya jadi mulai takut. Kali pertama saya dan 2 org lainnya peke lift. Saya ke lt 3, dan yg lain lt 4. Lift tidak terbuka di lt3  tp tiba2 seperti terhempas ke bwh tetapi tdk sampai ke dasar lalu naik lagi dgn dgt cepat. Kejadiannya sampe 3x. Itu paling mengerikan. Akhirnya naik dan baru terbuka di lt3. Kejadian kedua liftnya turun naik 2x tetapi dgn pelan dan baru membuka ke lantai yg sy minta.dan ketiga hanya tiba2 terhenti diantara 2 lantai yg sy inginkan dan sempat terguncang bbrp saat. Itu terjadi bulan lalu.

    Solusi mengatasi:

    Tiap mau pake lift, tarik nafas panjang2, doa, tenangkan perasaan. Yakinkan aman.

  • MEY072

    14 Juni 2016

    saya takut ma kecoa..

    solusi mengatasi : klo sudah liat mending kabur, kamar selalu dipojokan diksh kapur barus dan ttp jaga kebersihan biar ga msk..

  • 14 Juni 2016

    Saya takut dengan orang sakit. Mungkin lebih tepatnya saya takut org tiba2 mati didepan saya.

    Apalagi anak atau ortu yg sakit saya takut sekali. Selalu berdoa saat sakit jangan Tuhan ambil nyawa mereka krn saya belum siap. Saya pernah trauma  dulu 2 sahabat saya yg meninggal didepan saya dan tidak ada yg menolong hanya saya sendiri. Apalagi saya takut ketika anak saya sakit. Panas sedikit langsung panik dan ketakutan. Sampai check nadi dan nafas kalo tidor. Seperti org kebingungan. Pernah teriak minta tolong ke tetangga krn mama tdor pulas sekali *saking pusingnya , ehhh tnyata tidor.

    Waktu kenzo umur 1 th pagi2 jam 4 nekat ke dokter terdekat karena panasnya tinggi sekali, mnta diopname kan padahal panas krn imunisasi, saking panasnya gak rewel sama sekali cm tdor karena lemas. Dan orang rumah kebingungan mencari saya waktu itu

    Solusinya:

    Kalo abang kecil batuk sedikit saja langsung cepat2 minta jemput adik ipar utk pulang kerumah mama. Jadi tidak sendirian. Intinya tidak sendirian mengurus org sakit. Paling tdk ya ditemani, walau yg nemani hanya duduk lihat tivi.

    Kalau pasien tidor saya suka takut dan panik kalo dipanggil tidak bangun2. Kalo mama atau papa yg skit adik yg sesekali mengingatkan .... gapapa cm tdor mbak

    Kalo kenzo yg skit mama nemani disamping.

    Klo ak yg sakit .... mnum obat jg sembuh puji Tuhan sehat terus.  

    Jadi cm itu yg bs dilakukan solusinya.

    Perlu bantuan kayaknya....

    Karena saya skrg kan tnggal cm berdua sm anak saya. Plan A nya sih klo kenzo sakit dijemput sm ipar, tp klo ipar gk bs jmput, atau hal lain lah yg mengkondisikan saya harus sendiri .... hiyyyy saya malah takut sekarang, pikirannya jd macem2.

    *pulang kerumah mama lah ntr mlm.

    Ada saran gak?

    Jangan kasi saran berdoa ya.... bkn menyepelekan doa, tapi diatas sdh dijelaskan kalo berdoa nanti semakin aneh2 pikirannya, malah nangis sndiri.

    Wkwkwkwkwwk

  • VIOPALACE634

    14 Juni 2016

    Bila malam hari saya takut sendirian di ruangan yang luas/lapang, sering kali pergi tugas diluar kota dan mendapatkan kamar yang lumayan besar (luas) dan karena ketakutan maka biasanya saya akan terjaga sampai jam 4 subuh, dan repotnya sampai sekarang belum bisa menangani rasa takut itu, alhasil bila bepergian wajah kelihatan sangat kecapean..... karena tidak bisa tidur:'(

    Ada saran dari teman2 untuk mengatasi rasa takut itu?

  • 14 Juni 2016

    Dulu saya sering mengalami kejadian seperti Vio, sekarang dah jarang. Ada ketakutan tanpa mengenal ruang lapang atau ruang sempit, kamar sendiri atau kamar lain. Dampaknya ketakutan, pernah juga seperti leher tercekik atau tidak bisa tidur. Cara yg efektif hanya duduk berdoa minta Tuhan ampuni jika ada dosa hari itu, minta dikuduskan kamar dan minta perlindungan kuasa darah Yesus. Bila perlu urapi pintu, dan jendela pakai minyak (apa saja) yang sudah kamu doakan sendiri. Apalagi jika dikamar hotel, jgn lupa berdoa agar kamar dikuduskan sblm tidur.

    VIOPALACE634 tulis:

    Bila malam hari saya takut sendirian di ruangan yang luas/lapang, sering kali pergi tugas diluar kota dan mendapatkan kamar yang lumayan besar (luas) dan karena ketakutan maka biasanya saya akan terjaga sampai jam 4 subuh, dan repotnya sampai sekarang belum bisa menangani rasa takut itu, alhasil bila bepergian wajah kelihatan sangat kecapean..... karena tidak bisa tidur:'(

    Ada saran dari teman2 untuk mengatasi rasa takut itu?

    14 Juni 2016 diubah oleh DONNYSAM914

  • 14 Juni 2016

    @Sis Vio, boleh tanya? Saat rasa takut sendirian di ruang luas itu, apa yg terlintas dipikiran? Dan Apakah ada gejala lain selain rasa takut? Seperti misalnya jtg berdebar2? Nafas terasa lebih cepat, dll?

  • 14 Juni 2016

    @Sis Swarry, yg bisa saya sarankan: kenali ide2 pikiran yg membuat Sis Swarry cemas. Terutama yg diikuti kata2 seperti misalnya jangan2..., sapa tahu.... kenali, hentikan dan ubahlah menjadi kalimat yg lebih positif, yakin sdh ada rencana2 pengatasi bila ada hal2 yg tdk terduga terjadi. Beberapa org bila mulai cemas mengatasi dgn mengalihkan pikiran ke kegiatan lain yg dirasakan bisa menenangkan. Relaksasi jg bs membantu.

  • YOSSIE472

    14 Juni 2016

    www.phobics-society.org.uk/files/2014/03/Fears-are-stories-1.jpg

    Saya dulu takut dengan...

    Anjing.... beneran sih... anjing berukuran sedang sampe gedai dah....

    Solusi saya mengatasinya adalah...

    tidak dekat2 ama anjing berukuran besar, kalo yang kecil mah lucu aja, tapi kalo yang gede dengan mulut menganga dan lidah kemana2, kamsia dah, ogah banget. Masih beranilah kalo anjingnya masih dalam kandang.

    .

    Ntah kenapa dulu lagi maen ke rumah teman dan diajak makan duren. Temanku bilang bahwa anjingnya suka makan biji duren yang masih ada sisanya, yah dijilat2 gitu aja, dan saya mah manggut2 saja, kebetulan udah makan malem jadi malahan kagak makan duren sebiji pun. Lah mendadak tuh anjing pas deket2 saya, ukuran cukup gede, langsung menerkam tanganku. Buset dah, dan jaket blue jeans ku sampe berlubang oleh gigitannya. Ampun dah, salah apa coba yah?

    Takut dan trauma sih tidak, karena pada dasarnya mau anjing atau kucing sih suka aja, ngelus2, tapi kayaknya kalo anjing akan memahami dengan indera penciumannya, kalo yang sudah memelihara juga pastinya kalem dah saat ketemu anjing, tapi kalo saya yang tidak pernah memelihara anjing, pas maen ke rumah teman yang punya anjing, selalu disambut hangat dengan gonggongan dalam bentuk apapun itu.

    Sudah aku lihat berulang kali sih gitu. Yah setidaknya biar kagak digigit lagi, saya menjauh dikit lah kalo ada anjing sangar dan besar.....(",)

    14 Juni 2016 diubah oleh YOSSIE472

  • YOSSIE472

    14 Juni 2016

    www.mtv.ca/cadata/images/blogs/LosingIt.gif

    Saya takut dengan...

    Kehilangan

    vanessachapman.files.wordpress.com/2011/11/fear1.jpg

    .

    Dulu suka berat memelihara ikan, memberikan suasana menarik kalo liatin ikan mondar mandir di akuarium, lalu mulailah sejak kecil memelihara ikan di baskom yang taunya dalam hitungan hari pada tewas karena loncat indah.

    Udah tau di baskom ada aernya, eh malahan loncat keluar dan tewaslah dia. Waktu berjalan dan keinginan itu berulang lagi, idenya gara2 beli toples bening berukuran sedang. Akhirnya beli ikan dan karena takut loncat lagi, belilah gelembungnya itu. Mesin kecil disambungkan ke listrik yang menghasilkan buih dan gelembung.

    Logikaku sampe heran, apa hubungannya air bisa bikin hidup si ikan dengan gelembung itu? Manusia menghirup O2 dan buang CO2, alhasil kalo kita meniup air dan membuat gelembungnya maka akan keluar CO2, bukan O2, berbeda dengan mesin itu kali yah, bisa membuat O2. Tapi herannya, kan aer dibuat gelembung, gimana ceritanya bisa ada O2 dan membuat si ikan betah? Hingga sekarang masih penasaran sih, tapi tanpa gelembung itu maka ikan2 di akuarium dijamin akan loncat, karena kekurangan oksigen, begitu kata penjual ikan saat saya tanyakan ttg hal ini.

    Lanjut.....

    Lalu karena merasa si ikan itu sepi dan kurang banyak temannya, maka dari toples sampe ekspansi ke akurium berukuran sedang, dan cek punya cek, air untuk akuarium berukuran sedang itu sih lumayan lho, bisa nyaris 2 akua galon. Pun keliatannya kecil, taunya karena pernah cobain pake aer akua galon sampe abis taunya hahahaha, demi mencoba apakah bisa tanpa gelembung itu? Dan biar tahan lama, taunya ndak bisa juga, mau ndak mau pake gelembung selalu. Lalu pasang segala macam tambahan selain si ikan itu, dari pembersih airnya, pasir, tanaman kecil, mainnnya, heboh lah jaman itu saya memelihara ikan.

    Ilmu juga nambah lah soal akurium, sampe liat oom saya yang sangat serius punya akuarium air laut pula. Seru liatnya. Namun waktu berjalan dan ada saja ikan2 itu mati 1 demi 1. Entah apapun itu, dan saat itulah saya selalu mengalami kesedihan. Sudah aku perjuangkan lho ganti air, ganti saringannya, masukin ikan sapu2 biar bersih itu akuriumnya, kasih lampu biar hangat. Tapi mereka selalu ada saya yang mati dan lambat laun perlu saya tambah lagi ikannya.

    Klimaknya saat menggabungkan ikan koki dengan ikan mas biasa dah. Mati satu per satu dan setiap ikan yang mati, hitungan bulan, maka saya mengalami kehilangan. Bahkan sempat berpikiran, apakah ikan itu menyerap kesedihan yang saya alami sehingga saat saya sedih, mereka mengetahuinya dan menyerap kesedihan saya?

    Akhirnya tidak tahan dengan kehilangan hewan bernyawa, maka saya sudahi hobi saya yang sangat menarik dan membuatku damai jika melihat ada ikan bergerak2 itu. Saya tidak bermain ikan dan akuarium lagi.

    Karena buatku, kehilangan sesuatu yang bernyawa ataupun seseorang adalah sangat sangat menyedihkan.....

    www.quotescover.com/wp-content/uploads/If-you-can-accept-losing__quotes-by-Vince-Lombardi-14.png

    15 Juni 2016 diubah oleh YOSSIE472

  • YOSSIE472

    14 Juni 2016

    static.velvetcache.org/pages/2011/01/16/litany-of-fear/FEAR_1280x1024.png

    Monggo kalo yang masih mau ikutan sharing ataupun bantukan teman2 ttg...."Takut"

    ----

    Beberapa jenis "takut"....

    image.slidesharecdn.com/10stepstogetbeyondfear-130718111224-phpapp01/95/10-steps-to-get-beyond-fear-19-638.jpg

    14 Juni 2016 diubah oleh YOSSIE472

  • 14 Juni 2016

    Thank u sis katharina...

    Kalo biasa aja sendirian atau berdua sm anak saya gapapa sis. Tenang dan damai. Tp klo sakit mana bs relaksasi sis. Pernah sih nyoba yoga referensi dri saudara tp ttp aja pas kejadian gak bs tenang spt pas yoga

    KATHARINA781 tulis:

    @Sis Swarry, yg bisa saya sarankan: kenali ide2 pikiran yg membuat Sis Swarry cemas. Terutama yg diikuti kata2 seperti misalnya jangan2..., sapa tahu.... kenali, hentikan dan ubahlah menjadi kalimat yg lebih positif, yakin sdh ada rencana2 pengatasi bila ada hal2 yg tdk terduga terjadi. Beberapa org bila mulai cemas mengatasi dgn mengalihkan pikiran ke kegiatan lain yg dirasakan bisa menenangkan. Relaksasi jg bs membantu.

  • NOVALINA491

    14 Juni 2016

    Sy takut dgn ketinggian...ketika memandang ke bawah, seperti ada yg bilang ayo lompat..

    Solusinya..kl sedang berada di tpt tinggi tdk akan melihat ke bawah dan bawa tman utk ngobrol..

  • LADYRULY248

    14 Juni 2016

    Aku takut nyasar haha apalagi saat plg mlm di tmp yg asing

    Solusinya tny mbah google n pulang ga mlm2 hehe

    14 Juni 2016 diubah oleh LADYRULY248

  • 14 Juni 2016

    Ketakutanku (yg terbesar) sejak dulu dan sekarang adalah jika pria yg kusukai sebenarnya sukanya sama wanita2 lain. Ehm... Cara ngatasinya: berteman dng sebanyak2nya pria  agar engga fokus pd 1 org dan berencana ikut kegiatan gereja (PKP/Pesekutuan Kaum Wanita) agar hatiku lbh damai dan ga fokus kepada ketakutan tsb.

    14 Juni 2016 diubah oleh ANITA089

  • YOSSIE472

    14 Juni 2016

    NOVALINA491 tulis:

    Sy takut dgn ketinggian...ketika memandang ke bawah, seperti ada yg bilang ayo lompat..

    Solusinya..kl sedang berada di tpt tinggi tdk akan melihat ke bawah dan bawa tman utk ngobrol..

    Hey, punya kesamaan neh, sangkain saya Aja yang seperti ini, tapi kurasa bukan takut sih, ciuman kayak ada dorongan dari diri Aja yah yang berkata,"lompat lah untuk merasakan terbang"

    Tapi yang saya tahu kali lompat sih langsung bertemu Yang Diatas, jadi sebisa mungkin menggunakan logika ku, lompat ya sih pengen tapi kayaknya sampe bawah antara babak belur atau langsung.... Yah gitu deh, tergantung saat saya melihatnya dari ketinggian berapa lantai sih....

    Solusinya selama ini pakai logika itu dan sembari berkata didalam diri...."saya bukan Superman yang kali lompat akan bisa terbang....."

    Berulang kali loh berasa pengen lompat, kayak pas di MTA beberapa kali kali liat dari atas. Yah so far tidak dilakukan, masih waras kok. Dan tidak berlama2 sih berada di pinggir gitu, menggunakan logika selalu saja dan meninggalkan lokasi tsb.

  • MIYA971

    14 Juni 2016

    Saya takut hantu and the gank.

    Walau itu siang apalagi malam.. mau ke kmr kecil sj, hrs ksh bngun anak utk temani.????

  • 14 Juni 2016

    maksud saya bila melihat bagaimana Sis Swarry bereaksi terhadap org sakit didekat Sis Swarry. Pikiran2 yg muncul saat itu membuat rasa takut, panik padahal pasiennya lagi tidur. Pikiran2 yg menurut Sis Swarry 'aneh'2 dan macam2. Itulah yg di'olah'. Relaksasi digunakan saat kita mengalami kecemasan/rasa tegang dgn berbagai gejalanya. Ada bbrp teknik relaksasi yg bs dipelajari dan itu jg bs memudahkan sugesti positif u/ diri sendiri.

    SWARRY836 tulis:

    Saya takut dengan orang sakit. Mungkin lebih tepatnya saya takut org tiba2 mati didepan saya.

    Apalagi anak atau ortu yg sakit saya takut sekali. Selalu berdoa saat sakit jangan Tuhan ambil nyawa mereka krn saya belum siap. Saya pernah trauma  dulu 2 sahabat saya yg meninggal didepan saya dan tidak ada yg menolong hanya saya sendiri. Apalagi saya takut ketika anak saya sakit. Panas sedikit langsung panik dan ketakutan. Sampai check nadi dan nafas kalo tidor. Seperti org kebingungan. Pernah teriak minta tolong ke tetangga krn mama tdor pulas sekali *saking pusingnya , ehhh tnyata tidor.

    Waktu kenzo umur 1 th pagi2 jam 4 nekat ke dokter terdekat karena panasnya tinggi sekali, mnta diopname kan padahal panas krn imunisasi, saking panasnya gak rewel sama sekali cm tdor karena lemas. Dan orang rumah kebingungan mencari saya waktu itu

    Kalau pasien tidor saya suka takut dan panik kalo dipanggil tidak bangun2. Kalo mama atau papa yg skit adik yg sesekali mengingatkan .... gapapa cm tdor

    Karena saya skrg kan tnggal cm berdua sm anak saya. Plan A nya sih klo kenzo sakit dijemput sm ipar, tp klo ipar gk bs jmput, atau hal lain lah yg mengkondisikan saya harus sendiri .... hiyyyy saya malah takut sekarang, pikirannya jd macem2.

    Jangan kasi saran berdoa ya.... bkn menyepelekan doa, tapi diatas sdh dijelaskan kalo berdoa nanti semakin aneh2 pikirannya, malah nangis sndiri.

  • VIOPALACE634

    14 Juni 2016

    DONNYSAM914 tulis:

    Dulu saya sering mengalami kejadian seperti Vio, sekarang dah jarang. Ada ketakutan tanpa mengenal ruang lapang atau ruang sempit, kamar sendiri atau kamar lain. Dampaknya ketakutan, pernah juga seperti leher tercekik atau tidak bisa tidur. Cara yg efektif hanya duduk berdoa minta Tuhan ampuni jika ada dosa hari itu, minta dikuduskan kamar dan minta perlindungan kuasa darah Yesus. Bila perlu urapi pintu, dan jendela pakai minyak (apa saja) yang sudah kamu doakan sendiri. Apalagi jika dikamar hotel, jgn lupa berdoa agar kamar dikuduskan sblm tidur.

    Terima kasih Bro Donny untuk sarannya, berdoa sudah banget, tapi ntah kenapa memang rasa takut nya muncul kembali...

  • VIOPALACE634

    14 Juni 2016

    KATHARINA781 tulis:

    @Sis Vio, boleh tanya? Saat rasa takut sendirian di ruang luas itu, apa yg terlintas dipikiran? Dan Apakah ada gejala lain selain rasa takut? Seperti misalnya jtg berdebar2? Nafas terasa lebih cepat, dll?

    Yang terlintas perasaan takut dibekap dan seperti ada yang mengawasi saya, napas biasa aja sih, tapi jantung memang berdebar debar, ya mungkin karena takut itu, kadang jam 4 baru bisa tidur bahkan pernah saat mulai kelihatan terang baru bisa tidur, dan jam 7nya harus cepat2 bangun lagi ....

  • INDAH736

    14 Juni 2016

    VIOPALACE634 tulis:

    Bila malam hari saya takut sendirian di ruangan yang luas/lapang, sering kali pergi tugas diluar kota dan mendapatkan kamar yang lumayan besar (luas) dan karena ketakutan maka biasanya saya akan terjaga sampai jam 4 subuh, dan repotnya sampai sekarang belum bisa menangani rasa takut itu, alhasil bila bepergian wajah kelihatan sangat kecapean..... karena tidak bisa tidur:'(

    Ada saran dari teman2 untuk mengatasi rasa takut itu?

    Salam kenal vio :) aku juga gitu lho, susah tidur kalo baru mulai tidur udah di atas jam 12 malam, ngerasa takut, kalo baru mo merem, mimpinya jd serem, padahal selalu berdoa sblm tidur...

    tapi aq udah punya solusi, aq nyalain lagu2 pujian dari hp non stop sampe ketiduran, alhasil aq bakal tdr nyenyak sampe pagi :) semoga membantu.. Gbu

  • 14 Juni 2016

    Setuju lebih baik lagi jika nyanyi sendiri lagu pujian penyembahan. Apalagi jika ditambah membaca firman Tuhan seperti "Roh yang ada dalam diriku (Roh Kudus) lebih besar dari roh yang ada di dunia ini". dan ayat2 lain yg terkait...

    INDAH736 tulis:

    Salam kenal vio :) aku juga gitu lho, susah tidur kalo baru mulai tidur udah di atas jam 12 malam, ngerasa takut, kalo baru mo merem, mimpinya jd serem, padahal selalu berdoa sblm tidur...

    tapi aq udah punya solusi, aq nyalain lagu2 pujian dari hp non stop sampe ketiduran, alhasil aq bakal tdr nyenyak sampe pagi :) semoga membantu.. Gbu

  • 14 Juni 2016

    MIYA971 tulis:

    Saya takut hantu and the gank.

    Walau itu siang apalagi malam.. mau ke kmr kecil sj, hrs ksh bngun anak utk temani.????

    Kalo saya disuruh pilih antara melihat hantu dan d'gank atau mengetahui bahwa pria yg saya cintai mencintai wanita lain, saya akan pilih melihat hantu dan d'gank.

    14 Juni 2016 diubah oleh ANITA089

  • CHORINE385

    14 Juni 2016

    Waduh masih pd takut ya pd hantu dan kroni2nya... sbgai anak2 Tuhan tdk boleh takut lg..

    Yang perlu ditakuti adlh kita tdk bisa menjadi orang2 yg terpilih.. so andalkan Tuhan dan lakukan apa yg Tuhan firmankan.

1 – 25 dari 194    Ke halaman:  1  2  3 ... 8  Selanjutnya Kirim tanggapan