Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Takut? Takut apa? Saya TIDAK Takut akan....

ForumDoa

51 – 75 dari 194    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 8  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 15 Juni 2016

    Pengalaman rasa takut saya sebenarnya ada 2 sbb :
    1. Takut akan kegelapan atau tanda salib yg ada di dasar kolam 3 meter (bukan yg 1 m) atau danau
    Sebenarnya ini akibat waktu kecil sering2 ditakuti teman dgn cerita horor di kolam renang.
    Salah satu cara mengatasinya, saya berenang menyelam ke dasar yg dalamnya 3 meter dan
    berdiri di tanda salib tsb. Klo sekarang saya dah jrg berenang dikolam palingan di waterboom.
    Pernah takut berenang di danau toba...apalagi dibagian yg dalam. Yang klo dilihat ke bawah
    gelap...hehe apalagi dengar cerita orang 2 yg hilang tenggelam di danau toba


    2. Takut karena intimidasi dan serangan roh jahat.
    Saya masuk kamar, mulai tidur...ketika mata mulai berat, saya merasa ada sosok setan berdiri di
    belakang badan saya. Ada beberapa versi, terkadang dia hanya berdiri, kedua dia mencekek leher saya, dan yang ketiga dia menindih badan dan saya jatuh ke dalam lubang yg dalam.
    Jika di cekek dan ditindih, saya hanya bisa berteriak memanggil Yesus. Akhirnya lepas. Lalu saya berdoa mengusir setan dan minta perlindungan Tuhan.
    Jika dia berdiri di dekat saya, saya usir dia dan berdoa...lalu tidur lagi...dia datang lagi mau sampai 2 - 3kali...saya berdoa lagi... setelah dia tidak datang lagi akhirnya saya bisa tidur.
    Terkadang saya urapi kamar dgn minyak agar dikuduskan dan dilindungi oleh kuasaNya.
    Kejadian ini sekarang sudah jarang terjadi kepada saya, sekedar sharing kepada teman2.

  • MANTI793

    15 Juni 2016

    Saya dulu takut dengan..

    Terbang... Apa lagi berjam jam

    Solusi saya mengatasinya adalah...

    Tidurr dan berserah setiap mau take off

    Tapi sebenarnya saya sadar itu artinya saya takut mati..

    Skrg masih terus blajar bahwa hidup adalah Kristus dan mati adalah kesukaan..

  • PIRTON753

    22 Juni 2016

    saya dulu takut bertualangan ke indonesia timur

    solusinya:

    menikmati bertualangan tersebut serta ramah kesetiap orang, bertualangan ini bukan liburan tetapi karena kerja serta itupun di hutan dan digunung

    saya dulu takut bertemu dengan teman teman jk

    solusinya saya memberanikan diri untuk mengetahui dan berkenalan serta bergabuung ,jika ada teman jk kamu yang sdh akab dengan kamu dan hilang kontak tanpa sebuah kata  itu namanya takut  apalagi yang pernah mengatakan bisa mengatasi ketakutanya

  • ASTRI981

    22 Juni 2016

    Saya takut berada di tempat gelap. Dan belum tau solusinya. Bahkan kadang saya takut ketika memejamkan mata....

  • LIZEGUD713

    22 Juni 2016

    Wajar yaa klo kita punya rasa takut,,Tp seharusnya kita bs menguasai rasa takut itu bkn sebaliknya. Yg pasti kita doa  minta perlindungan Tuhan dgn sungguh & setelah doa hrs percaya & berserah bhw Tuhan pasti melindungi, tdk boleh ada keraguan lg krn klo kita ragu mk KuasaNya tdk bekerja krn Tuhan bekerja sebesar iman yg ada pd kita. Tp sebenarnya klo kita sadar bahwa Roh yg ada di dlm kita yaitu Roh Kudus itu lbh bsr KuasaNya dibanding dgn roh apapun jg tdk perlu takut lg,,krn kita sdh lunas dibyr dgn DarahNya yg Kudus,,jd roh lain tdk berhak atas kita. We belong to Jesus. Emg gk gampang mempraktekkannya, mknya kita hrs mengimani itu spy timbul keberanian yg dr Roh yg ada didlm kita itu yaitu Rohul Kudus itu tadi. Istilahnya kita hrs mengaktifkan Roh itu dgn iman kita. Lets practice our faith,,ciayoo,,ah elah sisbray pasti km bs deh,,

    VIOPALACE634 tulis:

    Bila malam hari saya takut sendirian di ruangan yang luas/lapang, sering kali pergi tugas diluar kota dan mendapatkan kamar yang lumayan besar (luas) dan karena ketakutan maka biasanya saya akan terjaga sampai jam 4 subuh, dan repotnya sampai sekarang belum bisa menangani rasa takut itu, alhasil bila bepergian wajah kelihatan sangat kecapean..... karena tidak bisa tidur:'(

    Ada saran dari teman2 untuk mengatasi rasa takut itu?

    22 Juni 2016 diubah oleh LIZEGUD713

  • 22 Juni 2016

    Boleh tanya Sis Astri. Tempat gelap seperti apa misalnya? Dan apa yg terlintas di pikiran saat itu?

    ASTRI981 tulis:

    Saya takut berada di tempat gelap. Dan belum tau solusinya. Bahkan kadang saya takut ketika memejamkan mata....

  • ELS562

    23 Juni 2016

    Takut sama anak ayam dan burung...takut sekaliii

    YOSSIE472 tulis:

    RULES Postingan :

    ATAU

    ATAU

    Contoh Postingan :

    ATAU

    ATAU

  • AMBAR842

    23 Juni 2016

    LIZEGUD713 tulis:

    Wajar yaa klo kita punya rasa takut,,Tp seharusnya kita bs menguasai rasa takut itu bkn sebaliknya. Yg pasti kita doa  minta perlindungan Tuhan dgn sungguh & setelah doa hrs percaya & berserah bhw Tuhan pasti melindungi, tdk boleh ada keraguan lg krn klo kita ragu mk KuasaNya tdk bekerja krn Tuhan bekerja sebesar iman yg ada pd kita. Tp sebenarnya klo kita sadar bahwa Roh yg ada di dlm kita yaitu Roh Kudus itu lbh bsr KuasaNya dibanding dgn roh apapun jg tdk perlu takut lg,,krn kita sdh lunas dibyr dgn DarahNya yg Kudus,,jd roh lain tdk berhak atas kita. We belong to Jesus. Emg gk gampang mempraktekkannya, mknya kita hrs mengimani itu spy timbul keberanian yg dr Roh yg ada didlm kita itu yaitu Rohul Kudus itu tadi. Istilahnya kita hrs mengaktifkan Roh itu dgn iman kita. Lets practice our faith,,ciayoo,,ah elah sisbray pasti km bs deh,,

    VIOPALACE634 tulis:

    Bila malam hari saya takut sendirian di ruangan yang luas/lapang, sering kali pergi tugas diluar kota dan mendapatkan kamar yang lumayan besar (luas) dan karena ketakutan maka biasanya saya akan terjaga sampai jam 4 subuh, dan repotnya sampai sekarang belum bisa menangani rasa takut itu, alhasil bila bepergian wajah kelihatan sangat kecapean..... karena tidak bisa tidur:'(

    Ada saran dari teman2 untuk mengatasi rasa takut itu?

    Kedua fakta atau keterangan diatas smuany benar, krn saya jg punya pengalaman tersebut, buat sis VIOPALACE634 kita sama dan saya jg sampai saat ini  tdk berani sendiri dlm ruangan besar tempat asing yg tdk  biasa saya datangin, alasanny ada jg lo, dan ini critany nyata saya alami, ini terjadi di tempat kerja, klu dulu saya percaya tdk percaya sama hantu bisa mengganggu apalg disiang hari, mala saya lebih takut sama org yg bisa jahat atau memperkosa, makany pd saat dikantor sepi dan cuma saya yg ada krn pd saat itu mau hari besar jd uda pd cuti sdgkan saya msh ada tugas di kantor makany cuma saya disitu krn takut sama org jahat dan saya yakini iman bahwa roh  kudus mrlindungi kita, maka saya mengunci pintu kantor dr dlm dan saya mulai bekerja tp tiba2 saya di ganggu oleh hantu tsb hingga saya lari pontang panting sampai kepintu dan segera membukany tp bgt saya buka saya tlp teman dan teman itupun sgrah dtg dan melihat wajah saya sangat berbeda mm seperti ditegur setan katanya, rupanya bsk nya ditanya sama org2 yg disekitar kantor itu rupanya ada critanya klu di kantor itu yg dulu bekas rumah tinggal ada seorang anak lajang yg mati tdk normal mati tergantung diatas tali, sejak itu saya mm jd penakut.

  • SASHA251

    23 Juni 2016

    VIOPALACE634 tulis:

    Bila malam hari saya takut sendirian di ruangan yang luas/lapang, sering kali pergi tugas diluar kota dan mendapatkan kamar yang lumayan besar (luas) dan karena ketakutan maka biasanya saya akan terjaga sampai jam 4 subuh, dan repotnya sampai sekarang belum bisa menangani rasa takut itu, alhasil bila bepergian wajah kelihatan sangat kecapean..... karena tidak bisa tidur:'(

    Ada saran dari teman2 untuk mengatasi rasa takut itu?

    Menghilangkan pikiran yg gk enak itu dgn cara mengalihkan pikiran/perhatian.

    Kl susah tdr krn mikir kerjaan biasanya saia pakai aplikasi android "sound sleep" pilihan lagu banyak.. Ky suara kicau burung, air terjun,api unggun,ama ada suara2 piano..  mau menciptakan suasana api unggun dipantai bisa.. Menciptakan pagi hari dgn kicauan burung dan angin sepoi2 bisa.. Jd kl mau tdr konsen ama lagu dan suasana yg diciptakan pasti better deh.. ketiduran dgn sukses.Mkin kl ketakutan bs dicoba jg. Barangkali bisa..

    23 Juni 2016 diubah oleh SASHA251

  • ANGGIAT082

    23 Juni 2016

    Menurut saya rasa takut adalah anugerah Tuhan, saya rasa gak ada seorangpun yg gak punya rasa takut dan gak pernah merasakan ketakutan.

    Ada rasa takut yg membuat resah & gak nyaman; tapi ada juga rasa takut yg membuat kita lebih berhati-hati dan gak gegabah dlm bertindak.

    Saya sendiri paling takut sama kecoa X_X

    Solusinya tiap liat kecoa langsung saya injek, tapi kalo gak kena saya kabur....^^

  • AMOR998

    24 Juni 2016

    Saya takut tikus. Sampe skrg. Yng saya lakukan saya kabur kalo ada tikus...????

    Tapi saat ini saya takut dengan tanggung jawab yang dipercayakan pada saya. Dan setiap hari saya bermimpi hal2 buruk ttg bgm saya mengecewakan dan melakukan kebodohan.

    Yang saya lakukan cuman bisa berserah. Percaya. Karena Tuhan tidak akan mengirim saya ke kandang singa tanpa pawangnya.

    Tetapi tetap saja perasaan kita fluktuatif.

    Intinya ... i still convince my self that everythings it's gonna be okay.

  • LADYRULY248

    24 Juni 2016

    Takut n geli ama kecoak

  • VIC671

    24 Juni 2016

    Rasa takut itu diberikan Tuhan sbg slh satu alat pengendalian diri bagi manusia..

    Bisa dibayangin gak kl di dunia ini semua orang sdh tidak ada lagi rasa takut, bisa chaos ini dunia

  • 24 Juni 2016

    Yang menjadi masalah bila sumber ketakutan adalah bagian dr profesi atau hal2 yg sgt sering dijumpai. Misalnya org yg takut ketinggian tapi kerja yg berhubungan dgn keringgian atau org yg takut darah tapi kerja di laboratorium yg berhub dgn produk darah atau pelayanan kesehatan di rs. Rasa takut itu bisa sgt mengganggu.

  • 24 Juni 2016

    anak ayam khan imut apalagi yg masih kecil, anak ayam yg besar klo mencotok juga tdk sakit. Burung, paling buruk klo dia buang hajat pas kita dibawahnya wkwkwk

    mungkin ELs pernah mimpi buruk tentang ayam dan burung ya?

    ELS562 tulis:

    Takut sama anak ayam dan burung...takut sekaliii

  • TATA332

    24 Juni 2016

    Hahahaha. Sama kita bang. Paling takut smaa kecoa. Pengen aku siksa dan aku musnahkan semua kecoa di muka bumi ini.. Sampe cicitnya cicicitnya cicit2nya dah..

    ANGGIAT082 tulis:

    Menurut saya rasa takut adalah anugerah Tuhan, saya rasa gak ada seorangpun yg gak punya rasa takut dan gak pernah merasakan ketakutan.

    Ada rasa takut yg membuat resah & gak nyaman; tapi ada juga rasa takut yg membuat kita lebih berhati-hati dan gak gegabah dlm bertindak.

    Saya sendiri paling takut sama kecoa X_X

    Solusinya tiap liat kecoa langsung saya injek, tapi kalo gak kena saya kabur....^^

  • 24 Juni 2016

    kecoa memang makhluk unik, pelari dan penerbang cepat, warna kelihatan gelap dan kotor, bisa hidup tanpa kepala selama seminggu akhirnya mati karna tdk dpt minum. Dipukul belum tentu langsung mati.

    Hasil penelitian kecoa bisa mendeteksi rasa takut seseorang kepadanya, ketika dia tahu ada yg takut kepadanya, justru dia malah mendekati orang tsb. Terbukti khan!

    Kecoa lama2 bisa mati jika dia jatuh terlentang dan tidak bisa membalik badannya....

    katanya jgn membunuh kecoa dgn dipukul atau diinjak... didalam perutnya ada cacing yg akan bergerak mencarikan indukan baru termasuk kulit manusia.... mending kecoa di semprot saja dan dibuang

    TATA332 tulis:

    Hahahaha. Sama kita bang. Paling takut smaa kecoa. Pengen aku siksa dan aku musnahkan semua kecoa di muka bumi ini.. Sampe cicitnya cicicitnya cicit2nya dah..

    ANGGIAT082 tulis:

    Menurut saya rasa takut adalah anugerah Tuhan, saya rasa gak ada seorangpun yg gak punya rasa takut dan gak pernah merasakan ketakutan.

    Ada rasa takut yg membuat resah & gak nyaman; tapi ada juga rasa takut yg membuat kita lebih berhati-hati dan gak gegabah dlm bertindak.

    Saya sendiri paling takut sama kecoa X_X

    Solusinya tiap liat kecoa langsung saya injek, tapi kalo gak kena saya kabur....^^

  • 8 September 2016

    Saya tidak takut akan kematian, karena setelah saya mati toh saya tdk akan tahu apa2.

  • MEVA576

    8 September 2016

    Benar bang Donnysam914,

    Sy ngalamin tuhhhh...kecoa kalau saya usir hus hus...malah ngedatangin saya, kaya nya dia tau kalau sy takut banget sm kecoa.

    Cara ngatasinnya sy semprot lalu sy balikin tuh kecoanya.

  • 8 September 2016

    Saya tidak takut mati, namun takut dng penderitaan menjelang kematian itu misalnya penderitaan di ICU.

    9 September 2016 diubah oleh ANITA089

  • 8 September 2016

    Saya takut akan... (tuliskan dengan detil)

    Saya (dulu) takut dengan...

    Kecoak

    Solusi saya mengatasinya adalah...

    Kalo menemukan mahluk hidup itu berkeliaran di kamarku atau di wc atau bahkan saat diluar ruangan, tidak menunggu lama buat menginjaknya dengan cepat, karena logikanya, kalo dia berkeliaran, pasti akan mengagetkan saya kembali, jadi daripada kaget 2 kali, mendingan daku kembalikan ke Sang Penciptanya dalam sekejap dan tidak pake lama.

  • MINCE498

    10 September 2016

    [Sama sis....

    Klw ktmu kecoak lngsng saya semprot. Trs saya ngomong ke kecoaknya: Kmu boleh hidup di sini, tpi jgn berani2nya kmu muncul di hadapan saya.... haha...

    Saya buru itu kecoak sampai dapat... :-)

    Salahnya nongol di hadapan saya

    q]

    MEVA576 tulis:

    Benar bang Donnysam914,

    Sy ngalamin tuhhhh...kecoa kalau saya usir hus hus...malah ngedatangin saya, kaya nya dia tau kalau sy takut banget sm kecoa.

    Cara ngatasinnya sy semprot lalu sy balikin tuh kecoanya.

  • MINCE498

    10 September 2016

    Saat ini yang saya takutin klw saya mati dlm keadaan sendiri. Bukan takut mati yaa. Tpi proses sblm mati. Sendirian pulak... duhh ga kebayang...

    Punya solusi??

  • ZEGA376

    12 September 2016

    << Filipi 1 : 21 >>

    TB: Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

    MINCE498 tulis:

    Saat ini yang saya takutin klw saya mati dlm keadaan sendiri. Bukan takut mati yaa. Tpi proses sblm mati. Sendirian pulak... duhh ga kebayang...

    Punya solusi??

  • MINCE498

    13 September 2016

    ZEGA376 tulis:

    << Filipi 1 : 21 >>

    TB: Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

    Kan saya dah tulis, saya bkn takut mati. Yg saya takutkan proses menuju mati itu. Pengennya ada org2 yg saya kasihi di sekeliling saya sprti klw kita mo pergi jauh, trs org2 ngantar kita. Gitu lohh...

51 – 75 dari 194    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 8  Selanjutnya Kirim tanggapan