Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

apakah kecocokan menjadi dasar untuk mencari pasangan?

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 58 dari 58    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan

  • IVANTOPGUE878

    11 Februari

    Halooo

  • KOCU118

    13 Februari

    😀😀😀

    LISNARINAA355 tulis:

    Kecocokan><kesamaan=kalau lebih dominan yang tidak sama bijimana itu

    Alangkah lebih baik Mencocokkan segala perbedaan

    Misalnya:contohnya: ecek-ecek nyalah

    Kamu hitam ,iya kamu..

                                     (Bahasa biologi:kawin silang)

    Saya putih(Eeh sawo matang )

    Masa iaa saya cari sampai keujung dunia yang, Putih seputih salju,susu..bisa tekkor saya dengan biaya perjalanan penginapan makan dan rekreasi

    🎵dari waktu ke waktu berlalu hingga putus asa ga bakal ketemu

    Dijamin., Jaminan nya tidak bakal ada

  • KOCU118

    13 Februari

    😀😀😀

    RIEETHA503 tulis:

    Simpang 4 kak, jd pilihan ny byk.. 😁😁

  • KOCU118

    13 Februari

    😀😀😀

    LISNARINAA355 tulis:

    Intinya PAS:

    Pas Takarannya, pas rasanya, menyatu nikmatnya hari lepas hari degan rasa yang NANo-NANO

    #

  • 14 Februari

    Kata dr. Aisah Dahlan (di youtube) sih iya. Coba aja di google youtube beliau ttg kecocokan kepribadian/tipe kepribadian.

    Intinya, beliau mengatakan ada 4 kepribadian yaitu sanguinis (yg suka ngobrol, ngelucu, tertawa, ceria, berpakaian dng warna menyolok, anting gede), koleris (ambisius, ngomongnya blak-blakkan sehingga terkesan kasar, berjiwa pemimpin), melankolis (perfeksionis, mudah tersinggung, suka menganalisa) dan plegmatis (cinta damai, biasanya penurut, menghindari konflik, suka ngalah).

    Kecocokan dlm perjodohan itu katanya bisa tergantung kepribadian si pria dan wanita, dan 1 org memiliki 2 kepribadian (kepribadian yg utama dan kepribadian yg ke dua) misalnya sanguinis sbg kepribadian utamanya dan koleris sbg kepribadian no 2 nya).

    Jika si pria berkepribadian kombinasi saguinis koleris, biasanya diasaling merasakan kecocokan dng wanita berkepribadian kombinasi melankolis plegmatis. Jika si pria berkepribadian kombinasi sanguinis plegmatis, "jodohnya" adalah wanita yg melankolis koleris.

    Makanya kan kita suka heran kok kita bisa suka pd si A, bukan pd si B padahal si B lbh setia dan menghormati kita dll daripada si A. He he hee....Jawabannya mungkin ya krn si A kepribadiannya lbh cocok bagi kita. Mau didoakan dan diusahakan sekeras apapun, kita engga akan bisa jatuh cinta pd si B meski ortu kita dan teman2 kita lbh suka si B.

    Gimana taunya apa kepribadian utama dan ke2 mu? perlu dilakukan tes kepribadian, dan silakan google tes kepribadian di sharequiz.net/q/result/105/

    Jadi, kecocokan itu kayaknya malahan yg utama deh/yg paling penting.

    14 Februari diubah oleh ANITA089

  • ADI973

    15 Februari

    Ooooh, masa sih mba ? Cocok di lihat dari komunikasi ? Tetangga saya suaminya Tuna Wicara ( gagu), istrinya Normal,di lihat secara Realistis mereka kesulitan dalam berkomunikasi, toh menikah,punya anak 2, sampai sekarang,dan juga tetangga saya tuna netra suaminya, istri normal,dari segi komunikasi punya halangan, mereka menikah punya anak 3, bgmana pendapat mba 😁😁,? Hanya pendapat saya sih ,kalau kita menggunakan KOMUNIKASI di jadikan dasar KECOCOKAN suatu hubungan antar manusia yang berlainan jenis, komunikasi bukan hal yang bisa di jadikan patokan, malah nanti manusia yang mengagungkan KOMUNIKASI dalam suatu hubungan,akan terjebak dalam hubungan yang penuh kata2 manis🤦🤦,terima kasih

    Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin 🙏

    Selamat Hari Sabat.

    SEFSIAHAAN368 tulis:

    Kalo nyari yg cocok itu, pertama liat dari komunikasi. Kalau sekiranya nyambung, brrti kalian cocok dalam segi komunikasi. Yg kedua liat cara dia berpikir, kalau dia bertolak belakang sama pola pikir mu, brrti kalian cocok. Kenapa? Ya itu emang udah hukum alam, masalah pola pikir wajar berbeda, karna itu pendapat jdi mau gamau harus diterima. Dan yg trakhir liat perilaku dia ke kamu. Kalau sekiranya nyaman bagimu, brrti kalian cocok. Kalaupun ga nyaman, ya brarti kurang cocok buatku. Itu ajasih

    15 Februari diubah oleh ADI973

  • ORZEN485

    7 Maret

    Kenyamanan lebih utama om, jika kita nyaman maka kriteria2 kita jadi luntur 😄🙏

    ALEX172 tulis:

    ni ada pertanyaan yang kemarin temanku nanya...apakah kecocokan menjadi dasar untuk mencari pasangan?

  • RIRIIEN028

    7 Maret

    Setuju. Kenyamanan yg lebih utama.

51 – 58 dari 58    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan