Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 138    Ke halaman:  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan

• 25 Juni 2015

Adakah diantara para anggota JK yang memiliki pengalaman menjadi seorang Solo Traveller?

Sharing dong pengalaman Anda seperti tips, lokasi, dll.

Salam. :-)

25 Juni 2015 diubah oleh SAURIA580

• 25 Juni 2015

Mbak aku asli Solo tp tinggal di Jakarta,aku srg bolak balik Jakarta - Solo.... mbak mau kemana aja nih?

Solo byk wisata nya yg tak terduga, klu soal makanan jgn diragukan lagi murmer alias murah meriah

kalau mau rental mobil ada relasi gereja yg py rental mobil di Solo nanti ku kasih contact nya

Penginapan juga ku ada refensinya...mmg jadwal kpn ke Solo? klu msh 3 bln lagi kira2 September bs brg aku mbak aku mau ke Solo nanti ku antar dech jalan2

• NIA387

*tunjuk tangan..

Biasanya sih persiapan itu yg penting... Mo kemana dan how to get there... Naik apa, jadwal transportasinya kudu punya bayangan.. Kalo saya biasanya mengandalkan google...gali informasi dari traveller2 yg udh pernah ketempat itu.. Bisa dari blog ato comunity para traveller...

Map, internet, kamera itu senjata pamungkas yg kudu selalu ada

Dan... Dimana bumi dipijak..disitu langit dijunjung.. Sebisa mgkn beradaptasi dgn org lokal.. Ga keliatan alien bangetlah...

Oh ya... Buat cewek2... Kadang ga da salahnya pake cincin kawin KW banyak... Kalo lg merasa ga safe... Ya.. For safety hihihihi

• MAHANA865

25 Juni 2015

Mbak tina mksdnya sauria mgkn bukan travelling k solo.... Hehhee... Tp travelling sendirian gitu....

Mau berbagi cerita nih.

Tahun baru kemaren untuk pertama kalinya saya nyobain Solo traveler ke Bromo tetap ala backpacker 8-) ..... malam tahun baru di Bus tujuan Surabaya yang isinya cuman 5 orang penumpang.... tiba di Surabaya lanjut ke Probolinggo naik bus ekonomi yang pake AC alam.... tiba di terminal Probolinggo lanjut naik mobil Elf dan kenalan dengan teman2 backpacker lainnya.... salah satu teman backpacker tersebut  memberikan saran agar keliling Bromonya naik Ojek, akhirnya setelah tiba di penginapan kami berburu tukang ojek yang bisa dipesan buat besok pagi, namun dengan catatan jika paginya Hujan kami bisa tukar ojek dengan mobil jeep (sharing cost dengan teman yang ketemu di terminal probolinggo)..... singkat cerita paginya di depan penginapan berderet beberapa tukang ojek...dan karena saya yang pertama bangun saya mendapat kesempatan memilih Ojek dengan motor yang bagus.... saya pilih motor gede (^_^)..... di perjalanan saya  bilang ke tukang ojek kalau saya pengen coba mengendarai motor ini, dan wawww dia bilang boleh mbak...pakai aja :-D Horeee..... akhirnya di kaki Gn. Bromo untuk pertama kalinya saya belajar naik motor gede dan keliling2 bukit teletubies dengan motor... upss ada yg lupa, saya yang mengendarai motornya tukang ojeknya dibelakang saya duduk manis.....ha..ha..

Lanjut cerita dr Bromo saya lanjut perjalanan ke Surabaya, 1 hari di Surabaya main ke Museum, main ke Taman bungkul.

Saat menuju pulang saya mulai search tiket KA.... humm ternyata Full, mau naik pesawat takut karena baru dengar kejadian pesawat jatuh yang dari Surabaya..... yg infonya krn ada awan Colombus (takut awannya belom pindah tempat)...ha..ha.... akhirnya saya pengen coba yg beda naik Kapal Laut...... eng...ing...eng akhirnya beli tiket Surabaya - Tanjung Priok, di tiket berangkat jam 6 sore..... dan ternyata DELAY :'/:'/ gak tanggung2 delaynya 7 jam. Akhirnya berangkat jam 1 subuh.

Oke lanjut cerita, dikapal kenalan lagi dengan 23 tentara muda yang masih dalam masa pendidikan, mereka dari Papua yang ingin lanjut pendidikan ke Bandung..... untuk menghilangkan bosan, kami main kartu bareng dengan hukuman siapa yang kalah di next permainan selama permainan dia harus berdiri..... Kebayang kan kapal yang goyang-goyang kita harus tetap fokus lihat kartu.....ha..ha.... pusing pala Barbie.

Akhir cerita tiba dijakarta besok harinya Jam 3 pagi...dan lanjut kerja jam 8 paginya (^_^)

Oh, heheee... ya mbak MAHAMA 865 :), makasih koreksinya

so klu ada teman2 JK mo wisata ke sana saya bs bantu utk segala referensinya

Mbak Tina: Iya, maksud saya bepergian sendiri ngga pakek teman, sodara, gebetan, dll. Tp saya appreciate niat baik mbak Tina untuk tawarannya. :)

Pasti aku akan info mbak Tina kalau saya rncana jln2 ke solo.

Mbak Nia: thanks buat info nya :) kalau bisa kasi rekomendasi community traveller nya?

• CICILIA098

25 Juni 2015

Backpacker ke singapura jg òk.... karena kmana2 bisa djangkau oleh mrt.... tips yg diatas ok bgt loh....

• 25 Juni 2015

Mbak Betsi: wow...pengalaman nya seru banget. Kebenaran banget saya punya impian jalan2 ke Bromo. Makasih mbak atas sharingnya. Salam kenal yah...

Bosan mbak Cicilia saya sdh sering tugas ke Singapore n KL. Makasih  mbak atas sharingnya. Salam kenal. O yah berangkatnya saya juga sendiri ke Singapore n KL, dan Port Klang. Seru juga.

25 Juni 2015 diubah oleh SAURIA580

• DEBORA588

25 Juni 2015

Lum pernah, masih rada takut

• ANTO423

Ini ceritaku, mana cerita kalian 8-)

sekilas liat fotonya mirip temen saya naik gunung 2 bulan yang lalu,eh ternyata bukan.

hahah btw nice pic, btw itu selamet,merbabu,gede ya?

keren ebat ui :up::up:

Thank Anto buat jempolnya,

Tapi itu bukan foto Gn. Selamet, itu Gn. Cikuray, Merbabu dan Gede.... (^_^)

• ANTO423

:up::up:wanita tangguh

• NATZ063

26 Juni 2015

ke gunung sendirian haha hebat

aq yg ga terlalu jauh dr bromo aj ndak pernah sendirian hihihi

kalau k jkt, jogja,bali sendirian ok lah selama d kota".....

sizta Betsi hebat euy...

• JOSEPHA620

26 Juni 2015

halo ... salam kenal sauria dan betsi.... hobi kita sepertinya sama... jalan2...hehe... khusus buat betsi, keren banget deh pengalaman solo traveller nya ke gunung...

gimana kl kita bikin komunitas jalan2? Hehe... sy pengen tuh ke bromo desember lalu, tp batal karena ga ada teman...belum berani jadi solo traveller

26 Juni 2015

@Natz : kalau bromo masih gunung yang ramai pengunjung jd tdk terlalu kwatir, tapi kalau bener-bener hiking ke Gunung Gede misalnya..... disarankan jangan sendiri yahh.... banyak resikonya.

@Josepha : hayokkk boleh...bolehhh.... aku sih mau banget 8-)

26 Juni 2015

Gw banget ni,solo traveler....

Uda hobi

Kalau gak cukup modal ke sy ya nyari mutasi or perusahaan baru biar nyampe

Hihihihhi

26 Juni 2015 diubah oleh BOMBOM258

• 26 Juni 2015

Bombom share dong pengalaman u selama jd solo traveller, kota mana aja yg sdh dikunjungi. Tips dan trick.

Josepha n Betsi : good idea tuh kita buat komunitas jalan2.

Banyak banget,Jawa uda keliling,Kalimantan,Papua,Sulawesi

Ampe ke Jepang sendirian jg si

Tips nya si ya ngerti bahasa aja walau dikit banget n siapin perut untuk model makanan apa aja.

Tp pengalaman tak terlupakan tu nyasar di Madiun,desa nya pula.mana bahasa Jawanya sadis buanget,ampe punyeng rak mudeng.ampe numpang mesjid by mesjid

Cuman angan2 si pengen banget injek tanah Sumatra,,belum perna sekalipun

Belum jodoh kali tanah sumatra

26 Juni 2015 diubah oleh BOMBOM258

• 26 Juni 2015

Kalau Sumatra bnyak Bombom.

Mulai Aceh: Pulau weh, Sabang, danau laut tawar di takengon, dll. Sabang di pantai sumur tiga, keren banget euy.

North Sumatra: Danau toba, salib kasih, brastagi, dll.

Nias: gunung sitoli, pantai soroake di teluk dalam, nias selatan.

West Sumatra: bukit tinggi, dll.

Pulau weh dan bukit tinggi pengen bnget kesana. Kota lainnya yg saya sebutkan diatas saya jalani dalam rangka tugas. Tp ngga afdol juga krn sambil kerja.

26 Juni 2015 diubah oleh SAURIA580

@sauria_iya,,keren2 tu

Kmren d jkt sengaja pinta perusahaan untuk penempatan Medan,uda Deal eh tau2 nya di lempar makasar pula

Kalau posisi di Medan kan biaya murah n kapan aja bisa,hihihihihi

26 Juni 2015

aku revisi dan aku tambahin yang di Sumatra Utara : Danau Toba, Salib kasih, brastagi, Air Soda- Tarutung, Air Panas Sipaholon

Aaaaaaaaaaa. Pengen liat tu daerah

Tega kali kau besti...kek nya kudu cepet2 meluncur sana,

Hahahahahaa

• 26 Juni 2015

Makassar ada objek wisata apa aja Bombom?