Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Rhema Hari Ini

ForumInspirasi

26 – 50 dari 99    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JOSHUA603

    30 Agustus 2016

    Tuhan tidak membutuhkan kita, tapi kita membutuhkan-Nya ...terima kasih Tuhan atas hidup yang Engkau berikan ......segala puji hormat kemuliaan hanya bagi-Mu ya Tuhan. HaleluYAH HaleluYAH HaleluYAH Amin :-)

    30 Agustus 2016 diubah oleh JOSHUA603

  • JOSHUA603

    31 Agustus 2016

    Firman Allah adalah Pohon Kehidupan :-)

  • YOHANEST491

    31 Agustus 2016

    Sedikit share cerita kawan-kawan JK

    Semoga bermanfaat

    Sebatang Bambu

    Sebatang bambu yang indah tumbuh di halaman rumah seorang petani. Batang bambu ini tumbuh tinggi menjulang di antara batang-batang bambu lainnya. Suatu hari datanglah sang petani yang empunya pohon bambu itu.

    Dia berkata kepada batang bambu, "Wahai bambu, maukah engkau kupakai untuk menjadi pipa saluran air, yang sangat berguna untuk mengairi sawahku?"

    Batang bambu menjawabnya, "Oh tentu aku mau bila dapat berguna bagi engkau, Tuan. Tapi ceritakan apa yang akan kau lakukan untuk membuatku menjadi pipa saluran air itu."

    Sang petani menjawab, "Pertama, aku akan menebangmu untuk memisahkan engkau dari rumpunmu yang indah itu. Lalu aku akan membuang cabang-cabangmu yang dapat melukai orang yang memegangmu. Setelah itu aku akan membelah-belah engkau sesuai dengan keperluanku. Terakhir aku akan membuang sekat-sekat yang ada di dalam batangmu, supaya air dapat mengalir dengan lancar. Apabila aku sudah selesai dengan pekerjaanku, engkau akan menjadi pipa yang akan mengalirkan air untuk mengairi sawahku sehingga padi yang kutanam dapat tumbuh dengan subur."

    Mendengar hal ini, batang bambu lama terdiam, kemudian dia berkata kepada petani, "Tuan, tentu aku akan merasa sangat sakit ketika engkau menebangku. Juga pasti akan sakit ketika engkau membuang cabang-cabangku, bahkan lebih sakit lagi ketika engkau membelah-belah batangku yang indah ini, dan pasti tak tertahankan ketika engkau mengorek-ngorek bagian dalam tubuhku untuk membuang sekat-sekat penghalang itu. Apakah aku akan kuat melalui semua proses itu, Tuan?"

    Petani menjawab batang bambu itu, "Wahai bambu, engkau pasti kuat melalui semua itu, karena aku memilihmu justru karena engkau yang paling kuat dari semua batang pada rumpun ini. Jadi tenanglah."

    Akhirnya batang bambu itu menyerah, "Baiklah, Tuan. Aku ingin sekali berguna bagimu. Ini aku, tebanglah aku, perbuatlah sesuai dengan yang kau kehendaki."

    Setelah petani selesai dengan pekerjaannya, batang bambu indah yang dulu hanya menjadi penghias halaman rumah petani, kini telah berubah menjadi pipa saluran air yang mengairi sawahnya sehingga padi dapat tumbuh dengan subur dan berbuah banyak.

    Pernahkah kita berpikir bahwa dengan masalah yang datang silih berganti tak habis-habisnya, mungkin Allah sedang memproses kita untuk menjadi indah di hadapan-Nya. Sama seperti batang bambu itu, kita sedang ditempa, Allah sedang membuat kita sempurna untuk dipakai menjadi penyalur berkat. Dia sedang membuang kesombongan dan segala sifat kita yang tak berkenan bagi-Nya. Tetapi jangan kuatir, kita pasti kuat karena Allah tak akan memberikan beban yang tak mampu kita pikul. Jadi maukah kita berserah pada kehendak Allah, membiarkan Dia bebas berkarya di dalam diri kita untuk menjadikan kita alat yang berguna bagi-Nya?

    Seperti batang bambu itu, marilah kita berkata, "Ini aku ya Allah, jadilah padaku menurut kehendak-Mu."

  • JOSHUA603

    1 September 2016

    Jika kamu mengasihi Tuhan, kamu akan melakukan kehendak-Nya :-)

  • 2 September 2016

    :up:

    JOSHUA603 tulis:

    Jika kamu mengasihi Tuhan, kamu akan melakukan kehendak-Nya :-)

  • JOSHUA603

    13 September 2016

    Firman Tuhan berkata : Kuduskanlah dirimu [dari perbuatan-perbuatan daging dan dari perkataan & hati dan pikiran yang kotor], sebab Aku ini Kudus

    .

    .note: dalam kurung hanya untuk memperjelas maksudnya

  • JOSHUA603

    15 September 2016

    Kasihilah Tuhan Allahmu dengan tulus tanpa ada embel-embel apapun, Ucapkan syukur kepada-Nya di setiap moment...we are here because of HIM, we live because of HIM, HE deserves our thanks and our love :-)

    15 September 2016 diubah oleh JOSHUA603

  • JOSHUA603

    22 September 2016

    TUHAN adalah Gembalaku, IA menuntunku kemana aku harus melangkah.IA menyediakan apa yang kubutuhkan. Terima kasih TUHAN untuk apa yang telah Kau berikan. Terpujilah nama-MU YAH HaleluYAH HaleluYAH HaleluYAH

  • JOHANIS998

    22 September 2016

    Tuhan itu butuh murid bukan pengikut

  • JOSHUA603

    22 September 2016

    @Johani topik ini bukan untuk debat, bikin topik baru kalo mau debat...thx u

  • EMY591

    23 September 2016

    Percaya kpd Yesus ditunjukkan melalui prbuatan kita. Krn Yesus sdh memberikan teladan bg kita mk kt jg hrs melakukan prbuatan yg sdh Yesus lakukan. Org yg mgaku prcya kpd Tuhan tp tidak mlakukan prbuatan baik brarti hdup dlm kebohongan. Bapa sgala dusta adlah iblis, mk tdk akan mdpat bagian dlm krjaan surga.

  • 22 Oktober 2021

    Bukan cerita ttg rhema hari ini. Tepatnya 2 hari lalu.

    Baru 2x mengikuti komunitas pembelajaran FT, doa dari suatu live podcast room.

    Pas di kali kedua join, setelah moderator / host selesai berdoa, tiba² doi celetuk dan mengatakan

    Untuk Kak Sauria rhema Tuhan buat kakak hari ini:

    Mazmur 3:4-5

    Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. Dengan nyaring aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus. S e l a

    Padahal tidak ada sepatah katapun saya ngomong, curhat ke host dan semua member tersebut. Dan ntah kenapa kok nama saya pula kesebut. Kalau masalah orang baru join, saya rasa masih ada beberapa orang lain yg baru join kok ke room tersebut tp tidak ada dikasi ayat apapun ke mereka.

    Ayat peneguhan bagi diri ini, bahwa saya tetap berada dalam perlindungan Allah Bapa walau dalam kondisi apapun. Flash back tepat persis seperti pada masa itu di kala itu di saat itu dan mendengar Suara itu. 😊💪

    Walau udah jatuh beberapa kali but He speaks so gentle and tender to me.

    To God be glory. Aleluia. 💥🔥

    22 Oktober 2021 diubah oleh SAURIA580

  • 27 Desember 2021

    "Segala sesuatu yang kamu KEHENDAKI Supaya orang Perbuat kepadamu,perbuatlah DEMIKIAN kepada mereka.Itulah isi Seluruh Hukum Taurat dan Kitab Para nabi".

    Mat.7:12.God Bless you all.

  • 23 Oktober 2022

    Menunggu PH harus sabar seperti yakub menunggu rachel 😁✌️🤝

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    JOSHUA603 tulis:

    Bukan semua orang yang mengaku kristen yang masuk sorga, tetapi yang melakukan kehendak-Nyalah yang masuk sorga. :-)

    SALAM Damai Natal saudara Joshua,

    topik ini sudah dr tahun 2016, apakah saudara Joshua sudah menemukan pasangan hidupnya? Atau masih aktif di JK, atau mungkin gk aktif lg hehehe.

    Aku hidupkan kembali topik ini ya bro, semoga bro sehat selalu disana dimana pun berada. Imanuel

    22 Desember 2022 diubah oleh YOSAFABILI105

  • YOSAFABILI105

    28 Desember 2022

    Amsal 3:1-12 (TB)

    1 Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku,

    2 karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.

    3 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,

    4 maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

    5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

    6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

    7 Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan;

    8 itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu.

    9 Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu,

    10 maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.

    11 Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya.

    12 Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi.

    Aku share ini aja ya, yg sudah pasti tertulis dlm kitab Amsal.

    Selamat Sore

    Salam Hangat, menyambut pergantian tahun dgn bersyukur dan bersukacita.

  • YOSAFABILI105

    1 Januari 2023

    2 Petrus 3:18 (TB)  

    Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

    Happy New Year 2023

  • YOSAFABILI105

    2 Januari 2023

    YESUS DIURAPI OLEH PEREMPUAN BERDOSA

    Lukas 7:36-50 (TB)

    36 Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.

    37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.  

    38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

    39 Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: "Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa."

    40 Lalu Yesus berkata kepadanya: "Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu." Sahut Simon: "Katakanlah, Guru."

    41 "Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh.

    42 Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?"

    43 Jawab Simon: "Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya." Kata Yesus kepadanya: "Betul pendapatmu itu."

    44 Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: "Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.

    45 Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku.

    46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.

    47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: DOSANYA YANG BANYAK ITU TELAH DIAMPUNI, sebab ia telah BANYAK BERBUAT KASIH. Tetapi orang yang SEDIKIT DIAMPUNI, SEDIKIT JUGA IA BERBUAT KASIH."

    Lukas 7:47 (TB)

    Maka Aku berkata kepadamu: Ia akan memperoleh PENGAMPUNAN atas dosa-dosanya yang BESAR JUMLAHNYA, karena KASIHNYA YANG BESAR: tetapi orang yang SEDIKIT MEMBUTUHKAN PENGAMPUNAN MEMBERIKAN SEDIKIT KASIH.

    48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."

    49 Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: "Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?"

    50 Tetapi Yesus berkata kepada perempuan itu: "Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!"

    2 Januari 2023 diubah oleh YOSAFABILI105

  • YOSAFABILI105

    4 Januari 2023

    Mazmur 133:1-3 (TB)

    1 Nyanyian ziarah Daud.

    SUNGGUH, ALANGKAH BAIKNYA DAN INDAHNYA, APABILA SAUDARA-SAUDARA DIAM BERSAMA DENGAN RUKUN!

    2 Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.

    3 Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

    Selamat Pagi. IMANUEL🍵🍹 😇🙏

  • YOSAFABILI105

    5 Januari 2023

    Amsal 3:1-7 (ILT)

    1 Hai anakku, hendaklah engkau tidak melupakan toratku, tetapi biarlah hatimu menjaga perintah-perintahku.

    2 Sebab hal itu akan menambah kepadamu panjangnya hari-hari dan tahun-tahun kehidupan, serta damai sejahtera.

    3 Biarlah kebaikan dan kesetiaan tidak meninggalkan engkau. Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,

    4 maka engkau akan memperoleh kemurahan, dan kebijaksanaan yang baik dalam pandangan Elohim dan manusia.

    5 Percayalah kepada YAHWEH dengan segenap hatimu; dan hendaklah engkau tidak bersandar pada pengertianmu sendiri.

    6 Akuilah Dia dalam segala jalanmu, maka Dia akan mengarahkan jalanmu.

    7 Hendaklah engkau tidak menjadi orang yang bijak menurut pandanganmu sendiri; takutlah akan YAHWEH, dan menyimpanglah dari yang jahat.

    Selamat pagi semua warga Joker. Selamat menikmati hari ini, IMANUEL 🍵🍹😇

  • DANIEL510

    5 Januari 2023

    *ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ*

              🌟 *JANUARI 🌟

                    2️⃣0️⃣2️⃣3️⃣

    *WORLD OF WONDER*

    (DUNIA YANG AJAIB)

    _Mari nikmati berkat Tuhan melalui Ciptaan-Nya, mari alami Keajaiban-Nya setiap hari melihat kebesaran Tuhan melalui Dunia yang menakjubkan_ yang ditulis oleh:

    _*Pdt. Doug Batchelor*_

    🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈

    Thema Bulan ini:

    *SEJARAH DUNIA*

    *Kamis*, _5 Januari_

    *KATA-KATA YANG MENGECILKAN HATI*

    *Ayat Inti:* Hakim-hakim 16:15-16

    _”Berkatalah perempuan itu kepadanya: “Bagaimana mungkin engkau berkata: Aku cinta kepadamu, padahal hatimu tidak tertuju kepadaku? Sekarang telah tiga kali engkau mempermain-mainkan aku dan tidak mau menceritakan kepadaku, karena apakah kekuatanmu demikian besar.” Lalu setelah perempuan itu berhari-hari merengek-rengek kepadanya dan terus mendesak-desak dia, ia tidak dapat lagi menahan hati, sehingga ia mau mati rasanya.”_

    📖 Pertempuran Stalingrad selama Perang Dunia II dapat dikatakan sebagai pertempuran paling berdarah dalam sejarah manusia, dengan korban keseluruhan diperkirakan di atas 1,5 juta jiwa. Pada tahun 1942 tentara Jerman, dengan pasukan Axis, telah hampir merebut kota di Rusia yang besar tersebut. Tetapi pada tahun 1943, setelah berbulan-bulan pertempuran brutal dari rumah ke rumah, militer Rusia yang mempertahankan Stalingrad berhasil membalikkan keadaan dan mengepung Tentara Keenam Hitler— si pengepung itu berbalik menjadi terkepung.

    Selain kampanye pengeboman besar-besaran, Rusia menempatkan pengeras suara yang kuat dalam jangkauan pendengaran tentara Jerman. Serangkaian taktik suara digunakan untuk mematahkan semangat pasukan Jerman. Contohnya, mereka memainkan detak jam yang keras dan monoton, diikuti oleh sebuah suara berkata, "Seorang Jerman mati setiap tujuh detik di Front Timur." Suara propaganda kemudian melantunkan, “Stalingrad, kuburan massal tantara Hitler!" dan kemudian musik tango yang menyeramkan akan mulai menggelegar di gurun beku yang kosong. Demoralisasi dan kelaparan, kemudian membuat 91.000 tentara Jerman akhirnya menyerah.

    Simson, hakim Israel yang perkasa, menyerahkan rahasia kekuatannya saat Delilah mengganggunya berulang kali. Kata-katanya akhirnya menghancurkannya sampai _”ia tidak dapat lagi menahan hati, sehingga ia mau mati rasanya. Maka diceritakannyalah kepadanya segala isi hatinya”_ (ayat 16, 17). Kata-kata yang mengecilkan hati memiliki kekuatan yang kuat dalam hidup kita. Kita bahkan tidak perlu mendengar suaranya. Kata-kata itu bisa menjatuhkan kita begitu saja dengan membuat pikiran negatif.

    Salomo yang bijaksana menulis, _”Mata yang bersinar-sinar menyukakan hati, dan kabar yang baik menyegarkan tulang.”_ (Amsal 15:30), dan Paulus mendorong, _”Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”_ Filipi 4:8).

    ✅ Jangan menyerah kepada musuh dengan mendengarkan kata-kata negatif atau sebuah laporan jahat. Pikir dan berbicaralah tentang iman! Ulangi janji Tuhan. Percaya pada Alkitab dan berdiri teguh melawan kata-kata yang mengecilkan hati.

    “TUHAN MEMBERKATI* 🙏🏻

    🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

    *Pendalaman* 📝

    *WA/Telegram : +62 811-162-6629*

    🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

  • YOSAFABILI105

    5 Januari 2023

    DANIEL510 tulis:

    *ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ*

             🌟 *JANUARI 🌟

                   2️⃣0️⃣2️⃣3️⃣

    *WORLD OF WONDER*

    (DUNIA YANG AJAIB)

    ....

    *Pendalaman* 📝

    *WA/Telegram : +62 811-162-6629*

    🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

    Terimakasih mas Daniel. Imanuel 🔥🔥

    5 Januari 2023 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • YOSAFABILI105

    6 Januari 2023

    Mazmur 126:4-6 (TB)

    4 Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb!

    5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

    6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

    Selamat pagi.🍵🍹😇🙏

  • YOSAFABILI105

    7 Januari 2023

    DOA YABES

    1 Tawarikh 4:9-10 (TB)

    9 Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."

    10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

    1 Tawarikh 4:10 (ILT)  Dan Yabes berseru kepada Elohim Israel, dengan mengatakan, “Sekiranya Engkau benar-benar memberkati aku, maka Engkau akan memperluas batas wilayahku, dan tangan-Mu akan ada bersamaku dan melindungi aku dari yang jahat supaya tidak menyakiti aku!” Dan Elohim mengabulkan apa yang ia minta.

    1 Tawarikh 4:10 (BM)  Tetapi Yabes berdoa kepada Allah orang Israel, katanya, "Ya Allah, berkatilah aku, dan berilah aku tanah yang luas. Sertailah aku dan jauhkanlah aku daripada kejahatan yang akan menyebabkan aku kesakitan." Kemudian Allah mengabulkan permintaannya.

    1 Tawarikh 4:10 (VMD)  Yabes berdoa kepada Allah Israel dengan mengatakan, “Kiranya Engkau sungguh-sungguh memberkati aku dan memperluas wilayahku dan biarkanlah tangan-Mu tetap menyertai aku agar aku terhindar dari bencana dan aku bebas dari penderitaan.” Dan Allah mengabulkan doanya.

    Good Morning. 🍵🔥🙏

  • YOSAFABILI105

    8 Januari 2023

    Selamat Hari Minggu SEWARGA JOKER

    Bacaan harian

    Amsal 8:1-21, 32-36 (TB)

    1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?

    2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,

    3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:

    4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.

    5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.

    6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.

    7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.

    8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.

    9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.

    10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.

    11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apa pun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

    12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

    13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

    14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.

    15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.

    16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

    17 Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku.

    18 Kekayaan dan kehormatan ada padaku, juga harta yang tetap dan keadilan.

    19 Buahku lebih berharga dari pada emas, bahkan dari pada emas tua, hasilku lebih dari pada perak pilihan.

    20 Aku berjalan pada jalan kebenaran, di tengah-tengah jalan keadilan,

    21 supaya kuwariskan harta kepada yang mengasihi aku, dan kuisi penuh perbendaharaan mereka.

    32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.

    33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.

    34 Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.

    35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.

    36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

    IMANUEL 🔥🙏

26 – 50 dari 99    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan