Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Orang advent cenderung memilih sesama advent

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 96    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • FLEMMING786

    23 agustus 2016

    Apa benar orang orang dari aliran gereja Advent lebih dan sangat mengutamakan memilih pasangan hidup dari  aliran  gereja Advent juga?

    Adakah member JK yang dari aliran Advent?

  • MARGANDHA939

    23 agustus 2016

    Masa sih?...

  • BARKERPAN650

    23 agustus 2016

    iya betul sekali.malah di suatu situs lain mirip jk,saya punya pengalaman dengan seseorang perempuan batak hampir 3 tahun baik via tlp dan maya.yang diutamakannya adlah menghobahkan misi2 advent.jadi semacam mengajak orang lain ikut masuk advent.padahal dia udah janda dengan 2orang anak.Apakah maksud utamanya sebenarnya??/saya juga punya kerabat yang masuk advent menjadi keharusan sebelum dia merid ama itu wanita.TRIMS ya buat sharing aja/

  • 23 agustus 2016

    boleh tanya? Ada penyebutan status wanita tsb. Apa ada makna khusus terkait status wanita itu?

    BARKERPAN650 tulis:

    iya betul sekali.malah di suatu situs lain mirip jk,saya punya pengalaman dengan seseorang perempuan batak hampir 3 tahun baik via tlp dan maya.yang diutamakannya adlah menghobahkan misi2 advent.jadi semacam mengajak orang lain ikut masuk advent.padahal dia udah janda dengan 2orang anak.Apakah maksud utamanya sebenarnya??

  • 23 agustus 2016

    hargailah keputusan mereka, emang disarankan ama pihak gereja sih klo ga salah :-)

  • 23 agustus 2016

    Aq rasa bkn mslh Adventnya ya... dimana2 org yg punya doktrin tersendiri, pasti akan lbh mengutamakan org2 yg memiliki doktrin yg sama. Demi kelangsungan hidup.

  • BARKERPAN650

    23 agustus 2016

    ya,sewaktu saya punya fb saya chatting dengan anggota2 jemaat hkbp dari denver colorado/seorang batak yang mendapat naturalisasi dengan semua anggota batak yang ada kira2 120 kk berkumpul dari macam2 gereja nya dulu di indonesia sesuai dengan warisan bapaknya/ompungnya jadi hkbp.ibu yang berasal dari advent itu kemudian jadi hkbp denver mengatakan dia jadi hkbp kembali karena ikut suami dan ngaak percaya diri jadi anggota advent amerika/setempat karena merasa ras minoritas/lain budaya.dia mengatakan semua ajaran advent dulu yang haram dan dosa jika dilakukan jadi dilanggar dan bukan dosa karena ikut suami dan teman 2 batak satu ras.BAGAIMANA DOGMA INI.DULU DOSA SEKARANG NGAAK DOSA.KALAU DOSA KAN PELANGGARAN HUKUM TUHAN,LALU NGAAK JADI DOSA KARENA MASUK KUMPULAN SUKU DAN RAS/HKBP Wallahualam.ngak ngerti deh ajaran2 sekarang.banyak karena pendapat seseorang/horas.

  • 23 agustus 2016

    Aku blom tau advent itu seperti apa,yg aku pelajari waktu sekolah Alkitab cuma saksi yehova,ateis,tapi pernah membahas mormon juga,tapi kurang paham juga aku,mungkin aku blom banyak tau kekristenan di indo itu seperti apa,karna aku gabung di gereja international,jadi kurang tau tatacara gereja lokal,

  • JENNY680

    23 agustus 2016

    FLEMMING786 tulis:

    Apa benar orang orang dari aliran gereja Advent lebih dan sangat mengutamakan memilih pasangan hidup dari  aliran  gereja Advent juga?

    Adakah member JK yang dari aliran Advent?

    Biar ngga ribet urusannya kan mending yg sealiran :D doktrin agama biasanya hal yg bersifat prinsipil, tidak bisa diganggu gugat hehe...

    Kecuali mereka yg lebih netral/universal.

  • 23 agustus 2016

    Wah kalo kasus spt itu sih, brrti dosa itu berdasarkan dia sdg berada dmn saat itu bukan berdasarkan kebenaran firman Tuhan. Brrti yg salah ada pada orangnya bkn ajarannya. Walaupun standart kebenaran itu ada.

    BARKERPAN650 tulis:

    ya,sewaktu saya punya fb saya chatting dengan anggota2 jemaat hkbp dari denver colorado/seorang batak yang mendapat naturalisasi dengan semua anggota batak yang ada kira2 120 kk berkumpul dari macam2 gereja nya dulu di indonesia sesuai dengan warisan bapaknya/ompungnya jadi hkbp.ibu yang berasal dari advent itu kemudian jadi hkbp denver mengatakan dia jadi hkbp kembali karena ikut suami dan ngaak percaya diri jadi anggota advent amerika/setempat karena merasa ras minoritas/lain budaya.dia mengatakan semua ajaran advent dulu yang haram dan dosa jika dilakukan jadi dilanggar dan bukan dosa karena ikut suami dan teman 2 batak satu ras.BAGAIMANA DOGMA INI.DULU DOSA SEKARANG NGAAK DOSA.KALAU DOSA KAN PELANGGARAN HUKUM TUHAN,LALU NGAAK JADI DOSA KARENA MASUK KUMPULAN SUKU DAN RAS/HKBP Wallahualam.ngak ngerti deh ajaran2 sekarang.banyak karena pendapat seseorang/horas.

  • 24 agustus 2016

    Hal ini tidk hanya terjadi di advent. pada dasarnya sifat manusia mencari yg sama, sama seperti halnya saudara jg yg saya baca cari sama2 Batak dllsb.... Hal ini alamiah.

    Setuju sama pendapat Dek Kasanova di atas, itu semua berpulang kepada kebenaran Firman Tuhan, atau mungkin lebih tepatnya kembali kepada pribadi masing-masing).

  • FLEMMING786

    24 agustus 2016

    Ketika ada aliran gereja menganggap diri mereka paling benar (meski tanpa menyalahkan aliran gereja lain) dan itu menjadi acuan untuk banyak hal termasuk memilih pasangan hidup wajib dan harus dari aliran gereja tersebut, maka disitulah terjadi ketidakbenaran, karena hanya Tuhan Yesus saja yang Benar.

    Kalau individu A memilih pasangan hidup dr etnis yang sama atau dari kota tinggal yang sama ( seperti iklan jodoh yang pernah saya buat), itu di luar dari hal di atas, itu cuma tradisi saja.

  • FLEMMING786

    24 agustus 2016

    Doktrin agama jangan sampai lebih tinggi dari kehendak Tuhan.

    JENNY680 tulis:

    Biar ngga ribet urusannya kan mending yg sealiran :D doktrin agama biasanya hal yg bersifat prinsipil, tidak bisa diganggu gugat hehe...

    Kecuali mereka yg lebih netral/universal.

  • 24 agustus 2016

    Saya rasa kalau masalah klaim kebenaran, semua aliran seperti itu...

    dan kalau dalam hal memilih pasangan yg sealiran, mostly jg seperti itu...

    mungin hanya yg interdenominasi dan sejenis yg benar2 mem'bebas'kan bukan dari selairan...  

    Terus sekarang ini mw ngomongin apa? bahwa Advent yg paling 'jahat' dan tidak 'benar' dalam menerapkan aturan pilihan pasangan hidup?

  • 24 agustus 2016

    Gak ada yg salah dg orang advent,, mereka jg msh mengakui Yesus sbg Tuhan dan Jruselamat dan alkitab sbg Firman Tuhan...g sdkit beda mungkin cmn konsep Hari Sabat nya sj, dan soal makanan

  • FLEMMING786

    24 agustus 2016

    bah, aliran apa aja itu yang berani klaim aliran mereka benar?

    ZEGA376 tulis:

    Saya rasa kalau masalah klaim kebenaran, semua aliran seperti itu...

    dan kalau dalam hal memilih pasangan yg sealiran, mostly jg seperti itu...

    mungin hanya yg interdenominasi dan sejenis yg benar2 mem'bebas'kan bukan dari selairan...  

    Terus sekarang ini mw ngomongin apa? bahwa Advent yg paling 'jahat' dan tidak 'benar' dalam menerapkan aturan pilihan pasangan hidup?

  • FLEMMING786

    24 agustus 2016

    Yakin bro cuma konsep itu aja?

    VIC671 tulis:

    Gak ada yg salah dg orang advent,, mereka jg msh mengakui Yesus sbg Tuhan dan Jruselamat dan alkitab sbg Firman Tuhan...g sdkit beda mungkin cmn konsep Hari Sabat nya sj, dan soal makanan

  • 24 agustus 2016

    Menurut aq kalau ada org yg memilih pasangan  hidup wajib dan hrs sealiran,itu hak keputusan pribadi, tdk ada hubungan dgn ketidakbenaran. Ketidakbenaran itu terjadi ketika kita berada diluar firman Tuhan. Masalah mau sealiran dan tdk sealiran itu hanya mslh prinsip. Selama prinsip itu tdk diluar kebenaran Firman Tuhan,aq rasa tdk salah.

    FLEMMING786 tulis:

    Ketika ada aliran gereja menganggap diri mereka paling benar (meski tanpa menyalahkan aliran gereja lain) dan itu menjadi acuan untuk banyak hal termasuk memilih pasangan hidup wajib dan harus dari aliran gereja tersebut, maka disitulah terjadi ketidakbenaran, karena hanya Tuhan Yesus saja yang Benar.

    Kalau individu A memilih pasangan hidup dr etnis yang sama atau dari kota tinggal yang sama ( seperti iklan jodoh yang pernah saya buat), itu di luar dari hal di atas, itu cuma tradisi saja.

  • 24 agustus 2016

    Ayukk makan2 kaka Zega kalo setuju....^^

    ZEGA376 tulis:

    Hal ini tidk hanya terjadi di advent. pada dasarnya sifat manusia mencari yg sama, sama seperti halnya saudara jg yg saya baca cari sama2 Batak dllsb.... Hal ini alamiah.

    Setuju sama pendapat Dek Kasanova di atas, itu semua berpulang kepada kebenaran Firman Tuhan, atau mungkin lebih tepatnya kembali kepada pribadi masing-masing).

  • 24 agustus 2016

    FLEMMING786 tulis:

    Yakin bro cuma konsep itu aja?

    Secara umum untuk org yg blum tau advent sm skali dan yg di liat langsung ya cmn perbedaan mkanan dan hari sabat sj,,,

    Ada pun perbadaan yg lain yg mendetail, itu adalah perbedaan theologis ttg doktrin alkitab,, kalopun mw d perdebatkan di sini,, pasti gak akan ktemu broo..

  • FLEMMING786

    24 agustus 2016

    Yang saya kritisi adalah ketika ada aliran gereja yang merasa aliran nya paling benar (meski tanpa secara terbuka mereka menyatakan aliran gereja lain itu kurang benar atau bahkan tidak benar sama sekali). Dan jika dgn dasar ini ( aliran gereja mereka yang paling benar itu), mereka secara absolut wajib harus memiliki pasangan hidup dari aliran gereja yang sama, maka dengan demikian terjadilah kondisi dimana aliran doktrin lebihh tinggi dari kehendak Tuhan dan sayang nya menjadi acuan mutlak bagi jemaat aliran tersebut. Bagaimana menurut kalian?

  • FLEMMING786

    24 agustus 2016

    Maka dari pada itu, sekiranya ada member dari aliran gereja Advent di grup ini, boleh lah kasih gambaran. Klo cuma yang Non Advent ngasih komentar dan opini, itu masih kurang menggigit.

  • BARKERPAN650

    24 agustus 2016

    andasangat benar MR FLEMMING.Tujuan aliran gereja tertetntu dan hampir merata semuanya membuat dalil yang exclusive,dengan tujuan akhir akan menarik jemaat sebanyak2nya dan motifnya tentunya kemajuan gerejanya dan uang.tanpa jemaat ngaak ada uang bro,artinya uang tujuan dominant.ini bumi lho.uang sangat berkuasa.

  • 25 agustus 2016

    KASANOVA242 tulis:

    Ayukk makan2 kaka Zega kalo setuju....^^

    Ayuk, disini ada Gudek, Belalang Goreng, Bakpia, Brongkos, Mangut Lele, Ayam Geprek dan masih banyak lagi... hehehehehehe

  • 25 agustus 2016

    Lantas kalau ada orang Advent emang kenapa rupanya...
    Macam kalian aja yg paling benar di muka bumi ini kuliak-liak...

    Ga usahlah cari kekurangan, kejelekan dan perbedaan...

    #Macak_Cak_Toba

    << Yohanes 17 >>

    Doa Yesus untuk murid-murid-Nya

    21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

    22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:

    23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

    24 Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.

    25 Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

    26 dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."

    #Ut_Omnes_Unum_Sint

    25 agustus 2016 diubah oleh ZEGA376

1 – 25 dari 96    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan