Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Orang advent cenderung memilih sesama advent

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 75 dari 92    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 5 juni 2017

    saya juga tidak tahu. coba tanya sama yang advent. kalo cowonya mungkin boleh. tapi kalo cewenya ga tau bisa atau tidak.

  • ELIZABETH223

    5 juni 2017

    menurut gue , selama Kepalanya Masih Tuhan Yesus. Nggak ada masalah bagi gue.

  • 5 juni 2017

    CIEDIE549 tulis:

    yg penting sama2 percaya dan menyembah Yesus Kristus sebagai Tuhan.

    Setuju, sepanjang saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain, yang satu tidak boleh merasa yang paling ini dan itu yang lain dianggap tidak sesuai Alkitab dll dengan diembel-embeli kata"dosa".

  • 5 juni 2017

    halo halo..halo...aduuh ramr  bangeett...ADVENT  jadi opini diskusi lagiii...hadeehh....yg saya tanyakan mungkin yg buat trit ini PUNYA PENGALAMAN DI TOLAK sama CEWEK  ADVENT kaliiiii ?

    sobat yg buat  TRIT ini...PENDAPAT sodara menurut saya gak pas, arti nya BANYAK kog COWOK dan CEWEK ADVENT   MENIKAH sama BEDA denominasi  bahkan BEDA AGAMA  ? trus bgamaNA ? GAK pas KAN trit INI  ,ADVENT harus SESAMA ADVENT.....

  • 5 juni 2017

    ADI973 tulis:

    halo halo..halo...aduuh ramr  bangeett...ADVENT  jadi opini diskusi lagiii...hadeehh....yg saya tanyakan mungkin yg buat trit ini PUNYA PENGALAMAN DI TOLAK sama CEWEK  ADVENT kaliiiii ?

    sobat yg buat  TRIT ini...PENDAPAT sodara menurut saya gak pas, arti nya BANYAK kog COWOK dan CEWEK ADVENT   MENIKAH sama BEDA denominasi  bahkan BEDA AGAMA  ? trus bgamaNA ? GAK pas KAN trit INI  ,ADVENT harus SESAMA ADVENT.....

    Betul yang terpenting satu Tuhan Yesus Kristus

  • 5 juni 2017

    sip bro TORO 617 yg HUMBLE dan ber JIWA BESAR,kita ketemu lagi bro di TRIT ini...wkwwwk

    TORO617 tulis:

    Betul yang terpenting satu Tuhan Yesus Kristus

  • 5 juni 2017

    Ada teori yang persamaannya byk, biasanya lbh klop.

    Itu makanya yang adven cenderung milih yang adven. Yang protestan pilih yang protestan...  

    *udah gt aja

  • 5 juni 2017

    ADI973 tulis:

    sip bro TORO 617 yg HUMBLE dan ber JIWA BESAR,kita ketemu lagi bro di TRIT ini...wkwwwk

    Semoga sama lekas lulus JK dan membina hidup baru bersama penolongnya yang sepadan, soal    berbeda aliran bisa dirembug, bagaimana teknisnya. Tuhan Yesus kelak tidak tanya manusia dari aliran mana.

    Yang sangat terpenting nama kita tercatat di Kitab Kehidupan.

    5 juni 2017 diubah oleh TORO617

  • 5 juni 2017

    itu dia bro...BETUL  ,nama kita ada di KITAB KEHIDUPAN amiiin.....

    TORO617 tulis:

    Semoga sama lekas lulus JK dan membina hidup baru bersama penolongnya yang sepadan, soal    berbeda aliran bisa dirembug, bagaimana teknisnya. Tuhan Yesus kelak tidak tanya manusia dari aliran mana.

    Yang sangat terpenting nama kita tercatat di Kitab Kehidupan.

  • 7 juni 2017

    Kemungkinan sih iya.

    Kita merasa nyaman dengan seseorang kan karena ada persamaan yg kita rasakan dengan orang tersebut.

    Jadi wajar saja jika seseorang yang gereja Advent cenderung memilih yg gereja nya sama.

    Jadi marilah kita hargai pilihan teman2 kita.

  • 7 juni 2017

    Menurut aku sama aja kya knp orng batak lbh memilih sesama batak, chineese sesama chineese atau jawa sama jawa. Lebih memilih bukan berarti harus atau gak bs sama sekali. Itu cuma karena knyamanan aja dan mnurut aku itu mah hal Lumrah serta tidak dilarang di Alkitab.

    # Yg dilarang itu yg sesama Jenis :-p

    #Roma 1:27 ttng LGBT :-)

  • Hari Jumat pukul 0:32

    bedannya GMAHK, gereja masehi advent hari ketujuh, dengan denominasi lainnya yang paling kental adalah di ibadah Hari Sabat gantinya hari minggu, dan di makanan halal dan haram

  • Hari Jumat pukul 2:53

    Yg aq tau iya emg di haruskan menikah sesama advent. Klo ga ya bs di blg sprti org murtad lah. Dan klo slh 1 dr psgn blm advent. Hrs di baptis scra advent. Advent itu ruaaar biasa dlm beribadah. aliran Kristen yg lain, brp lm klo beribadah hr mggu di greja?? Klo advent itu beribadah hr sbtu mulai masuk jam 8 pg bs smp jm 6 sore gaes. Aq prnh bbrp x ikt dlm kebaktian advent. Omg.. Ud kaya cacing kepanasan sking lama y di dlm greja shrian. Hehehe

    Scra aq greja di oikuemene yg plg lama ibdh cm 2 jam. Tp salut bwt org advent. Mrka g ngerasa beban lama2 kbktian, mrka bnr2 menikmati keintiman dgn Tuhan. Luar biasa poko nya.. 🙏😁

  • Hari Jumat pukul 10:40

    Orang advent cenderung memilih sesana advent

    Saya kira..

    Sudah diketahui sejak dulu kala sesama aliran lebih mengutamakan yang satu aliran

    Demikian halnya yang satu suku

    Begitu juga kota

    Kenapa... Karena satu kota tidak jadi beban biaya

    Satu suku ,tidak jadi beban waktu harus menyatukan keragaman

    Satu akira,tidak pindah id pengurusan segala aktetasi

    Akan tetapi selagi masih bisa dan bekerjasama menemukan yang terbaik kenapa tidak

  • Hari Jumat pukul 11:43

    Seseorang cenderung memilih yg satu aliran dg nya karena kita manusia lbh senang hidup dg segala sesuatu yg sdh terbiasa kita lakukan.

    Pola fikir seperti itu hrsnya bisa kita rubah pelan", karena kita hidup dg berbagai macam aliran keyakinan sekalipun kristen. Sdh kita minoritas lalu punya pemikiran hanya mw menikah dg yg sealiran pula, wah mkn susah tuh dpt pasangan hidup.  Yg terpenting bagaimana sikap dan perilaku hidup kita sehari-hari hrs mencerminkan sikap seorang pengikut Yesus Kristus jd mw dari aliran manapun ga masalah.

  • Hari Jumat pukul 13:16

    Saya pernah dulu kenalan dan diskusi dengan seorang wanita Advent di JK.

    Setelah beberapa kali diskusi dengannya akhirnya dia putuskan keluar dari Advent (tanpa paksaan dan intimidasi) dan dia ngak sabaran kemudian makan daging terutama daging babi :)

    Karna jarak jauh, komunikasi kami sempat terhenti, terakhir kontak dgn dia, sudah menikah dengan pria dari vietnam yg beragama kristen.

    Memang ada aturan di Gereja Advent agar jemaatnya menikah dengan jemaat Advent juga. Jika ada yang menikah dengan jemaat dari gereja lain maka Gereja Advent akan menolak melakukan pemberkatan nikah.

    Itu yang saya baca, jika ada jemaat Advent di JK mohon konfirmasinya.

    Gereja Advent pecahan dari Protestant, saya menduga dari doktrin keselamatan masih sama hanya berbeda doktrin hari sabat dan soal makanan haram halal.

    Mereka menerapkan larangan makanan haram menurut kitab imamat, termasuk melarang tato, tdk melubangi telinga dan hidung, tidak merokok, tdk minum alkohol.

    Jadi jika memang jemaat Gereja Advent memilih sesama jemaat Advent untuk menjadi pasangannya, itu karna aturan dari Gereja Advent.

    Hari Jumat pukul 13:16 diubah oleh DONNYSAM914

  • Hari Jumat pukul 16:02

    Kapanlah gereja bersatu klo toh yg disembah sama. Sory...eneg dgn label2 gereja

  • Hari Jumat pukul 16:49

    Setuju dengan pendapat Mba April.

    Mengapa juga tiap-tiap gereja membuat aturan yang mengekang jemaatnya ? Toh yang disembah adalah Tuhan yang sama. Terkadang suka kecewa jika bertemu seseorang dari aliran A, karena tahu saya dari aliran B, atau sebaliknya, langsung memasang tampang sinis.

    Salam damai, Tuhan Berkati

    APRILIN663 tulis:

    Kapanlah gereja bersatu klo toh yg disembah sama. Sory...eneg dgn label2 gereja

  • Hari Sabtu pukul 15:23

    Masing2 punya pemahamanya sendiri sis..

    MONCI327 tulis:

    Setuju dengan pendapat Mba April.

    Mengapa juga tiap-tiap gereja membuat aturan yang mengekang jemaatnya ? Toh yang disembah adalah Tuhan yang sama. Terkadang suka kecewa jika bertemu seseorang dari aliran A, karena tahu saya dari aliran B, atau sebaliknya, langsung memasang tampang sinis.

    Salam damai, Tuhan Berkati

  • Hari Sabtu pukul 19:27

    Dimulai dari diri kita sendiri saja masing2, kita berusaha menghormati, menghargai, dan mengasihi semua orang dari gereja manapun.

    Tuhan Yesus mengharapkan  orang2 seiman (biarpun beda gereja) agar saling mengasihi.

    Yohanes 13:35 "Dengan demikian semua orang akan tahu bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

    1 Yoh 2:10 "Siapa yang mengasihi saudara seimannya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan."

    Ada lagu di youtube yang bagus utk persatuan gereja, judulnya "Ku Tak Pandang"

    APRILIN663 tulis:

    Kapanlah gereja bersatu klo toh yg disembah sama. Sory...eneg dgn label2 gereja

  • Hari Sabtu pukul 19:40

    APRILIN663 tulis:

    Kapanlah gereja bersatu klo toh yg disembah sama.

    Lho, kok tanya kapan? Kan sudah ada PGI?

    Dari Wikipedia saya mendapatkan informasi bahwa :

    Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia - PGI (bahasa Inggris: Council of Churches in Indonesia (CCI); dulu disebut "Dewan Gereja-gereja di Indonesia" - DGI didirikan pada 25 Mei 1950 di Jakarta sebagai perwujudan dari kerinduan umat Kristen di Indonesia untuk mempersatukan kembali Gereja sebagai Tubuh Kristus yang terpecah-pecah. Karena itu, PGI menyatakan bahwa tujuan pembentukannya adalah "Mewujudkan Gereja Kristen Yang Esa di Indonesia."

    Nah syarat untuk bergabung dengan PGI, salah satunya adalah menyatakan persetujuan secara tertulis atas DOKUMEN KEESAAN GEREJA, yangmana di dalamnya ada poin tentang PEMAHAMAN IMAN BERSAMA.

    So far, Gereja Advent belum mendaftar menjadi anggota PGI.

    Betewe, gereja saya termasuk anggota PGI, gereja Anda juga kan?

    Sory...eneg dgn label2 gereja

    Eneg dengan label-label gereja?

    1 Kor 1:12 TB,
    Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus .

    DENOMINASI berasal dari kata Latin, "denominare", yang artinya memberikan nama-nama (label-label) tertentu atau "memberi nama (label)".

    Dari 1 Kor 1:12, jaman rasul Paulus, sudah ada 3 nama atau 3 label atau 3 kelompok atau 3 denominasi. Dan itu sudah ada ribuan tahun silam.


    So, Anda masih eneg dengan label-label gereja? Semoga tidak lagi.

    Hari Sabtu pukul 19:49 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • Hari Sabtu pukul 19:46

    MONCI327 tulis:

    Mengapa juga tiap-tiap gereja membuat aturan yang mengekang jemaatnya ?

    Anda percaya atau tidak, agar supaya TERLIHAT BEDA dengan gereja-gereja yang lain.

    Toh yang disembah adalah Tuhan yang sama. Terkadang suka kecewa jika bertemu seseorang dari aliran A, karena tahu saya dari aliran B, atau sebaliknya, langsung memasang tampang sinis.

    Salam damai, Tuhan Berkati

    Menyembah Tuhan yang sama tidak menjamin bahwa para penyembah-Nya akan memiliki sikap yang sama.

    Yesus Kristus terlahir beragama Yahudi tetap Dia disalibkan oleh orang-orang yang beragama Yahudi.

    Hari Sabtu pukul 19:47 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • Hari Sabtu pukul 19:51

    Eneg...PGI ato sejenisnya gak lebih hny utk mengetahui gereja2 secara adminstratif...giliran bicara soal doktrin mereka bs perang n saling menjelekkan..gak heran bny gereja pecah..dlm satu daerah bisa ada bnyk gereja berbeda tp ttap Yesus jg disebut...

  • Hari Sabtu pukul 20:07

    APRILIN663 tulis:

    Eneg...PGI ato sejenisnya gak lebih hny utk mengetahui gereja2 secara adminstratif...giliran bicara soal doktrin mereka bs perang n saling menjelekkan..

    Lho, ini kan sudah lumrah terjadi. Bahkan dari abad 1.

    Itulah sebabnya para rasul lalu mengadakan Konsili 1 di Yerusalem. Tercatat dalam Kisah Para Pasal 15 dan Galatia Pasal 2.

    gak heran bny gereja pecah... dlm satu daerah bisa ada bnyk gereja berbeda tp ttap Yesus jg disebut...

    Perpecahan dalam suatu gereja bisa terjadi karena banyak hal, termasuk perbedaan dalam hal tafsir Alkitab.

    Ini pun juga sudah ada sejak awal-awal Kekristenan ada. Jadi ya tidak perlu heran lagi.

    Hari Sabtu pukul 20:08 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • Hari Sabtu pukul 20:24

    Eneg...perpecahan sekarang sudah akut..dlm satu mall bs ada dua gereja, dlm satu  daerah kecil bs ada bny gereja...belum lg yg digedung2 , evil tambah senang

51 – 75 dari 92    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan