Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

apakah setelah nikah perlu mencintai mertua atau menjauh?

Forum • Persahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 82    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • DAVID643

    26 Juni 2015

    apakah setelah nikah perlu mencintai mertua atau menjauh?

  • MEIMEI347

    26 Juni 2015

    Menurut ak bukan perlu tp harus.. Klo kita mencintai anaknya, kita jg harus mencintai orang tuanya spt orang tua sendiri.. :)

  • 26 Juni 2015

    menikah menurutku satu paket tidak setengah paket,, menikah itu menyatukan dua keluarga,, ada pesan ortu yg pernah saya terima ketika kita menikah / mencintai pasangan /pacar kita cintai juga keluarganya bkn anaknya aja.. karena bagaimana pun kita ada karena peran orangtua juga. Jadi mencintai ortu /mertua itu wajib, anggap mertua sebagai orangtua kita sendiri..:)

  • THEA147

    26 Juni 2015

    Wajib hukumnya tuh buat syg mertua.... anaknya ada klo ada mertuanya kan.....

    Ralat... klo ada ibu bpknya alias mertua kita (nanti...)

    26 Juni 2015 diubah oleh THEA147

  • SAURIA580

    26 Juni 2015

    Ya harus dong menghormati dan menyayangi mertua kita. Demikian juga pasangan kita harus menghormati dan menyayangi orang tua kita.

    26 Juni 2015 diubah oleh SAURIA580

  • CICILIA098

    26 Juni 2015

    Kalo kita menikah dengan seseorang berarti kita mnambah anggota keluarga dimana orang tua pasangan kita menjadi orang tua kita :-)

  • NIA387

    26 Juni 2015

    Retorik ni pertanyaannya... :p

    Hehehe

  • DAVID643

    26 Juni 2015

    kenyataannya byk menantu memusuhi mertua terutama wanita mereka bermusuhan sampai pisah rumah

  • 26 Juni 2015

    643 , ga selalu begitu juga x ... kalo mertua yang musuhin menantu ? Ada juga kan ,,

    .

    Cuma seharusnya memang menantu harus menganggap mertua seperti orang tua sendiri ... dan sebaliknya mertua menganggap memantu seperti anak sendiri ..

    .

    Tapi kenyataan di dunia ini jarang sekali yang bisa harmonis baik antara menantu dan mertua /mertua dengan menantu

    .

    DAVID643 tulis:

    kenyataannya byk menantu memusuhi mertua terutama wanita mereka bermusuhan sampai pisah rumah

  • 26 Juni 2015

    Menyayangi bukan berarti harus serumah, sebelah rumah juga masih bisa menyayangi...hehehehe.Terkadang keluarga baru ingin mandiri dan terpisah dari mertua/orangtua. Namun jika orangtua/mertua perlu teman dan bantuan (karena sudah tua/sakit) kita harus turut membantu. Seperti kata teman2 sebelumnya keluarga itu sepaket dgn istri/suami.

    Kenyataannya juga banyak yang serumah dengan mertua baik2 saja tidak pindah supaya bisa merawat mertua. Tergantung komunikasi dan pengertian saja dari istri, suami dan mertua/orangtua.

    Jika ternyata pindah bisa jadi ingin mandiri, lepas dari mertua/orangtua, tapi pastinya masih peduli dan menyayangi. ^^

  • GOLYATSB430

    26 Juni 2015

    Yang paling sulit dlm pernikahan adlh menyatukan 2 keluarga yg berbeda..

    prinsip yg hrs dipegang adalah keluarga mnjd yg utama, krn kita terlahir dr sebuah keluarga, dlm iman kristen pernikahan adlh 2 mjd 1, klu kita sdh bersatu dgn istri adakah beda antara org tua kandung n mertua.. mereka semua adlh org2 yg sdh membuat kita bisa mnjd 1 jiwa, tanpa mereka (mertua) kita tdk pernah akan bs membangun sebuah keluarga (pernikahan) hukumnya wajib bang..

    nah sy bertanya pd semua yg disini..

    seandainya dlm rumah tangga kita terjdi perselisihan antara suami dn istri.. kmnakah suami akn datang minta pertimbangan, dan sebaliknya kemn istri hrs pergi minta perlindungan..???

    Jawaban yg baik akn mendapat THR hahaha

    salam

  • DEBORA588

    26 Juni 2015

    Pertanyaan retorik, dijawab hanya dengan iya atau tidak. Jawab nya iya. Tanpa perlu penjelasan secara essai ,.. hihihihi.

    Bukan perlu, tapi WAJIB titah ke 5, hormatilah ayah dan ibu mu (mungkin agak oot ya) kan setelah menikah jadi nambah 1 ibu 1 bapak.

    26 Juni 2015 diubah oleh DEBORA588

  • ELIS930

    26 Juni 2015

    sudah pasti iya..dan saya setuju dgn pendapat sis debora:)

  • YULEE694

    26 Juni 2015

    Sdh pasti hrs menerima & mencintai mertua bila perlu kita hrs anggap sprt orgtua kita sendiri,dimulai dari kasih & perhatian maka mertua kita juga pasti akan menyayangi kita.

  • 26 Juni 2015

    @debora karena gampang dan sudah tau jawabnya sis jadi jawab aja, kalo forum yg susah ngga berani jawab ntar bikin debat kusir tak berkesudahan :) yang pasti pasti saja deh :p

  • 23 Juli 2020

    Menurut aku perlu mencintai mertualah ngapain dibeda bedain.

    Saya pribadi lebih suka melihat mertua kalo deket disampingku karna sudah lama banget kaga ngerasain gimana rasanya punya orangtua hemm.

  • 23 Juli 2020

    kok pake ditanya segala ya 😁

    ya menyayangi lah. masa sih msti menjauh. 🙈

  • JUNI680

    23 Juli 2020

    Mertua kita kan ortu dari pasangan yg artinya jadi ortu kita juga masa ia menjauhi ortu sendiri g dirawat kalo sakit gimana??? 😩

    Banyak kejadian nih mertua & menantu g cocok jangan sampai lah kita gini duh si TS sampai nanya gini😩

    DAVID643 tulis:

    apakah setelah nikah perlu mencintai mertua atau menjauh?

  • 23 Juli 2020

    DAVID643 tulis:

    kenyataannya byk menantu memusuhi mertua terutama wanita mereka bermusuhan sampai pisah rumah

    maksud siTS karna melihat orang laen kali jadi dia kepikiran buat Thread ini liat tuh diatas ☝️

  • 23 Juli 2020

    emang pisah rumah itu memusuhi? 😂

    SOZANOLO075 tulis:

    maksud siTS karna melihat orang laen kali jadi dia kepikiran buat Thread ini liat tuh diatas ☝️

  • JUNI680

    23 Juli 2020

    Oh ia sip makasih 👍

    SOZANOLO075 tulis:

    maksud siTS karna melihat orang laen kali jadi dia kepikiran buat Thread ini liat tuh diatas ☝️

  • ARS154

    23 Juli 2020

    Istilahnya itu rada gimana gitu ya...mencintai mertua....mungkin maksudnya mengasihi mertua kali ya.... khan repot nanti kalau seandainya punya mertua seperti Ashanty yg masih 35 tahun. Bisa runyam buat org spt saya nih. Bisa menimbulkan kesalahpahaman dan keributan.... :-D

  • 23 Juli 2020

    JUNITA694 tulis:

    emang pisah rumah itu memusuhi? 😂

    tidak semua menantu dan mertua baik baik aja ka pasti ada aja cekcoan mungkin hal hal yang sepele jadi digede gedein.

  • MEI240

    23 Juli 2020

    Karena banyak yg kurang ajar jg beb.

    Dl ada mahluk yg blm apa2 sdh tny, jd nanti ibumu tinggal dgn siapa. Blabla. Intinya sejak awal manusia tsb sdh wanti2.

    Langsung di saat itu jg kujawab. Emangnya ibuku membutuhkanmu? Lgpl jgn harap aku jauh dari ibuku. Langsung out of sight out of mind. Sdh gw ga ada minat. Ditanyai kalimat oon, oemji makin barf barf lah.

    Bertaruh nyawa ya emakku melahirkanku yg astajim ini. Masa gara2 'menikah'  kukesampingkan ibuku? Sorry dorry.

    Meski mukaku sejelek badut tikus pun, tb2 mendapat anugerah oemji kejatuhan buah keberuntungan mendapat dewa hutan tertampan di dunia perhutanan se-Amazon pun, jgn singgung2 ttg emak gua, kusepak kau.🤣🤣🤣

    JUNITA694 tulis:

    kok pake ditanya segala ya 😁

    ya menyayangi lah. masa sih msti menjauh. 🙈

  • 23 Juli 2020

    betul de..abang n kk ku udh berkeluarga. bs kulihat ga smuanya sejalan pikirannya. cuma kan ga serumah mertua ama menantu itu disebut menjauh 🙃

    lebih baik memang pisah rumah biar bs mandiri urus kluarganya sndiri. gt sih baiknya

    SOZANOLO075 tulis:

    tidak semua menantu dan mertua baik baik aja ka pasti ada aja cekcoan mungkin hal hal yang sepele jadi digede gedein.

1 – 25 dari 82    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan