Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ke Gereja Katedral Jakarta bareng yuk...

ForumJadwal aktivitas

1 – 25 dari 141    Ke halaman:  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 4 september 2016

    s25.postimg.org/juplyqlb3/katedrakfull1.jpg

    Prolog Gereja Katedral Jakarta

    Gereja Katedral Jakarta (nama resmi: Santa Maria Pelindung Diangkat Ke Surga, De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming) adalah sebuah gereja di Jakarta. Gedung gereja ini diresmikan pada 1901 dan dibangun dengan arsitektur neo-gotik dari Eropa, yakni arsitektur yang sangat lazim digunakan untuk membangun gedung gereja beberapa abad yang lalu.

    Gereja yang sekarang ini dirancang dan dimulai oleh Pastor Antonius Dijkmans dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Pro-vikaris, Carolus Wenneker. Pekerjaan ini kemudian dilanjutkan oleh Cuypers-Hulswit ketika Dijkmans tidak bisa melanjutkannya, dan kemudian diresmikan dan diberkati pada 21 April 1901 oleh Mgr. Edmundus Sybradus Luypen, S.J., Vikaris Apostolik Jakarta.

    Katedral yang kita kenal sekarang sesungguhnya bukanlah gedung gereja yang asli di tempat itu, karena Katedral yang asli diresmikan pada Februari 1810, namun pada 27 Juli 1826 gedung Gereja itu terbakar bersama 180 rumah penduduk di sekitarnya. Lalu pada tanggal 31 Mei 1890 dalam cuaca yang cerah, Gereja itu pun sempat roboh.

    Dikutip dari: id.wikipedia.org/wiki/Gereja_Katedral_Jakarta

    s25.postimg.org/3xqu20swv/9496852601_709ea0bf87_b.jpg

    Tujuan Thread

    Tujuan thread ini untuk mengajak JKers yang berada di Jakarta untuk melakukan ibadah bersama. Saya yang join di situs ini sejak tahun 2012 mengajak teman2 untuk melakukan misa bersama di Gereja Katedral Jakarta. Tentunya menarik rasanya jika disana bisa mengenal teman2 JKers semua, selain bertemu sesama JKers, dan yang pasti bisa misa bareng.

    Saya ikut ke beberapa gereja manapun, gereja buatku ada di hati masing2, namun demi sebuah kebersamaan yang terlahir dari situs ini dan melakukan misa bersama, tentunya sangat menarik jika bisa melakukannya secara bersama2 dan tentunya dengan orang2 yang kita kenal pula pada akhirnya.

    Gereja buatku semuanya baik, karena mengajarkan sesuatu yang baik dan benar. Dikarenakan Gereja Katedral Jakarta merupakan yang terbesar di kota Jakarta, maka tanpa bermaksud apapun, mengajak teman2 JKers semua untuk bertemu dan melakukan misa bersama disana.

    Dikarenakan berbeda lokasi yang berjauhan, tentunya saya pribadi dan teman2 semua pastinya memiliki gereja favorit masing2 sesuai daerahnya yang terdekat dengan tempat tinggalnya pula. Namun demi sebuah kebersamaan, mungkin jika ada yang berminat, pun tidak rutin alias sesekali ke Gereja Katedral yang terbesar di Jakarta, tentunya akan sangat menarik.

    Jadwal misa saya sharing disini pula, siapa tau jika dapat melakukan misa bersama sesuai dengan jam yang cocok untuk teman2 semua:

    s25.postimg.org/gqey1y4in/yossie472_jkers_jabodetabek_4982.jpg

    Silahkan dipilih yang sesuai jam yang kalian minati, saya cukup fleksibel untuk mencocokan jamnya kok, pun kadang lebih sering mengambil yang malam, karena lebih santai, juga agak tidak terlalu padat, seperti di hari Sabtu jam 18.00 atau pun di hari Minggu jam 17.00 atau 19.00.

    Namun jika ada usulan jam yang lain, marilah dicocokan waktunya, tentunya seru kan kalo di dalam gereja dan saling kenal, karena terkadang di antara bejibun umat tapi tidak ada satupun yang saya kenal.

    Ditunggu kabar dan masukan dari teman2 semua yah, monggo kalo mau barengan, silahkan berikan komen ataupun inbox saya.

    Salam Hangat selalu....(",)

    Regards

    Yossie

  • 4 september 2016

    Pertamax plus :P

  • HERE809

    4 september 2016

    Hayuk lah ko Yos..

    Saya vote Sabtu jam 18.00

    Ditunggu kabarnya :-)

  • 4 september 2016

    Sikat sekalian jumat pertama disana yak :v

    Oktober nanti

    4 september 2016 diubah oleh ACE314

  • 4 september 2016

    Yuk ayuk :)

  • 4 september 2016

    Update Lokasi Gereja Katedral Jakarta

    s25.postimg.io/8ihlup1zz/yossie472_jkers_lokasi_gereja_katedral_jakarta.jpg

  • 4 september 2016

    HERE809 tulis:

    Hayuk lah ko Yos..

    Saya vote Sabtu jam 18.00

    Ditunggu kabarnya :-)

    Siap grak @Here n makasih vote nya....

    ACE314 tulis:

    Sikat sekalian jumat pertama disana yak :v

    Oktober nanti

    Boleh banget bro kalo yang berdekatan dengan lokasinya, pulang kantor langsung melipir kesana dah, siap bro @Ace

    TEREHALOHO803 tulis:

    Yuk ayuk :)

    Ayu atuh @Tere......(",)

  • INNE351

    4 september 2016

    Aquh boleh ikutan gakkk?? ;-)

  • 4 september 2016

    Yukkkkk

  • 4 september 2016

    Andai aq tinggal di jakarta, sdh lama pgn ikut misa dsana, tp tiap maen k jkt, blm pernah keturutan,

  • 5 september 2016

    @Inne

    Boleh dong, kenapa tidak?

    @Swarry

    Monggo atuh, prefer Sabtu atau Minggu?

    @Sheiz

    Yah kalo pas maen ke Jakarta saja tinggal diupdate lagi, saya aja baru pada akhirnya bisa ke Katedral yah di tahun 2013 itu, bayangkan coba, saking kebiasaan hanya di gereja yang dekat saja, dan pada akhirnya kesana dan terpukau brat ama gereja nya, sangat klasik

    ----

    Ditunggu yang mau ikutan, jika tidak keberatan yah infokan juga mau hari apa dan jam brapa, biar ada gambaran buat mencocokan waktunya. Ditunggu selalu komentar dari teman2 semua.....(",)

    salam hangat

    Yossie

  • CARLASA741

    5 september 2016

    Andaikan aq di Jkt, pengen banget misa di katedral jkt. Aq sering jg gereja di katedral Makassar tp pengen rasakan misa di Katedral Jkt. Brp jarak dr Pluit? Aq klu ke Jkt tinggal di Muara baru. Kpn2 aq mau coba misa di Katedral Jkt deh.

    Jadwal misa jam brp aja bro Yos?

  • ELS562

    5 september 2016

    mauuu bgtt bang Yoss, aku pengen bgtt uda lama pengen masuk kesana....

    YOSSIE472 tulis: s25.postimg.org/juplyqlb3/katedrakfull1.jpg Prolog Gereja Katedral Jakarta

    ....

    Salam Hangat selalu....(",)

    Regards

    Yossie

    5 september 2016 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 5 september 2016

    Ikuuutttttt....abis itu makan mie abun.

  • 6 september 2016

    boleh jg..

    6 september 2016 diubah oleh SETYA612

  • ELS562

    6 september 2016

    ya kk pengen ikutt soalnya pengen dech bisa masuk sana

    TRISH197 tulis:

    Ikuuutttttt....abis itu makan mie abun.

  • MARIA148

    6 september 2016

    mohon maaf teman2..... meleset sedikit dari topik gereja katedral...

    dalam waktu dekat ini saya ada tugas ke bogor yg semuanya telah diatur pihak panitia...... nginap dihotel aston bogor.... klw boleh minta tolong share infonya gereja katolik terdekat dari hotel tsb biar tidak kebingungan klw ke gereja...... trims

  • 6 september 2016

    Mauuuu ikuttttt...

    Vote hr sabtu

  • 7 september 2016

    Ga ngerti ih kalimatnya...

    Els sehat.... :D

    ELS562 tulis:

    ya kk pengen ikutt soalnya pengen dech bisa masuk sana

  • 7 september 2016

    CARLASA741 tulis:

    Andaikan aq di Jkt, pengen banget misa di katedral jkt. Aq sering jg gereja di katedral Makassar tp pengen rasakan misa di Katedral Jkt. Brp jarak dr Pluit? Aq klu ke Jkt tinggal di Muara baru. Kpn2 aq mau coba misa di Katedral Jkt deh.

    Jadwal misa jam brp aja bro Yos?

    Bisa dilihat di postingan pertama yah, daku dah postingkan dalam bentuk selebarannya, tapi kalo misalkan ndak terbaca saat dilihat dari hp, neh saya tuliskan deh:

    Senin - Sabtu :

    • 06.00
    • 18.00

    Minggu :

    • 06.00
    • 07.30
    • 09.00
    • 11.00
    • 17.00
    • 19.00

    Semoga terjawabkan yah, lokasi Gereja Katedral Jakarta monggo di googling saja, cukup jauh sih kalo dari lokasi yang kau sebutkan.

    ----

    @Els dan @Trish dan @Setya

    Prefer hari apa? Sabtu atau Minggu sore?

    @Vana

    Siap n makasih votenya yah, Sabtu siap sedia.

    @Maria

    Dapat dilihat disini yah ----> www.imankatolik.or.id/bogor.html

    semoga membantukan

    ----

    Ditunggu selalu masukan dari teman2 yah, siap meluncur kok, tidak perlu banyak, yang penting sedikit2 saja dahulu, lama2 juga menjadi kebiasaan kok. Salam hangat dan jangan ragu2 buat bertanya atau komentar atau inbox daku.

    Regards

    Yossie

  • 7 september 2016

    Aku mau ikutan ko Yoss, ambil yang minggu malam jam 19.00,

    boleh kah??

    YOSSIE472 tulis:

    Bisa dilihat di postingan pertama yah, daku dah postingkan dalam bentuk selebarannya, tapi kalo misalkan ndak terbaca saat dilihat dari hp, neh saya tuliskan deh:

    .....

    Regards

    Yossie

    7 september 2016 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • MARIA148

    7 september 2016

    trims infonya..... akurat..... sangat membantu buat irg seperti saya ......

  • NELLYRG056

    7 september 2016

    Jdi inget aku jg prnh iseng ikut misa disana,yg deket masjid istiqal sono..katedral besar..pengin rasanya ikut misa trus diajakin temen yg katholik,buset deh disana kalo telat lau udh berdiri aja di tamannya spanjang misa,untung ada pastor yg jln ngasih sakramennya...haha..bener" kyk hkbp sudirman berjubel jg kalo ibadah..Jgn telat misa y nti dluar kyk gw,wkwk

    7 september 2016 diubah oleh NELLYRG056

  • WISEMAN786

    7 september 2016

    Baru 1 kali mengunjungi Gereja Katedral  Jakarta.  Arsistek yang indah. Kapan lagi ya?

  • 8 september 2016

    NAOMI252 tulis:

    Aku mau ikutan ko Yoss, ambil yang minggu malam jam 19.00,

    boleh kah??

    Siap grak @Naomi, saya catat sebagai vote yang minggu yah, terima kasih komentarnya yah.

    ----

    @Maria

    Sama2 dan senang dapat membantumu

    @Nelly

    Yup, telat dikit bisa bejibun, jadi sangat direkomendasi untuk datang maksimal 1/2 lebih awal deh, atau yah itu tadi, mengambil jam yang agak sepi, karena kepadatan pasti di hari minggu paginya kan. Makasih ceritanya yah, saya juga pernah sampe berdiri di belakang dah, karena terlalu ngepas datangnya.

    @Wiseman

    Betul banget bro, arsiteknya luar biasa, mangkanya saya sertakan juga foto hasil googling akan keindahan aristektur Gereja Katedral. Kalo ditanya kapan lagi? Gereja nya sih ndak kemana2 kok bro, tinggal kita samperin aja, ayuk atuh ikutan vote waktunya

    ----

    Ditunggu selalu masukan teman2 yah, yang mau ikutan monggo diposting disini atau inbox saya langsung, secepatnya akan saya balaskan kok, dan tidak perlu banyak2 dulu untuk awalan, pelan2 saja, saya juga tidak tentukan tanggalnya, niscaya kalo dirasa bisa 2-3 orang barengan aja udah seru buatku, akhirnya ada yang kenal juga kan dalam 1 gereja.

    Summary akan saya buatkan jika dirasa sudah mencukupi yah.

    Terima kasih buat JKers yang menyempatkan membaca thread ini, dan ditunggu selalu komentar atau inbox-nya.

    Salam hangat

    Yossie

    8 september 2016 diubah oleh YOSSIE472

1 – 25 dari 141    Ke halaman:  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan