Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kisah Cinta Asmara ala/versi Alkitab / Firman Tuhan.

ForumAlkitab

76 – 100 dari 108    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ZEGA376

    9 September 2017

    << Kejadian 24 >>
    Ribka dipinang bagi Ishak
    .....sambungan....
    28 Berlarilah gadis itu pergi menceritakan kejadian itu ke rumah ibunya.
    29 Ribka mempunyai saudara laki-laki, namanya Laban. Laban berlari ke luar mendapatkan orang itu, ke mata air tadi,
    30 sesudah dilihatnya anting-anting itu dan gelang pada tangan saudaranya, dan sesudah didengarnya perkataan Ribka, saudaranya, yang bunyinya: "Begitulah dikatakan orang itu kepadaku." Ia mendapatkan orang itu, yang masih berdiri di samping unta-untanya di dekat mata air itu,
    31 dan berkata: "Marilah engkau yang diberkati TUHAN, mengapa engkau berdiri di luar, padahal telah kusediakan rumah bagimu, dan juga tempat untuk unta-untamu."
    32 Masuklah orang itu ke dalam rumah. Ditanggalkanlah pelana unta-unta, diberikan jerami dan makanan kepada unta-unta itu, lalu dibawa air pembasuh kaki untuk orang itu dan orang-orang yang bersama-sama dengan dia.
    33 Tetapi ketika dihidangkan makanan di depannya, berkatalah orang itu: "Aku tidak akan makan sebelum kusampaikan pesan yang kubawa ini." Jawab Laban: "Silakan!"
    34 Lalu berkatalah ia: "Aku ini hamba Abraham.
    35 TUHAN sangat memberkati tuanku itu, sehingga ia telah menjadi kaya; TUHAN telah memberikan kepadanya kambing domba dan lembu sapi, emas dan perak, budak laki-laki dan perempuan, unta dan keledai.
    36 Dan Sara, isteri tuanku itu, sesudah tua, telah melahirkan anak laki-laki bagi tuanku itu; kepada anaknya itu telah diberikan tuanku segala harta miliknya.
    37 Tuanku itu telah mengambil sumpahku: Engkau tidak akan mengambil untuk anakku seorang isteri dari antara perempuan Kanaan, yang negerinya kudiami ini,
    38 tetapi engkau harus pergi ke rumah ayahku dan kepada kaumku untuk mengambil seorang isteri bagi anakku.
    39 Jawabku kepada tuanku itu: Mungkin perempuan itu tidak mau mengikut aku.
    40 Tetapi katanya kepadaku: TUHAN, yang di hadapan-Nya aku hidup, akan mengutus malaikat-Nya menyertai engkau, dan akan membuat perjalananmu berhasil, sehingga engkau akan mengambil bagi anakku seorang isteri dari kaumku dan dari rumah ayahku.
    41 Barulah engkau lepas dari sumpahmu kepadaku, jika engkau sampai kepada kaumku dan mereka tidak memberikan perempuan itu kepadamu; hanya dalam hal itulah engkau lepas dari sumpahmu kepadaku.
    42 Dan hari ini aku sampai ke mata air tadi, lalu kataku: TUHAN, Allah tuanku Abraham, sudilah kiranya Engkau membuat berhasil perjalanan yang kutempuh ini.
    43 Di sini aku berdiri di dekat mata air ini; kiranya terjadi begini: Apabila seorang gadis datang ke luar untuk menimba air dan aku berkata kepadanya: Tolong berikan aku minum air sedikit dari buyungmu itu,
    44 dan ia menjawab: Minumlah, dan untuk unta-untamu juga akan kutimba air, --dialah kiranya isteri, yang telah TUHAN tentukan bagi anak tuanku itu.
    45 Belum lagi aku habis berkata dalam hatiku, Ribka telah datang membawa buyung di atas bahunya, dan turun ke mata air itu, lalu menimba air. Kataku kepadanya: Tolong berikan aku minum.
    46 Segeralah ia menurunkan buyung itu dari atas bahunya serta berkata: Minumlah, dan unta-untamu juga akan kuberi minum. Lalu aku minum, dan unta-unta itu juga diberinya minum.
    47 Sesudah itu aku bertanya kepadanya: Anak siapakah engkau? Jawabnya: Ayahku Betuel anak Nahor yang dilahirkan Milka. Lalu aku mengenakan anting-anting pada hidungnya dan gelang pada tangannya.
    48 Kemudian berlututlah aku dan sujud menyembah TUHAN, serta memuji TUHAN, Allah tuanku Abraham, yang telah menuntun aku di jalan yang benar untuk mengambil anak perempuan saudara tuanku ini bagi anaknya.
    49 Jadi sekarang, apabila kamu mau menunjukkan kasih dan setia kepada tuanku itu, beritahukanlah kepadaku; dan jika tidak, beritahukanlah juga kepadaku, supaya aku tahu entah berpaling ke kanan atau ke kiri."
    50 Lalu Laban dan Betuel menjawab: "Semuanya ini datangnya dari TUHAN; kami tidak dapat mengatakan kepadamu baiknya atau buruknya.
    51 Lihat, Ribka ada di depanmu, bawalah dia dan pergilah, supaya ia menjadi isteri anak tuanmu, seperti yang difirmankan TUHAN."
    52 Ketika hamba Abraham itu mendengar perkataan mereka, sujudlah ia sampai ke tanah menyembah TUHAN.
    53 Kemudian hamba itu mengeluarkan perhiasan emas dan perak serta pakaian kebesaran, dan memberikan semua itu kepada Ribka; juga kepada saudaranya dan kepada ibunya diberikannya pemberian yang indah-indah.
    54 Sesudah itu makan dan minumlah mereka, ia dan orang-orang yang bersama-sama dengan dia, dan mereka bermalam di situ. Paginya sesudah mereka bangun, berkatalah hamba itu: "Lepaslah aku pulang kepada tuanku."
    55 Tetapi saudara Ribka berkata, serta ibunya juga: "Biarkanlah anak gadis itu tinggal pada kami barang sepuluh hari lagi, kemudian bolehlah engkau pergi."
    56 Tetapi jawabnya kepada mereka: "Janganlah tahan aku, sedang TUHAN telah membuat perjalananku berhasil; lepaslah aku, supaya aku pulang kepada tuanku."
    57 Kata mereka: "Baiklah kita panggil anak gadis itu dan menanyakan kepadanya sendiri."
    58 Lalu mereka memanggil Ribka dan berkata kepadanya: "Maukah engkau pergi beserta orang ini?" Jawabnya: "Mau."
    59 Maka Ribka, saudara mereka itu, dan inang pengasuhnya beserta hamba Abraham dan orang-orangnya dibiarkan mereka pergi.
    60 Dan mereka memberkati Ribka, kata mereka kepadanya: "Saudara kami, moga-moga engkau menjadi beribu-ribu laksa, dan moga-moga keturunanmu menduduki kota-kota musuhnya."
    61 Lalu berkemaslah Ribka beserta hamba-hambanya perempuan, dan mereka naik unta mengikuti orang itu. Demikianlah hamba itu membawa Ribka lalu berjalan pulang.
    62 Adapun Ishak telah datang dari arah sumur Lahai-Roi; ia tinggal di Tanah Negeb.
    63 Menjelang senja Ishak sedang keluar untuk berjalan-jalan di padang. Ia melayangkan pandangnya, maka dilihatnyalah ada unta-unta datang.
    64 Ribka juga melayangkan pandangnya dan ketika dilihatnya Ishak, turunlah ia dari untanya.
    65 Katanya kepada hamba itu: "Siapakah laki-laki itu yang berjalan di padang ke arah kita?" Jawab hamba itu: "Dialah tuanku itu." Lalu Ribka mengambil telekungnya dan bertelekunglah ia.
    66 Kemudian hamba itu menceritakan kepada Ishak segala yang dilakukannya.
    67 Lalu Ishak membawa Ribka ke dalam kemah Sara, ibunya, dan mengambil dia menjadi isterinya. Ishak mencintainya dan demikian ia dihiburkan setelah ibunya meninggal.
    alkitab.mobi/tb/Kej/24/

  • CLARA547

    9 September 2017

    ZEGA376 tulis:

    Marilah kita bersama-sama belajar mengenai kisah-kisah kasih cinta [asmara] para tokoh-tokoh di Alkitab sehingga kita bisa bersama-sama menggali, mempelajari, berdiskusi, saling mendapatkan hikmat pengajaran sehingga kita boleh mempraktekkan dan melaksanakan Firman Tuhan.

    Semoga lewat forum ini kita bisa sama-sama belajar dari kisah cinta di Firman Tuhan dan semoga kisah cinta yang terjadi dalam kehidupan kita sesuai dengan kehendak Tuhan.

    walaupun Alkitab gx bahas ttg asmara antara Priskila n Akwila, tp mrk pasutri yg top mnurut aku..sama2 saling mndukung tdk hnya dikeluarga tp juga pelayanan

  • IMELDAULI969

    9 September 2017

    Pasangan Maria dan Yusuf menurutku cinta sejati...karena Yusuf mau menjaga kehormatan Maria dan 0ercaya pada iman Maria....dan pada akhirnya cinta mereka abadi.....walau ngga banyak cerita ttg mereka....

  • ZEGA376

    11 September 2017

    CLARA547 tulis:

    walaupun Alkitab gx bahas ttg asmara antara Priskila n Akwila, tp mrk pasutri yg top mnurut aku..sama2 saling mndukung tdk hnya dikeluarga tp juga pelayanan

    Wah boleh dong dibagikan kisahnya?

  • LISTON872

    11 September 2017

    Kisah Yakub dan Rahel, Yakub rela bekerja 7 tahun lagi keoada Laban agar bisa menikahi Rahel.

    Kayaknya Yakub kesengsem berat sama Rahel.

  • 11 September 2017

    LISTON872 tulis:

    Kisah Yakub dan Rahel, Yakub rela bekerja 7 tahun lagi keoada Laban agar bisa menikahi Rahel.

    Kayaknya Yakub kesengsem berat sama Rahel.

    Enak ya datang ke calon mertua, tidak kerja disuruh kerja, makan ikut, tidak perlu kos,dapat anaknya pula meski ditipu, ada ndak ya calon mertua seperti hal ini jaman sekarang ya tidak persis-persis amat,hehehe

    11 September 2017 diubah oleh TORO617

  • MUWARDY036

    11 September 2017

    TORO617 tulis:

    Enak ya datang ke calon mertua, tidak kerja disuruh kerja, makan ikut, tidak perlu kos,dapat anaknya pula meski ditipu, ada ndak ya calon mertua seperti hal ini jaman sekarang ya tidak persis-persis amat,hehehe

    Ada, bahkan banyak. Cuma anaknya jelek kayak monyet, atau gemuk kayak badak.

    Orang kaya umumnya pedagang malah ngga banyak tuntutan materi, karena mereka sudah bisa cari. Ya kecuali pejabat, publik figur, dsb yg bisa jadi bahan gosip. Yang penting mantunya setia, rajin, mau maju, mau jadi jongos, dan jangan coba2 selingkuh.

    Ya, kembali lagi HARUS KERJA! Cuma tidak perlu dari nol. Biasa dikasih kepercayaan kelola satu divisi atau satu perusahaannya. Jadi ya tetap harus kerja. Kalau memang niatnya tidak mau kerja, ya ngga usah makan (hidup) seperti ada surat Paulus.

  • 11 September 2017

    MUWARDY036 tulis:

    Ada, bahkan banyak. Cuma anaknya jelek kayak monyet, atau gemuk kayak badak.

    ========

    Baru tahu kalau jaman sekarang masih ada bahkan banyak menurut bro, namun saya tidak ingin mempersonifikasi pribadi karena takut menyakiti perasaan.

    ____________________________

    Orang kaya umumnya pedagang malah ngga banyak tuntutan materi, karena mereka sudah bisa cari. Ya kecuali pejabat, publik figur, dsb yg bisa jadi bahan gosip. Yang penting mantunya setia, rajin, mau maju, mau jadi jongos, dan jangan coba2 selingkuh.

    ========

    Karena saya tidak berbakat berdagang tidak tahu banyak, hehehe.

    11 September 2017 diubah oleh TORO617

  • 11 September 2017

    Aq paling suka kisahnya Ribka sama Ishak. Ribka ditemukan oleh kerabatnya Ishak saat dia menimba air di sumur dan memberi minum keledai2... Skrg mgkn susah cari kisah seperti itu karena sumur2 udah diganti dg pompa air hahaha

  • SAURIA580

    11 September 2017

    Zaman sekarang dipertemukan saat nongki2 cantek dan guasteng di gerai kopi terkenal. :-)

    EBTA253 tulis:

    Aq paling suka kisahnya Ribka sama Ishak. Ribka ditemukan oleh kerabatnya Ishak saat dia menimba air di sumur dan memberi minum keledai2... Skrg mgkn susah cari kisah seperti itu karena sumur2 udah diganti dg pompa air hahaha

  • MUWARDY036

    11 September 2017

    TORO617 tulis:

    MUWARDY036 tulis:

    Ada, bahkan banyak. Cuma anaknya jelek kayak monyet, atau gemuk kayak badak.

    ========

    Baru tahu kalau jaman sekarang masih ada bahkan banyak menurut bro, namun saya tidak ingin mempersonifikasi pribadi karena takut menyakiti perasaan.

    Iya banyak, serius. Paling gampang, cari pedagang targetnya. Lalu cari info tentang anak (cwe) nya. Ya. tentu bukan minimarket atau sejenisnya, karena di sana yg ada karyawan. Kalau sudah dapat informasinya, baru cari cara deketin anaknya.

    Saya uda coba, dan kalau saya tidak tertarik ya sudah, bukan? Tidak semuanya jelek kok. Bahkan ada banyak juga yg cantik (luar/dalam). Cuma masalahnya cwe itu mau ngga dengan awak? hahahaaa.... Biasanya sudah ada cwonya.

  • 11 September 2017

    SAURIA580 tulis:

    Zaman sekarang dipertemukan saat nongki2 cantek dan guasteng di gerai kopi terkenal. :-)

    disini adanya cuma warkop buat nongki cowok2... Yukk kpn mbak ito ngajakin aq nongki di gerai kopi itu hehehe (berat d ongkos yakk:-) )

  • 11 September 2017

    MUWARDY036 tulis:

    Iya banyak, serius. Paling gampang, cari pedagang targetnya. Lalu cari info tentang anak (cwe) nya. Ya. tentu bukan minimarket atau sejenisnya, karena di sana yg ada karyawan. Kalau sudah dapat informasinya, baru cari cara deketin anaknya.

    Saya uda coba, dan kalau saya tidak tertarik ya sudah, bukan? Tidak semuanya jelek kok. Bahkan ada banyak juga yg cantik (luar/dalam). Cuma masalahnya cwe itu mau ngga dengan awak? hahahaaa.... Biasanya sudah ada cwonya.

    Cari pedagang yang Kristen kok rasanya jarang ya, kecuali yang dari etnis Chinese

    Kalau ada cowoknya ya jangan

  • MUWARDY036

    11 September 2017

    EBTA253 tulis:

    disini adanya cuma warkop buat nongki cowok2... Yukk kpn mbak ito ngajakin aq nongki di gerai kopi itu hehehe (berat d ongkos yakk:-) )

    Starbucks kayaknya boleh nongki2 gga beli deh. Ga bakal ditanyain sama pelayannya. Ya gga tau juga kalo nasib ya? hahahaa... cuma malu ngga sih? Kalo nongkinya bareng2, rame, mungkin 1-2 ngga beli gga apa.

  • MUWARDY036

    11 September 2017

    TORO617 tulis:

    Cari pedagang yang Kristen kok rasanya jarang ya, kecuali yang dari etnis Chinese

    Mmm, saya no comment. Tergantung lokasi, dsb juga.

    Ya ngga mesti pedagang juga sih, cuma secara kebanyakan yg saya temui, pedagang itu lebih moderat. Mungkin karena bergaul dengan macam2 orang, tidak seperti pejabat, artis, pemilik warung kemang atau warung2 sok gaul yg malah kayak "kurang pendidikan".

  • MUWARDY036

    11 September 2017

    EBTA253 tulis:

    Aq paling suka kisahnya Ribka sama Ishak. Ribka ditemukan oleh kerabatnya Ishak saat dia menimba air di sumur dan memberi minum keledai2... Skrg mgkn susah cari kisah seperti itu karena sumur2 udah diganti dg pompa air hahaha

    Penerapan jaman sekarang jadilah cwe yang dikenal oleh tetangga2/lingkungan sebagai cwe yang lembut, sabar, rajin membantu orang tua/keluarga, aktif dalam pergaulan, gereja, dikasihi di kantor.

    Jangan pura-pura ya, karena saya cukup banyak ketemu cwe yg pura2 baik, pura2 rajin di luar, eeehh di rumah blangsatan, melawan orang tua, kamar seperti gudang terbakar. Kalau ribut bisa teriak2 banting barang (lupa diri).

    Cwo memang suka yg kayak Ribka, walau memang buat yang kayak tuan puteri ada pangsa pasarnya. Tapi bukan berarti tuan puteri tidak mandiri, tidak aktif berorganisasi, alias ngendon di dalam rumah saja lhoo...

    Kalau pernah merasakan nikmatnya menimba air di sumur, pasti paham deh kalo itu kerjaan yg cape fisik dan cape hati. Kapan penuhnya nih bak mandi? hahahaa... Mending kalo pake katrol/kerekan. Ga tau jamannya Ribka uda pake katrol belum. Apakah kulit tangannya keras/kasar/ kapalan?? hahahaa... Yang pasti apalagi kalo cwe yang mesti ngerjain menimba air dari sumur itu sabar dan mengasihi yg mau pake air timbaannya.

    11 September 2017 diubah oleh MUWARDY036

  • 11 September 2017

    MUWARDY036 tulis:

    Penerapan jaman sekarang jadilah cwe yang dikenal oleh tetangga2/lingkungan sebagai cwe yang lembut, sabar, rajin membantu orang tua/keluarga, aktif dalam pergaulan, gereja, dikasihi di kantor.

    Jangan pura-pura ya, karena saya cukup banyak ketemu cwe yg pura2 baik, pura2 rajin di luar, eeehh di rumah blangsatan, melawan orang tua, kamar seperti gudang terbakar. Kalau ribut bisa teriak2 banting barang (lupa diri).

    Cwo memang suka yg kayak Ribka, walau memang buat yang kayak tuan puteri ada pangsa pasarnya. Tapi bukan berarti tuan puteri tidak mandiri, tidak aktif berorganisasi, alias ngendon di dalam rumah saja lhoo...

    Kalau pernah merasakan nikmatnya menimba air di sumur, pasti paham deh kalo itu kerjaan yg cape fisik dan cape hati. Kapan penuhnya nih bak mandi? hahahaa... Mending kalo pake katrol/kerekan. Ga tau jamannya Ribka uda pake katrol belum. Apakah kulit tangannya keras/kasar/ kapalan?? hahahaa... Yang pasti apalagi kalo cwe yang mesti ngerjain menimba air dari sumur itu sabar dan mengasihi yg mau pake air timbaannya.

    siiippp jos komplit nasehat plus plus :-)8+) pengen pake emoticon melet tp lupa caranya ckckck

  • CLARA547

    11 September 2017

    ZEGA376 tulis:

    Wah boleh dong dibagikan kisahnya?

    nukil dr sini mas...coba dibaca ya

    bible.org/seriespage/saling-membantu—i-kisah-aquila-

  • SAURIA580

    11 September 2017

    Hahahaha...nikmatnya jleb kalau nimba air di sumur. Sambil olahraga pembentukan tangan. Belum lagi kalau ujan deras terus menerus alhasil air sumur naik hampir mendekati bibir sumur. Malah pernah liat belut, ntahpun ular kecil. Wakakakaka.. Nimba agar kita di rumah bisa mandi, nyuci baju dan piring.

    #jadi teringat jaman susah dulu, berproses akhirnya bisa nikmati air PAM.  

    MUWARDY036 tulis:

    Penerapan jaman sekarang jadilah cwe yang dikenal oleh tetangga2/lingkungan sebagai cwe yang lembut, sabar, rajin membantu orang tua/keluarga, aktif dalam pergaulan, gereja, dikasihi di kantor.

    Jangan pura-pura ya, karena saya cukup banyak ketemu cwe yg pura2 baik, pura2 rajin di luar, eeehh di rumah blangsatan, melawan orang tua, kamar seperti gudang terbakar. Kalau ribut bisa teriak2 banting barang (lupa diri).

    Cwo memang suka yg kayak Ribka, walau memang buat yang kayak tuan puteri ada pangsa pasarnya. Tapi bukan berarti tuan puteri tidak mandiri, tidak aktif berorganisasi, alias ngendon di dalam rumah saja lhoo...

    Kalau pernah merasakan nikmatnya menimba air di sumur, pasti paham deh kalo itu kerjaan yg cape fisik dan cape hati. Kapan penuhnya nih bak mandi? hahahaa... Mending kalo pake katrol/kerekan. Ga tau jamannya Ribka uda pake katrol belum. Apakah kulit tangannya keras/kasar/ kapalan?? hahahaa... Yang pasti apalagi kalo cwe yang mesti ngerjain menimba air dari sumur itu sabar dan mengasihi yg mau pake air timbaannya.

  • ZEGA376

    16 September 2017

    Ada di tertulis

    << 1 Raja-raja 11 >>
    Salomo jatuh ke dalam penyembahan berhala

    1 Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het,

    2 padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.

    3 Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.

    4 Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya.

    ADI973 tulis:

    loh masalah nya di mana pak ? kan Salomo dan istri  dan gundik nya ada dalam Alkitab ?  memang nya saya salahkan Salomo pak ?

    Masalahnya dateng2 langsung "nyinyir"-in Salomo. Tanpa bermaksud membela siapa dan kesalahannya apa, Apakah anda tahu kisah cinta sejatinya seperti apa pada awalnya?  


    ADI973 tulis:
    Kisah Asmara Raja Salamo ? istri nya 300 dan Gundik nya 700 total 1000 wanita wooow untuk pria jaman modern ada yang mau ikutu kisah asmara nya ? untuk wanita jaman modern siap di poligami ?:-Z

    #Masalahnya: MelihatSetengahKososngAtauSetengahIsi?

    #Masalahnya: "Pria Jaman Modern" sekarang ini masih ada dengan berbekal kekuasaan dan kekayaan (dll) memiliki istri dan "gundik".

    #Masalahnya: "Pria Jaman Modern" sekarang ini masih ada yang melakukan perkawinan/pernikahan atas dasar politis menyatukan dua buah "dinasti" dan "kerajaan".

    #Masalahnya: Sepengetahuan saya "untuk wanita jaman modern" dan baheula pada umumnya ga siap di-poligami, gada "dianjurkan" di Alkitab, and so on, bos.

    #Masalahnya: Makasih buat "masukan"-nya...

  • 19 Januari

    Kisah cinta Hosea & Gomer, bagi ku kisah mereka sangat luar biasa terutama perjuangan nabi Hosea untuk terus mengasihi istrinya yang tidak setia. G pernah nyerah melepas (menceraikan) karna itu komitmen dia ke Tuhan atas pilihan dia. Membuat merenung bangettt.

    Bagus nih buat dibaca terutama saling tukar diskusi ke doi hehe

    gkdi.org/blog/kisah-nyata/

  • 19 Januari

    Kisah seorang nabi yg terpanggil oleh pilihan Tuhan.

    Semoga kita manusia bisa meneladaninya

    EDINA743 tulis:

    Kisah cinta Hosea & Gomer, bagi ku kisah mereka sangat luar biasa terutama perjuangan nabi Hosea untuk terus mengasihi istrinya yang tidak setia. G pernah nyerah melepas (menceraikan) karna itu komitmen dia ke Tuhan atas pilihan dia. Membuat merenung bangettt.

    Bagus nih buat dibaca terutama saling tukar diskusi ke doi hehe

    gkdi.org/blog/kisah-nyata/

  • 20 Januari

    Kisah Hosea dan Gomer mendemostrasikan gimana hubungan kita(diwakili Gomer) dan Allah(diwakili Hosea). Luar biasa ya sayangnya Tuhan sama kita yg sebenarnya gak layak😇

    Sejauh ini kisah Ruth dan Boas, menarik banget bagiku. Perpaduan antara tuntunan Tuhan dan usaha manusia yg melihat pentingnya karakter seseorang sbg pasangan hidup😊

  • YOSAFABILI105

    20 Januari

    Rut 1:16-17 (TB)

    16 Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;

    17 di mana engkau mati, aku pun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!"

    Aku sangat suka cerita Rut dan Naomi kak Wellyn 😃. Aku salut dgn imannya lewat kata2nya ini "bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; ini sangat dahsyat iman seorg Rut,

    WELLYN308 tulis:

    Kisah Hosea dan Gomer mendemostrasikan gimana hubungan kita(diwakili Gomer) dan Allah(diwakili Hosea). Luar biasa ya sayangnya Tuhan sama kita yg sebenarnya gak layak😇

    Sejauh ini kisah Ruth dan Boas, menarik banget bagiku. Perpaduan antara tuntunan Tuhan dan usaha manusia yg melihat pentingnya karakter seseorang sbg pasangan hidup😊

    Tambahan

    Matius 1:5 (TB)  Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,

    Rahab dan Rut adalah sama2 perempuan asing yg terpilih menjadi bangsa pilihan Tuhan (Israel) dan masuk dalam daftar silsilah Yesus Kristus

    20 Januari diubah oleh YOSAFABILI105

  • 20 Januari

    Usaha ibu mertua (Naomi), Lyn... 😁

    WELLYN308 tulis:

    .....

    Sejauh ini kisah Ruth dan Boas, menarik banget bagiku. Perpaduan antara tuntunan Tuhan dan usaha manusia yg melihat pentingnya karakter seseorang sbg pasangan hidup😊

76 – 100 dari 108    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan