Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

KIAT-KIAT MOVE ON

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 123    Ke halaman:  1  2  3 ... 5  Selanjutnya Topik ditutup

  • JUWITAFR164

    9 Oktober 2016

    Shallom

    Aku mau curhat sedikit boleh?

    4 bulan yang lalu aku baru aja putus, karena dia selingkuh sama orang lain..

    Tapi dari sejak saat itu hingga sekarang, aku ga pernah marah-marah atau benci sama dia.. Itu semua karena mantan aku itu mengidap penyakit yg memvonis dia ga akan bisa sembuh..

    aku ga bisa marah ke dia apalagi kalo aku inget sama sakitnya dan gimana saat aku menjaga pola hidupnya dulu dengan penuh kesabaran..

    Saat ini aku sudah mengampuni kesalahannya, tapi aku belum bisa move on dari dia..

    Ini sudah mau memasuki bulan ke 5, tapi aku masih suka mikirin dia dan sakitnya.. Udah berbagai macam cara yang aku lakukan supaya aku bisa segera move on dan mau buka hati untuk orang lain (salah satunya dengan bergabung di JK ini)

    Jadi apa yang harus aku lakukan sekarang?

    Saran, masukan, nasihat dan juga kritik kakak, abang, mba dan mas pasti aku terima dengan baik :)

    Btw kalo punya kisah yang sama seperti aku, boleh share disini..

    GBU all

  • ELISA859

    9 Oktober 2016

    Sebaiknya jangan berusaha menghindari pikiran2 yg membuat teringat dia lagi,tetapi cobalah melakukan hal2 yg baru,jika kepikiran dia,cepat alihkan pikiran sista ke hal yg lain,akui segala perasaan sista,pastikan hati sista,bahwa mantan pacar sista pasti baik2 aja dgn kekasih barunya,dgn memiliki pemikiran yg demikian sist bisa jarang memikirkan dia dan juga bisa menerima teman2 baru khususnya para pria,jgn memaksa untuk cepat punya pacar,tetapi dgn melalui pertemanan itu cinta sist bisa tumbuh kepada salah satu pria,aku berdoa kiranya sista mendapat pria yg baik di JK ini ,baik di  hadapan Tuhan dan manusia,

  • ELISA859

    9 Oktober 2016

    Wah ternyata sist Juwitafr,masih kecil 1thn di bawah anakku,

  • 9 Oktober 2016

    Move on itu ga bisa dipaksakan. Jgn dipaksakan, krn nantinya utk jatuh cinta pd org baru pun sulit dan hambar. Berkenalan dng org2 baru pun nantinya rasanya terpaksa.  Nah, malah ga karu2an kan?

    Ini ada teknik dari Wikihow utk mempercepat luka patah hati tsb. Teknik ini disebut emotional freedom techniques. Langkah2nya:

    1. Renungkan apa yg menyakitkanmu. OK, diselingkuhi pacar pdhl km sayang bgt sm dia. Hitung kadar stres mu. Antara nol dan 10, berapa kadar stres mu? Nol artinya ga stres sama sekali, 10 artinya benar2 stres. KAtakanlah skor mu  8.

    2.Tuliskan janjimu yg berguna utk ketenanganmu sendiri, misalnya: meski dia sdh hepi sama cewek lain, saya akan....................

    3. Tepuk bagian bawah jari kelingking kirimu, menggunakan jari2 tangan kanan sebanyak 7x. Lakukan ini sambil berkata 7x juga kalimat no 2 misalnya,"Meski dia sdh hepi sama cewek lain, saya akan...........................

    4.Ulangi kata-kata tsb tapi yg lbh singkat, yg merupakan pergumulanmu misalnya: dia dah hepi sama yg lain.

    Nah, sambil mengulanginya, tepuk dng jari bagian2 ini:

    4.1.tulang sudut mata dlm.

    4.2.tulang sudut mata luar.

    4.3.tulang di bawah biji mata.

    4.4.tulang antara hidung dan bibir.

    4.5.bagian tengah dagu yg cekung.

    4.6.dada. di bwh kerongkongan ada tulang berbentuk u. turun 5,1 cm lalu tepuk bagian itu. Turun 5,1 cm lagi lalu tepung bagian kanan dan kiri.

    4.7.tepuk area 10 cm di bwh ketiak.

    4.8.pertemukan kedua telapak tangan, seolah kamu tepuk tangan.

    4.9.tepuk bagian tengah kepala.

    5. Sekarang, ukur kadar stres mu. Seharusnya sudah turun, misalnya dari 8 sekarang jadi 6.

    6.Ulangi latihan ini, sampai kadar stres mu turun ke posisi angka 2. Pd saat angka 2 sdh tercapai, ucapkan pd dirimu: meski masih ada sisa2 sakit hati/kemarahan, saya sdh bisa menerimanya. Saya sdh lolos dari ujian ini.

    7.Jika masalah ini sdh ga mengganggumu lg, katakan: saya sdh bebas. Kini saya percaya diri.

    Jadi, ga usah buru2 move on. Rilaks dulu aja. Kalo udah bener2 netral baru bisa move on. Mnrt ku, move on itu langkah terakhir, bukan langkah pertama. Klo baru bisa move on tahun dpn gmn? ya gapapa.

    9 Oktober 2016 diubah oleh ANITA089

  • TATIE262

    9 Oktober 2016

    aku jg pernh mngalami hal yg sama, bhkan tidak hany 5 blan tpi sampai 1,5tahun aku bru bsa move on.

    mungkin mbak juwita bsa jg ngelakuin ap yg kulakuin biar bsa move on.

    1. singkinkan semua benda apapun yg mengingatknmu ttg dia n kenanganny.

    2. coba saja hapus kontak dari hp n medsos.

    3.brusahalah mnyibukkan diri dgn aktifitas yg mnyenangkan, mgkin hobby jg bisa mbak.

    4. yg trakhir bljar mbuka hati utk hubungan yg bru..

    inilh yg kulakukan waktu mngalami hal ygsma sprti mbak. aku harap bsa membntu.

    tetap smangat n Tuhan mnolongmu..

  • ELISA859

    9 Oktober 2016

    Melupakan org yg di cintai itu sulit,lebih sulit daripada mencintai,aku sendiri blom bisa melupakan suamiku dan rasa cintai itu masih ada,sehingga sulit untuk membuka hati untuk pria lain,banyak pria yg PDKT tetapi tak ada satupun yg bisa menyegarkan hatiku,namun aku tidak memaksakan diri untuk cepat cari pengganti,di nikmati aja jadi jomblo,hehehe,,kok jd curhat sih aku,

  • WILLIAM369

    9 Oktober 2016

    Aku 3 tahun adeku , aku dah nyari sampai ke rumah sakit dan apotik terdekat obat untuk hati yang terluka karena mantan tapi juga ga ketemu, aku dah ke dokter praktek juga gak sembuh sembuh

    9 Oktober 2016 diubah oleh WILLIAM369

  • 9 Oktober 2016

    WILLIAM369 tulis:

    Aku 3 tahun adeku , aku dah nyari sampai ke rumah sakit dan apotik terdekat obat untuk hati yang terluka karena mantan tapi juga ga ketemu, aku dah ke dokter praktek juga gak sembuh sembuh

    Memang makan waktu kok, Will. Biarpun temen kita segudang kan yg benar2 menarik kita cuma segelintir. Ga usah lah maksain diri buat nyari2 yg baru. Sendirian lbh baik drpd maksain nyari yg baru. Aku jg pernah 3 th ga bisa nglupain seseorang.

  • WILLIAM369

    9 Oktober 2016

    ANITA089 tulis:

    Memang makan waktu kok, Will. Biarpun temen kita segudang kan yg benar2 menarik kita cuma segelintir. Ga usah lah maksain diri buat nyari2 yg baru. Sendirian lbh baik drpd maksain nyari yg baru. Aku jg pernah 3 th ga bisa nglupain seseorang.

    @anita terimakasih buat saran bijaknya, hmmmm aku sudah lupa koq peristiwa 3  tahun itu , maaf yang diatas aku nulisnya agak lebay maksudku gini Saat Berpisah dari mantan tsb (7 tahun aku berpcaran dengannya) awal awal bulan berpisah sangat berat melupakannya, tp saat kita memaafkan  dan bersandar sama Tuhan aku bisa melalui hal itu jadi saat kita Lemah Tuhan memberiku kekuatan , dan Tuhan membantuku melalui proses itu smua

    9 Oktober 2016 diubah oleh WILLIAM369

  • WILLIAM369

    9 Oktober 2016

    Apa yang sudah km lakukan saat ini sudahlah benar mengampuni dan memaafkannya ada beberapa tahap yang musti ade juwita kerjakan ,

    1. Relakanlah dan IHKLAS kanlah ... dia bukan yang terbaik untukmu , pacaran aja selingkuh apalagi saat menikah bisa hancur dan berantakan rumah tanggamu

    2. Anda JAUH LEBIH BAIK tanpa dia, bangkitkan rasa Percaya diri anda ini perlu , yakinlah dan percayalah ada Pria yang Lebih baik darinya  yang Tuhan sediakan Bagimu

    3. Perbanyaklah aktifitas diluar YANG POSITIF YA,bisa sama Keluarga atau Teman teman

    4. Setiap km ada terbesit untuk memikirkan dia atau kenangannya bersama dia muncul Segeralah berdoa "seperti ini "Tuhan bantulah aku dan kuatkanlah hati ini agar aku tidak memikirkan dia"

  • WILLIAM369

    9 Oktober 2016

    Ingalah Juwita

    MANTAN ITU SEPERTI NODA YANG MEMBANDEL SESERING APAPUN KM MENCUCINYA DIA AKAN TETAP MEMBEKAS

  • YUNI816

    9 Oktober 2016

    yaaa..

    move on memang perlu waktu lama,, bahkan sangat lama menurutku..

    jadi memang harus diisi dengan kegiatan2 positif.. mustahil utk melupakan dan pura2 ga mikirin doi..

    serahkan semua kepada Tuhan,. semua akan baik2 saja O:)

    God bless us

  • 9 Oktober 2016

    @anita089: ke sini dong ,kasih aku terapi move on, abis ribet banget . hheee

    Kiat tambahan biar cpt move on: buang benda kenangan dari si dia, klo berharga, kasih aja ke temen atau saudara biar gk keinget terus + perluas pergaulan+ banyakin aktivitas yg positif

  • NATAL487

    9 Oktober 2016

    JUWITAFR164 tulis:

    Shallom

    Aku mau curhat sedikit boleh?

    4 bulan yang lalu aku baru aja putus, karena dia selingkuh sama orang lain..

    Tapi dari sejak saat itu hingga sekarang, aku ga pernah marah-marah atau benci sama dia.. Itu semua karena mantan aku itu mengidap penyakit yg memvonis dia ga akan bisa sembuh..

    aku ga bisa marah ke dia apalagi kalo aku inget sama sakitnya dan gimana saat aku menjaga pola hidupnya dulu dengan penuh kesabaran..

    Saat ini aku sudah mengampuni kesalahannya, tapi aku belum bisa move on dari dia..

    Ini sudah mau memasuki bulan ke 5, tapi aku masih suka mikirin dia dan sakitnya.. Udah berbagai macam cara yang aku lakukan supaya aku bisa segera move on dan mau buka hati untuk orang lain (salah satunya dengan bergabung di JK ini)

    Jadi apa yang harus aku lakukan sekarang?

    Saran, masukan, nasihat dan juga kritik kakak, abang, mba dan mas pasti aku terima dengan baik :)

    Btw kalo punya kisah yang sama seperti aku, boleh share disini..

    GBU all

    mnrut saya aku teringat lagu yesus sobatku :ada satu sobatku yg setia,Dia takkan prnh tggalkanku..disaat aq sndirian,disaat aku susah,Dia slalu ada padaku..namanya yesus..namanya yesus..nah klu saya temenin dia smpai ajal mnjmputnya.Gbu

  • MIKOYU815

    9 Oktober 2016

    Membuka hati dgn yg lain dan terima kenyataan : realita...ok

  • 9 Oktober 2016

    UCI245 tulis:

    @anita089: ke sini dong ,kasih aku terapi move on, abis ribet banget . hheee

    Kiat tambahan biar cpt move on: buang benda kenangan dari si dia, klo berharga, kasih aja ke temen atau saudara biar gk keinget terus + perluas pergaulan+ banyakin aktivitas yg positif

    Ada di atas sis kiat2 nya.  ada 7 nomer klo ga salah.

  • 9 Oktober 2016

    Hrus berdamai dngn diri sendiri dlu, bru bisa memaafkan masa lalu. Ingt dia hnya mantan dan jdi teman, krn ud terbiasa ada perhatian padanya gtu dia sakit qm merasa sedih dan ingin memberi perhatian, nmun qm terjebak lg dngn perasaan ap lgi dia jika dia suka mengeluh tentang penyakit nya tuh am u. Nmun hidup ttp berjalan trus,   jdi Untuk move on  trima cinta baru.. Ckup kasih perhatian seadanya dan berdoa untuk dia. Ada kluarga dan dokter yg merawat dan memperhtikan

  • MIRA424

    9 Oktober 2016

    Sist....anita super sekali...setuju saya.....

  • TEREHALOHO803

    9 Oktober 2016

    Baru 5 bln??...gpp, waktu akn mbntumu mlupakan dia scara alami g usah dipksakan

    Klo aku wktu itu yg aku lakukan

    1. Lbih mndkatkan dri pada Tuhan, bljar mnerima apa yg jd khndkNya bgiku, bljar mpercyai rancanganNyalah yg terbaik

    2. Mngisi waktuku dgan hal brguna, aku sbuk kuliah, n hangout sma tmn2. jgn biarkan drimu spi sndri

    3. Mulai mbuka prknalan dgan org baru, jgn dpksakn cari pacar ckup brtman aja dlu n nkmati proses alaminya

    Intinya waktu....krna saat km mngnalnya dri awal, wktulah yg mbuat klian dekat....jd nikmati smua prosesnya :)

  • 9 Oktober 2016

    MIRA424 tulis:

    Sist....anita super sekali...setuju saya.....

    Makasih Mira. Aku dapetin teori itu sdh lama sekali, dari google. Jadi yg supernya yg bikin teori itu. bukan aku. Hehehe....

  • ANA348

    9 Oktober 2016

    Q jg pnya temen yg da hampir 2th ga bisa nglupain mantannya. Pdhl mantanya da menikah dengan yg lain.

    Melupakan itu bukanlah cara yg tepat, krn semakin dilupakan itu semakin buat sakit.

    Dibawa doa ja.. Cari kesibukan yg positif dn bermanfaat. Dn berpikirlah bahwa dia akan tetap baik2 sja. Sejalannya waktu pasti u akan berhasil. Semangat ya..

  • XLAY272

    9 Oktober 2016

    Sama mba Juwita ceritanya sama saya, udah lama sih tapi klo saya mah, tapi waktu itu yg paling ampuh adalah saya sibukkan diri saya sendiri sesibuk-sibuknya, rasa sakit hati sama dendam itu beda tipis tapi punya dorongan yg sangat kuat ke kita, jadi tgl gimana cara kita pakai itu buat motivasi ke hal" yang positif. Dan satu lagi jgn berdiam diri aja. Kadang orang yg sakit hati atau sedih malah murung atau menyendiri di kamar dan berdiam diri. Jangan seperti itu, pokoknya kalaupun lagi dirumah sibukin aja diri sendiri atau kontak tmn" nya yg lain ajak hang out bareng, dll...

    Gitu deh sepengetahuan saya hehe

  • MERYEN710

    9 Oktober 2016

    Shalom mba juwita..

    Move on biasanya dikaitkan dengan keinginan untuk memperoleh kehidupan baru dengan meninggalkan masa lalu yang dulunya pahit atau sakit.

    Dan memang move on tidak semudah keinginan kita karena bayang2 masa lalu sering masih mengganggu pikiran dan hati seseorang. Makanya sering orang yang ingin move on memang ingin sekali melupakan masa lalu yang pahit tapi selalu terbentur dengan kenangan masa lalu itu sendiri.

    Saran saya.. Maafkan masa lalu yang sudah membuat anda sakit. Baik itu memaafkan orang yang menyakiti anda dan juga memaafkan segala sesuatu yang sudah terjadi di masa2 kalian bersama.

    Memang pastinya sulit untuk memaafkan, tapi hanya itu kunci supaya bisa move on. Dan berdoa supaya Tuhan senantiasa memberikan mba juwita kekuatan dan kebahagiaan.

    Karena dengan memaafkan ketika mba bertemu kembali dengan orang tersebut, mba sudah berada dalam kondisi yang benar2 ikhlas dan bisa tersenyum melihat dia.

    Jangan biarkan pikiran mba selalu diiisi dengan kenangan bersama dia. Tapi isilah pikiran mba dengan keberadaan orang2 yang masih terus mencintai dan menyayangi mba.

    Gbu

  • ELERES063

    9 Oktober 2016

    TEREHALOHO803 tulis:

    Baru 5 bln??...gpp, waktu akn mbntumu mlupakan dia scara alami g usah dipksakan

    Klo aku wktu itu yg aku lakukan

    1. Lbih mndkatkan dri pada Tuhan, bljar mnerima apa yg jd khndkNya bgiku, bljar mpercyai rancanganNyalah yg terbaik

    2. Mngisi waktuku dgan hal brguna, aku sbuk kuliah, n hangout sma tmn2. jgn biarkan drimu spi sndri

    3. Mulai mbuka prknalan dgan org baru, jgn dpksakn cari pacar ckup brtman aja dlu n nkmati proses alaminya

    Intinya waktu....krna saat km mngnalnya dri awal, wktulah yg mbuat klian dekat....jd nikmati smua prosesnya :)

    Mang ito bs ngelupain yg 4 tahun itu ??

    Cieee cieeeee

    #piss#

  • 9 Oktober 2016

    Boleh tanya Sist Juwita? Bagaimana perasaan Sist Juwita thdp dia? Masih sayangkah? Oya, dia berselingkuh dulu dan apakah saat ini dia masih bersama cewek itu? Bagaimana sikap dia setelah perselingkuhan diketahui oleh Sist Juwita? Dari Sist Juwita sendiri apa yg paling Sist Juwita inginkan saat ini?

    Melakukan apa saja kalo dia masih sll muncul dipikiran ya mgkn ndak akan maksimal. Semuanya butuh waktu dan semua ada waktunya.

    JUWITAFR164 tulis:

    4 bulan yang lalu aku baru aja putus, karena dia selingkuh sama orang lain..

    Saat ini aku sudah mengampuni kesalahannya, tapi aku belum bisa move on dari dia..

    Ini sudah mau memasuki bulan ke 5, tapi aku masih suka mikirin dia dan sakitnya.. Udah berbagai macam cara yang aku lakukan supaya aku bisa segera move on dan mau buka hati untuk orang lain (salah satunya dengan bergabung di JK ini)

    Jadi apa yang harus aku lakukan sekarang?

1 – 25 dari 123    Ke halaman:  1  2  3 ... 5  Selanjutnya Topik ditutup