Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Teka-Teki Khusus Orang Batak Toba

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 186    Ke halaman:  1  2  3 ... 8  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • RICHARD631

    9 oktober 2016

    Soal,

    Zaman dahulu raja batak toba menyarankan bagi siapa pun yg akan membuat marga maka huruf marga nya sebaiknya mencantumkan salah satu huruf yg ada dari nama "Batak Toba"

    Misalnya,

    Marga Tobing, ada huruf T , O dan B......

    T , O dan B adalah huruf yg digunakan untuk menulis "Batak Toba"

    Marga Panjaitan, ada huruf A dan T.....

    A dan T adalah idem.......

    Namun ada 1 marga dari batak toba yg huruf-hurufnya tidak ada digunakan dalam menulis Batak Toba.....

    Marga apakah itu dan sebutkan alasan nya mengapa marga tsbt tidak menggunakan huruf-huruf yg ada di penulisan Batak Toba...

    The End...

    9 oktober 2016 diubah oleh RICHARD631

  • ELISA859

    9 oktober 2016

    Aku tau jawabnya Marga Pardede,

    Marga ini g menggunakan Marga Batak Toba,karna mereka dah hijrah ke pulau jawa,

    Maaf jika salah,,,,hehehe,,,,

  • RICHARD631

    9 oktober 2016

    Pardede ada huruf A ito.

    Huruf A jg ada di penulisan Batak Toba....

    :D

    ELISA859 tulis:

    Aku tau jawabnya Marga Pardede,

    Marga ini g menggunakan Marga Batak Toba,karna mereka dah hijrah ke pulau jawa,

    Maaf jika salah,,,,hehehe,,,,

  • ANNA225

    9 oktober 2016

    Gurning mungkin, tp ga tau alasannya

  • RICHARD631

    9 oktober 2016

    Ahh cepet banget tau nya, iya bener itu jawaban nya......

    Aku dulu sampai nanyain ortu baru tau...

    Skrg tinggal alasan nya..

    Tks ya....

    ANNA225 tulis:

    Gurning mungkin, tp ga tau alasannya

  • ANNA225

    9 oktober 2016

    Alasannya, mari beri kesempatan dengan yang lain.. *karenasayagatau :d

  • ELISA859

    9 oktober 2016

    Hehehe,,,yang aku tau cuma Marga Pardede,karna pendetaku Marga Pardede,tetapi beliau dari kecil di pulau jawa,aku kira ganti Marga,karna kata "par" itu sering di pakek org jawa,seperti parno,partini,parmi,parto,dll,,

  • RICHARD631

    9 oktober 2016

    Aku beri saja alasan nya,, sebenarnya marga Gurning bukan gak mau pakai salah satu huruf-huruf yg ada di penulisan Batak Toba.......

    Dan sebenarnya semua marga Batak Toba menggunakan salah satu huruf tsbt....

    Jadi,, semua marga Batak Toba pasti ada menggunakan salah satu huruf tsbt.

    Coba aj liat makam org jaman dulu yg bermarga Gurning,,, pasti nulisnya Goerning......

    Jd itu krn ada prubahan dari EYD saja....

    TKS :D

  • ANNA225

    9 oktober 2016

    Ayoo kak cari jodoh org batak aj biar bnyak tau soal suku batak ,,,, *padahal saya ga banyak taunya juga,, hehe. Salam Kenal Kak Elisa..

    ELISA859 tulis:

    Hehehe,,,yang aku tau cuma Marga Pardede,karna pendetaku Marga Pardede,tetapi beliau dari kecil di pulau jawa,aku kira ganti Marga,karna kata "par" itu sering di pakek org jawa,seperti parno,partini,parmi,parto,dll,,

  • ANNA225

    9 oktober 2016

    EYD *EjaanYangDjadoel,,, :d Tp trims Tekatekinya, berhasil bikin saya bingung td..

    RICHARD631 tulis:

    Aku beri saja alasan nya,, sebenarnya marga Gurning bukan gak mau pakai salah satu huruf-huruf yg ada di penulisan Batak Toba.......

    Dan sebenarnya semua marga Batak Toba menggunakan salah satu huruf tsbt....

    Jadi,, semua marga Batak Toba pasti ada menggunakan salah satu huruf tsbt.

    Coba aj liat makam org jaman dulu yg bermarga Gurning,,, pasti nulisnya Goerning......

    Jd itu krn ada prubahan dari EYD saja....

    TKS :D

  • RICHARD631

    10 oktober 2016

    Tapi tak bingung2 amat kan.?

    ANNA225 tulis:

    EYD *EjaanYangDjadoel,,, :d Tp trims Tekatekinya, berhasil bikin saya bingung td..

    10 oktober 2016 diubah oleh RICHARD631

  • ELISA859

    10 oktober 2016

    Salam kenal juga sist Anna,

    ANNA225 tulis:

    Ayoo kak cari jodoh org batak aj biar bnyak tau soal suku batak ,,,, *padahal saya ga banyak taunya juga,, hehe. Salam Kenal Kak Elisa..

  • 10 oktober 2016

    Jawabannya banyak apa sedikit nih...

  • RICHARD631

    10 oktober 2016

    Udah terjawab,, :D

    NATT182 tulis:

    Jawabannya banyak apa sedikit nih...

  • RICHARD631

    10 oktober 2016

    Next,

    Hewan manakah yg digunakan sebagai simbol rumah orang Batak Toba.?

    A.Kerbau

    B.Cicak

    C.Babi

    Jelas kan alasan nya..

  • 10 oktober 2016

    a. kerbau,,,keliatan di bag ats rmh ada bentuk seperti tanduk kerbau...(maybe,,,tdk tlalu yakin)

  • 10 oktober 2016

    B. Cicak

    Cicak di pandang sebagai hewan yang unik. Hewan in mampu beradaptasi dengan lingkungannya.Coba saja kita lihat hampir disetiap rumah terdapat cicak yang melata didinding , lantai dan sudut-sudut ruangan , orang-orang batak harus bersikap seperti cicak , dimanapun rumah dan lingkungan yang digeluti , harus mampu menyesuaikan diri dan beradaptasi dalam kondisi sulit sekalipun.

    #Sumber : diarykarim.blogspot.co.id/2014 ... rang-batak.html    :-):-)

    RICHARD631 tulis:

    Next,

    Hewan manakah yg digunakan sebagai simbol rumah orang Batak Toba.?

    A.Kerbau

    B.Cicak

    C.Babi

    Jelas kan alasan nya..

  • RICHARD631

    10 oktober 2016

    Dulu nya aku pikir jg kerbau,, ternyata bukan itu.. :D

    FRIDA802 tulis:

    a. kerbau,,,keliatan di bag ats rmh ada bentuk seperti tanduk kerbau...(maybe,,,tdk tlalu yakin)

  • RICHARD631

    10 oktober 2016

    Cepet kali tau nya,, dibantuin google iyalahh... Jawaban nya bener dan alasan nya lengkap kali,, TKS.. :D

    LISBETH921 tulis:

    B. Cicak

    Cicak di pandang sebagai hewan yang unik. Hewan in mampu beradaptasi dengan lingkungannya.Coba saja kita lihat hampir disetiap rumah terdapat cicak yang melata didinding , lantai dan sudut-sudut ruangan , orang-orang batak harus bersikap seperti cicak , dimanapun rumah dan lingkungan yang digeluti , harus mampu menyesuaikan diri dan beradaptasi dalam kondisi sulit sekalipun.

    #Sumber : diarykarim.blogspot.co.id/2014 ... rang-batak.html    :-):-)

  • NATAL487

    10 oktober 2016

    Yang tau masuk marga sampagul ayo sapa yg tau?

  • RICHARD631

    10 oktober 2016

    Pangaribuan lae..

    NATAL487 tulis:

    Yang tau masuk marga sampagul ayo sapa yg tau?

  • 29 november

    Teka teki hucicca

  • 29 november

    nyimak

  • 29 november

    Di suan so Ra tubu, dicabut So ra malos?

    (Ditanam tidak tumbuh,dicabut tidak mati?

    Apakah itu?

  • 29 november

    Aku baru tau loh hari ini,marga gurning itu dari sumatera Utara,iya aku punya teman namanya Elisabeth gurning, nimbrung di JK, jadi tambah wawasan

    ANNA225 tulis:

    Gurning mungkin, tp ga tau alasannya

1 – 25 dari 186    Ke halaman:  1  2  3 ... 8  Selanjutnya Kirim tanggapan