Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Alasan mengapa usia "segini" belum nikah

ForumCampur-campur

226 – 250 dari 330    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 9  10  11 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 23 Juni

    SYELLA769 tulis:

    Pernah serius sama seseorang 6 tahun

    Udh rencana mau nikah

    Tapi kehalang restu ortu dy😆😆

    Mau gmna lagi.. Serahin sama Tuhan semua nya

    😂😂

    Riskan sih klau diawal ortu sudah tidak setuju dengan hubungan yg dijalani. Klau sudah tau diawal tidak dapat restu dari ortunya lebih baik jangan terlalu lama jalin hubungannya, "resikonya" terlalu besar kalau tidak jadi.

    Klau aku ku pastiin dulu, sebelum jadian masih dalam tahap perkenalan/pertemanan (PDKT), aku mesti mastiin dulu ke pihak ortu bisa tidak menerima dengan hati damai calon pasangan yg misal status, pendidikan dan identitasnya kayak suku ras dllnya yg berbeda.

    Tanyakan ke ortu, apakah alasan itu semua yg harus sama menjadi faktor utama bahwa hubungan pasangan akan harmonis dan langgeng sampai maut memisahkan?!

  • 23 Juni

    jika bisa begini, bisa begitu

    jika bisa segini, bisa segitu

    23 Juni diubah oleh JUNITA694

  • 23 Juni

    Karena belum ada yang mau dinikahkan... 😃😃

  • 23 Juni

    Pdh menikah jg ada tantangan nya & Lbh komplek permasalahan yg akan dihadapi. So persiapkan & perbaiki diri smoga dpertemukan dgn seseorang yg dewasa jasmani & rohani. 😊

  • 23 Juni

    Kurang menganggap nikah sebagai menu utama yg harus dipilih,fokus hal yg lain. Sekarang mah jadi kebawa mimpi karna kepikiran 😭

  • 23 Juni

    Malah gampil yg putih2 begitu,tinggal tancepin paku di kepalanya,jadilah dia suzana dlm film malam satu suro

    NATALIE839 tulis:

    Penampak biru masih bagusan mbah dari pada putih rambut panjang nongkrongnya dipohon repot loh 😂😂😂

  • 23 Juni

    kalau bukan jd menu utama, jadi dessert aja gitu 😬

    ANDREAS281 tulis:

    Kurang menganggap nikah sebagai menu utama yg harus dipilih,fokus hal yg lain. Sekarang mah jadi kebawa mimpi karna kepikiran 😭

  • 23 Juni

    Masih belum menemukan yg tepat. 😁

  • 24 Juni

    selama ini aq sama keluarga nya gag bermasalah.. Karna ortunya di kampung.. Jdi komunikasi via video call ato telp aja.. Ortunya jga pernah video call sama ma2 aq.. Aq pikir semua berjalan dgn baik.. Ternyata 😢😢

    Dri 2 tahun yg lalu udh oke mau nikah cuma karna sesuatu hal dan tahun kmren pandemi jga.. Jdi terpending... 2 tahun lalu ortunya setuju2 aja.. Cuma aq gag ngerti kenapa bisa berubah 😥😥]

    MEN624 tulis:

    Riskan sih klau diawal ortu sudah tidak setuju dengan hubungan yg dijalani. Klau sudah tau diawal tidak dapat restu dari ortunya lebih baik jangan terlalu lama jalin hubungannya, "resikonya" terlalu besar kalau tidak jadi.

    Klau aku ku pastiin dulu, sebelum jadian masih dalam tahap perkenalan/pertemanan (PDKT), aku mesti mastiin dulu ke pihak ortu bisa tidak menerima dengan hati damai calon pasangan yg misal status, pendidikan dan identitasnya kayak suku ras dllnya yg berbeda.

    Tanyakan ke ortu, apakah alasan itu semua yg harus sama menjadi faktor utama bahwa hubungan pasangan akan harmonis dan langgeng sampai maut memisahkan?!

  • 24 Juni

    NATALIE839 tulis:

    Penampak biru masih bagusan mbah dari pada putih rambut panjang nongkrongnya dipohon repot loh 😂😂😂

    Emang kamu biru ? Kok aku tau foto²mu ? apakah ini yg dinamakan.. apa coba namanya ? 😅

  • NATALIE839

    24 Juni

    ANGGORO118 tulis:

    Emang kamu biru ? Kok aku tau foto²mu ? apakah ini yg dinamakan.. apa coba namanya ? 😅

    Tukang ngintip 😂😂

  • 24 Juni

    NATALIE839 tulis:

    Tukang ngintip 😂😂

    media.tenor.com/images/1db826afbc9f80bee89ecc60800fa172/tenor.gif

    😅🤭

  • 24 Juni

    SYELLA769 tulis:

    selama ini aq sama keluarga nya gag bermasalah.. Karna ortunya di kampung.. Jdi komunikasi via video call ato telp aja.. Ortunya jga pernah video call sama ma2 aq.. Aq pikir semua berjalan dgn baik.. Ternyata 😢😢

    Dri 2 tahun yg lalu udh oke mau nikah cuma karna sesuatu hal dan tahun kmren pandemi jga.. Jdi terpending... 2 tahun lalu ortunya setuju2 aja.. Cuma aq gag ngerti kenapa bisa berubah 😥😥]

    Iya sih memang susah untuk dimengerti kenapa bisa dengan mudahnya berubah.. Mungkin masih labil 😆😆😆✌

    24 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 25 Juni

    MEN624 tulis:

    Iya sih memang susah untuk dimengerti kenapa bisa dengan mudahnya berubah.. Mungkin masih labil 😆😆😆✌

    Iyess.. Manusia suka cepet berubah 😢

  • 26 Juni

    Orang yang mengerti kita, nggak butuh alasan, dan kita nggak perlu pusing jawabnya, biasanya yang nanya  baru kenal, dan nggak ada keharusan  jawab  kog cukup  disenyumin aja

  • 27 Juni

    Alasan:

    1. Sepertinya jodoh saya masih on the way

    2. Masih mengumpulkan kesiapan diri buat jadi seorang penolong krn nikah itu gk semudah membalikan tangan saudara2

  • 27 Juni

    Kapan nikah besok pagi

    Kalo engga kesiangan 😁

  • 27 Juni

    belum ada yg nglamar he2

  • 27 Juni

    MARGARETHA718 tulis:

    belum ada yg nglamar he2

    Mungkin blm waktux sis 😁

  • 27 Juni

    Belum waktunya dan belum nemu yg sefrekuensi.

  • 18 Juli

    krn virus corona, sedang ada PPKM & harus  jaga jarak

  • 18 Juli

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    ANGGORO118 tulis:

    krn virus corona, sedang ada PPKM & harus  jaga jarak

  • 18 Juli

    Karena belum bertemu seseorang yg bisa membuat hati ini berkata : Aku akn ikut kamu kemanapun kamu pergi, aku percaya kamu akn membuat hidupku bahagia lahir bathin selama ku hidup.

    Yg ada tiap ktemu misalnya A yg satu agama, dlm hati bilang gini : kok kyknya dia begitu ya...kira2 aku bahagia ga ya kl hidup bersama dia??  kok dia terlihat kasar ya dari kata2nya... ihhh takut jgn2 dia psikopat.....😁 ntar kl aku ada salah lgsg dimaki-maki atau yg lbh parah kdrt... ogah🏃‍♀

    Or saat ktemu dg B semua terasa nyaman, cocok tp berbeda agama.

    Intinya blm ktemu 'pria' yg membuatku yakin dan merasa mantab kalau bersama dia aku akan mampu menjalani hidup ini dlm keadaan suka dan duka dgn taat dan takut akn Tuhan.

    18 Juli diubah oleh ECHY268

  • 18 Juli

    Belum ada yg serius 😁

  • 18 Juli

    kalau kata mbak taylor swift "im feeling 22~~"

226 – 250 dari 330    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 9  10  11 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan