Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Alasan mengapa usia "segini" belum nikah

ForumCampur-campur

251 – 275 dari 330    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 18 Juli

    Belum nemu jodoh yang tepat.

  • 18 Juli

    adalah pertanyaan yg plg sering ditanyakan setelah ibadah gereja selesai kl ketemu dgn temen2 gereja ortu. syukurnya skrg Ibadah Online.. wajah selalu ceria :-)

    Rahasia Ilahi pastinya ..

  • 18 Juli

    blum ada yg mau menerima

  • 18 Juli

    kenapa ya😥

  • 18 Juli

    ECHY268 tulis:

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    Setelah ga ada corona pasti banyak yg nanya kenapa usia segini belum menikah ? setelah menikah, kapan punya anak ? setelah punya anak, kapan nambah anak lagi ? jika ada pertanyaan² seperti itu dari yg udah menikah.. jangan pernah nanyain balik.. kapan cerainya ? ✌😅🤭

  • 18 Juli

    De anggoro.. ada benarnya jg lho corona ini menghambat dpt jodoh. Teringat di awal corona thn 2020, ada beberapa pria yg ajak kopdar aku tolak karna wkt itu psbb. Pdhl sebenarnya ada beberapa yg potensial jd PH. Ternyata corona bersambung sampe 2021...

    Mgkn teman2 yg lain jg ada yg pd nolak utk kopdar..😁

    Kl aku seh, sdh bosen kayaknya merekahh nanya. Aplg disituasi hidup saat ini, mereka sdh ga sempat mikirin org lain. Dlm hati mereka, hidupku aja even sdh menikah msh byk pergumulan. Punya laki juga ga byk membantu, yg ada malah nyusahin minta dilayani ini itu trus uangnya pas2 an lg. Mending ga nikah kayak dia, kayaknya hidup dia enak tuhh..😁🤭

    ANGGORO118 tulis:

    Setelah ga ada corona pasti banyak yg nanya kenapa usia segini belum menikah ? setelah menikah, kapan punya anak ? setelah punya anak, kapan nambah anak lagi ? jika ada pertanyaan² seperti itu dari yg udah menikah.. jangan pernah nanyain balik.. kapan cerainya ? ✌😅🤭

  • 18 Juli

    Mungkin banyak aspek yg harus kita gali secara kecocokan adalah menyatukan 2 kepribadian

    Saling mengenal dan mengerti, sesekali ego boleh lahh anggap kita menyampaikan sebuah opini namun tidak sembarangan yg berujung konflik yg memecah persatuan.

    Trauma bisa jadi pemicu, karena hubungan yg tidak kondusif selalu dipermainkan dan tidak ada kejelasan dr masing2 pihak tentu juga membawa dampak negatif. Alangkah baik jika kita tidak larut dalam trauma itu, tengok keluar dr zona nyaman selama ini. Banyak pribadi yg lebih baik dan lebih selektif dalam menentukan

    Jangan gegabah dan gusar, sebab Tuhan takkan meninggalkan kita hidup dalam kesendirian

    Percaya dengan setiap proses-Nya dan buka pintu hati kita untuk orang lain serta tanamkan kasih.

    Jangan lelah dalam berdoa.

    Saya pribadi sudah merasakan pernikahan, namun gagal karena iman pasangan saya goyah.

    Namun saya percaya ada maksud Tuhan yg lebih baik.

    Semangat buat kalian

    Tuhan Yesus memberkati selalu

  • 18 Juli

    Baru kepikiran. 😂

  • 18 Juli

    Blum ketemu yg sepadan & sesuai kriteria Bapaku si Sorga

  • 20 Juli

    harga nya kemahalan

  • 20 Juli

    Sudah siapkah kalian nikah?

    katamutiara.co.id/wp-content/uploads/2017/02/Kata-kata-bijak-singkat2.jpg

  • 20 Juli

    Betul sist Echy..

    ECHY268 tulis:

    De anggoro.. ada benarnya jg lho corona ini menghambat dpt jodoh. Teringat di awal corona thn 2020, ada beberapa pria yg ajak kopdar aku tolak karna wkt itu psbb. Pdhl sebenarnya ada beberapa yg potensial jd PH. Ternyata corona bersambung sampe 2021...

    Mgkn teman2 yg lain jg ada yg pd nolak utk kopdar..😁

    Kl aku seh, sdh bosen kayaknya merekahh nanya. Aplg disituasi hidup saat ini, mereka sdh ga sempat mikirin org lain. Dlm hati mereka, hidupku aja even sdh menikah msh byk pergumulan. Punya laki juga ga byk membantu, yg ada malah nyusahin minta dilayani ini itu trus uangnya pas2 an lg. Mending ga nikah kayak dia, kayaknya hidup dia enak tuhh..😁🤭

    20 Juli diubah oleh BERTA442

  • 20 Juli

    ANGGORO118 tulis:

    Setelah ga ada corona pasti banyak yg nanya kenapa usia segini belum menikah ? setelah menikah, kapan punya anak ? setelah punya anak, kapan nambah anak lagi ? jika ada pertanyaan² seperti itu dari yg udah menikah.. jangan pernah nanyain balik.. kapan cerainya ? ✌😅🤭

    Dan setelah itu jgn ada yg nanya kapan dipanggil Tuhan.

  • 20 Juli

    Pendapat saya, faktor keadaan misalnya sebagai contoh efek wabah covid tidaklah menjadi faktor utama penghambat sebuah hubungan. Tetap kembali pada si cowo cewe. Di zaman teknologi ini, jika belum bisa ketemuan, ya bersabarlah meet up duluan by zoom ataupun video call dsb. Banyak jalan kok untuk mengupayakan majunya sebuah hubungan.

    Jika kendalanya ada pada nominal mahar pernikahan, juga masih dapat dibicarakan selagi masih ada kesempatan bermusyawarah dari dua belah pihak keluarga cewe cowo.

    Ataupun jika kendalanya pada kesiapan finansial cewe cowo membina rumah tangga, juga masih dapat dibicarakan dan diupayakan bersama kok. Kalau sama2 sudah cocok,  bicarakanlah bersama bagaimana solusinya. Karena sampai kapanpun keadaan tidak bakal sempurna untuk menikah. Pasti ada yg kurang. Janganlah mentok duluan, belum apa apa sudah bendera putih.

    Kalaupun mau bahas lebih banyak lagi mengenai apa saja penghambat sebuah hubungan sehingga pada akhirnya kita semua member JK berkumpul disini belum pada nikah, saya yakin ga bakal habis de dibicarakan di sini sampai taon depan pun ga selesai.

    Tapi memang betul sekali saran2 dari semua rekan di thread ini.

    Teruslah berdoa, berupaya dan melibatkan Tuhan dalam proses menemukan babak kedua dalam hidup kita. Jangan lagi melihat ke belakang. Jangan pahit hati. Ikhlaskanlah dan percayakan pada Tuhan  yang akan membawa kita pada impian kita.

    Firman Tuhan mengatakan, MASA DEPAN kita SUNGGUH ADA  dan HARAPAN kita TIDAK AKAN HILANG.

    Teruslah BERUPAYA SAMBIL BERDOA.

    Tetap BERSEMANGAT DAN BERSUKACITA.

    Bersyukurlah kita BUKAN PRIBADI GAMPANGAN , yang tidak mau menukarkan iman kita pada Tuhan Yesus demi sebuah buku nikah ataupun sertifikat promosi naik jabatan.

    Saya sangat bangga terhadap semua rekan2 JK di sini. ORANG2 YANG SANGAT BERANI MENJALANI PROSES menemukan hubungan cinta yang diberikan Tuhan.

    Thumbs up to you all!!!

    Note :

    Inti dari semua yang saya tuliskan disini adalah, Di atas semua kendala masih ada Tuhan, Di atas semua keterbatasan masih ada Tuhan. Apa gunanya iman kita pada Tuhan jika selalu menyerah duluan? Belum apa apa sudah mundur duluan. Sudahkah kita bawa dalam doa dulu sebelum kita melakukan sesuatu?

    Sepertinya saudara sebrang lebih paham apa artinya mempercayai Tuhan. Mereka selalu bersaksi bahwa jika Tuhan berkenan maka Tuhan pasti kasi rejeki dan buka jalan untuk menikah. Upayakan yang terbaik dan selebihnya mintalah Tuhan yang tolong kalau memang itu jalannya.

    20 Juli diubah oleh YOHANA140

  • 20 Juli

    sekarang enak jawabnya, klo ditanya kenapa blm nikah?

    bilang aja corona

    😂

  • 20 Juli

    TORO617 tulis:

    Dan setelah itu jgn ada yg nanya kapan dipanggil Tuhan.

    Kalo ada pertanyaan seperti itu.. suruh tanya aja sama polisi tidur mas 😅😁

  • 20 Juli

    Pengen nikah... tapi masih cari jodoh... xD

  • 20 Juli

    Pertanyaan yang sering ditanyakan tapi pura pura ngak dengar 😂😂😂

  • 20 Juli

    Jawaban klise...."belum berjodoh"

  • 20 Juli

    Alasan belum nikah lagi mempersiapkan diri untuk jadi pasangan yang terbaik untuk calonku kelak.

  • 20 Juli

    MARIA988 tulis:

    Alasan belum nikah lagi mempersiapkan diri untuk jadi pasangan yang terbaik untuk calonku kelak.

    katamutiara.co.id/wp-content/uploads/2017/02/Kata-kata-bijak-singkat6.jpg

  • 20 Juli

    saya menikmati mas... saking menikmatinya sampe lupa udh umur segini belum nikah nikah wkwkwk

    ISMU915 tulis: katamutiara.co.id/wp-content/u ... ak-singkat6.jpg

  • 8 Agustus

    Masih muda,belum nemu jodoh dan belum kepikiran 😀

  • 13 Agustus

    Hmmm....alasanku klasik sih...

    1. Susah nyari yg seiman di lingkungan ku

    2. Aq golongan "sobat missqueen"..tau sendiri donk "priviledge" nya gmn...😌

    3. Tampang dibawah rata², cenderung serem mungkin malahan.. 🤗

    4. Kerjaan cuma sbagai buruh kelas bawah yg gajinya tak menentu dan jauh dari UMR.🥴

    Ya udah deh..lengkap kan tuk jadi alasan aq jadi single akut gini..😬

  • 13 Agustus

    Gak takutlah.

    13 Agustus diubah oleh BEBEN182

251 – 275 dari 330    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12 ... 14  Selanjutnya Kirim tanggapan