Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Info kesehatan

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 213    Ke halaman:  1  2  3 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 28 Juni 2015

    Sebelumnya maaf dulu ya Mas bro Ronny783 karena di forum sebelumnya Anda buat topik mengenai Kesehatan. Lapaknya Mas bro kita tunggu-tunggu untuk shoot di Jodoh Kristen namun ngga muncul sampai sekarang. Jadi critanya saya ambil alih ya kepemilikan saham Anda di lapak Kesehatan. Hehehehe... Piisss..:)

    Sedikit info kesehatan yang saya share disini. Info ini saya dapat dari group perkumpulan sesama keluarga saya. Dan sudah ada anggota keluarga saya yang mencoba tips di bawah dan berhasil memulihkan kesehatan mereka.

    Saran : Bikin sendiri di rumah, jangan dibeli dari luaran karena kita tidak tahu bahan-bahan apa saja yang mereka gunakan.

    Semoga bermanfaat buat temans dan anggota keluarga Anda lainnya.

    Merci!! :)

    ❤KOLANG KALING

    ❤Untuk temen2 yang kena HNP, semoga bermanfaat :

    TESTIMONI Harsoyo ~ Melinda:

    ????????Sekitar awal Nopember 2013 saya dapat info bahwa ada orang makan Kolang Kaling tiap hari 2×8 biji, kuat berlutut berjam2 tanpa rasa sakit.

    ????????Terus saya mendapat broadcast berikut ini.

    Sejak tahun 2006 tulang pinggang saya terasa sakit, duduk lama akan terasa sakit, berdiri lama sakit, terlebih saat menggendong anak & saat tidur tengkurap sakitnya bukan main.

    ????????Sekitar 2 bulan lalu saya makan Kolang-Kaling secara rutin, 10 buah tiap hari.

    Alhamdulillah, setelah beberapa hari rasa sakit berkurang & saat ini hampir2 tak ada lagi rasa sakit di pinggang.

    Ibu mertua juga makan, tadinya jari-jarinya susah & agak sakit bila digerakkan.

    Saat ini, jauh lebih baik.

    ????????Manfaat Kolang-Kaling sudah diteliti oleh peneliti Belanda sejak zaman penjajahan dulu.

    Mereka tertarik karena di pedesaan Indonesia, rata2 orang tua sering mengkonsumsi buah atap ini & mereka jarang mempunyai masalah tulang.

    ????????Rata2 masalah pada orang tua adalah proses penuaan jaringan ikat yang dibangun oleh Kolagen yang terdapat pada Kulit, Otot, Tulang, Rambut & Kuku.

    ????????Kolang kaling mengandung Gelatin yang dapat dicerna oleh tubuh untuk mensintesa Kolagen.

    Kolang-Kaling juga mengandung Albumin yang adalah Protein Plasma tubuh kita yang mencapai 60%.

    ????????Kolang-Kaling mengandung serat untuk membantu pencernaan bekerja sama dengan Gelatin & Mineral, Kalium, Kalsium, Fosfor & Besi yg dikandungnya.

    ????????Wow... luar biasa Allah yang sudah menciptakan buah ajaib Kolang-Kaling ini.

    Seharusnya saya di Operasi & menghabiskan banyak uang.

    Dokter bilang penyakit saya adalah HNP atau 'Syaraf Kejepit'.

    ????????Teman2 ...

    ini artikel bagus untuk tulang kita. Selamat mencoba, Kolang-Kaling, khususnya bagi orang2 tua kita yang sudah berusia diatas 50 thn, yang kadang2 menjumpai problem pada tulang; lutut tidak bisa ditekuk; sakit lutut kalau berdiri dan  berjalan.

    Semoga bermanfaat.({})

    28 Juni 2015 diubah oleh SAURIA580

  • BOMBOM258

    28 Juni 2015

    Menyimak ahk,,,

  • 28 Juni 2015

    Bombom: Kalau punya info kesehatan dipost juga yah. Terbuka untuk semua anggota JK.

    Merci!!!

  • BOMBOM258

    28 Juni 2015

    Gw tim rekomended aja,

    Hihihi

  • 28 Juni 2015

    Tolong dong Sist info u/yg suka sakit migren.... aq sering migren nich,klo udah sakit g tahan bgt,jd ny lari ny k obat"n trs... tq

  • 28 Juni 2015

    Aku belum punya info na untuk saat ini sist Betsy. Tp klu sdh ada akan aku publish. Mungkin teman2 JK lainnya punya info tolong di share yahhh.. :)

  • BOMBOM258

    28 Juni 2015

    Mbak Betsy minum obat apa Emank kalau migran

  • 28 Juni 2015

    Obat" d apotek u/pnghlg rs nyeri,spt asamefenamat..

  • BOMBOM258

    28 Juni 2015

    Minum analgetik ya,,biar gak nyeri

    Secara teori si obat migran belum ada yg pasti

    Perbaikin pola makan aja si,supaya profil gula darah bagus

    Kalau sy si kadang migran, minum teh pekat aja, aman dee

    Tu pengalaman sy,

  • 28 Juni 2015

    Thanks a lot y Bombom...

    Teh pekat ny pake gula ato pahit gtu...? Prlu dcoba u/mnghindari efek samping pnggunaan obat"n..

  • BOMBOM258

    28 Juni 2015

    Kalau sy si gak pake gula. Tu pengalaman sy,

    Mau ngasi obatnya cuman blom ada studi nya yg jelas

    Kalau ada sy infoin

  • 28 Juni 2015

    Siiiiip ???? tq

  • YULEE694

    29 Juni 2015

    Cara Mengobati Batuk :

    1. Kacang Almond
    Belum banyak yang tahu kalau ternyata biji atau kacang almond dapat mengatasi batuk. Langsung saja dicermati cara menghilangkan batuk secara alami dengan kacang almond.

    Sediakan 8 butir kacang almond. Rendam di dalam air selama 12 jam (bisa malam hari sembari ditinggal tidur).
    Tumbuk kacang almond hingga menjadi pasta lembut. Tambahkan sesendok teh mentega.
    Buat jadwal tiga hingga empat kali konsumsi perhari. Makan pasta hingga batuk hilang.

    2. Buah Anggur
    Anggur merupakan buah untuk menyembuhkan batuk berdahak. Sifat ekspektoran pada anggur mampu mengeluarkan lendir yang tersimpan dalam saluran pernapasan. Untuk mengurangi rasa jenuh, Anda bisa mengonsumsi anggur dalam bentuk cair, dijus misalnya.

    3. Jus Wortel
    Dalam wortel dikonversi menjadi vitamin A yang dapat meningkatkan daya tangkap mata, melindungi kulit dari terpaan sang mentari, dan berbagai penyakit kulit. Selain itu, wortel juga mengandung antioksidan yang menjaga tubuh dari radikal bebas.

    Karena diperkaya vitamin dan nutrisi penting, wortel bisa juga mengobati batuk yang sedang menimpa Anda. Berikut ini langkah pengobatannya.

    Bersihkan 4 wortel, kemudian masukkan dalam gelas blender, jangan lupa tuang air seperlunya.
    Tambahkan beberapa sendok teh madu untuk memberikan rasa manis.
    Blender hingga menjadi jus nikmat yang siap konsumsi.
    Minumlah sehari tiga hingga empat kali sampai batuk mereda.

    4. Jeruk Nipis dan Kecap
    Cara mengobati batuk dengan jeruk nipis dan kecap turun temurun dipercaya dan masih sering digunakan oleh masyarakat kontemporer. Memang benar, beberapa orang mengaku sembuh dalam waktu singkat hanya dengan rutin mengonsumsi obat batuk tradisional ini.

    Penasaran? Berikut panduan membuatnya.

    Sediakan satu buah jeruk nipis, kecap secukupnya, dan sendok makan.
    Peras jeruk nipis ke atas sendok, tuang pula sedikit kecap, lanjut dengan mencampurkan kedua bahan sebelum diminum.
    Minum sehari dua sampai tiga kali selama batuk belum berhenti.

    5. Madu
    Resep-resep sebelumnya ada yang disarankan menambahkan madu untuk memberi rasa. Mengapa madu yang dipilih? Tentu karena madu telah terbukti secara empiris efektif mengobati batuk dan tenggorokan gatal. Anda bisa minum madu langsung atau mencampurkannya dengan teh lemon.

    6. Daun Mint yang Dijadikan Teh
    Negeri Hitler mempercayai daun mint sebagai solusi untuk menyembuhkan batuk, infeksi saluran pernapasan bagian atas, dan bronkitis. Dedaunan ini dijadikan bahan baku langsung yang dikonsumsi dengan menjadikannya teh untuk mengurangi inflamasi dan merileksasikan otot trakea dan ilea.

    Jika Anda memiliki tanaman ini di sekitar rumah, tidak ada salahnya mencoba cara mengobatib atuk dengan daun mint. Berikut langkah-langkahnya.

    Petik daun teh mint secukupnya, kemudian seduh dengan air mendidih selama 10 menit, saring.
    Untuk memberi rasa dan manfaat tambahan, tuangkan madu dan lemon secukupnya.
    Minum rutin hingga batuk sembuh.

    7. Merica Hitam dan Madu
    Lagi-lagi madu yang dikolaborasikan. Namun, kali ini dengan rempah masak yang sepertinya jarang dikonsumsi orang untuk mengobati batuk (mungkin belum mengtahuinya). Untuk itu, Anda bisa langsung mencoba khasiat merica hitam selain menstimulasi sirkulasi lendir, yakni menyembuhkan batuk.

    Cara pengobatannya:

    Ambil sesendok merica halus (bisa beli langsung atau tumbuk sendiri), kemudian campurkan dengan 2 sendok madu dalam gelas ukuran normal.
    Tuangkan air mendidih, ambil penutup gelas dan biarkan 10 menit.
    Terakhir, minum langsung dan rasakan kehangatannya.

    8. Lemon
    Lemon berbeda dengan jeruk nipis, tapi keduanya memiliki khasiat menyembuhkan batuk. Anda bisa mencoba ramuan herbal yang cukup unik cara pengonsumsiannya ini. Berikut caranya.

    Ambil satu buah lemon, belah menjadi dua bagian atau iris sesuka Anda.
    Pada bagian daging, taburi merica bubuk dan garam.
    Cara mengonsumsinya yaitu dengan menghisap lemon hingga semua irisan berkurang cairannya.

    Mungkin terkesan memaksakan, tapi memang seperti itu adanya. Atau, Anda bisa mencoba cara mengonsumsi lemon untuk mengobati batuk lain. Yakni dengan menjadikannya jus lemon hangat, untuk pemanis gunakan madu saja jangan gula.

    9. Jahe
    Jahe dapat memberi kehangatan bagi tubuh. Anda bisa langsung merasakan manfaat jahe bagi tubuh saat mengonsumsinya dalam bentuk cair, semisal susu jahe atau wedang jahe. Di tenggorokan akan terasa hangat sesaat menelan olahan jahe.

    Seorang praktisi medis menggunakan jahe untuk meredakan gejala demam dan flu dengan memanfaatkan kandungan antihistamin dan kemampuan decongestant yang dimilikinya. Tanpa perlu beripikir panjang, Anda bisa langsung membuat jahe dengan mendidihkan 12 iris jahe dalam 3 gelas air selama ¼ jam, kemudian angkat, saring, tambahkan perasan lemon dan sesendok madu, minum ketika hangat.

    Obat Batuk Herbal :

    Sekarang, Anda akan mengetahui bagaimana orang-orang sebelum kita mengobati batuk dengan tanaman yang hidup di alam. Silahkan disimak satu per satu resepnya, kemudian pilih yang menurut Anda manjur .

    Obat batuk pertama:

    Siapkan 50 gram daun pegagan, kapulaga (tumbuk), kencur (parut), dan daun jinten (dipipis).
    Rebus semua bahan hingga meniddih, saring airnya dan beri madu. Minum sampai batuk sembuh.

    Obat batuk kedua:

    Siapkan 10 gram daun belimbing dan kencur (parut), 5 gram temugiring (parut) dan daun inggu, dan 1 buah jeruk nipis.
    Rebus semua bahan hingga mendidih, saring dan minum. Untuk pemanis sehat tambahkan madu saja.

    Obat batuk ketiga:

    Siapkan 1 genggam daun saga, 8 lembar daun sirih, 1 ruas jari gula merah, dan 2 gelas air matang.
    Cuci daun saga dan daun sirih, campur keduanya. Rebus dalam air yang telah disiapkan hingga mendidih.
    Masukkan gula merah hingga larut, diamkan sampai air tersisa satu gelas.
    Saring dan minum obat ini sehari dua kali hingga batuk sembuh.

    Obat batuk keempat:

    Siapkan 7 lembar daun pare segar dan 2 sendok makan air.
    Bersihkan daun pare dengan air, tumbuk halus. Masukkan dalam mangkuk kecil.
    Tuangkan air matang, peras, saring.
    Minum langsung obatnya sehari dua kali.

    Obat batuk kelima:

    Siapkan 1 buah jeruk purut, 1 butir kuning telur, dan 1 sendok makan madu hutan.
    Peras jeruk, campur air preasan bersama kuning telur dan madu.
    Minum obat batuk tradisional ini sehari dua kali.

    Cara mengobati batuk tradisional keenam:

    Siapkan 1 ruas jari jahe, 2 gelas air, dan 5 gram gula jawa
    Bubuhkan rimpang jahe, masukkan dalam panci berisi 2 gelas air. Masukkan gula jawanya, rebus hingga mendidih.
    Minum obat herbal batuk ini 3 kali sehari, masing-masing satu gelas.

    Cara mengobati batuk tradisional ketujuh:

    Persiapkan segenggam biji kapulaga dan 3 gelas air panas.
    Prosesnya diawali dengan menghaluskan biji kapulaga, kemudian diseduh dalam air panas.
    Minum langsung 3 kali sehari hingga sembuh.

    Cara mengobati batuk alami kedelapan:

    Ambil satu ruas jahe dan akar kalak kambing, 1 butir bawang merah, dan 3 gelas air bersih.
    Cara membuatnya dimulai dengan mencuci semua bahan.
    Selanjutnya, rebus bahan dalam air hingga mendidih.
    Diamkan sehabis menididh hingga dingin, saring ramuan.
    Minum obat batuk alami sehari 3 kali masing-masing 1 gelas.

    Cara mengobati batuk berdahak kesembilan:

    Kumpulkan 4 gram daun sembung dan 3 gelas air matang.
    Mulai dengan membersihkan daun sembuh dan taruh dalam mangkuk.
    Tuang air, remas-remas daun. Saring.
    Minum sehari sekali sebanyak satu gelas.

    Cara mengobati batuk kering kesepuluh:

    Gunakan 6 lembar daun sirih dan siapkan pula 4 gelas air.
    Pembuatan diawali dengan mencuci daun sirih.
    Rebus daun ke dalam air hingga panas mendidih. Saring.
    Tunggu dingin, minum sehari tiga kali masing-masing satu gelas.

    Tips Meredakan Batuk

    Konsumsi Air Hangat
    Batuk yang dialami oleh Anda biasanya disertai gatal pada bagian tenggorokan. Rasa tidak nyaman yang timbul tentu membuat Anda jengkel. Oleh sebab itu, kurangi rasa gatal dengan minum air hangat tawar atau teh hangat tanpa gula. Jika ingin sedikit ada rasa maka gunakan perasan lemon atau madu. Meminum air hangat bisa membantu tubuh tetap terhidrasi dan mengencerkan lendir yang menyumbat hidung.

    Madu Lebih Baik Diminum Menjelang Tidur
    Sebelum tidur di malam hari, Anda bisa membuktikan riset ilmiah perihal minum dua sendok teh madu ketika beranjak tidur untuk membantu menyembuhkan batuk. Proses pengobatan yang dilakukan oleh madu mirip dengan manfaat supresan batuk dekstometrofan. Kegiatan ini sangat baik dilakukan oleh wanita hamil yang sedang batuk.

    Kumur-kumur Dengan Air Garam
    Belum terbukti secara ilmiah mengenai ini. Tetapi, garam diyakini berkemampuan menyerap cairan yang melekat pada saluran tenggorokan yang menimbulkan pembengkakan. Jika dipadukan dengan air hangat, maka bisa menjadi media untuk mengurangi rasa gatal yang berlangsung di daerah tenggorokan.

    Menghirup Uap dan Memijat Dada
    Cara mengobati batuk yang satu ini benar-benar tradisional dan tidak membutuhkan banyak bahan apalagi peralatan. Anda cukup memanaskan air hingga mendidih, kemudian matikan apinya. Letakkan wajah Anda di atas panci sejauh beberapa sentimeter. Hirup uap panas yang keluar selama beberapa menit hingga hidung Anda yang mampet akibat lendir yang mengendap bisa encer.

    Smoga Bermanfaat utk kita smuaaa...

  • MEY072

    29 Juni 2015

    Hi..Ada yg bs recommend ga utk skt amandel, obat tradisional gt yg gampang buat dan bahan mudah dicari?? Kykna q kena gejala skt amandel skrg..

  • BOMBOM258

    29 Juni 2015

    MEY072 tulis:

    Hi..Ada yg bs recommend ga utk skt amandel, obat tradisional gt yg gampang buat dan bahan mudah dicari?? Kykna q kena gejala skt amandel skrg..

    Operasi aje,selese masalah,sehari doang uda bisa aktifitas kok

  • JODOHKRISTEN

    29 Juni 2015

    DEAR RAMSI380,

    Kami telah menghapus beberapa postingan anda karena tidak sesuai pembahasan di sini.

    Silakan post humor seputar kesehatan di topik baru. :-)

    Tuhan memberkati

    29 Juni 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • MEY072

    29 Juni 2015

    Krn ga mo operasi jd nyri yg alternatif..

  • BOMBOM258

    29 Juni 2015

    MEY072 tulis:

    Krn ga mo operasi jd nyri yg alternatif..

    Kalau aman make jalan tol ngapain lewat gank2.

    Saran aja si

  • MEY072

    29 Juni 2015

    Ehmm gt.. Tp klo da yg bs ksh info, please yach..

  • YULEE694

    29 Juni 2015

    Amandel merupakan jaringan limfoid yang terdapat di faring. Amandel memiliki fungsi penting yaitu penyaring kuman, melawan infeksi pada selaput lendir, penahan debu masuk melalui udara lewat jalan pernapasan sebelum ke saluran napas pada bagian bawah. Selain itu, berfungsi sebagai produsen antibody dalam produksi Imunoglobulin A dan membentuk jaringan lokal penahan kuman penyakit. Paling utama fungsi amandel adalah benteng pertahanan terdepan menangkis serangan kuman yang masuk melalui pernapasan serta mulut.

    Gejala Dan Pantangan Pada Penyakit Amandel

    Ada beberapa gejala penyakit amandel adalah saat menelan makanan akan terasa sakit bagian kerongkongan. Seolah terdapat beberapa gumpalan memenuhi kerongkongan saat menelan makanan. Sehingga jika dibiarkan, lama-lama tubuh akan kurus karena kurang nutrisi makanan masuk dalam tubuh. Gejala lain pada peradangan amandel yaitu amandel membengkak, bisa dilihat dari kelenjar  leher membengkak dan terjadi perubahan pada warna amandel yaitu lebih merah. Gejala terakhir adalah demam yang menandakan bahwa amandel terkena radang.

    gejala penyakit amandel

    Radang amandel tentu penyakit yang tidak enak karena akan makan apapun susah dan pasti tidak bisa merasakan nikmatnya makan dan minum. Maka dari itupantangan penyakit amandel di bawah harus dipatuhi supaya tidak kambuh lagi.

    pantangan penyakit amandel

    Jangan makan segala jenis ikan, baik laut maupun tawar.Jangan mengkonsumsi makanan berminyak.Tidak boleh minum yang dingin.Hindari buah durian.Hindari soft drink.Jangan minum minuman beralkohol.

    Radang amandel disebabkan karena makanan yang tidak sehat, seperti mengandung pengawet, pewarna kimia, dan pemanis buatan. Kurangnya vitamin C yang sangat penting untuk tubuh, setidaknya tubuh perlu asupan vitamin C sebanyak 500mg dalam satu hari. Harus diimbangi dengan nutrisi untuk kebugaran tubuh tetap fit. Radang amandel juga disebabkan sering makan terlalu pedas.

    Penyakit amandel dan pengobatannya menginginkan penyembuhan secara cepat serta aman dengan obat tradisional,pengobatan amandel tanpa operasi dan aman dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping yaitu:

    Sambiroto

    Siapkan sambiroto 30 gram dan daun cocor bebek 10 gram. Caranya kedua bahan tersebut dicampu air sebanyak 600 cc sampai air tersisa setengah. Kemudian saring dan airnya untuk kumur.

    Jeruk nipis

    Siapkan kunyit 1 ruas dan jeruk nipis 1 buah. Caranya kunyit diparut lalu diperas dicampur dengan perasan jeruk nipis, tambah dua sendok madu dan setengah gelas air. Lalu saring dan minum airnya.

    Godong/daun sambung nyawa

    Siapkan 7 lembar sambung nyawa lalu rebus dengan 400 cc air sampai mendidih dan minum airnya.

    Moga bermanfaat ya buat sis Mey072

  • MEY072

    29 Juni 2015

    Thanks yach sis julee.. Q coba alternatif kedua dech kykna mudah dicari bahana.. Klo daun sambiroto kykna susah gyn q jg ga tau bentukna.. Emnk sie ktna dokterna msh gejala krn q bandel suka mkn pedass.. Nie rasa fav. Yg hrs q hindari wlo susah bgt mkn klo ga da sambal maklum ank kampung.. Bsk q coba buat dech seklian beli madu asli..thnk u so much for ur inform

  • YULEE694

    29 Juni 2015

    Smoga cepat sembuuuh...jgn mkn pedas2 lagi demi kesehataan...

    GBU

    MEY072 tulis:

    Thanks yach sis julee.. Q coba alternatif kedua dech kykna mudah dicari bahana.. Klo daun sambiroto kykna susah gyn q jg ga tau bentukna.. Emnk sie ktna dokterna msh gejala krn q bandel suka mkn pedass.. Nie rasa fav. Yg hrs q hindari wlo susah bgt mkn klo ga da sambal maklum ank kampung.. Bsk q coba buat dech seklian beli madu asli..thnk u so much for ur inform

  • MEY072

    29 Juni 2015

    Tuhan berkati jg @yulee.. Salam kenal dan terimakasi ????????

  • YULEE694

    29 Juni 2015

    Sama2 sis & Lam knl sis...

    MEY072 tulis:

    Tuhan berkati jg @yulee.. Salam kenal dan terimakasi ????????

  • GOLYATSB430

    29 Juni 2015

    Ada yg thu ga dgn alkaline water..

    Sebagai cairan penyeimbang tubuh..

    tubuh manusia pd dasarnya memproduksi asam.. tetapi yg dikeluarkan dr tubuh selalu berupa garam..

    garam terbentuk dr reaksi antara asam dan basa.. kelebihan asam dlm tubuh tdk bs keluar dr tubuh dan akan mengendap dlm tubuh yg akirnya menjd penyakit..

    basa hanya didapat dr sayuran dn buah2an..  gimn penyeimbangan cairan dlm tubuh atau metabolisme stabil dlm tubuh.. hrs terjadinya pertemuan asam dn basa..

    setelah mnjd garam akan dikonsumsi oleh darah, makanya darah kita terasa asin.. tp tdk boleh terlalu banyak garam dlm tubuh krn garam betsifat kristal pd temperatur rendah.. kandungan garam dlm darah yg tinggi mengakibatkan pengentalan darah.. bs berbahaya..

    Meminum air yg phnya antara 7~8,5 bagus unk kestabilan metabolisme

1 – 25 dari 213    Ke halaman:  1  2  3 ... 9  Selanjutnya Kirim tanggapan