Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Info kesehatan

ForumCampur-campur

251 – 275 dari 290    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 13 Mei

    Kalau dokter Rehab Medis nya lanjut aja sis....tetapi perlu juga kontrol ke Poly/ spesialis Orthopedi
    Banyak kasus tsb di poly Orthopedi
    Barangkali bisa dg Operatif Terapi...

    SAURIA580 tulis:

    Kalau ini menurut masukan doc Sergy895 ke doc specialist apa? Mhn advice nya.

  • 13 Mei

    Jumping  dropshot kalau secara medis tdk disarankan Bro Christiano... some patients may be frustrated by the loss of motion and may want to force the shoulder to regain motion.
    This can be dangerous and could cause significant injury to the rotator cuff or other important parts of the shoulder joint :-)

    CRISTIANO501 tulis:

    Olah raga rutin melatih bagian2 shoulder yg mengalami frozen, walau nyeri. Ada gerakan2 yg memang menyebabkan nyeri parah.. sprti gerakan2 senam, jangan kuger.  Temanku trus brupaya melakukan jumping dropshot ala badminton player, itu sngat menolong memberi efek kejut pada nerve system bagian itu.. Ada makanan2 yg perlu di hindari, akan di beri tau dokter sesuai diagnosa pasien tsb..smoga bsa sdkit bermanfaat..

  • 13 Mei

    Maksudnya operasi / surgery kah?

    SERGY895 tulis:

    Barangkali bisa dg Operatif Terapi...

    13 Mei diubah oleh SAURIA580

  • 13 Mei

    SERGY895 tulis:

    Jumping  dropshot kalau secara medis tdk disarankan Bro Christiano... some patients may be frustrated by the loss of motion and may want to force the shoulder to regain motion.
    This can be dangerous and could cause significant injury to the rotator cuff or other important parts of the shoulder joint :-)

    That's true bro Sergy. not medically recomended.  He was just doing that under medical supervision (follow some rules) Yes, you are right..

    (Note : He regained the motion almost 90% in eround 6-8 months.  With the continuing efforts &  sincere prayers, by Grace of God, now he plays like a normal professional player, like a miracle.)  

    13 Mei diubah oleh CRISTIANO501

  • 14 Mei

    1 minggu tanpa konsumsi gula pasir dan pemanis, tidak minum minuman manis dan kue2. Efeknya belum terlalu kurasakan, mgkn setelah 1 bulan baru berasa ya🤔

  • 14 Mei

    WELLYN308 tulis:

    1 minggu tanpa konsumsi gula pasir dan pemanis, tidak minum minuman manis dan kue2. Efeknya belum terlalu kurasakan, mgkn setelah 1 bulan baru berasa ya🤔

    Manusia tetap butuh asupan gula kak..

    Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) kebutuhan asupan gula per orang per hari yaitu 50 gram (4 sendok makan) gula.

    Jika kurang asupan gula maka maka gula darah terus turun, otak tidak mendapatkan cukup glukosa dan berhenti berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur, sulit berkonsentrasi, mengantuk dan sulit melupakan hal² indah bersamanya.

  • 14 Mei

    :-D:-D ada-ada aja bang Pagi985 inilah.

    PAGI985 tulis:

    Hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur, sulit berkonsentrasi, mengantuk dan sulit melupakan hal² indah bersamanya.

  • 14 Mei

    Gimana caranya agar dompet selalu sehat?

  • 14 Mei

    rasanya aduhhh 🤭

    tp klo dah lewat sebulan biasa aja. tp ada bbrp fase kangen dessert. klo yg sweet tooth kayak aku agak susah 😁

    misal kangen pen ice cream, daripada diganti jd makan buah mending makan aja ice cream tp kalori makanan lain diatur.

    kecuali liburan sih begitu syulit lupakan rayhan

    WELLYN308 tulis:

    1 minggu tanpa konsumsi gula pasir dan pemanis, tidak minum minuman manis dan kue2. Efeknya belum terlalu kurasakan, mgkn setelah 1 bulan baru berasa ya🤔

  • 14 Mei

    PAGI985 tulis:

    Manusia tetap butuh asupan gula kak..

    Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) kebutuhan asupan gula per orang per hari yaitu 50 gram (4 sendok makan) gula.

    Dr Buah dan nasi kan tetep mengandung gula gi 😁

    50 gr itu termasuk glukosa fruktosa laktosa dll kan?

    14 Mei diubah oleh EZTY822

  • 14 Mei

    SAURIA580 tulis:

    Deficiency Vitamin D.

    Jika punya gejala² seperti dibawah ini:

    1. Mata suka perih, panas.

    2. Badan suka pegal², bahkan sampai kelelahan dan exhausted

    3. Rambut selalu rontok

    4. Pada sebagian orang, bisa sampai lelah otot, keram, linu dan sejenisnya.

    ...

    Kita² yg bekerja dalam gedung dengan AC central memiliki potensi besar untuk deficiency vitamin D.

    Jika kondisi di atas dan ritme kerja jg demikian ndak salah  coba test darah untuk mengetahui kadar vit d nya.

    Note: berangkat dr konsultasi ke dokter mata, ternyata doc nya saranin cek darah untuk mengetahui kadar vit D dlm tubuh. Sementara doc² sebelumnya hanya saranin setiap 20 menit sekali istirahat berkegiatan di depan komputer, laptop, dan liat sekitar selama 5 menitan agar rilex.

    Gejala yg sama saya alami th 2008 saat itu masih kerja di salah satu lembaga keuangan, kerjaan saya tiap hari hanya duduk di depan komputer seharian ngitung angka. Dg ruangan ber AC.

    Pertama kali jg mengalami mata pedih. Saat ke dokter, diagnosenya mata kering diberi tetes mata teardrops. Trus dokter kasih saran jangan lupa berkedip setiap 10 menit 1×. Ternyata sangat efektif sekali .. krn tanpa sengaja kita  yg terbiasa di depan layar melotot seharian apalagi kalau dihadapan kita isinya deretan angka2 yg hrs di analisis.😅✌

    Jg jangan lupa minum air putih tiap 2 jam dan melemaskan otot dg jalan  ( istialah jawa ngolét = menggeliat =meregangkan otot tubuh biar tdk kaku.)

    Utk frozen shoulder saya lebih suka dg metode terapi akupunktur.

    Ga sampai 4x terapi sll lebih cepet sembuh. Dibanding terapi tends ( yg digetarankan) maupun  sinar .

    Saat ini jika kondiai sdh parah biasanya dpt terapi laser. Itu lebih cepet lagi . Asal tdk punya sakit cancer. Krn efeknya bisa membuat lebih ganas.

    Salam sehat

    .

    14 Mei diubah oleh YANTI342

  • 14 Mei

    Iya awalnya dr dokter mata sebelum²nya jg bilang kasi waktu istirahat gt matanya. Tp pas sama si doc mata 1 ini disuruh test darah ternyata kadar vitamin D sy rendah sekali. Akhirnya dikasi vitamin D dan ada tetes mata jg (3 jenis). Dihitung² plus konsultasi opthalmologist bisa 1.5 jeti++. Untung cuma bayar 10% doang, 90% nya cover insurance opis.

    Selain itu saya skrng jemur di bawah sinar matahari jam 8-10 am selama kurleb 15-30 mnts pada saat weekend.

    Thanks buat saran tambahannya sis.

    Sehat² buat kita semua. Jangan tunggu sampai sakit dulu jadinya menyadari kesehatan itu sangat penting dan mahal sekali melebihi duit yang sepabrik pabrik. Wkwkwk...😂

    YANTI342 tulis:

    Gejala yg sama saya alami th 2008 saat itu masih kerja di salah satu lembaga keuangan, kerjaan saya tiap hari hanya duduk di depan komputer seharian ngitung angka. Dg ruangan ber AC.

    Pertama kali jg mengalami mata pedih. Saat ke dokter, diagnosenya mata kering diberi tetes mata teardrops. Trus dokter kasih saran jangan lupa berkedip setiap 10 menit 1×. Ternyata sangat efektif sekali .. krn tanpa sengaja kita  yg terbiasa di depan layar melotot seharian apalagi kalau dihadapan kita isinya deretan angka2 yg hrs di analisis.😅✌

    Jg jangan lupa minum air putih tiap 2 jam dan melemaskan otot dg jalan atau ( istialah jawa ngolét = meregangkan otot tubuh biar tdk kaku.)

    Salam sehat

    .

    14 Mei diubah oleh SAURIA580

  • 14 Mei

    SAURIA580 tulis:

    Iya awalnya dr dokter mata sebelum²nya jg bilang kasi waktu istirahat gt matanya. Tp pas sama si doc mata 1 ini disuruh test darah ternyata kadar vitamin D sy rendah sekali. Akhirnya dikasi vitamin D dan ada tetes mata jg (3 jenis). Dihitung² plus konsultasi opthalmologist bisa 1.5 jeti++. Untung cuma bayar 10% doang, 90% nya cover insurance opis.

    Selain itu saya skrng jemur di bawah sinar matahari jam 8-10 am selama kurleb 15-30 mnts pada saat weekend.

    Thanks buat saran tambahannya sis.

    Sehat² buat kita semua. Jangan tunggu sampai sakit dulu jadinya menyadari kesehatan itu sangat penting sekali melebihi duit yang sepabrik pabrik. Wkwkwk...😂

    Tdk ingin membuat Sista ketakutan.

    Tapi gejala itu adl awal gejala auto imun . Saya jg baru mengalaminya di th 2022 kmrn. Memang lambat dr awal 2008 kondisi kekurangan Vit D dan risiko pekerjaan seharian di ruang ber AC sd 2022 baru ketahuan, Apalagi klo kita pernah kena covid itu sangat menambah peluang terjadinya kondisi tsbt. Banyak org tdk sadar bahkan menyangkal tahu2 sdh ke tingkat akhir.

    Akan lebih mudah mengobatinya jika mengetahui sebelumnya drpd terlanjur spt kondisi saya.

    Supaya tdk terlanjur spt saya lebih baik konsul ke dokter Penyakit Dalam sub spesialis AI (Alergi Imunologi) atau bisa juga ke sub  spesialis Rhematologi. Ana test nya kira2 4jt an. Klo mo lebih ringan bisa pakai BPJS.

    Krn semakin cepat kita ketahui semakin mudah mengatasinya. Cukup dg mengkonsumsi imuran langsung baik lagi.

    Jangan spt saya yg tahu2 sdh hrs mengkonsumsi rheutex. 😅✌. Sejenis obat kemoterapi. Tiap minggunya..

    14 Mei diubah oleh YANTI342

  • 14 Mei

    Ooh ngga sis. Normal kok. Puji Tuhan.

    YANTI342 tulis:

    Tdk ingin membuat Sista ketakutan.

    Tapi gejala itu adl awal gejala auto imun . Saya jg baru mengalaminya di th 2022 kmrn. Supaya tdk terlanjur  spt saya lebih baik konsul ke dokter Penyakit Dalam sub spesialis AI ( Alergi Imunologi) atau bisa juga ke sub  spesialisnRhematologi).

    Krn semakin cepat kita ketahui semakin mudah mengatasinya. Cukup dg mengkonsumsi imuran langsung baik lagi.

    Jangan spt saya yg tahu2 sdh hrs mengkonsumsi rheutex. 😅✌. Sejenis obat kemoterapi. Tiap minggunya..

  • 14 Mei

    SAURIA580 tulis:

    Ooh ngga sis. Normal kok. Puji Tuhan.

    Syukurlah.. 🙏❤

  • 14 Mei

    Haha... bisa aja kau Gi😆

    Makanan lain pun sdh mengandung gula kok, jadi asupan cukup😁

    PAGI985 tulis:

    Manusia tetap butuh asupan gula kak..

    Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) kebutuhan asupan gula per orang per hari yaitu 50 gram (4 sendok makan) gula.

    Jika kurang asupan gula maka maka gula darah terus turun, otak tidak mendapatkan cukup glukosa dan berhenti berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur, sulit berkonsentrasi, mengantuk dan sulit melupakan hal² indah bersamanya.

  • 15 Mei

    Hampir segala bentuk tindakan medis yg menyakitkan sdh pernah kurasakan. Bahkan ada yg 4x operasi di 1 tempat pun tdk membuat ku takut .

    Tapi hanya 1 yg bikin aq takut yaitu COLONOSCOPY..🥶

    15 Mei diubah oleh YANTI342

  • 15 Mei

    EZTY822 tulis:

    Dr Buah dan nasi kan tetep mengandung gula gi 😁

    50 gr itu termasuk glukosa fruktosa laktosa dll kan?

    Iya.. aku cuma godain kk well aja kok, es 😆

    Jadi pingin gogel..

    Sukrosa adalah gula pasir yang terdiri dari glukosa dan fruktosa. Glukosa disimpan tubuh untuk diubah menjadi energi, sedangkan fruktosa akan diubah menjadi lemak. Sementara, laktosa adalah salah satu jenis karbohidrat utama yang secara alami ditemukan di dalam ASI.

    Btw, kandungan gula dlm..

    Sepiring nasi 0,05 gram

    Buah Mangga 45 gram

    Anggur 23 gram

    Pisang 14 gram

    Semangka 17 gram

    Jadi makan nasi saja masih kurang, perlu ditambah buah²an tiap hari.

    Gimana saya sudah cocok jadi dokter kan? Ehm

  • 16 Mei

    Nyimak info kesehatan. Saya mengalami kesemutan klo trlalu lama naik mtr, tangan dan kaki kesemutan. Kesemutan klo trlalu lama kaki di tekuk. Knp ya ?

  • 16 Mei

    ULI887 tulis:

    Nyimak info kesehatan. Saya mengalami kesemutan klo trlalu lama naik mtr, tangan dan kaki kesemutan. Kesemutan klo trlalu lama kaki di tekuk. Knp ya ?

    Pernah jg spt itu sampai konsul ke dokter saraf dan ortho.krn bisa tiba2 saat ngetik tll lama, tidur ketindih badan sdiri, diam dlm posisi ttt. berkendara  kelamaan tangan kesemutan,  kebas & bengkak . ternyata  krn ada saraf kejepit di leher (Hnp cervical).Biasa jaman itu klo ga 90km/jam ga berasa naik motor jd pernah jatuh nabrak tukang bakso yg sdg nyebrang tetiba mundur krn ada mobil yg mepet bodi nya.. dan badannya jd kena moncong motor q lah..🤦

    Saat jatuh ga ngerasa ada yg salah tp 10 th setelah itu baru terjd keluhan spt di atas..😅✌

    Setelah di MRI baru ketahuan.

    Sebelumnya udah berbulan2 dokter kasih obat penguat saraf, anti bengkak dll ga sembuh2.

    Langkah ke- 2,  fisioterapi kata dokter. Tapi ternyata sdh berpaket paket ga sembuh2 ( 1 paket 6x terapi di panasin, di getar dan di OT).

    Akhirnya dg akupunktur 4x  lsg sembuh.

    Pengalaman ku duluuuuuu...say..

    16 Mei diubah oleh YANTI342

  • 22 Mei

    Sakit kuning adalah sakit yang dialami pada saluran perkencingan dimana pengerosian di sela testis dan sokar terasa sakit yang dialami saat kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Saat suhu lebih dari 40' akan susah tidur dan durasi tidur tidak normal, maka panas tubuh akan naik. Saat suasana dingin atau iklim tropis sering kumat. Dialami oleh orang tua atau kaulamuda yang sering melakukan hubungan intim. Urine mengeluarkan nanah, suhu badan terasa panas dingin terjadi benjolan benjolan pada saluran perkencingan dan mulut rahim. Apabila badan sudah mulai terasa lemas maka tangan akan mengalami gedek (gemetar) takut terhadap gelap dan merasa pesimis di siang hari. Tangan sering mengalami lembab dan gangguan pendengaran (distorsi) di pagi hari terasa mau jatuh atau pingsan.

    Jika terjadi gejala demikian segeralah pergi ke dokter

  • 23 Mei

    FRANCISKUS208 tulis:

    Sakit kuning adalah sakit yang dialami pada saluran perkencingan dimana pengerosian di sela testis dan sokar terasa sakit yang dialami saat kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Saat suhu lebih dari 40' akan susah tidur dan durasi tidur tidak normal, maka panas tubuh akan naik. Saat suasana dingin atau iklim tropis sering kumat. Dialami oleh orang tua atau kaulamuda yang sering melakukan hubungan intim. Urine mengeluarkan nanah, suhu badan terasa panas dingin terjadi benjolan benjolan pada saluran perkencingan dan mulut rahim. Apabila badan sudah mulai terasa lemas maka tangan akan mengalami gedek (gemetar) takut terhadap gelap dan merasa pesimis di siang hari. Tangan sering mengalami lembab dan gangguan pendengaran (distorsi) di pagi hari terasa mau jatuh atau pingsan.

    Jika terjadi gejala demikian segeralah pergi ke dokter

    Mas Fransiskus Moon maap sebelumnya numpang ketawa dulu 😂😂

    Maaf juga kalau saya salah.

    Kayaknya yg anda tulis itu bukan gejala sakit kuning, tp gejala sakit lion king 😂

  • 23 Mei

    Wkwkwk...lion king.

    PAGI985 tulis:

    Mas Fransiskus Moon maap sebelumnya numpang ketawa dulu 😂😂

    Maaf juga kalau saya salah.

    Kayaknya yg anda tulis itu bukan gejala sakit kuning, tp gejala sakit lion king 😂

  • 23 Mei

    cdn.imgpaste.net/2024/05/23/SYeT5X.jpg

  • 23 Mei

    PAGI985 tulis:

    Mas Fransiskus Moon maap sebelumnya numpang ketawa dulu 😂😂

    Maaf juga kalau saya salah.

    Kayaknya yg anda tulis itu bukan gejala sakit kuning, tp gejala sakit lion king 😂

    Paham x keknya ya bang sama gejala si lion king🤭

    Oia..

    Pikirku malah ada cabang lain si sakit kuning.Yg awak tau selama ini urusan nya sama si hati (liver).

251 – 275 dari 290    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12  Selanjutnya Kirim tanggapan