Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Menumbuhkan rasa PERCAYA DIRI

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 10 dari 10Kirim tanggapan

  • 2 Juli 2015

    Ada yg brpendapat, katanya untuk bisa PD harus sukses & hebat dlu, otomatis bakal PD.

    Tapi klo nggak PD dr sekarang, kpn suksesnya??

    Mungkin teman" pny pndapat bgaimana mnumbuhkan rasa PD?

    Bgaimana qta bisa mbedakan klo jgn sampai over PD?

    THANKS...GBU

  • RAMSI380

    3 Juli 2015

    ksh tahu gk ya ?..8-)

  • 3 Juli 2015

    Over PD jika selalu ingin jadi pusat perhatian dunia setiap waktu, PD jika tau kapan harus memimpin, menyuarakan pendapat, menampilkan diri di saat yang tepat, jika ada saat ia harus menyimak, ia akan diam dan mendengarkan.

  • GOLYATSB430

    3 Juli 2015

    PD itu seperti pobia.. cara menumbuhkanya hanya dengan berni melawan atau memasuki penyebab yg membuat tdk PD, dgn membuang pmikiran akn nanti, kalau, dn sesuatu yg blm terjadi. Selalu berfikir positif.

    cnth.. sy tdk PD tampil didepan krn takut nanti akn ditertawakan.. buang jauh pemikiran nanti akan, dan masuki arena spy membuat tertawa.

    over PD idem sama pendapatnya mbak Ayu hehe

    salam

  • DKBALI312

    3 Juli 2015

    Kita nggak PD karena kekurangn2 dan kelemahan2 kita dan kita "terbawa" dg itu, klo mau merubah jd PD dan itu bisa, yaitu kita harus menata ulang mindset kita bgmn caranya supaya kita tidak terbawa/mempengaruhi negatif  dg kekurangan & kelemahan itu, dg menemukan sudut pandang baru, memanipulasi pikiran, over PD gpp klo emang harus dilakukan. Tujuannya utk kemajuan dan perkembangan diri. Contoh kasus jaman dulu ada teman saya wkt lamaran krj ditanya punya SIM A? dia jwb dg PDnya punya! (padahal gak punya, boro2 nyetir aja dikit2 bisa), hbs itu dia ya cepet bikin SIM, jadi, trs dikasih berkas2nya komplit, beres, kerja deh..hehe..

  • 3 Juli 2015

    Mkasih tmn" u/share ny y, sy spendapat dg kalian

    Sy trmasuk org yg krg PD, mau mlakukn sstu kdg mikir dlu,kuatir ny nti dkira malah kpedean & gak brkenan bg org lain

    @ayusari Brati qta hrs pny timing yg tepat u/mnanpilkn diri y?

    @Golyat Sy sgt stuju skali: "slalu brpikir positif"

    @DKBali Stuju, kdg mindset sy mbuat sy jd brkecil hti...hrs ada pnataan ulang...

    Klo over PD, sy mlihat ny bs mnimbulkn positif & negatif....

  • DKBALI312

    4 Juli 2015

    Gak PD timbul krn kita takut salah, menghindari kesalahan. Kadang atau bahkan seringkali untuk tahu yg benar kita harus salah dulu. Buatku berbuat kesalahan itu tdk salah tp justru benar, krn kita akan tahu benar utk tingkat diatasnya. Mksdnya misal kita krj di level C trs ada kesempatan naik ke level B, klo gak PD kan wah gbs, ga mampu, pasti salah2 trs, takut, dll... yah rugi kan, tahunya benar di level C aja. Tp klo PD, misal msh kurang ya perlu over PD dg tekad besar+nekat...hslnya ya bs ditebak, salah2, diomelin dsb, gpp (itu benar), lama2 kan jd benar (tahu benar level C&B), sukses kan?+tambah PD, naik lg n lg hehe...tp itu gbs teori aja bu, hrs praktek...selamat berbuat kesalahan n sukses

  • 4 Juli 2015

    Saya sudah pernah lewati masa tidak pede, pede, over pede hehehe, sekarang memilih asal merasa nyaman dgn diri saya sendiri, tapi memang benar semakin sering ditempatkan di zona tidak nyaman akan melatih rasa pede. Takut bicara di depan banyak orang, ya latihannya banyak2 bicara di depan banyak orang.

    jika seorang pembicara handal/motivator terlihat sangat pede dan keren, mereka pasti juga melalui proses tsb.

  • 4 Juli 2015

    Gini loh,.. kadang kitanya sendiri sebenarnya sdh bisa pede terlepas dari apakah kita tergolong sukses atau kurang sukses.  Sayangnya, orang2 di sekitar kita justru mematahkan semangat kita sehingga pede itu hilang. Misalnya, kita udah yakin penampilan kita keren dan cool pas kita mau berangkat ke pesta pernikahan. Wah pokoknya kita merasa secantik selebriti deh. Jelas, kita pede kan dan itu hal yg positif. Eh tau2 kakak atau adik ngeritik penampilann kita. Katanya,"Baju elo itu bikin elo kelihatan makin pendek !" Atau kita sdh yakin kata2 kita bijak, eh mereka komentar,"Jangan bilang gt dong. Gimana sih?"

    Kadang, agar kita bisa pede kita perlu hidup terpisah dari orang yg udh membuat pede kita ilang. Selama kita masih bertemu orang itu, secara kejiwaan kita hancur. Sayangnya solusi ini sering ga bisa diterapkan. Maka alternatifnya tebel2in kuping aja deh kalo dikritik orng lain dan jangan berharap orang lain menganggap kita pinter/hebat/cantik/ganteng/bijak.

    Gimana supaya ga kelewat pede? Caranya: sadarilah kita perlu tau bhw sepandai2nya kita kita engga bisa sempurna.

    4 Juli 2015 diubah oleh ANITA089

  • 4 Juli 2015

    Thanks Anita...Mmg gak bakalan bs mnghindar dr org" yg bgitu,apalg klo mrka ada di lingkungn tmpat krja yg hampir tiap hr ketemu.

    @Ayusari Aq prnah dtempatkn di zona gak nyaman,dlm 1 thn trasa mnyiksa & kluar air mata,tp stelah ny sy merasakan ktegaran & kbranian u/PD di level aman (sperlu ny) aja sesuai dg krjaan.

1 – 10 dari 10Kirim tanggapan